Tuesday, December 4, 2012

Mewujudkan Asa di Tahun 2013


Akhirnya adikku yang manis, WindiTeguh, bikin Give Away (eh, gak tau ya dulu dia pernah bikin juga ato gak). Pas banget waktunya dengan kebengonganku di depan komputer, bingung mau nulis apa. Ada sih yang mau kutulis untuk lomba-lomba, tapi belom nyantol juga di otak. Berhubung tema dari Windi lebih ajib, nulis ini aja ah…..

Windi (aku panggil Windi aja,deh, soalnya dia lebih muda darikuh :D), menyuruhku menulis tentang resolusi 2013. Berhubung sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2013. Eeuuum… sebenarnya sudah lama aku gak bikin resolusi-resolusian. Semua kubiarkan mengalir begitu saja. Terakhir nulis resolusi tahun 2007 di blog MP yang sekarang sudah ditutup (hiks!). Berhubung Windi ngasih tantangan ini, baiklah akan kupikirkan resolusiku tahun depan apaan, yah? *mikir duluuu…..


ASI Eksklusif dan MPASI
Home Made untuk Baby Salim
Alhamdulillah, aku baru punya baby yang ketiga, sekarang usianya sudah dua bulan. Insha Allah, Windi juga akan punya baby. Jadi bolehlah nyontek-nyontek resolusiku inih, hihihi…. *ge-er…. Biarpun sudah punya tiga anak, aku masih punya banyak kekurangan sebagai ibu. Terutama karena saat kelahiran anak pertama dan kedua, aku masih bodoh banget. Banyak yang belum kuketahui karena keterbatasan informasi (gak ada akses internet dan jarang beli majalah ayah bunda/ parenting/ mother and baby, dan sebagainya).

Soooo…. Pertama, di tahun 2013, aku ingin menjadi ibu yang lebih baik lagi untuk anak-anakku. Memang gak mudah, karena anakku masih balita semua. Setiap hari rasanya kepalaku bertanduk. Saking capenya, aku sering menolak permintaan anak-anak untuk didongengkan (hiks!). Begitu mereka udah tidur, rasanya menyesaaal banget. Padahal, ngedongengin kan sebentar. Sebenarnya sih anak-anak juga sudah hapal isi buku ceritanya, saking seringnya kubacakan dan belum beli buku yang baru. Mereka hanya ingin ibunya ngelonin tidur.

Untuk baby-ku, aku bertekad akan memberikan ASI Eksklusif 6 bulan, lalu dilanjut dengan MPASI Home Made. Aku sudah copas semua resep-resep MPASI Home Made for Healthy Baby dari sebuah grup. Dulu-dulu, aku kasih bubur instan buat kedua anakku. Baru kutahu kalau itu gak baik, apalagi ada kandungan garam dan  gulanya yang sebenarnya gak baik untuk bayi di bawah satu tahun. Ini sebuah rencana besar untukku, mengingat aku gak telaten dalam soal masak-memasak. Demi anak, apa sih yang enggak?
Bacain dongeng untuk anak-anak

Kedua, aku ingin menjadi istri yang baik untuk suamiku, dengan caraaaa… menguruskan badanku yang masih  kelebihan 15 Kg. Sebenarnya suamiku gak komplen. Dia tahu kegendutanku ini karena mengandung anaknya (so sweet…). Tapi sebagai istri ya tahu diri lah. Lagipula, emang gak enak kelebihan BB. Aku jadi mudah cape, padahal kerjaan rumah tangga udah dibantu asisten. Gara-garanya ya itu, kakiku kecapean membawa beban tubuhku.

Ketiga, untuk diriku sendiri, aku ingin lebih baik lagi dalam tulis menulis. Pengen menyelesaikan semua novel yang belum selesai. Pengen ikut lomba novel di awal tahun 2013, berhubung even-even lomba novel lainnya terlewatkan karena novelnya gak selesai. Semoga saja selesai. Pengen konsisten juga di dunia blogger, dunia yang baru kuselami ini. Tadinya aku nge-blog hanya ingin menyimpan tulisan-tulisanku, eh tapi gara-gara suntikan semangat dari teman-teman penulis yang ternyata udah lama nge-blog, aku jadi antusias.

Salah satunya, Windi Teguh. Anak ini kukenal di grup Be A Writer yang kudirikan. Tadinya dia jarang komen-komen di grup. Hanya memperkenalkan buku antologinya yang baru terbit. Lama-lama, dia unjuk gigi, sering membagi tautan blognya, di antaranya berisi lomba-lomba blog. La dhalah… si Windi ini sering banget menang lomba blog, mana hadiahnya gede-gede. Terakhir kali dapat LCD TV, gimana gak ngiri? Soalnya aku juga lagi berharap punya LCD TV (biarpun jarang ditonton, hehehe)….

Nerbitin buku lagi seperti
di tahun 2012
Wow, ternyata aku bisa mendulang gadget dari lomba blog (pengennya sih dapat perkakas rumah tangga juga kayak Windi yang dapat mesin cuci dan teve). Sayang yah, aku baru tahu lomba-lomba blog di pertengahan tahun 2012. Ah, gak apa-apa… daripada gak tahu sama sekali. Aku berterima kasih sekali kepada Windi yang sudah membuatku terlena dalam dunia blogger, mengingat sekarang ini lagi bosen nulis novel. Kalau gak salah ingat, Windi juga  pernah bilang dia terjun ke dunia blogger karena jenuh ikut lomba nulis yang gak ada hadiahnya, qiqiqiqi….

