Tuesday, June 4, 2013

Wisata Bandung ke Trans Studio Bandung, Bak Menjelajahi Dunia Melalui Studio Trans TV

BANDUNG
sumber foto: www.bubblews.com
Wisata Bandung ke Trans Studio Bandung? Jika menyebut Kota Bandung, ingatanku terlempar pada peristiwa delapan tahun lalu, ketika aku bertemu dengan lelaki yang kemudian menjadi suamiku. Kami bertemu di Bandung, dalam sebuah proses perkenalan yang diniatkan untuk menikah. Suamiku bekerja di Jakarta dan aku di Depok, aneh bukan kalau kami dipertemukan di Bandung? Tiga hari setelah bertemu di Kota yang punya nama lain Kota Kembang dan Parijs Van Java itu, lelaki itu melamarku. Satu bulan kemudian, lamaran resmi. Tujuh bulan kemudian, kami menikah. Jadi, Bandung memang menjadi tempat kenangan yang indah untuk perjalanan kisah cinta kami.


Rupanya, suamiku juga punya tempat tinggal di Bandung, meskipun dikontrakkan. Bandung memang tempat bersejarah untuk keluarga suamiku, karena baik suamiku maupun keempat adiknya, berkuliah di Bandung. Saudara-saudara suamiku juga ada yang tinggal di Bandung. Bandung sudah akrab sekali dengan keluarga suamiku yang berasal dari Garut. Otomatis, aku jadi sering jalan-jalan ke Bandung. Sebagai salah satu kota tujuan wisata, Bandung memang memiliki banyak menyajikan banyak keunikan yang bisa dinikmati oleh para wisatawan, terutama wisatawan lokal. Berhubung rumahku berada di Bogor, yang masih satu provinsi dengan Bandung, perjalanan dari Bogor ke Bandung pun hanya memakan waktu empat jam, bila tidak macet. Kalau di akhir pekan, biasanya memang macet, karena banyak yang ingin ke Bandung maupun kota-kota lain di sekitar Bandung.

Pintu masuk Trans Studio Bandung
foto: dokumen pribadi
Siapa pula yang tak mengenal Bandung? Kota yang termasuk ke dalam kota-kota besar di Indonesia. Banyak tempat wisata di Bandung, demikian pula dengan sajian kulinernya yang terkenal sampai ke mancanegara.  Salah satu tempat wisata Bandung yang menyajikan ragam hiburan luar biasa adalah Trans Studio Bandung. Pertama kali aku melihat peluncurannya di Trans TV, sudah memancing minatku untuk ke sana. Apalagi saat adik iparku menceritakan pengalamannya berlibur ke Trans Studio Bandung, tambah pengen saja deh. Wuih, keren sangat WisataBandung yang disajikan oleh Trans Studio Bandung itu. Seperti menjelajahi Studio Trans Teve, karena tempat-tempat hiburannya dinamakan seperti nama-nama program yang memiliki rating tinggi di Trans Teve dan Trans 7.

Serasa masuk ke dalam Studio Trans TV dan Trans 7
foto: dokumen pribadi

Trans Studio Bandung adalah Indoor Theme Park terbesar di Indonesia setelah Trans Studio Makassar, bahkan terbesar di dunia. Ada 20 wahana permainan dalam 3 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik. Nama-nama wahana tersebut sama dengan beberapa acara favorit di Trans Teve dan Trans 7, misalnya saja: Si Bolang Adventure, Jelajah, dan Dunia Lain. Nah, ini cerita adik iparku ketika memasuki Trans Studio Bandung. Berhubung dia datang di akhir pekan, jadi dia harus membayar tiket seharga Rp 250.000 per orang yang berlaku untuk semua wahana dan atraksi dan dapat dipakai berkali-kali di hari itu. Hari Senin-Jumat, harga tiketnya lebih murah, yaitu Rp 150.000 per orang. Uniknya, tiket masuknya ini menggunakan kartu Mega Cash, yang berfungsi sebagai uang tunai. Seluruh transaksi di area Trans Studio Bandung, harus menggunakan kartu ini. Jadi, harus diisi dulu dengan sejumlah nominal tertentu. Kartu ini juga bisa digunakan di merchant-merchant lain yang bekerjasama dengan Bank Mega. Cara menggunakan kartu Mega Cash ini cukup mudah. Hanya menempelkannya di Card Reader. Digunakan sebagai tiket masuk, membeli makanan dan minuman, dan membeli souvenir.  Catatan nih, setiap pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, kecuali minuman dari botol sendiri.

