Thursday, July 31, 2014

Menepis Islamofobia dengan Berdakwah Ala Walisongo

Kisah 9 Wali di Trans TV
Sumber: Trans TV

Dakwah adalah kewajiban setiap muslim. Dalilnya kuat, Al Quran Surat An Nahl: 125, “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.”

Wednesday, July 23, 2014

Serunya Puasa Ramadhan di Belgia, Jepang, dan Mekkah


Tiga dari cerita pengalaman berpuasa ramadhan di luar negeri datang dari teman-teman yang tinggal di Belgia, Jepang, dan Mekkah. Saya mau cerita yang dari Jepang dulu nih. Tadinya kan saya minta naskah ke seorang teman yang tinggal di Jepang, ternyata dia berhalangan karena sedang sibuk nulis, katanya. Tahu-tahu setahun kemudian, ketika antologi Serunya Puasa Ramadhan di Luar Negeri ini belum terbit, dia sudah mengeluarkan antologi dengan tema serupa, hehehe.....

Thursday, July 17, 2014

Ramadan Penuh Warna, Penuh Makna dengan Limpahan Berkah dan Kebaikan

http://muzy.com/

Ramadan tahun ini benar-benar momen penuh warna bagi saya.  Ada banyak  berkah yang saya dapatkan sejak memasuki bulan Ramadan. Ada banyak kegiatan juga yang harus dilakukan, baik itu sebagai individu, seorang ibu, dan seorang penulis. Sebagai individu, saya berniat meningkatkan amal ibadah di bulan ramadhan ini. Penginnya sih ibadah-ibadah sunah ditambah; membaca Al Quran, salat sunah, dan sedekah. Tahun lalu, kondisi fisik dan waktu tidak begitu bagus karena sering drop dan tidak punya asisten rumah tangga. Alhamdulillah, tahun ini ada si bibi yang membantu pekerjaan sehari-hari, jadi bisa lebih ringan menjalankan ibadah puasa dan beraktivitas sehari-hari.

Wednesday, July 16, 2014

Elita Duatnofa: Berbagi Semangat untuk Move On kepada Para Remaja


Elita Duatnofa
Sumber: Facebook Elita.Duatnofa
Masih teringat di memori saya tentang seorang remaja cowok yang membunuh ceweknya (pacarnya) gara-gara si pacar gak mau diajak bercinta. Banyak pula remaja yang rela mengakhiri hidupnya hanya gara-gara patah hati. Segitu kompleksnyakah problematika remaja sehingga berpikiran pendek dan instan? 

Friday, July 11, 2014

Kuis: Serunya Puasa Ramadhan di Luar Negeri


Bulan Ramadhan sudah berlangsung kurang lebih 13 hari, alhamdulillah bagi yang masih sukses menjalankannya dengan segala ujiannya. Sebelum bulan Ramadhan berakhir, saya mau bagi-bagi buku "Serunya Puasa Ramadhan di Luar Negeri" yang baru saja diterbitkan oleh Penerbit Qibla, Bhuana Ilmu Populer. Penasaran kan seseru apa sih menjalankan ibadah puasa Ramadhan di luar negeri? Ada yang di Malaysia, Hongkong, Singapura, Doha, Mesir, Amerika, Perancis, Korea Selatan, dll.... wuiiih.... seru deh pokoknya. 

Saturday, July 5, 2014

Dapatkan Novel Aku, Juliet di Toko Indomaret!

Alhamdulillah, kabar baik saya terima dari editor novel "Aku, Juliet", Mbak Sasa, yang manis. Konon katanya, novel "Aku, Juliet" bisa didapatkan di toko retail Indomaret! Yeaaay! Gimana gak hepi? Indomaret kan tersebar di mana-mana. Itu berarti, novel "Aku, Juliet" bisa didapatkan dengan mudah. Jadi, tunggu apa lagi? Segera cari di toko Indomaret dekat rumahmu yaa... Harganya pun terjangkau, hanya Rp 39 ribu. 

Friday, July 4, 2014

Undangan Launching Novel Aku, Juliet

Dear, teman blogger yang berada di sekitar Depok. Insya Allah, tanggal 6 Juli 2014,  jam 4 sore, akan ada launching novel terbaru saya, "Aku, Juliet." Datang, yaaah..... :D Acaranya gratis kok. Sambil ngabuburit, baca-baca buku di TB Gramedia Depok, sambil dengerin saya ngomong hehehe.....


Thursday, July 3, 2014

Aspirasi Saya Untuk Prabowo-Hatta


Kepada Yang Terhormat,
Calon Presiden dan Wakil Presiden 2014
Nomor Urut 1
Prabowo-Hatta

Perkenalkan, saya adalah seorang ibu rumah tangga sekaligus penulis lepas yang sehari-hari mengasuh anak-anak sambil menulis buku dan blog pribadi. Sebelumnya, saya tak terpikir akan memilih Pak Prabowo dan Pak Hatta pada Pemilihan Presiden tanggal 9 Juli 2014 nanti, karena saya tidak begitu mengenal Anda berdua. Apalagi terkait dengan gosip-gosip yang beredar, yang merupakan kampanye hitam dan negatif kepada Bapak berdua. Bisa dikatakan bahwa tadinya saya seorang Swing Voter (Pemilih Mengambang) yang belum menentukan pilihan. Saya terpikir untuk mencoblos kedua capres supaya kartu suaranya tidak sah. Akan tetapi, saya memutuskan untuk mempelajari visi misi kedua capres dengan sungguh-sungguh melalui debat calon presiden dan wakil presiden, juga menanyakan kepada hati nurani, capres mana yang kira-kira dapat mewujudkan aspirasi saya nanti.

Tuesday, July 1, 2014

#Honestly I Need Nokia Lumia 1520!

Mbak, saya sudah kirim kover bukunya ke email ya. Sudah dicek?

Itu sms dari editor yang masuk ke ponsel jadul saya, saat sedang menyuapi anak-anak. Ooh, ternyata sudah ada kover buku terbaru. Hadeuuuh... begini deh kalau masih pake ponsel jadul, jadi gak tau ada email masuk, mesti buka laptop dulu, pasang modem, buka yahoo, dan... halaah! Lama, boo! Coba kalo ada gadget canggih kan ya, Smartphone gitu. Dapat notifikasi email, bisa langsung lihat kover buku terbaru, dan bahkan bisa langsung dibagikan ke semua sosial media yang saya miliki biar pada tahu dan beli, doong... hehehe...... 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...