Thursday, June 25, 2015

Sambut Ramadhan 2015 bersama DealGoing



Sambut Ramadhan 2015 bersama DealGoing!

Ramadan Tiba….
Ramadan Tiba….
Jingle lagu bertema Ramadan yang sering diputar di televisi itu bernada riang dan gembira menyambut Ramadan. Yup, sebagai muslim, kita memang harus riang dan gembira menyambut kedatangan bulan yang mulia. Bulan di mana rahmat, ampunan, dan pahala diberikan dengan nilai yang setara dengan seribu bulan. Bahkan, doa-doa kita pun lebih mudah dikabulkan karena doa orang yang berpuasa itu termasuk salah satu doa yang makbul. Masya Allah! 


Dari Abu Hurairah, ia berkata, Rasulullah bersabda, ‘Setiap amalan kebaikan yang dilakukan manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga 700 kali lipat. Allah SWT berfirman, ‘Kecuali, amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanannya karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kegembiraan, yaitu kegembiraan ketika dia berbuka dan kegembiraan ketika berjumpa dengan Rabb-nya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi. (HR Bukhari dan Muslim). 

Keutamaan bulan Ramadan adalah lebih utama daripada seribu bulan. Alangkah sayangnya jika kita menyia-nyiakan bulan Ramadan begitu saja. Kalau perlu, kedatangan bulan Ramadan sudah kita siapkan dua bulan sebelumnya. Siapkan hati, pikiran, dan tenaga agar bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan sebaik-baiknya. Bukan hanya ibadah puasa, tapi juga ibadah-ibadah lainnya. Sambut bulan Ramadan dengan ceria dan semangat untuk mencapai kemenangan di hari raya Idul Fitri nanti. 

Mestinya, bulan Ramadan itu bisa menghemat pengeluaran rumah tangga, karena semua umat muslim sedang berpuasa. Puasa, maknanya menahan hawa nafsu, termasuk nafsu berbelanja. Apa daya, harga-harga justru naik semua di bulan puasa. Untungnya ada Deal Going, Mall Diskon. Kita bisa belanja persiapan kebutuhan Ramadan dengan diskon besar-besaran. Deal Going Mall Diskon juga memberikan sale 75% khusus di bulan Ramadan ini untuk produk-produk tertentu. 

Sambut Ramadhan 2015 bersama DealGoing

Apa saja persiapan menyambut bulan Ramadan?
Persiapan Ibadah
Ibadah di bulan Ramadan bukan hanya tidur, lho. Mentang-mentang lapar, lalu kita tidur seharian. Ya, tidak begitu juga. Perbanyak amalan ibadah seperti salat (ditambah dengan salat sunah), membaca Al Quran, bersedekah, bekerja yang halal, dan sebagainya. Terutama membaca Al Quran, pasang target mau menamatkan berapa kali. Minimal bisa  khatam (tamat membaca Al Quran) satu kali, deh. Sewaktu saya kecil dulu, orangtua selalu memberi target kepada anak-anaknya agar berlomba-lomba membaca Al Quran. Siapa yang khatam membaca Al Quran di bulan Ramadan, dialah pemenangnya. 

Mengapa membaca Al Quran sangat diutamakan di bulan Ramadan? Karena Al Quran diturunkan di bulan Ramadan, yang dikenal dengan sebutan “Nuzulul Quran,” tepatnya tanggal 17 Ramadan. Waktu itu, Nabi Muhammad Saw sedang berada di Gua Hira untuk merenung, tiba-tiba datanglah Malaikat Jibril, menyampaikan ayat pertama yang diwahyukan Allah Swt kepada Nabi Muhammad Saw, Al Quran surat Al Alaq ayat 1-5. Artinya: “Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha Pemurah. Yang mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam. Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.” 

Dari surat pertama itulah, kita diharuskan membaca Al Quran setiap hari, agar kita mengetahui mengapa Allah Swt menciptakan kita dan apa tujuan kita diciptakan. Al Quran adalah mukjizat Nabi Muhammad Saw, seorang lelaki yang buta huruf tapi bisa membaca ayat-ayat Allah Swt yang indah dan menakjubkan. Jangan biarkan kitab Al Quran kita berdebu di lemari, karena tidak pernah dibaca. Segala permasalahn di dunia ini, insya Allah ada jawabannya di dalam Al Quran. Belum bisa baca Al Quran atau belum bisa membaca Al Quran dengan lancar? Insya Allah, di mana ada kemauan di situ ada jalan. Kalau tidak sempat belajar Al Quran atau malu belajar Al Quran (karena usia sudah tua, misalnya), kita bisa belajar dari Al Quran digital, ENMAC QURAN RED PEN PQ15 yang dijual di DealGoing dengan harga diskon, dari Rp 740.000 menjadi hanya Rp 380.000. Kita bisa belajar membaca Al Quran dengan menyentuhkan pulpen digital ke ayat yang sedang kita baca, dan akan keluar suara bacaan Al Quran yang benar. Praktis, bukan?

