Friday, July 31, 2015

Cara Mendapatkan Jodoh yang Halal dan Berkah

Mana ya jodohku?
Assalamu'alaikum. Sedang marak perbincangan mengenai Poligami nih. Sebenarnya, tema ini bukan tema yang baru. Dulu pernah meledak juga saat ada kampanye Poligami yang dilakukan pengusaha Ayam Bakar Wong Solo. Semakin marak setelah beberapa Ustaz juga berpoligami. Dan sekarang marak lagi dengan kehadiran sebuah film bertema Poligami. Uniknya, ada seorang akhwat muslimah yang berteriak minta dinikahi oleh lelaki beristri sambil mengancam-ancam segala. Apa nggak kasian dengan perempuan-perempuan yang masih lajang dan nggak juga mendapatkan jodoh? Jangan tidur di pelukan satu istri saja, bla, bla bla. 

Semarak Warna-warni Kemenangan dalam Idulfitri 2015



“Ngapain sih bela-belain mudik sampai rela kena macet berjam-jam?” 

Pernah terpikir hal seperti itu setiap menjelang hari raya Idulfitri? Mudik adalah fenomena khas Idulfitri di Indonesia. Penyebabnya sudah tentu karena arus urbanisasi dari desa ke kota, yang lazim terjadi di Indonesia. Banyak pemuda dari desa yang tinggal, bekerja, dan beranakpinak di kota, tapi masih memiliki keluarga di desa (biasanya para orang tua).  

Thursday, July 30, 2015

Berburu Oleh-oleh Khas Bogor di Toko Lapis Bogor Sangkuriang

Assalamu'alaikuum.... Mudik lebaran sudah selesai, saatnya kembali ke rutinitas. Setelah disibukkan dengan silaturahim dan persiapan anak-anak masuk sekolah, saya baru sempat melongok blog ini lagi. Seperti biasa, kemarin saya mudik ke Garut, kampung suami. Mudik mulai H -2 lebaran lewat jalur Puncak. Agak was-was juga, khawatir macet, tapi alhamdulillah enggak. Macetnya begitu sampe di Padalarang dan Nagrek. 

Tuesday, July 21, 2015

ASUS Zenfone 4S dari Lomba Blog

Assalamu'alaikuuum.... setelah dijeda dengan BAB dan salat subuh yang agak telat gara-gara air PAM di rumah ibu mertua ini mati (nggak tau kenapa,  biasa deh PAM kan suka gitu), jadi terpaksa numpang BAB di rumah tetangga wkwkwk.... sekarang posting satu tulisan lagi yaak. Borongan nih, karena kemarin nggak bisa posting gara-gara lebaran. Lebaran saatnya kumpul keluarga, jadi ngeblognya libur dulu. Nggak lama kok liburnya, cuman tiga hari. 

Si Typo yang Mengganggu dan Siapkah Kamu Menjadi Penghapusnya?

Assalamu'alaikum. Tengah malam di antara suara takbir yang bertalu-talu, saya membaca-baca tulisan di blog ini. Astaghfirullah! Ternyata banyak typonya! Ngakunya sih editor, tapi kalau nulis sendiri kok banyak typo alias salah ketik, hehehe.... Ya itulah, karena ngetiknya suka buru-buru. Kadang udah dibaca ulang pun, masih ada typonya. Sebelum dipublish, saya udah membaca tulisan sendiri berulang-ulang sampai bosan. Lah kok, begitu dipublish, baca lagi eh masih aja ada typonya. Butuh proofreader nih, kayaknya :D

Monday, July 20, 2015

Lima Tips Sukses Mengatur Keuangan



Setiap orang memiliki rahasia suksesnya dalam mengatur keuangan, begitu juga dengan saya.  Berhubung saya sudah menikah, jadi saya bekerjasama dengan suami dalam mengatur keuangan rumah tangga. Prinsip kami dalam mengatur keuangan adalah, “Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian.” Untungnya, saya dan suami adalah pasangan yang klop dalam hal berhemat. Suami sangat perhitungan dalam pengeluaran rumah tangga dan saya pun bukan tipe istri yang boros. Apalagi pemasukan utama hanya dari gaji suami, sedangkan penghasilan dari saya datangnya tidak menentu karena saya seorang pekerja lepas. Profesi sampingan saya sebagai penulis, blogger, dan mentor kursus menulis, tidaklah tetap. Otomatis, kami harus benar-benar mengatur keuangan agar cukup untuk hari ini dan nanti.

