Saturday, February 16, 2013

Bubur Kacang Hijau Nescafe, Resep Cinta Mama


Kacang hijau mengandung protein tinggi, kalsium, fosfor, vitamin B, dan rendah lemak, sehingga  gak bakal bikin tubuh jadi gemuk. Terutama buat ibu hamil dan menyusui, bagus banget nih untuk asupan janin yang ada di perut dan meningkatkan kualitas ASI. Suka dengar kan kalau ibu hamil makan bubur kacang hijau, rambut bayinya akan lebat. Entah benar atau tidak mitos itu, tapi memang kacang hijau itu kaya nutrisi.

Kacang hijau juga kaya akan karbohidrat, sehingga bisa bikin kita kenyang lebih lama. Kalsiumnya bermanfaat untuk tulang dan  gigi. Juga mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Baik juga untuk pencernaan.  


Hari ini aku sarapan dengan bubur kacang hijau Nescafe, resep cinta yang kudapat dari situs www.resepkita.com. Resepnya lain daripada resep bubur kacang hijau yang biasa kubuat. Biasanya, aku memakai santan, nah resep  yang ini gak pakai santan. So, bagus buat penderita kolesterol, yang dilarang banyak makanan bersantan. Resep aslinya bisa dibaca di sini. Aku modifikasi sedikit untuk menyesuaikan selera lidahku.

Bahan-bahan yang kugunakan:

¼ kacang hijau, bersihkan, rendam setengah hari agar lunak.
2 sendok makan Nescafe
100 ml susu kental manis cokelat (seharusnya 300 ml, tapi pas lagi habis susunya hehehe)
1 buah (bingung nyebutnya) gula jawa (memang adanya cuma segitu, nanggung kalau mau ke warung lagi)
3 sendok makan gula pasir
Jahe 1 ruas jari (sebagai pengganti daun pandan, lupa minta sama tetangga)
½ sendok makan garam

Bahan Bubur Kacang Hijau Nescafe

Cara membuatnya:

Rebus air dulu, kalau sudah mendidih, baru dimasukkan kacang hijaunya supaya cepat empuk, masukkan juga jahenya. Setelah kacang hijau kelihatan empuk, baru masukkan Nescafe, susu kental manis cokelat, gula pasir, dan garam. Tunggu deh sampai empuk. Cicipin, pasti enak deh. Selamat mencoba. Resep cinta ini sudah dicoba kepada dua anak cowokku dan mereka doyaaaaan….. 

Bubur Kacang Hijau Nescafe
Resep Cinta Mama

3 comments:

  1. Waah mau langsung coba aaah...kopi apa aja ya kayaknya bisa...:)

    ReplyDelete
  2. ini yang kuniatin cari dr kmrn.. tp lupa mulu pas ol...
    mauu nyoba :D
    makasih mbak :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...