Tuesday, June 30, 2015

Rumahku Surgaku, Semakin Berkesan Saat Ramadan



Dari Sa’ad bin Abi Waqqash ra, Rasulullah Saw bersabda, “Ada empat kebahagiaan (seorang muslim): istri yang solehah, tempat tinggal (rumah) yang luas, tetangga yang baik, dan kendaraan yang nyaman.” (HR. Ibnu Hibban, Al Baihaqy, Adh Dhiyaa’ Al Maqdisy).

Monday, June 29, 2015

Mobil Impian untuk Mudik Lebaran



mobil baru, mobil bekas, harga mobil, mobil murahIni cerita tentang mobil impian saya. 

Punya mobil sendiri? Siapa yang nggak mauuu? Saya udah tentu mau banget, apalagi menjelang lebaran. Mobil pribadi akan memudahkan bersilaturahim ke rumah saudara dan kerabat di hari lebaran. Nggak percaya? Saya punya dua pengalaman yang agak kurang mengenakkan ketika bersilaturahim ke rumah saudara di hari lebaran dengan menggunakan angkutan umum.

Thursday, June 25, 2015

Blogger Muslimah: Saatnya Muslimah Berdakwah Melalui Blog

Beberapa hari yang lalu, saya menyaksikan tayangan talkshow di televisi yang dipandu oleh Ustazah Pipik Dian Irawati (istri almarhum Ustadz Jefri Al Bukhari) dan Okky Setiana Dewi. Temanya tentang berdakwah. Okky menyebutkan hadist yang berbunyi: "Dari Abdullah bin 'Amr, sesungguhnya Nabi Saw bersabda, "sampaikanlah dariku walaupun hanya sepotong ayat," (HR. Bukhari, Tarmidzi, Ahmad).

Sambut Ramadhan 2015 bersama DealGoing



Sambut Ramadhan 2015 bersama DealGoing!

Ramadan Tiba….
Ramadan Tiba….
Jingle lagu bertema Ramadan yang sering diputar di televisi itu bernada riang dan gembira menyambut Ramadan. Yup, sebagai muslim, kita memang harus riang dan gembira menyambut kedatangan bulan yang mulia. Bulan di mana rahmat, ampunan, dan pahala diberikan dengan nilai yang setara dengan seribu bulan. Bahkan, doa-doa kita pun lebih mudah dikabulkan karena doa orang yang berpuasa itu termasuk salah satu doa yang makbul. Masya Allah! 

Wednesday, June 24, 2015

Mazaya Fatimah Body Butter dan Raihana Body Cologne

Salah satu cara mensyukuri pemberian Allah Swt terhadap tubuh kita adalah dengan merawatnya. Apalagi yang namanya perempuan yang sudah menjadi istri seseorang itu wajib merawat tubuh, karena kita harus tampil cantik dan menyenangkan di mata suami.

ASUS ZenPower Credit Card, Powerbank Seukuran Kartu Kredit

Sejak menjadi blogger, saya jadi suka foto-foto. Sebab, katanya, postingan blog yang nggak ada fotonya itu sama dengan hoax. Tadinya saya nggak begitu suka foto-foto. Koleksi foto saat anak-anak masih bayi pun sedikit. Malah adik-adik saya yang suka foto-foto bayi. Nah, begitu aktif ngeblog, eh saya jadi rajin amat  ya foto-foto. Apa aja difoto. Ya anak-anak, pemandangan, makanan,  apalagi kalau sedang jalan-jalan. Semua ponsel yang ada di rumah harus dibawa supaya bisa foto-foto dari pergi sampai pulang.

Tuesday, June 23, 2015

Renungan Ramadan: Jangan Nyinyir!

Alhamdulillah, saya memiliki Al Quran yang ada terjemahan dalam bahasa Indonesianya. Jadi, setiap membaca Al Quran, saya bisa sekaligus mengetahui artinya. Bulan Ramadan ini, amalan ibadah kita akan dilipatgandakan pahalanya seperti amalan 1000 bulan. Sejak kecil, orangtua saya selalu mengajarkan untuk berlomba-lomba mengkhatamkan Al Quran. Biar makin mantap belajar Al Qurannya, saya mau membagikan terjemahan dari satu ayat Al Quran yang sudah saya baca, disertai ulasannya menurut saya. 