Sambut Ramadhan 2015 bersama DealGoing

Persiapan Sahur Pertama
Makan sahur adalah salah satu sunah Ramadan. Mengapa sunah? Karena sahur memang tidak wajib dikerjakan, tapi bila dikerjakan akan mendapatkan pahala. Hikmahnya makan sahur, kita bisa punya simpanan kalori agar kuat berpuasa sehari. Sahur itu disunahkan di akhir waktu, ya sekitar satu jam menjelang imsak. Jangan terlalu dini makan sahurnya, nanti cepat lapar lagi. Bangun dini hari untuk makan sahur adalah tantangan tersendiri bagi umat muslim, terutama bagi yang jarang bangun malam, hayooo…. 

Saya sendiri beberapa kali mengalami telat bangun untuk makan sahur. Biasanya karena tidur terlalu malam dan tidak mendengar suara jam weker yang berbunyi (padahal sudah keras sekali lho  bunyinya). Itulah salah satu ujian orang berpuasa. Makanya, mempersiapkan makan sahur itu penting sekali. Terutama untuk ibu rumah tangga seperti saya, yang pastinya kebagian masak sahur. Kalau bangunnya lebih cepat, saya bisa masak beberapa menu yang praktis. Tapi, kalau terlambat bangun dan sudah dekat waktu imsak, saya harus menyiapkan makanan yang bisa cepat dimakan. Misalnya saja, roti tawar yang dioleskan Ovomaltine yang lagi hits itu lho. Saking enaknya, harga Ovomaltine Crunchy Cream Spread normalnya itu Rp 145.000 tapi di DealGoing, Mall Diskon hanya Rp 59.000. 

Sambut Ramadhan 2015 bersama DealGoing

Persiapan Berbuka Puasa
Berbuka puasa adalah momen yang ditunggu-tunggu semua umat Islam yang menunaikan ibadah puasa Ramadan. Ibu rumah tangga mesti sudah sibuk memasak makanan berbuka dari jam 4 sore. Apalagi kalau anak-anaknya sudah berpuasa, hidangannya mesti istimewa nih. Anak-anak yang baru belajar berpuasa, harus disemangati supaya puasanya lancar. “Berbuka dengan yang manis,” begitu katanya. Memang benar, karena gula darah kita turun selama berpuasa, makanan manis dapat menaikkan gula darah lagi. Tidak apa-apa makan makanan manis, asal tidak berlebihan. Sediakan cemilan manis untuk anak-anak. DealGoing juga mengadakan Flash Deal untuk beberapa snack pilihan dengan diskon sampai 65%. Buruan dipesan sebelum kehabisan, karena stoknya sangat terbatas. Anak-anak pasti suka.

Jadi, sudah siap Sambut Ramadhan 2015 bersama DealGoing?










11 comments:

  1. Ovomaltine diskonnya gede banget ya Mak.
    Bener2 bulan yg penuh berkah plus banyak diskon ini hihihi

    ReplyDelete
  2. Wah aku ngiler ovomaltine nya tuuh... Mureee

    ReplyDelete
  3. Ovomaltin belum pernah nyoba...mgkn bagus buat disantap ketika sahur ya? Soalnya kalo sahur aku kadang males makan..

    ReplyDelete
  4. Wah asyiik niih mak... tapi kok saya suka malas ikut lomba ya...hehe.. Keren mak ^_^

    ReplyDelete
  5. wah banyak promo ramadhan ya

    ReplyDelete
  6. Waash lengkap ulasannya mbak semoga menang :D

    ReplyDelete
  7. Lengkap sekali nih mba ulasan artikelnya..hee

    ReplyDelete
  8. Idem kayak mak rahmi, promonya bikin lapar mata... Kontes lagi yaaa mbak... Ikuut

    ReplyDelete
  9. Ya ampun..diskonnya gede bgd y mbak di dealgoing ini...lbh dr 50%....

    ReplyDelete
  10. Wsh ovaltine nya diskon ...
    Maauu....maauu....

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...