Monday, April 29, 2013

Multitasking Tak Selalu Baik


Saat keluar dari kamar mandi, aku mencium bau gosong. Aku bingung, perasaan aku gak lagi masak kok bau gosong ya? Aku cek dapur yang ada di sebelah kamar mandi dan langsung ternganga. Ya Allah! Sayur di dalam panci sudah habis airnya, pancinya  pun sudah kosong, bahkan sendok sayurnya meleleh. Ampun, deh! Itu entah sudah ke berapa kalinya aku kecolongan. Biasanya saat sedang menghangatkan sayur, kutinggal sebentar eh lupa. Tahu-tahu air sayurnya habis dan pancinya gosong. 


Ya, itulah dampak multitasking.

 Maunya sih mengerjakan pekerjaan satu per satu, tapi kok rasanya waktu yang kupunya sedikit sekali. Jadilah aku melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, contohnya ya kemarin itu. Aku menghangatkan sayur sambil memandikan anak-anak, memakaikan baju, dan bahkan aku mandi juga! Maksudnya, aku lupa kalau sedang menghangatkan sayur gara-gara keasyikan multitasking.

Haduuuh… pengennya sih ya fokus, tapi kok susah? Perasaan lama ya nungguin sayurnya hangat? Bukan cuma itu. Aku juga pernah kecolongan sewaktu memasak susu sapi cair. Aku tinggal pula, dan susunya meluap. Eleeuuuh… payah bener emak rempong. Herannya kok ya lupaaa terus kalau saat itu sedang memasak. Ah, sudahlah. Kalaupun tobat, besok juga dilakukan lagi, hehe….

7 comments:

  1. saya nihhhh >.<
    gimana ya biar bs fokus?

    ReplyDelete
  2. mamahku juga pernah gitu tante.. terus pernah juga kompor lupa dimatiin setelah masak sarapan. mamahnya langsung pergi ke sekolah. dan pulang2 sekolah, ada bau mencurigakan, ternyata dari kompor, dan gas pun habis. --"

    ReplyDelete
  3. saya juga sering kaya gitu mbak, ngisi bak kamar mandi, ehhh kelupaan. sayang deh airnya kebuang2 :(

    ReplyDelete
  4. mungkin multitasking oke kalau ada orang yang bisa dimintai tolong :)

    ReplyDelete
  5. bener banget mbak Leyla, baru berasa sama aku kalau multitasking tidak selalu baik. Karena multitasking ini kakiku gak sengaja kesiram cairan porslen :(

    ReplyDelete
  6. :hihi,,aku kadang minder kalo ada yang cerita ngerjain ini sambil ngerjain itu..tapi kenyataannya memang tak selalu sempurna hasil kerjaannya....

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...