Thursday, July 30, 2015

Berburu Oleh-oleh Khas Bogor di Toko Lapis Bogor Sangkuriang

Assalamu'alaikuum.... Mudik lebaran sudah selesai, saatnya kembali ke rutinitas. Setelah disibukkan dengan silaturahim dan persiapan anak-anak masuk sekolah, saya baru sempat melongok blog ini lagi. Seperti biasa, kemarin saya mudik ke Garut, kampung suami. Mudik mulai H -2 lebaran lewat jalur Puncak. Agak was-was juga, khawatir macet, tapi alhamdulillah enggak. Macetnya begitu sampe di Padalarang dan Nagrek. 


Sampai di kawasan Puncak, Bogor, suami menghentikan laju kendaraan kami di depan Toko Lapis Bogor Sangkuriang. Alamat lengkapnya: Jl. Raya Puncak No 113 Cibogo, Bogor. Owh, rupanya mau bawa oleh-oleh dulu nih untuk keluarga di Garut. Ikut, aaah! Tokonya besar dan kelihatannya masih baru. Ternyata benar. Masuk ke dalam, masih kinclong semua. Harga barang-barangnya pun belum ada. Pramuniaganya mengatakan bahwa harga-harga barangnya belum ditempel karena tokonya masih baru. Yaaah... jadi nebak-nebak aja nih. Khawatir harganya mahal aja sih. Jadi, harus tanya ke Pramuniaganya. Ada sih beberapa barang yang sudah dikasih harga, tapi lebih banyak yang belum ada harganya. 

Yuk pilih oleh-olehnya!
Wuiiih... ternyata banyak oleh-oleh Bogor yang belum saya ketahui. Kalau Lapis Bogor yang fenomenal itu udah tau dan emang rasanya nendang banget. Pertama kali nyobain Lapis Bogor itu ketika baru melahirkan Salim dan dibawain kue itu oleh saudara suami yang tinggal di Bogor. Saya juga tinggal di Bogor, tapi lebih dekat ke Depok, dan waktu itu Lapis Bogor belum terlalu semarak di Depok. Sekarang, di Depok udah banyak juga penjualnya. Nah, katanya di Toko Lapis Bogor Sangkuriang  ini adalah penjual Lapis Bogor yang pertama kalinya. 

Lapis Bogor Sangkuriang paling atas, yummy!

Lapis Bogor udah tentu masuk keranjang belanjaan yang pertama kali, yang rasa Original dan Green Tea. Menurut saya, tetap rasa Original (warna ungu dengan toping keju) lebih enak.  Kemudian disusul oleh-oleh lain yang unik dan khas. Ada Kue Biji Mangga. Saya baru tau kalau biji Mangga bisa dijadiin kue. Kreatif yak? Eh, saya nggak tau sih apa benar itu terbuat dari biji Mangga? Saya juga belum nyobain. Namanya juga oleh-oleh, ya langsung dikasih ke penerimanya hehe... Kecuali Lapis Bogornya udah nyobain, lumayan enak. Ada juga Papa Pia Kacang Merah, yang ini sama dengan Bakpia, tapi dia maunya disebut "Papa" bukan "Mbak" wkwkwkwk.... Rasanya enak, soalnya saya emang suka Pia. 

Papa Pia


Kue Biji Mangga

Terus ada Rempeyek Goyang, Ciello Sirup Pala, Teh Hijau Cokelat, dan Es Krim Gentong beraneka rasa. Saya nggak nyobain makanan-makanan di atas, lho. Kalau Es Krim Gentong ini, anak-anak yang mau. Saya udah agak was-was aja harganya mahal. Dulu pernah juga beli es lilin ukuran kecil di toko oleh-oleh, harganya di luar kebiasaan hehehe.... Ternyata benar. Pas nanya ke Pramuniaga, harga satu cup kecil itu Rp 15 ribu!  Yah, tiga kali lipat daripada es krim yang biasa ada di minimarket. Kata suami, memang ini es krimnya sekaliber es krim impor yang mahal itu. Yang bikin bangga, ini es krimnya buatan lokal. Berhubung anak-anak udah ribut minta es krim, jadi beli yang rasa Strawberry, Kopi, dan Cokelat. Untuk rasa Kopi dan Cokelat, anak-anak suka makannya, tapi yang rasa Strawberry itu agak nggak suka. 

Es Krim Gentong

Selain ada toko oleh-oleh, di sampingnya juga ada tempat makan. Masih sepi, eh kan emang bulan puasa, jadi kami nggak icip-icip makanannya. Tempatnya nyaman dan dekorasinya cantik. Bisa buat foto-foto tuh. Di luar, sambil menunggu suami membayar, saya juga ambil kesempatan foto-foto bersama anak-anak. Harga total oleh-oleh yang kami beli itu Rp 234.500. Bagi Anda yang mau beli oleh-oleh khas Bogor, silakan mampir ke Toko Lapis Bogor Sangkuriang ini. 

Tempat makan
Struk belanja oleh-oleh khas Bogor

Anak-anak berfoto di depan Toko Lapis Bogor Sangkuriang

10 comments:

  1. Klo main ke Bogor hampir selalu mampir sini mak..cari lapis bogornya

    ReplyDelete
  2. kue biji mangga gimana rasanya ya?

    ReplyDelete
  3. Saya juga suka bangeeet sama lapis Bogor Sangkuriang. Teksturnya lembut, rasanya enyaaakk...Es krim Gentong nya kayaknya bikin ngiler yaaa...sluuurrppp

    ReplyDelete
  4. kalo dipuncak emang harganya takut jadi mahal, aku kalo beli di cibinong atau di pajajaran.. waktu mau lebaran, yang di cibinong deket ccm, antriannya paaannjaaaangggggg bgttttttt.. padahal tokonya aja belum buka.. jadi aku lewat aja, gak beli.. hihi

    ReplyDelete
  5. lapis Bogor kayaknya enak bangeeet ya :)

    ReplyDelete
  6. Bulan lalu dibawakan lapis talas sangkuriang ini. Request Green Tea katanya ga ada. Penasaran juga dgn rasa Green Tea. Syrup Pala sepertinya asyik. Pengin nyoba. Makasih rekomendasinya, Mbak Leyla :D

    ReplyDelete
  7. Aku selalu suka lapis talasnyaa mba. Enaak banget. Apalagi kejunyaa banyaaakk ...

    ReplyDelete
  8. harganya termasuk murah ya mba.. kalau ke bogor coba kesini ah soalnya sering bingung mau cari oleh2

    ReplyDelete
  9. Lagi googling nemu postingan ini :)
    kebetulan ada sodara dari luar jawa datang & minta oleh2 Bogor
    sempet bingung juga mau beliin apa, eh baru inget ternyata di toko lapis bogor juga banyak makanan lain yah :)

    Tujuannya si beli oleh2 lebih dari satu macam tapi belinya di satu tempat

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...