Sunday, August 9, 2015

Souvenir Islami sebagai Souvenir Pernikahan dan Acara Istimewa Lainnya



souvenir islami, souvenir pernikahan
Souvenir pernikahan yang islami

Menikah adalah momen sakral bagi seorang muslim. Saat menikah, kita sedang mengikat janji di hadapan Allah Swt.  Kita disunahkan untuk membuat walimah dengan mengundang kaum kerabat dan tetangga sekitar dengan maksud berbagi kebahagiaan dan sudah tentu sebagai pengumuman bahwa pasangan pengantin telah sah menjadi suami istri dan memiliki hubungan yang sah dan halal di hadapan Allah dan manusia. 


Souvenir pernikahan hanyalah salah satu pernak-pernik pernikahan yang disiapkan dalam acara walimah pada umumnya. Kecil tapi penting, begitu saya menyebutnya. Souvenir pernikahan tak hanya menjadi buah tangan untuk para undangan, melainkan juga sebagai kenang-kenangan bahwa mereka pernah hadir dalam pernikahan seseorang yang namanya acap kali tercetak dalam souvenir. Tahukah Anda, ada lho orang yang suka mengoleksi souvenir pernikahan. Salah satunya, adik saya.

Adik saya punya lemari khusus yang menyimpan souvenir pernikahan. Macam-macam bentuknya, dari kipas, gantungan kunci, mug, figura foto, boneka, dan sebagainya. Adik saya memang sering menghadiri undangan pernikahan, karena temannya banyak. Ternyata asyik juga memandangi koleksi souvenir pernikahan milik adik saya itu. Tak disangka, sebuah souvenir bisa mendapat tempat yang spesial di hati adik saya. Pasti senang deh orang yang memberikan souvenir itu, karena souvenirnya masih disimpan dengan rapi oleh adik saya. Jadi, pemberian souvenir ini sebaiknya juga diperhatikan karena bisa menjadi sesuatu yang membahagiakan bagi para undangan. Jika mampu, berikan souvenir yang indah dan spesial. Bukankah seorang muslim dianjurkan untuk membahagiakan hati muslim lainnya? 

Souvenir bukan hanya diberikan dalam acara pernikahan. Acara-acara islami lainnya pun bisa menyertakan pemberian souvenir, misalnya: khitanan, pengajian, syukuran, tahlilan, berangkat haji dan umroh, dan sebagainya. Souvenir yang diberikan pun sebaiknya tak hanya indah, tapi juga bermanfaat. Akan lebih baik lagi jika souvenir tersebut bisa berupa souvenir islami yang dapat menunjang kegiatan ibadah kita. Beberapa contoh souvenir islami yang bisa dijadikan rekomendasi:

Buku Yasin Cantik
Buku Yasin menjadi souvenir islami yang lazim diberikan saat acara tahlilan (pemberian doa kepada orang yang sudah meninggal). Di dalam buku tersebut tak hanya ada surat Yasin, melainkan juga doa-doa khusus untuk orang yang sudah meninggal. Tahlilan adalah kegiatan yang lazim dilakukan oleh sebagian besar masyarakat muslim di Indonesia untuk mendoakan orang yang sudah meninggal. Biasanya, di halaman depan buku Yasin tercantum foto almarhum/ almarhumah beserta nama-nama keluarga intinya yang berduka. 

Buku Yasin tak hanya dapat dibaca saat acara tahlilan, tapi juga bisa dibaca saat kita berziarah ke makam keluarga atau saudara. Ziarah ke makam ini biasa dilakukan menjelang dan sesudah hari raya Idulfitri untuk mendoakan orang yang sudah meninggal. Kita juga bisa mendoakan dari rumah dan buku Yasin ini cukup berguna, terutama bila kita belum hapal doa-doa untuk orang yang sudah meninggal. Ingin buku Yasin yang cantik? alau beli paket Yasin dan Tasbih, harganya bisa lebih murah.

Tasbih
Berzikir atau mengingat Allah dapat dilakukan dengan mengucapkan kalimat tasbih, tahmid, dan tahlil sebanyak 33 kali setelah salat. Berzikir sangat penting maknanya bagi umat Islam, karena hanya dengan mengingat Allahlah hati kita menjadi tenang. Mengapa jumlahnya 33 kali? Itu ada kaitannya dengan jumlah asmaul husna, yaitu 99. Jika jumlah itu dibagi 3, jadi 33 bukan?  Kadang kita lupa sudah berzikir berapa kali, karena itulah kita membutuhkan tasbih. Tasbih dibuat dari manik-manik beraneka warna yang cantik. 

Ternyata, tasbih juga bisa dijadikan souvenir lho, apalagi kalau dikemas dengan cantik. Refiza Souvenir menyediakan tasbih cantik sebagai souvenir islami untuk acara-acara spesial.  Berzikir tak hanya dilakukan seusai salat, tapi akan lebih baik lagi jika kita senantiasa berzikir kapan pun dan di mana pun. Berbagai souvenir islami lainnya: undangan pernikahan, paper bag, amplop angpau hari raya, buku panduan pernikahan, dan sebagainya. 

Sudah saatnya Anda memilih souvenir yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang atau tamu spesial Anda. 

Sudah tidak bingung lagi kan mencari souvenir islami untuk souvenir pernikahan maupun acara-acara istimewa lainnya? Insya Allah, acara-acara spesial yang kita adakan semakin berkesan di hati para undangan dengan pemberian souvenir islami ini.






4 comments:

  1. Cantik2 banget produknya dan bermanfaat juga ya. Bisa dipake terus jd yg dapet pun seneng.
    Goodluck mak ngontesnya

    ReplyDelete
  2. Tasbihnya cakep, bun. Cocok untuk souvenir hajatan ya.

    ReplyDelete
  3. Kalo saya pernah dapet souvenir islami tuh salah satunya buku saku dzikir pagi-petang mbak..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...