Sunday, April 21, 2013

Muslimah di Atas Pentas






Mengenang tahun 2009, saat saya diundang sebagai pembicara tentang seminar pernikahan, sehubungan dengan isi buku saya yang berjudul "Pranikah Handbook." Acara ini diadakan oleh Keputrian Universitas Padjajaran, Bandung. Saat itu, saya pergi bersama suami dan anak kedua yang baru berusia 9 bulan. Masih menyusui. Suami dan anak singgah di rumah kos adik suami, lalu saya pergi bersama panitia ke tempat acara dalam keadaan hujan lebat. Agak was-was karena bayi masih menyusu ASI, dan suami belum pernah ditinggal berdua dengan anak. Memang ada adik ipar, tapi juga tidak bisa pegang bayi. Acara pun molor satu jam, makin membuat cemas dengan kondisi bayi. Tapi senang sudah bisa berbagi tentang pernikahan kepada adik-adik yang mau menikah, semoga bisa menjadi bekal sebelum menikah. Sebab, menikah memang membutuhkan ilmu. Meski tak banyak yang saya bagi (ilmu saya pun masih sedikit), semoga menjadi manfaat. Sepulang dari acara, bayi baik-baik saja. Ternyata suami saya bisa mengasuh bayi dengan baik, bahkan menyebokinya yang buang air besar. Subhanallah... di balik istri eksis, ada suami hebat. 

Foto ini Diikutsertakan pada Kontes Unggulan: Sehari Menjadi Srikandi

15 comments:

  1. waaa... hebatt...
    berbagi biar terus bertambah ya mak. btw itu anak pertama kok gak di ajak?

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  3. waaaa jauh fotonya mbak.. kasih cahaya dong hehe

    selamat hari Kartini ya

    ReplyDelete
  4. Selamat memeringati Hari Kartini 2013.
    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan Sehari Menjadi Srikandi
    Nantikan pengumuman hasilnya tanggal 1 Mei 2013
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  5. Menjadi pembicara di sebuah seminar... wow... luar biasa.
    Gudlak utk kontesnya mbak.

    ReplyDelete
  6. pembicara seminar ya, bun. wow. kapan ya aku bisa gitu :D

    ReplyDelete
  7. hebaaaat
    aku selalu salut pada mereka yang cakap menjadi pembicara dalam bidang apapun

    ReplyDelete
  8. pembicara hebat...
    salut dengan cerita dibalik semua itu...
    salam mba

    ReplyDelete
  9. bukunya masih ad agak tuh mak kalau dibeli?

    ReplyDelete
  10. pasti deg2an banget ya tante waktu itu..

    ReplyDelete
  11. Aku punyaa buku itu
    Dan dibaca di bulan-bulan menjelang pernikahan hampir 3 tahun yll
    Makasih atas bukunya mbak ;D

    ReplyDelete
  12. Mak Armita: anak pertama sama neneknya, Maaak... hehe...

    Mak Nathalia, alhamdulillah, makasih dah mampir ya :-)

    Om Lozz Akbar, iya nih, gak pinter memermak foto. harus belajar lagi.

    Mba Reni, masih suka grogian sampai sekarang. Terima kasih.

    Niar, Mba Elsa, alhamdulillah, terima kasih.

    Ila, insya Allah menyusul Ilaa...

    Puteri, alhamdulillah, makasih udah mampir ya :-)

    Mak Lidya, bukunya masih ada di penerbitnya. Sudah tdk edar lagi, tapi kalo pesan insya Allah masih ada.

    Syifa, iya Dek, bener-beneer grogi.

    Mak Matris, ada filenya saja, hehe

    Andiah, waaah makasiih udah baca. Subhanallah.... semoga bermanfaat :-)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...