Thursday, October 17, 2013

OPPO N1: Smartphone yang Harus Dimiliki Untuk Eksis dan Narsis


Salah satu impian saya sekarang ini adalah memiliki smartphone canggih yang bisa mendukung aktivitas ngeblog dan eksis di sosial media. Haduh, kamu pasti bosan ya membaca keinginan saya ini, hehehe… Hiyaaa… apa boleh buat? Sekarang ini saya masih memakai ponsel yang cuma bisa dipakai untuk sms dan telepon, sejak ponsel android hadiah dari suami saya itu berkurang sensitivitasnya.



Ponsel saya masih bisa sih untuk twitteran dan facebookan, tapi terbatas sekali. Layarnya juga kecil. Buat foto-foto juga bisa, tapi gak bisa dikoneksikan ke sosmed. Cuma bisa dikirim pakai Bluetooth. Jiyaaaaah… sama juga bo’ong dong yaaa… xixixixi…. Makanya, jangan heran kalau foto-foto di blog ini cenderung membosankan. Idiih… kok fotonya itu lagi, itu lagi? Ya iyalah, saya agak malas foto-foto karena mesti minjam ponsel suami (nunggu ponsel doi senggang) atau pakai kamera, tapi males juga mindahin memorinya ke laptop. 

Ya, gak apa-apalah. Itu juga harus disyukuri daripada gak ada sama sekali. Tapi boleh dong ya kalau bermimpi punya ponsel yang keren dan bisa foto-foto macam Oppo N1 ini. Haiyaaaah…. Apa lagi tuuh? Ini nih, smartphone yang mulai dipasarkan oleh Oppo Mobile pada tanggal 16 Oktober  ini.
Oppo N1
Eh, kamu udah tahu belum Oppo Mobile itu perusahaan ponsel yang mana? Belum tauu?! Kebangetan. Oppo Mobile itu bagian dari Oppo Electronic Corporation, Ltd. Pertama kali didirikan pada tahun 2004 sebagai produsen elektronik di Dongguan, Guangdong, China. Jiyaaah… jadi ini perusahaan Cina? Eit, jangan salah. Mulanya sih doi hanya memproduksi barang-barang elektronik seperti MP3 Player, LCD Teve,  Portable Media Player, ebook, DVD, dan Disc Player. Di tahun 2008, usahanya merambah ke pembuatan Smartphone. 

Di Indonesia, brand ini memang belum terlalu terkenal, karena memang baru masuk ke Indonesia pada bulan April 2013. Saya juga baru dengar nih. Tapi ternyata Oppo Mobile sudah melebarkan sayapnya ke negara lain, seperti: Amerika, Vietnam, Thailand, Rusia, dan Qatar. Wow, berarti kualitasnya gak kalah dong ya sama yang lain. 

Salah satu kelebihan dari Oppo N1 adalah kamera yang bisa diputar hingga 260 derajat dengan resolusi 13 Mp dan dapat menghasilkan gambar yang jernih. Jadi, kameranya ini bisa berputar ke depan dan belakang. Kalau biasanya kan ada kamera depan dan belakang, atau kamera depan saja dan kamera belakang saja, nah kamera di Oppo N1 ini bisa otomatis berputar saat digunakan tergantung kita mau memakainya dari depan atau belakang. 

Kamera rotasi Oppo N1, bisa muter sendiri.
Hasil fotonya pun jernih, setara dengan kamera DLSR. Jadi, gak ada lagi tuh yang namanya gambar buram, mesti cari cahaya yang banyak supaya bersinar, dan segala macamnya. Udah gitu ada mode Beauty Plus 3.0 yang bikin foto kita jadi cantik banget, gak kalah sama artis-artis Korea. Penipuan dong namanya? Ya enggak juga sih, kan kita juga udah sadar kalau foto di dunia maya itu gak bisa dipercaya seratus persen, fasilitas edit foto juga sudah banyak, tapi kalau pake mode Beauty Plus 3.0 ini hasil editnya baguuus banget. 

Beauty Plus 3.0 Oppo N1: bikin wajah makin cantik :D



Layarnya gede, 5,9 inchi, mendukung resolusi full HD dengan kerapatan 377 pixel per inchi. Udah gitu, sensitivitas layarnya pun tinggi, walaupun kita lagi pake sarung tangan atau pena, tetap bisa mengaktifkan fitur. Coba kalau dulu pengalaman saya pakai hape android yang lain, harus ditekan-tekan dulu biar jalan fiturnya. Akibatnya malah sekarang jadi gak sensitive lagi.

Spesifikasi komplit dari Oppo N1 ada di bawah ini:

Spesifikasi Oppo N1
2G Network
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network
HSDPA 1900 / 2100
SIM
Micro-SIM
Dimensi
170.7 x 82.6 x 9 mm (6.72 x 3.25 x 0.35 in)
Berat
213 g (7.51 oz)
Type
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran
1080 x 1920 pixels, 5.9 inches (~373 ppi pixel density)
Multitouch
Touch-sensitive area at the back (O-Touch, supports long press, sliding and double tap)
Internal
16/32 GB, 2 GB RAM
Eksternal
No
GPRS
Yes
EDGE
Yes
Speed
HSDPA; HSUPA
WLAN
Wi-Fi 802.11 ac/a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
v4.0
NFC
Yes
USB
microUSB v2.0, USB OTG
Primary
13 MP, 4128×3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
Feature
Rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, long exposure (up to 8s)
Video
1080p@30fps
Scondary
13 MP, 4128×3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
OS
Color OS based on Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chipset
Qualcomm Snapdragon 600
CPU
Quad-core 1.7 GHz Krait 300
GPU
Adreno 320
Messaging
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser
HTML 5
GPS
with A-GPS support
Java
via Java MIDP emulator
Color
White
Battery
Li-Ion 3160 mAh battery

11 comments:

  1. Saya baru tahu nama produk ini. Sukses ya, buat ngontesnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, sepertinya bagus juga. makasih dah mampir :-)

      Delete
  2. lagi gencar iklannya nih ya mbak oppo

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh, keren ya, baru masuk udah naik ke atas :-)

      Delete
  3. mau juga nih,seru kayaknya...legan bangettt ^^

    ReplyDelete
  4. Aku belum ikutan kontes yang ini, masih ada waktu ndak ya

    ReplyDelete
  5. artikelnya bagus, enak dibaca...
    mampir kesini jg ya...
    http://utikrad.blogspot.com/2013/10/oppo-smartphone-for-smart-user-friendly.html

    ReplyDelete
  6. artikelnya unik, konten yang diberikan juga rapi,, kunjungi dan komen balik ya
    http://mauliya-mau.tumblr.com/post/62807292783/aku-oppo-n1-oppo-n1-yang-serba-inovatif

    ReplyDelete
  7. widih, hasil fotonya bisa sampe gitu -__- mampir ya ke sini juga http://khimarbiru.blogspot.com/2013/10/aku-oppo-n1-saatnya-memensiunkan-yang.html

    ReplyDelete
  8. Because of the versatility and portability of smartphones many major UK companies that value instant integrated communications are now issuing smartphones, rather than regular mobile phones, to their extended workforce. home page

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...