Kartu Mega Cash
sumber: www.transstudiobandung.com

Di pintu masuk Trans StudioBandung, kita langsung disambut dengan KENNY, salah satu maskot Trans Studio. Kenny adalah seorang audio man di zoo crew. Acara kesukaannya adalah SKETSA. Karakter Kenny adalah pemalu, penyayang, sabar, menikmati hal yang lucu-lucu, dan sedikit polos. Jadi, Trans Studio ini punya empat maskot: Monty si badak, Kenny si kadal hijau, Monica si kucing cantik, dan Maung si macan. Anak-anak pasti suka deh berfoto bersama Kenny.

Maskot Trans Studio: Maung, Monica, Kenny, dan Monty
Sumber gambar: www.transstudiobandung.com


Di dalam Trans Studio Bandung, banyak wahana yang dikhususkan untuk anak-anak. Salah satunya adalah si Bolang Adventure. Si Bolang akan membawa kita berpetualang ke semua provinsi di Indonesia, dilengkapi dengan special effect dan multimedia. Ini sih anak-anak seneng banget deh.

Berfoto bersama Kenny
foto: dokumen pribadi

Gak cuma itu hiburan untuk anak-anak. Ada juga Transcar Racing, balap mobil dengan sirkuit sungguhan. Serasa balapan beneran. Untuk anak-anak, harus didampingi oleh orang dewasa. Sistem keamanannya sempurna kok.  Jadi, orang tua gak perlu khawatir. Selain itu ada Trans Broadcast Museum, di mana anak-anak bisa belajar mengenai pembuatan suatu program televisi.  Yang menarik lagi, ada Science Centre di mana anak-anak bisa belajar tentang sains secara mengasyikkan. Satu lagi tempat bermain anak yang pasti memuaskan adalah Dunia Anak (kiddy’s land), yang lengkap banget permainannya.

Si Bolang Adventure
foto: dokumen pribadi

Perjalanan pun dilanjutkan ke Magic Corner, tempat di mana terjadinya keajaiban-keajaiban karena adanya sentuhan magis. Dominasi warna hitam dan ungu, menambah magis suasana. Di sini ada wahana permainan Negeri Raksasa, Dragon Riders, Pulau Liliput, Dunia Lain, Special Effect Actions, dan Captain Black Heart’s Pirates. Wow, seru banget yaaa….

Rasakan juga serunya berpetualang di kota yang hilang dalam wahana The Lost City. Ada beberapa permainan, diantaranya Jelajah di mana kita mengarungi ganasnya rimba Afrika demi sebuah misi penyelamatan, trus ada Kong Climb yaitu panjat tebing Mr Kong dan curi permatanya yang ada di atas tebing, ada juga SkyPirates Zeppelin—menikmati sensasi naik kapal perompak, dan ada Amphiteather dengan pertunjukan teater kelas dunia.

Di depan The Lost City
foto: dokumen pribadi

Yang menarik, di sini Studio Central yang dibuat seperti di kawasan Hollywood lho. Di sisi kanan dan kiri, ada bintang-bintang legendaries Hollywood, seperti Merlyn Monroe, Elvis Presley, Michael Jackson, dan lain-lain, bernyanyi di sepanjang Walk of Fame. Arsitektur bangunannya juga dibuat bergaya Hollywood tahun 60-an. Keren banget deh.

Walk of fame di depan Magic Corner
foto: dokumen pribadi

Melihat "Marlyn Monroe" bernyanyi di Walk of Fame
foto: dokumen pribadi

Kalau lapar dan haus, mampir saja ke kafe dan resto yang terdapat di Trans Studio Bandung. Pilihan menunya bervariasi dan oke punya. Dari menu ala Indonesia, Asia, sampai Eropa. Ada Studio Kuring yang menyajikan ayam goreng dan gurame goreng, warung iga, studio bento, burger, kopi, dan es krim.  

mampir dulu ke sini, yuks
foto: dokumentasi pribadi

Jalan-jalan, gak afdol kalau gak bawa kenang-kenangan. Di Trans Studio Bandung juga disediakan toko yang menjual suvenir khas Trans Studio Bandung. Harus beli tuh buat oleh-oleh.