Semangat Windi menulariku. Membuka mataku bahwa menulis itu gak hanya nulis buku. Nulis di blog juga nulis, namanya, apalagi kalau dapat hadiah gede (waks! Matre banget….). Peluang dibacanya pun lebih besar. Peluang narsisnya, apalagi! Senengnya, si Windi gak pelit bagi info lomba blog. Trus, suka bikin mupeng juga dengan kemenangan-kemenangannya. Jadi kan makin semangat nulis. Diam-diam aku suka ngintip blog Windi, untuk tahu dia sedang ikut lomba blog apa, qiqiqi… jangan-jangan blogger favoritku ya si Windi itu… #alamak!

Menurutku, Windi itu orangnya ceria, supel, baik hati, kalau lihat fotonya sih cantik. Dan ternyataa… Windi itu satu universitas juga denganku di UNDIP, tapi kita gak ketemu karena beda kampus. Dunia sempit banget yah, di kampus gak ketemu, setelah bertahun-tahun keluar dari kampus, baru deh ketemu.

Oya, ngomong-ngomong tentang resolusiku di tahun 2012 lalu, sebenarnya lebih banyak ke tulis menulis. Berhubung aku sudah hibernasi selama 3 tahun fokus mengurus anak dan suami, maka di tahun 2010 aku kembali ke dunia tulis menulis, tapi gak melupakan tugas sebagai ibu dan istri lhow…..

Resolusiku di tahun 2012, Alhamdulillah sudah tercapai, yaitu dengan terbitnya beberapa bukuku oleh penerbit mayor. Awalnya gak mudah, meski sebelumnya aku juga sudah nerbitin buku. Naskah-naskahku banyak ditolak karena gak sesuai dengan segmen pasar. Aku hampir menyerah sampai Allah bukakan jalan. Aku dipertemukan dengan beberapa penerbit yang bersedia menerbitkan bukuku, baik itu yang solo maupun antologi. Semoga resolusi tahun 2013 juga tercapai, makin sering menang lomba blog #eh…..

Ah, tak disangka tahun 2012 akan berakhir. Yang tak boleh kulupa adalah tugasku sebagai hamba Allah. Keempat, tahun 2013, aku harus bayar hutang puasa karena hamil kemarin. Lumayan juga yah bayarnya…. Pengin bisa lebih dekat lagi kepada Rabb-ku… menjadi ibu dengan anak-anak yang kecil-kecil, ternyata ngaruh juga ke ibadah. Mau solat, anak nangis, minta dicebokin, minta makan, minta lain-lain… tapi itulah tantangannya. Gak heran jihad seorang ibu adalah mengurus anak dan rumah tangga. Alhamdulillah, baby-ku baru tertidur kalau aku sudah baca ayat-ayat Al Quran. Jadi sambil ngelonin sambil menghapal Al Quran. Jangan tanya hapalanku sudah sampai mana yah, jadi maluuw….

Selamat tinggal 2012, selamat datang 2013

Nah, ini resolusiku, share dongresolusimu….

Sekian dulu yah, anakku bangun lagi, huhuhu…. 

--------------------------------
Alhamdulillah, jadi peserta tercepat di kontes blog ini dan mendapatkan buku Trinity Traveller 4

17 comments:

  1. Jiaaaah..gagal dapat buku 'Trinity'
    padahal udah mupeng banget, hahaa...

    ReplyDelete
  2. Semoga resolusi 2013 terwujud. Amin. Salam kenal ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  3. Semoga diberi kemudahan dan kelancaran.. :)


    Waah.. kalah cepet ama mba Leyla...



    lagiii...

    :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin...
      ngeributin hadiahnya dulu yak, xixi

      Delete
  4. subhanallah deh mba leyla ini....gesit banget, tuing tulisannya udah nongol aja lagi hohoho. moga resolusi 2013nya kesampean ya mba. moga jadi ibu n istri yang makin wonderful n powerful:)

    ReplyDelete
  5. mba aku ngakak baca resolusimu yang pengen ngurusin badan, perasaan mba leyla kan langsing, ngapain pake dikurusin lagi.
    salut bgt lihat dirimu mba, dengan 3 anak masih gesit nulis jadi peserta pertama lagi. trus bisa nelorin novel, ngurus BAW, ikut lomba blog. OMG bisakah diriku seperti itu nantinya. Belum punya momongan ajah, udah kayak org paling sibuk seantereo negeri #tepok jidat.

    Makasi ya mba udah ikutan GA ku. kalau mau nyumbag hadiah tidak menolak looo, kaboor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gendut, mbaaaa... asistenku aja bilang klo aku gendut, hehehe....

      Hahaha.... rasain ntar punya momongan, rezeki baby jd makin banyak lhoww....

      Ehmm... nyumbang apa yah? *mikir serius :D

      Delete
  6. Cepet banget leyla nulisnya... Sepanjang ini padahal...hebat euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suamiku jg bilang, kalo aku ngetik kok cepet banget.. mungkin krn udah sering ngetik, Mba...
      makasih yah udah mampir..

      Delete
  7. waaaah baru tau mba Windi bikin give away. masih ada waktu kah? hihihihi mulai ikutan matre nih. wkwkwk

    btw hebat euy resolusi 2012nya berhasil. semoga 2013 berhasil juga ya. amiin.

    ReplyDelete
  8. hehe smoga tercapai ngurusin badannya mbak :D

    ReplyDelete
  9. tulisan2 mbk bgus2 mbak..
    :-)
    tlg Kunjungi blogku jg ya mbk trus ksih coment...
    Salam kenal..:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mbk alamat blogku
      pamzcul11.blogspot.com
      makasih mbk

      Delete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...