Thursday, July 16, 2015

Minum Jamu? Siapa Takut...?!

Minum jamu??? Nggak gaul amat sih, hari gini masih minum jamu. Ngopi dong, ngopiii! Eh, siapa yang nggak gaul? Kamu, keleeus... Itu lho, peserta konfrensi Asia Afrika di Bandung (April, 2015) aja minum jamu! Serius? Ya, iyalaaah...! Coba aja baca ceritanya di sini: "Jamu Jadi Minuman Wajib Delegasi Selama KAA." Menurut Putri K. Wardhani, Presiden Direktur PT. Mustika Ratu kepada CNN Indonesia, jamu dijadikan minuman wajib delegasi selama KAA. Jamu itu tak hanya disajikan saat pembukaan konfrensi, melainkan juga tersedia di tempat acara konfrensi dan hotel-hotel yang dijadikan tempat menginap para delegasi. Tujuannya untuk memperkenalkan jamu sebagai warisan budaya dan ikon Indonesia, karena sekarang ini jamu sudah mulai dilupakan. Pemerintah berupaya mengglobalkan jamu agar menjadi terkenal seperti halnya batik. 

Sunday, July 12, 2015

Resep Jitu Cegah Dehidrasi saat Puasa dengan Aqua 242



Bulan Ramadan + Musim Kemarau = Dehidrasi?
Ada yang berubah pada cara saya berbuka puasa. Tahun ini, saya selalu berbuka dengan segelas air putih. Yap, air putih. Bukan teh manis, sirup, es buah, atau kolak. Alhamdulillah, kebiasaan baik itu juga membuahkan hal yang baik. Tubuh terasa segar dan sanggup beribadah salat tarawih dan tadarus. Bahkan, saya masih sanggup melakukan pekerjaan lain seperti menulis di blog dan tidak terlambat bangun sahur. Lho, memangnya tahun lalu tidak bisa?

Bubur Sumsum Pelangi W’Dank Bajigur, Menyatukan Dua Perbedaan



Menikah itu menyatukan dua perbedaan di antara pasangan suami istri. Seperti saya dan suami saya yang berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda jauh. Saya lahir di Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, sedangkan suami saya asli Garut, Jawa Barat. Di mana kami bertemu? Wah, itu bisa panjang kalau diceritakan. Mengenai jodoh, adalah rahasia Allah. Yang di Indonesia dan di luar negeri saja bisa berjodoh kalau sudah ditakdirkan. 

Friday, July 10, 2015

Di Mana Membelanjakan Voucher MAP?

Siapa yang pernah dapat voucher MAP? Pengalaman saya dapat voucher MAP itu dari kuis dan lomba blog. Ternyata masih banyak yang belum tahu di mana membelanjakan voucher MAP dan apa itu voucher MAP. Voucher MAP adalah voucher belanja yang dikeluarkan oleh PT. Mitra Adi Perkasa Indonesia, dan bisa dibelanjakan di toko-toko yang bergabung dengan PT. MAP. Biasanya sih di toko tersebut ada logo MAP-nya. Daftar toko yang  menerima voucher MAP bisa dilihat di sini: http://mapgiftvoucher.com/.

Thursday, July 9, 2015

Dapat Tas Gratis Setahun Penuh, Free Ongkir? Mauuu....!

Siapa yang nggak mau dapat tas gratis? Saya sih mau banget. Kebetulan ada promo tas gratis dari tas123.com. Saya tahu informasinya dari teman blogger juga nih. Dia udah menang dan udah dapat kiriman tas gratisnya. Saya jadi mau ikutan nyoba. Siapa tahu beruntung, kan? Ah, yang namanya gratisan emang enak sih :D Buat teman-teman yang mau nyoba ikutan promo tas gratis juga, silakan daftar melalui link referral saya ini: 

Renungan Ramadan: Ayo, Berubah!

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa-apa yang ada pada diri mereka." (QS: ar Ra'd: 11)

Assalamu'alaikum. Alhamdulillah, pagi ini bisa ngeblog lagi, nggak harus nganter ke sekolah karena udah libur lagi hehe.... Tiga hari kemarin saya mengantar sekolah anak-anak yang sekarang udah SD dan sekolahnya juga makin jauh. Kurang lebih dua kilometer melewati jalan raya. Tadinya saya masih takut-takut mau nganterin pake motor. Saya udah belajar naik motor dari tahun lalu, tapi masih takut bepergian jauh melewati jalan raya. Selama ini masih di sekitar perumahan aja, nganter ke sekolah TK si tengah, sedangkan si sulung masih diantar tukang ojek.

