Friday, December 21, 2012

Menciptakan Sensasi SPA di Rumah dengan Sariayu Beauty SPA


Kehamilan adalah salah satu peristiwa menakjubkan di dalam hidupku. Saat itu, di dalam tubuhku berkembang tubuh manusia baru, yang kelak menghadiahiku wajah tampan, senyum manis, dan tatapan mata mempesona. Berbagai perubahan fisik dan psikis menyertaiku semasa hamil, yang diakibatkan oleh perubahan hormon. Sebisa mungkin kuatasi perubahan psikis, seperti mudah marah, stress, sensitive, mudah menangis, dan lain-lain. Namun, alangkah sulitnya mengatasi perubahan fisik yang terjadi pada tubuhku. Bukan hanya menjadi lebih gemuk dari sebelumnya, kulitku pun mengalami perubahan yang tidak enak dipandang.  


Selulit atau Stretch Mark, muncul di beberapa bagian kulitku seiring dengan  bertambahnya berat badan. Rasanya gatal ketika pertama kali muncul, membuatku tak tahan untuk menggaruknya. Akibatnya, timbul kemerah-merahan, dan diakhiri dengan garis-garis berwarna putih yang tak rata.

Bercak-bercak hitam juga muncul di beberapa tempat. Leher, ketiak, dan lain-lain. Suamiku bertanya, mengapa kulitku jadi hitam di beberapa tempat? Bukankah aku sehari-hari berada di rumah dan jarang terpapar sinar matahari?

Dan yang juga tak kalah gawat adalah kemunculan jerawat yang lebih banyak daripada saat dalam kondisi tidak hamil. Kulitku memang sensitif, sehingga mudah muncul jerawat. Dalam kondisi tidak hamil, kemunculannya tidak banyak dan dapat cepat disembuhkan. Saat hamil, jerawat itu tumbuh subur dan sulit diobati. Bukan hanya di wajah, tapi juga di punggung. Aku pun tak boleh sembarangan menggunakan obat jerawat agar tidak membahayakan janin di dalam perutku.

Profesiku sebagai penulis dan ibu rumah tangga, juga memberikan ketegangan dan stress. Bekerja dari rumah ternyata tak semudah perkiraan semula. Saat aku sedang menulis, memeras otak, anak-anak berlarian di sekelilingku, bermain petak umpat di bawah meja komputerku, dan berteriak-teriak dengan suara yang memekakkan. Adik mereka yang bayi pun ikut terbangun, sehingga mencegah niatanku untuk mengetikkan beberapa patah kata pada layar komputerku. Belum lagi dengan kondisi komputerku yang lamban, karena sudah tua dan sudah pernah tersambar petir. Bila lebih dari dua jam dipakai, dia akan hang dan aku pun terpaksa membiarkan ide-ide berlompatan karena tak bisa kutangkap.

Kalau sudah begitu, rasanya aku ingin merawat diri di SPA. Sayangnya, sulit bagiku untuk meluangkan diri ke salon atau SPA. Sejak punya anak, aku tak pernah lagi ke salon. Waktuku habis untuk anak-anak, karena tak punya pengasuh anak. Pergi ke salon paling tidak membutuhkan waktu minimal dua jam. Pengalamanku, untuk fasial saja dua jam, belum kalau mau luluran, creambath, dan sebagainya. Sebelum menikah, aku rajin ke salon untuk fasial, luluran, dan creambath. Terakhir kali ke salon, seminggu sebelum menikah. Aku melakukan perawatan paripurna. Hasilnya, suamiku bilang kulitku sangat halus dan rambutku sangat harum.

Aku ingin selalu tampak cantik di depan suamiku. Bukankan istri  yang salihah adalah istri yang menyenangkan dipandang? Aku ingin mengembalikan kesan suamiku terhadapku saat kami baru menikah. Maka, kuputuskan untuk melakukan SPA di rumah. Setidaknya kalau dilakukan di rumah, waktunya fleksibel dan bisa sambil mengasuh anak.