Beli oleh-oleh dulu di Trans Studio Store
foto: dokumentasi pribadi


Bagaimana cara ke Trans StudioBandung? Kalau pakai mobil pribadi, tinggal lihat peta di bawah ini: 

Akses ke Trans Studio Bandung
Sumber: www.transstudiobandung.com
Benar-benar pengalaman seru berwisata ke Trans Studio Bandung. Pengalaman yang tak akan terlupakan, terutama buat anak-anak, karena banyak banget manfaat yang mereka dapatkan. Kalau punya keinginan ke sini, tapi anggaran terbatas, kita bisa ajarkan anak-anak menabung dulu. Seperti aku sekarang ini, membelikan dua celengan besar untuk anak-anak yang setiap hari diisi uang receh. Uang besar juga boleh, kalau ada. Ini untuk mengajarkan anak-anak berusaha, sebelum mendapatkan keinginannya. Alhamdulillah, mereka termotivasi untuk menabung. Semoga saja saat liburan sekolah nanti, uang tabungannya sudah cukup untuk jalan-jalan ke Trans Studio Bandung. 

Ayo, jalan-jalan ke Trans Studio Bandung. Ini alamatnya yaaa.. cekidot....

KAWASAN TERPADU TRANS STUDIO BANDUNG
Jalan Gatot Subroto 289, Bandung 40273
Twitter @transtudiodbng 
Facebook www.facebook.com/ Trans.studio

16 comments:

  1. Wah, boleh juga nih kalo bunda saranin ke anak bunda buat liburan ke Bandung. Akhir Juni rencananya ke Jogja, tapi ke Bandung ken lebih deket dan lebih oke juga tuh. Postingannya bagus banget dengan foto-foto pendukungnya, bikin yang belum pernah ke Bandung jadi pengen ke Bandung.

    ReplyDelete
  2. Wah keren, foto2nya mendukung sekali ya Mak, gudlak :)

    ReplyDelete
  3. Anak-anakku yang besar udah minta terus ke sana, tapi belum ketemu waktunya yang pas. Maklum keluarga besar dan masing-masing punya kepentingan, jadi agak2 sulit menyamakan jadwal. Lah, malah curcol :))

    Sukses ngontesnya ya, Mak! Semoga menang! ^_^

    ReplyDelete
  4. Sukses ngontesnya Mak...aku ndak ikut...lom pernah ke Bandung !! Hiks

    ReplyDelete
  5. All: Thanks, makasih yaaa komentarnyaaa... ayo, nabung buat ke Trans Studio Bandung. Liburan sudah dekaaat :D

    ReplyDelete
  6. Waah keren bener shay ulasannya.. wish you luck yaa ;)

    kunjungin balik & komen balik yaa shay di
    http://joaniezz29.blogspot.com/2013/06/the-beauty-of-wisata-bandung.html

    Thnks ;)

    ReplyDelete
  7. Aku kalo ke trans studio bawaannya ngantuk terus, gegara suasana dan pencahayaannya adem kali ya xixixi. Eh tapi kalo yg di bandung belom pernah ding, sapa tau beda ;p

    ReplyDelete
  8. Ah, baca ini jadi pengin ke sana :-)

    ReplyDelete
  9. mupeng aku mbak....ajak ya kalau menang

    ReplyDelete
  10. keren mbak, mauuuu deh kesana tapi kapan ya :) giid luck ya ngontesnya

    ReplyDelete
  11. Ditunggu kedatangan selanjutnya di Trans Studio Bandung ya...

    Best Regards,
    Andreas Widyasmara
    Sales Edutainment Staff
    TRANS STUDIO BANDUNG
    Kantor Kawasan Trans Studio Bandung
    Jln. Gatot Subroto 289 Bandung 40273 - Indonesia
    Fax: +62 22 910 999 98
    Tel : +6285640978691
    PIN BB : 24C43DAC
    Email: andre.transstudiobandung@yahoo.com

    ReplyDelete
  12. Jadi pengen jalan-jalan lagi ke Trans Studio Bandung nih, seru banget disana.. apalagi bareng teman-teman, bener gak om?

    ReplyDelete
  13. harus berkunjung nih ke Tempat Wisata Bandung : https://goo.gl/DqjHQB

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...