Friday, September 27, 2013

Tips Berbelanja Online Biar Mulus dan Happy


Berkembangnya era digital membawa keuntungan bagi kita yang senang berbelanja tapi memiliki waktu terbatas atau tidak mau repot – repot windows shopping yang bikin kaki pegal pegal tapi nggak dapet barang yang kita mau. Bandingkan saja, kita hanya perlu duduk di rumah dengan laptop dan koneksi wifi tanpa ngeluarin ongkos atau tarif parkir yang selangit, belum lagi nongkrong cantiknya di cafe.

Tapi belanja secara online bukan tanpa resiko atau kekurangan, waktu delivery barang, barang asli yang tidak sesuai dengan di foto, ataupun kasus – kasus penipuan kerap menjadi ancaman bagi kita penikmat belanja online. Nah, kita sebagai customer harus pintar memilih online store yang terpercaya biar gak kecewa nantinya. Untungnya sekarang udah banyak tuh online store yang nyediain fasilitas bayar di tempat, jadi lebih aman buat kita sebagai customer.


Di Indonesia sih banyak banget online store yang menggiurkan, sebut saja Zalora, Berniaga, Lazaada, Berrybenka, dll. Masing – masing pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Barang yang disediain juga beragam, mulai dari fashion, pernak pernik, elektronik, ataupun kebutuhan lain. Kalau harga sih ya nggak terlalu beda ya, kualitas barangnya juga tergantung banget karena mereka menyediakan banyak brand jadi ya balik lagi ke brand yang kita pilih, dan kalau promosi sih asiknya banyak promo yang ditawarin sama tiap online store itu. 
Yaaaa kita sebagai customer sih kita harus up to date sama perkembangan biar nggak ada lagi yang namanya pengalaman buruk belanja online hehehe. Usahain untuk cari tahu dulu segala macem tentang online store sebelum mutusin buat belanja. Apalagi kalau mau belanja yang mahal dan krusial seperti barang elektronik, mendingan sih cari yang nyediain fasilitas COD biar aman dan bisa dites dulu barangnya.

So, kita harus jadi pelanggan yang cerdas ya supaya belanja juga jadi mulus dan happy.
 

17 comments:

  1. Pernah beberapa kali belanja OL. Saya lihat brand nya atau kenal nggak sama yg jual hehehe... lebih percaya yang begitu.

    ReplyDelete
  2. Belanjan online kian digemari karena memberikan banyak kemudahan mbak. Tapi aku paling banyak belanja buku hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa, saya jg lebih banyak beli buku. Tapi baju, sepatu, tas, juga pernah sih :D

      Delete
  3. Waaahh.. dimana2 lomba Zalora nih.... sukses ya... :)

    ReplyDelete
  4. Udah beberapa kali belanja online, cuma buku sama fesyen, dan alhamdulillah belum pernah kena bencana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulllah yaa... klo saya paling kecewa sedikit.

      Delete
  5. Adik saya pernah, belanja kue kering lihat di FB. Foto2nya keren. Nyampe di rumahnya, di pedalaman Sul Sel hancur, pengepakannya jelek. Ada lagi pengalaman adik saya, beli buku, yang dipesan lain, yang tiba lain. Dikomplen, tanggapan tak memuaskan.
    Yang aslinya, yg utuh tak sekeren fotonya. Iya benar kita harus cerdas ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kue kering memang risikonya hancur ya, Mba..

      Delete
  6. sepeda motorku aku beli lewat toko online lho... he he :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah hebat beli motor via online, bayarnya COD ya, Pak?

      Delete
  7. yup, betul sekali itu, mbak.. belanja online memang harus smart! :)

    salam kenal mba leyla, :)

    ReplyDelete
  8. Akupun punya olshop pernah ketipu olshop 175rb haghaghag. Itu loh, yg jualan pernak pernik K-pop. Sebenarnya udah curiga sih, selain pake blog gratisan, jg krn kolom komen tidak ada. Tapi namanya kalau sudah anak yg minta, kewaspadaan kurang, maunya cepet2 nurutin

    ReplyDelete
  9. Pernah kecewa, pernah juga merasa puas saat berbelanja onlen aku mak

    ReplyDelete
  10. window shoping emang bikin kepengen beli semuanya. ahaha :D aku kalo mau beli ol pun tetep harus ngelist dulu kebutuhan yang paling penting, biar ga lirik2 beli yang lainnya, bun :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...