Wednesday, July 8, 2015

Akhir Penantian yang Panjang

Assalamu'alaikum.... Beberapa hari nggak update blog nih karena sibuk antar jemput anak-anak yang masuk sekolah. Cuma tiga hari masuknya, besok udah libur lagi. Yipiieeee.... *lah, jadi emaknya yang seneng. Kan bisa update blog setelah anak-anak pulang sekolah? Nah itu dia, saya juga lagi kosong ide, alias nggak ada ide mau nulis apa. Informasi-informasi lomba menulis sih sudah disimpan di laptop, tapi juga belum ada ide untuk nulisnya hehe... Mungkin harus hiatus dulu buat nyari ide.

Sunday, July 5, 2015

Lebih Mudah Belanja Keperluan Lebaran dengan Aplikasi Kleora



Alhamdulillah, kita sudah sampai di pertengahan Ramadan. Insya Allah, 12 hari lagi kita sudah berlebaran. Sedih rasanya karena puasa tinggal sebentar lagi, tapi juga bahagia karena akan berkumpul dengan keluarga besar yang barangkali baru bisa ditemui di hari lebaran. Biasanya, hari-hari menjelang lebaran ini, ibu-ibu sudah repot menyiapkan semua keperluan lebaran, dari mulai baju, sandal, mukena, kue-kue lebaran, dan sebagainya. Kalau bisa semuanya beli baru. Hem, pantas saja ibu-ibu tetangga di sebelah rumah saya sudah ribut mau ke pasar terbesar se-Asia Tenggara, naik kereta. Sstt… tahu kan pasar apa yang saya maksud?

Saturday, July 4, 2015

Makarizo Hair Energy Cara Merawat Rambut Rusak dan Rontok

cara merawat rambut rusak
Makarizo Hair Energy adalah produk perawatan rambut yang berbentuk cream untuk merawat rambut rusak, rontok, dan bercabang akibat bleaching, pelurusan, keriting, sering dicatok, dan diwarnai. Kaum wanita sering mengalami rambut rusak, rontok, dan bercabang, padahal rambut adalah mahkota wanita yang sangat berharga. Tren gaya rambut masa kini, seperti bleaching, pelurusan, keriting, catok, dan mewarnai rambut semakin menambah kerusakan rambut. Untungnya, ada cara merawat rambut rusak secara alami, yaitu dengan menggunakan

Thursday, July 2, 2015

Renungan Ramadan: Rahasia Rezeki

"Allah meluaskan rezeki dan menyempitkannya bagi siapa yang dikehendaki. Mereka bergembira dengan kehidupan di dunia, padahal kehidupan dunia itu (dibandingkan dengan) kehidupan akhirat, hanyalah kesenangan (yang sedikit)." (QS: Ar Ra'd: 26

Masalah rezeki ini memang masalah krusial dalam hidup manusia. Semua orang pasti ingin dikasih rezeki yang banyak dan berlimpah. Sebagai seorang penulis, rezeki saya--salah satunya--datang dari aktivitas menulis. Yang paling banyak sih dititipin lewat suami, hihihi.... Itu bisa dikatakan rezeki tetap, ya, insya Allah. Moga-moga suami selalu dilapangkan rezekinya oleh Allah, sehingga tidak absen kasih setoran ke saya :D 

Wednesday, July 1, 2015

Renungan Ramadan: Jagalah Keluargamu dari Api Neraka

"Wahai orang-orang yang beriman! Jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu." (QS; At Tahrim: 6)

Al Quran adalah peringatan. Allah Swt menurunkan Al Quran bukan sekadar untuk pajangan di lemari buku atau bahan olok-olok. Miris sekali rasanya, ketika saya membaca komentar seorang remaja yang menanggapi tentang LGBT (Lesbian, Gay, Biseks, dan Transgender) yang baru kemarin mendapat pelegalan pernikahan di 50 negara bagian Amerika. Mengapa miris? Karena remaja itu justru mempertanyakan keberadaan Tuhan (Allah). "Memangnya kalian sudah pernah melihat Allah? Kalian tahu  bagaimana rupa Allah? Saya belum pernah lihat tuh. Saya nggak percaya Allah kalau belum pernah lihat." 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...