Monday, December 24, 2012

Tips Menghilangkan Bau Mulut



Pernah berhadapan dengan orang yang mulutnya bau? Atau, jangan-jangan kamu sendiri pernah dijauhi orang karena mulutmu bau? Bau mulut memang menjadi salah satu pengganggu dalam pergaulan. Seringkali kita tidak sadar bahwa mulut kita bau, tahu-tahu kita sudah dijauhi orang. Atau malah kita ditegur langsung oleh orang yang terganggu dengan bau mulut kita. Wah, kalau sudah begitu, rasanya pasti malu. Tidak enak ya ditegur karena bau mulut.


Bau mulut disebabkan oleh banyak hal, diantaranya: bakteri di mulut yang muncul karena adanya sisa-sisa makanan di gigi, sedang menderita penyakit tertentu yang menyebabkan bau mulut, mulut kering, ada luka di mulut, memakan makanan yang berbau menyengat, merokok, memakai kawat gigi, gigi berlubang, dan banyak lagi penyebabnya.  Yang pasti, urusan bau mulut ini tidak bisa dianggap sepele kalau kita mau diterima di dalam pergaulan. Ada empat konsekuensi yang akan kamu terima kalau kamu membiarkan mulutmu bau: ditegur secara baik-baik, ditegur dengan kasar, dibicarakan di belakang, dan yang paling parah, dijauhi oleh teman-teman.

Banyak cara untuk menghilangkan bau mulut, seperti menggosok gigi dengan teratur, memakai obat kumur, dan membersihkan karang-karang gigi setiap enam bulan sekali. Mulailah peduli pada kesehatan mulutmu, karena bukan hanya bau mulut yang akan kamu derita kalau tidak peduli, tapi juga penyakit kanker mulut! Kalau gigi sudah berlubang, segera ke dokter gigi untuk diberikan perawatan. Jangan dibiarkan begitu saja, apalagi menunggu sakit gigi. Sisa makanan yang masuk ke lubang gigi, dapat menjadi bakteri berbahaya dan masuk ke pencernaan. 

Menyikat gigi dua kali sekali, tapi lebih baik lagi setiap selesai makan. Kurangi konsumsi makanan manis, karena glukosanya bersifat asam dan dapat mengeroposkan gigi. Rutin konsumsi buah-buahan untuk kesehatan mulut. Menggunakan obat kumur juga bagus, pilihlah yang nonalkohol. Supaya mulut lebih segar lagi, boleh dibantu dengan mengunyah permen mint. Yuk, atasi bau mulut dengan segera supaya tidak mengganggu orang. 

12 comments:

  1. aku suka yg strawberry.sukses ya mbak ela.smoga menang!:D

    ReplyDelete
  2. good luck :)
    cek tulisan ku juga di http://blackblueblizzard.blogspot.com/2012/12/fresh-breath-with-gofress.html

    Love,Leonita
    www.blackblueblizzard.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Keren tulisannya, selamat berkompetisi ya :)

    ReplyDelete
  4. wah... sukses neng... tulisan ane juga patut dibaca. krna moga ja bermnfaat lbih dari blog indah ini. smangat kompetisi

    ReplyDelete
  5. Semoga sukses kontest blognya.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
  6. Niche artikel, so jangan lupa mampir dimari ya http://contest.ada2saja.com/gofress-cara-praktis-menghilangkan-bau-mulut/

    ReplyDelete
  7. Sip banget, eitss ada 2 rasa lagi yang tertinggal tu. Cek ya! Mantep. Move on. semangat.

    ReplyDelete
  8. wah bisa mnyegarkan mulut ni, nice gan artikelnya.
    semoga bisa menang Gan, amin, sukses ya buat kontesnya.
    manga-blog-anime.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Gofress memang bagus mbak..
    Gofress sebagus tulisan mbak diatas...
    semoga sukses dengan kontes seonya..

    ReplyDelete
  10. Artikelnya Bagus Mbak, Semoga Memenagkan Kontes SEO nya
    Saya Doa'in mbak, dan kalo menang share ya mbak Kunci Sukses nya hehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...