Thursday, September 19, 2013

LG G2: Smartphone Canggih Untuk Blogger Keren


Aktivitas blogging semakin membius saya. Setiap hari ada saja yang ingin saya bagikan di blog ini, meskipun tak selalu sempat. Berbagai kontes blog juga semakin menarik untuk diikuti. Sayangnya, harus didukung oleh fasilitas memadai, salah satunya adalah gadget. 


Impian saya saat ini adalah memiliki gadget canggih yang bisa mendukung aktivitas ngeblog. Pilihan saya jatuh pada Smartphone LG G2, yang baru saja diluncurkan oleh LG Mobile pada bulan Agustus, 2013 lalu. Ada beberapa alasan mengapa LG G2 pas sekali digunakan oleh blogger yang aktif seperti saya:

Pertama, menggunakan prosesor generasi baru, prosesor tercepat, Qualcomm Quad core dengan kecepatan 2,26 GHz Snapdragon 800, kapasitas RAM 2 GB, pengolah grafis GPU Adreno 300, RAM Grafis untuk menghemat baterai, serta kapasitas penyimpanan (memori internal) 16 GB atau 32 GB , baterai 3000 mAh, dan sistem operasi android 4,2 Jelly Bean, yang mengoptimalkan proses kinerjanya dalam navigasi menu dan fitur LG G2.  

Kedua, layar jumbo berukuran 5,2 Inchi resolusi full HD 1080x1920 Pixel dengan kepadatan Pixel 424 ppi. Layar jumbo ini membuat mata minus saya lebih nyaman saat menatap ponsel, bahkan bisa mendukung aktivitas ngeblog dari ponsel. Teknologi grafisnya menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari goresan-goresan. Soal goresan ini memang cukup rentan bagi saya, karena saya sering teledor meletakkan ponsel. Pengalaman dulu memiliki ponsel android, layarnya cepat rusak karena tergores. Apalagi saya punya anak-anak yang usianya masih balita, sering kali mereka meminjam ponsel untuk bermain game. Dan yaah… namanya anak-anak, kalau pegang sesuatu juga rentan rusak karena belum bisa memperlakukan suatu benda dengan baik. Untung saja LG G2 ini kualitas layarnya mumpuni. Peningkatan kualitas layar ponselnya ini juga akan menjaga daya tahan baterai baterai hingga 10 persen.
Ketiga, kamera belakang 13 Mega Pixel dan kamera depan 2,1 Mega Pixel. Di dalam dunia blogging kerap terdengar tagline “No Foto-Hoax.” Sebab, aktivitas blogging itu bisa dikategorikan ke dalam Citizen Journalism, di mana keakuratan sebuah tulisan juga ditentukan oleh kehadiran foto penunjang. Otomatis, seorang blogger membutuhkan kamera yang dapat menghasilkan foto yang bagus untuk melengkapi tulisannya. Sayangnya, kamera di ponsel saya saat ini tidak mendukung aktivitas itu, karena hasilnya kurang bagus, blur, dan gelap. Lain dengan kamera yang terdapat di dalam LG G2 ini. Didukung oleh OIS (Optical Image Stabilization), dijamin gambar tidak blur. Bahkan, bisa mengambil gambar dari dalam mobil atau kendaraan yang sedang berjalan dengan hasil yang bagus, sebagus aslinya. Juga dapat merekam video dengan kualitas full HD resolusi 1080p. Wow, ini keren banget. 

Keempat, konektivitas 4G LTE Advanced menjanjikan koneksi data lebih kencang daripada 4G LTE Konvensional.  Direncanakan, LG G2 ini akan menggandeng 130 operator seluler di seluruh dunia. Keunggulan ini sudah tentu dapat menguntungkan blogger dan pegiat sosial media yang membutuhkan koneksi  internet yang cepat. Sering kali aktivitas blogging saya terganggu dengan koneksi internet yang super lelet.

Kelima, keunikan LG G2 ada pada tombol Rear Key yang berada pada bagian belakang ponsel (bukan samping), sehingga kita dapat lebih mudah menggunakan ponsel tanpa harus mengubah posisinya. Untuk menghidupkan ponsel, kita cukup mengetukkan dua ketukan lembut pada layar LG G2, karena ada fitur Knock ON. Gampang banget, kan? 
Keenam, ada fitur Guest Mode, yang memungkinkan pengguna lain tak dapat mengakses data kita. Nah ini dia, suami dan anak-anak suka meminjam ponsel saya. Anak-anak biasanya pinjam untuk main game, tapi sering juga memencet-mencet nomor telepon yang tersimpan di buku telepon saya. Gawat kan kalau yang ditelepon merasa terganggu? Di dalam LG G2 ini ada fitur Guest Mode, sehingga walaupun ponsel kita sedang dipakai orang lain, mereka tidak akan bisa mengakses data kita. Asyik, kan?

Fitur Guest Mode

Siapa yang tidak menginginkan kesempurnaan dalam hidup, termasuk kesempurnaan dalam aktivitas blogging? Well, saya mau bangeeet... Dan saya yakin bisa mendapatkan kesempurnaan itu di dalam Smartphone LG G2 ini.

 LG G2: to me you are perfect.




21 comments:

  1. akupun mau maaak, pengen nyoba ngeblog pake iniih

    ReplyDelete
  2. Ye..ye..mbak Leyla emang TOP mefet juga bisaa. Kalo aku udah blank ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi gak bisa banyak improvisasi, mba Ika :D

      Delete
  3. mauuuuu juga mbk,penasaran...seru kali ya ngeblog pake smartphone :D

    ReplyDelete
  4. wah... lengkap sekali tulisannya. moga menang mbak...

    ReplyDelete
  5. Cakeeeep mbak, baik reviewnya maupun orangnya :)

    ReplyDelete
  6. Saya belum pernah ngeblog pke HP Mbak. Capek mencet-mencetnya apalagi kalau layarnya kecil. Tapi HP LG ini lumayan lebar ya, 5' bisa tuh di pke ngeblog :D
    Harganya kisaran berapa Mbak?

    ReplyDelete
  7. Wah kalo pake ini update blognya jadi tiap menit :)

    ReplyDelete
  8. Asyik kayaknya pakai hp ini untuk main game juga :D prosesor, RAM, dan memori internalnya memadai...plus layarnya udah Full HD, mantap deh

    ReplyDelete
  9. kalau aku lebih suka samung gan , soalnya baterai nya awettt gan :D

    ReplyDelete
  10. boleh banget nih gan , nanti dicoba ah :d

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...