Melakukan SPA di rumah pun tak bisa lama-lama. Sebagai ibu rumah tangga yang juga penulis, setiap menit amat berarti. Waktuku banyak dihabiskan untuk ketiga buah hatiku yang masih kecil-kecil (5 th, 4 th, dan 3 bulan) dan pekerjaan sampinganku, menulis. Maka, aku melakukan SPA dengan tiga langkah mudah, cepat, dan praktis:



MY OWN SPA


Pertama, untuk wajah, kubersihkan dengan Pembersih Sariayu Kenanga, yang mengandung Peppermint Oil sebagai refreshing aromatic, dan minyak bunga kenanga. Gunanya untuk membersihkan kotoran dan makeup. Peppermint Oilnya memberikan efek menyegarkan dan menenangkan, sehingga dapat melepaskan ketegangan urat-urat wajah dan leher. Untuk pemakaiannya, kuoleskan pada wajah dan leher, ke arah atas, lalu dipijat dengan lembut dengan gerakan memutar ke luar pada dahi, pipi, dan dagu. Bersihkan dengan kapas. Untuk menuntaskan pembersihan, gunakan penyegar Sariayu Kenanga, yang mengandung Peppermint Oil sebagai refreshing aromatic, minyak bunga kenanga, dan Vitamin E sebagai antioksidan. Tuang pada kapas dan usapkan pada wajah secara lembut.

Kedua, untuk tubuh, kugunakan lulur mandi Sariayu SPA yang mengandung scrub berupa butiran-butiran halus untuk pengelupasan sel kulit mati. Aku memakai Sariayu Body Scrub Eksotika Tanjung dengan ekstrak alami dari Nanas, serta mengandung minyak esensial jeruk sebagai refreshing aromatic. Kuusapkan ke seluruh tubuh, lalu kupijat-pijat lagi untuk meluruhkan kotoran di tubuh, termasuk bercak-bercak hitam yang muncul semasa hamil. Pemijatan dilakukan dengan gerakan memutar ke dalam. Berikan tekanan pada titik-titik akupunktur, seperti di atas tumit kaki, paha bagian dalam, dan telapak tangan. Garis-garis kemerahan calon selulit pun ikut memudar, begitu juga dengan bercak-bercak hitam yang muncul di bagian tertentu dari tubuhku. Pegal-pegal juga hilang dengan pemijatan yang teratur.

Mandi pakai sabun biasa ternyata belum cukup untuk mendapatkan kulit bersih, sehat, dan halus. Setiap hari kulit kita mengalami regenerasi. Sel kulit mati yang berasal dari proses regenerasi, akan menumpuk apabila tidak dihilangkan. Sabun biasa terkadang tidak tuntas menghilangkan sel kulit mati. Lulur mandi dengan butiran-butiran scrub dapat menghilangkan tumpukan sel kulit mati dan membuat kulit kita bersih, sehat, dan halus.

Ketiga, mandi dengan air hangat untuk membersihkan lulur. Air hangat juga membantu melepaskan ketegangan, melancarkan peredaran darah, dan memudahkan pelepasan kotoran tubuh.

Keempat, menggunakan lotion pelembab tubuh Sariayu Putih Langsat, yang mengandung bahan alami berupa ekstrak buah langsat. Bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Juga dilengkapi dengan Pro Vit B5 untuk menjaga kelembaban kulit agar tetap lembut dan tidak kering, Tabir Surya sebagai perlindungan dari sinar matahari, dan minyak esensial bunga melati sebagai aromaterapi yang menenangkan. Kuusapkan ke seluruh tubuh, agar kulit tetap lembab. Penggunaan hand body lotion secara teratur, juga dapat membantu memudarkan selulit yang muncul saat hamil. Sebaiknya, lotion digunakan setelah mandi, karena kulit yang lembab lebih memudahkan penyerapan lotion.

Itulah rangkaian produk Sariayu SPA yang kupakai untuk merawat tubuh dan meredakan ketegangan yang muncul akibat aktivitas sehari-hari. Terima kasih, Sariayu SPA yang sudah membantuku  menciptakan SPA sendiri di rumah. Kini aku tidak perlu repot lagi harus pergi ke salon (apalagi rumahku jauh dari salon). Aku bisa SPA sendiri dengan waktu yang fleksibel, ketika anak-anak sedang tidur, misalnya. Dan aku tak perlu meninggalkan anak-anak hanya untuk pergi ke salon. Aku memilih produk Sariayu SPA, karena merupakan produk buatan dalam negeri, mengandung bahan-bahan alami, dan sudah tentu halal, yang dibuktikan dengan logo MUI di labelnya. Membuatku tenang dan nyaman saat menggunakannya.









5 comments:

  1. wah, aku juga pake produk ini loh mba:)

    ReplyDelete
  2. mbak leyla cantiiikkk.. jiyyah ga kelihat endut sm sekali kalau di vidio :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kan cuman keliatan mukanya aja, xixixixi

      Delete
  3. Tipsnya keren dan bermanfaat terimakasih mau sher dengan kami, oya kalau soal kaos kaki wanita apa ada yang tau?...
    salam sukses

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...