Monday, June 22, 2015

Memajukan UKM bersama Tokopedia



Sabtu, 30 Mei 2015, saya menghadiri undangan Temu Blogger Tokopedia yang diadakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Saya mendaftar melalui Kumpulan Emak-emak Blogger  (KEB) dan itu pertama kalinya saya datang ke acara Blogger atas nama KEB. Sudah lama sebenarnya saya mau ikut acara-acara blogger gathering, tapi ada syaratnya: harus akhir pekan dan lokasinya mudah dijangkau. Hari kerja, saya nggak bisa ke mana-mana karena harus menunggui anak-anak. Maklum, nggak punya pengasuh anak. Lokasinya juga harus mudah dijangkau, karena saya suka nyasar *nyasar kok suka. Kebetulan acara Temu Blogger Tokopedia itu diadakan di dekat kantor suami saya, jadi saya sudah tahu rutenya, hihihi….

Wednesday, June 17, 2015

Marhaban ya Ramadan: Resolusi Ramadan Tahun Ini

Insya Allah, besok kita sudah memasuki bulan Ramadan. Semoga kita bisa menjalaninya dengan sukses dan lancar, kembali menjadi suci. Menjalankan ibadah puasa adalah sungguh teramat berat, karena kita harus menahan seluruh hawa nafsu. Tak hanya makan dan minum, tapi juga marah, dengki, iri, sedih, dan sebagainya. Sebagai ibu dengan tiga anak-anak usia balita yang sedang liburan (otomatis semuanya ada di rumah), emosi saya akan benar-benar ditempa di bulan Ramadan ini. Saat haus dan lapar, saya harus menghadapi kelakuan tiga anak yang sering bikin pusing kepala. Semoga Allah memudahkan saya menjalankan ibadah puasa. 

Monday, June 15, 2015

Rehabilitasi 100.000 Penyalahguna Narkoba untuk Indonesia Emas 2045



http://bnnpaceh.com/
Rehabilitasi 100.000 penyalahguna narkoba adalah salah satu cara untuk mengatasi dampak narkoba terhadap generasi muda. Baru-baru ini, Presiden Jokowi menjatuhkan eksekusi mati kepada para pengedar narkoba. Langkah berani yang patut diacungi jempol, mengingat bahwa pengedar narkoba telah membunuh ribuan anak bangsa dan membuat ribuan yang lain terperangkap dalam jerat narkoba. Semoga saja dengan hukuman mati yang sungguh-sungguh dilaksanakan kepada para pengedar narkoba itu, kelak mereka akan pikir-pikir lagi ketika hendak memasarkan narkoba ke Indonesia. 

Tuesday, June 9, 2015

Produk Keuangan Syariah yang Mudah dan Berkah


Saya dan tabungan syariah

 “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.” (QS. Ali Imraan: 130)

“Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka yang demikian itu, adalah disebabkan mereka berkata (berpendapat), sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba, padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan

Monday, June 8, 2015

Ke Solo, Aku akan Kembali

Salah satu acara keluarga besar di Solo


“Yah, kapan dong kita ke Solo? Ayah kan belum pernah ke Solo, ketemu keluargaku di sana….”

Entah itu sudah yang ke berapa kalinya saya merajuk ke suami agar doi mau mengunjungi keluarga besar saya di Solo. Delapan tahun menikah dengan gadis Solo, suami malah belum pernah menginjakkan kaki di tanah kelahiran saya itu. Keluarga di Solo sudah berkali-kali meminta kami datang, apalagi banyak dari mereka yang belum bertemu muka dengan suami saya. Kendala waktu dan biaya masih menghalangi kami bersilaturahim ke Solo. Saya berharap bisa terbang gratis, supaya bisa kembali kepada akar saya di Solo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...