Wednesday, January 8, 2014

Nyunyu.com Sukses Bikin Ngakak Sekaligus Mikir


Tim Nyunyu.com
Sebagai remaja ABG (Angkatan Babe Gue), saya sudah kurang familiar dengan bahasa-bahasa anak muda zaman sekarang. Makanya pas pertama kali denger kata “unyu”, otak saya berpikir keras. Aduh, itu apaan lagi sih artinya? Udah mabok baca bahasa alay, hahaha…. Konon katanya, “Unyu” itu sebutan untuk abg (anak baru gede). “Masih unyu-unyu” artinya “masih lucu” kali ya. Alias, anak-anak yang masih kisaran usia 13 sampai 20 tahun. Nah, kalau Nyunyu? Apaan, tuh?


Masa-masa usia segitu emang lagi seru-serunya. Walaupun pada zaman saya dulu belum ada gadget keren-keren (paling mewah juga pager, bukan pagar rumah lho….), masa abg tetep aja seru. Bisa punya banyak waktu buat kongko-kongko sama teman-teman, banyak hal “penting” yang dibicarain dari mulai gossip artis, gebetan terbaru, sampe guru killer, dan gak perlu pusing mikirin harga gas LPG yang naik (karena dulu masih pake minyak tanah, xixixixi…..).

Jadi, wajarlah kalau pikiran anak unyu itu masih selow aja. Gak bisa diajak mikir berat-berat. Pinginnya hepi end terus. Di zaman digital sekarang ini, anak muda itu juga butuh berita-berita yang hepi dan gak berat, minimal buat ngilangin pusing tiap habis ulangan Matematika (gue banget itu mah!). Berita-berita yang penting nggak penting itu bisa dibaca di website Nyunyu.com.

Aje gile… website apaan tuh? Nah, ntuh dia. Namanya juga Nyunyu.com, udah pasti sasaran pembacanya untuk yang unyu-unyu. Bukan berarti emak-emak macam sayah gak bisa baca juga. Saya juga suka baca buat ngilangin stress daripada mikirin harga-harga sembako naik terus. Ujung-ujungnya mentok ke stiker mantan Presiden Soeharto yang lagi senyum sambil bilang, “Piye, enak zamanku to?” Hahaha… kagak tau dah Pak. Waktu zaman Pak Harto, saya masih unyu-unyu dan belom mikirin harga sembako, wkwkwkwk…..

Pertama-tama, website ini adalah tempat kongko anak muda, dan yang tua tapi merasa muda (itu gue dah xD), sejak Februari 2012. Tim Nyunyu.com terdiri atas beberapa anak muda yang konon sudah beken di dunia digital, diantaranya adalah @poconggg (pasti kenal kan ini? :D), @shitlicious, @landakgaul, @barlieve, @adhiefahmi, @todjon, dan lain-lain. Banyak juga, bo….

Kedua, tulisan-tulisannya disesuaikan dengan anak muda zaman sekarang yang dijamin seru, tapi gak jamin benar walaupun ada juga yang benar. Nah lho, keder-keder deh….

Ketiga, kamu juga bisa daftar dan kirim tulisan, jadi bisa narsis bareng tim Nyunyu.com. Numpang beken, ceritanyanya. Pokoknya, feel free aja deh di Nyunyu.com.

Kamu gak percaya artikel-artikel di Nyunyu.com seru dan bisa bikin ngakak-ngakak? Well, selain bikin ngakak, ternyata banyak juga artikel yang bikin “mikir.” Baca aja nih beberapa judul artikel favorit saya yang isinya full manfaat.

Orang Tua adalah Orang Juga
Si Nyunyu.com lagi ngebahas kelakuan anak muda zaman sekarang yang suka maki-maki ortunya di sosmed. Berkenaan dengan itu, saya juga punya pengalaman berhubungan dengan anak muda yang lagi mengeluhkan bokapnya, gara-gara si bokap gak ngasih izin nginep di rumah temannya. Saya jadi inget zaman dulu (berasa tua banget yak :D) pernah juga maki-maki ortu. Untung dulu belom ada sosmed, jadi maki-makinya di buku diary. Sumpah, sekarang saya nyesel banget, apalagi udah jadi orang tua juga. Ternyata gak mudah mendidik anak dengan bahasa yang dipahami mereka. Salah-salah malah dibilang “bangsat” sama anak-anak sendiri, ihiks… Intinya, larangan ortu itu pastinya untuk kebaikan kita juga. Ortu pasti pingin selalu melindungi anak-anaknya. Dan kalau kita masih jadi anak ortu, masih minta duit sama ortu, jangan pernah maki-maki ortu dah. Kagak malu lo jilat ludah sendiri?

Ternyata Bahagia Itu Sederhana
Nah yang ini buat kamu-kamu yang suka galau. Apalagi kalau galaunya disebar di sosmed, bikin orang lain ikut galau. Sebagai emak muda, saya juga masih suka galau sih hahaha…. Barangkali dengan baca artikel ini, kegalauan sedikit berkurang. Bahwa bahagia itu gak perlu dicari di mana-mana, cukup dengan bersyukur. Bersyukur masih hidup, bisa makan, bisa curcol di sosmed, dan segala macamnya.

Buku-Buku yang Ada di Sekitar Kita tapi Kurang Diperhatiin
Baca ini langsung ngakak-ngakak dah, tapi bikin mikir juga. Bener juga ya, saya kurang merhatiin buku-buku yang disebutkan di artikel ini padahal penting banget. Apa aja tuh? Y abaca gih sono!

Udahlah, Sob, daripada mikir yang berat-berat mending ngadem di Nyunyu.com. Buat yang udah tua macam saya jadi berasa muda lagi xD. 

16 comments:

  1. Hehehe... mak leyla hana di postingan ini makin ke bawah bahasanya makin gaaul dah xD.. jadi pengen datengin nyunyu.com mak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haishh... terpaksa inih, menyesuaikan sama Nyunyu.com xD

      Delete
  2. hihihi... tulisannya ringan dan mengalir, jadi pengen tahu ttg nyunyu ini :)

    ReplyDelete
  3. unyu unyu :D
    ga pake so sweet n masbuloh mbak ?


    https://play.google.com/store/apps/developer?id=Kastari+Sentra+Media.+PT

    ReplyDelete
  4. ke tekapeh ah,

    makasih infonya, Mak ^^

    ReplyDelete
  5. nyunyu deh yang bikin postingan ini :D

    ReplyDelete
  6. hahahaahaa lucu mbak

    http://fandhyachmadromadhon.blogspot.com/2014/01/we-love-you-nyunyucom.html

    ReplyDelete
  7. dan saya tidak paham dengan yang dibahas, tapi saya sampai serius dan sedikit tertawa baca artikel diatas

    ReplyDelete
  8. langsung ke tekapeh bundaa..
    kayaknya seru tuh ^_&

    ReplyDelete
  9. wah rekomendasinya oke nih nyiba dulu deh, semoga nyunyu seperti namanya :D

    ReplyDelete
  10. boleh juga untuk dibaca biar lebih unyu :D

    ReplyDelete
  11. Silahkan kunjungi WEB kita kakak :-)
    buat anak-anak kakak yang mau belajar

    https://play.google.com/store/apps/developer?id=Kastari+Sentra+Media.+PT

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...