Tuesday, September 1, 2015

HappyFresh, Aplikasi untuk Belanja Kebutuhan Sehari-hari



Ayah saya dan salah satu cucunya

Tiba-tiba saya teringat, sudah awal bulan dan saya belum sempat ke rumah Ayah. Ayah saya sudah lama tinggal sendiri sejak Mamah meninggal, dan beliau belum menikah lagi. Kebayang kan gimana seorang laki-laki dengan usia di atas 60 tahun itu mengurus dirinya sendiri? Memang, masih ada dua adik saya, tapi mereka sibuk bekerja dan sekolah. Kadang-kadang Ayah menelepon dan bilang kalau di rumah sudah nggak ada makanan atau susunya sudah habis. Biasanya, saya transfer uang untuk belanja, tapi karena kesibukan adik-adik saya, kadang belanjanya nanti-nanti.


Andai dekat dan nggak repot dengan tiga anak kecil, tentu saya akan sering-sering menjenguk Ayah. Kalau datang menjenguk, saya membawa belanjaan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti beras, susu, roti, sabun, pasta gigi, shampoo, dan sebagainya. Untung saya menemukan aplikasi HappyFresh yang bisa diinstall gratis di Apple App Store atau Google Play Store. Informasi lebih lanjut, klik saja  https://www.happyfresh.com/area. Wiiih.... saya baru tahu ada aplikasi yang membantu kita belanja di Supermarket tanpa kita harus ke Supermarket. Gimana caranya?

Install aplikasi HappyFresh di Apple App Store atau Google Play Store secara gratis.  Gampang banget yah, kita tinggal buka Smartphone atau Tab dan install Happy Fresh. Nggak perlu ke luar rumah segala.


Masuk ke dalam aplikasi dengan mengisikan nama, email, password, dan invite code. Invite codenya bisa pakai punya saya yaa vGwU2. Jika memasukkan invite code, bisa dapat free delivery dan diskon Rp 100.000 untuk pembelian yang pertama. Lumayan banget nih, belanja kebutuhan sehari-hari yang memang pasti dipakai, eh dapat diskon Rp 100.000. Asik, kaan.... Kemudian nanti ada pilihan lokasi kita. Happy Fresh ini baru bisa melayani di wilayah Jabodetabek, jadi cari dulu apakah wilayah rumah kita masuk ke area pelayanan Happy Fresh. Alhamdulillah, wilayah rumah ayah saya sudah masuk area pelayanan Happy Fresh, bisa langsung belanja.


Yuhuuuu.. langsung dapat free delivery nih! Lumayan kan, udah nggak perlu jalan kaki eh naik angkot, barangnya diantar sampai ke rumah dan gratis. 




Setelah itu, tinggal dicari deh mau belanja apa. Enak banget milih-milihnya, cuma gerakkan jari. Bisa dilakukan sambil mengerjakan pekerjaan lain (khas ibu-ibu :D). Kaki nggak pegel karena harus mengelilingi Supermarket. Sudah ada kategorinya pula. Buah-buahan dan sayuran, ayam, daging, dan ikan, makanan kaleng, snack, perlengkapan mandi dan perlengkapan bayi, serta barang-barang yang dijual di Supermarket lainnya. Barang belanjaan yang saya pesan ini diambil dari Farmers Market Bintaro Exchange. Semuanya tinggal klik, klik, terus checkhout deh. Nggak punya ide mau masak apa? Ada list menu masakan dan rincian bahan-bahan yang digunakan, tinggal masukkan ke daftar belanjaan kita. Sudah dipilihkan bahan-bahannya oleh Happy Fresh. Gampang banget yaah....


Pada bagian pengiriman, kita diminta mengisi alamat rumah. Saya mengisinya dengan alamat rumah ayah saya, karena memang tujuannya untuk mengirim belanjaan ke sana. Eh, ada kolom delivery time-nya lho. Jangan lupa diisi  ya. Kita bisa pilih waktu pengiriman barangnya. Pilihan waktunya untuk saya di hari Sabtu lalu tinggal dua, jam 12-01 siang dan jam 01-02 siang. Saya pilih diantar jam 12 siang.


Setelah itu, tinggal pilih metode pembayaran: yaitu dengan Kartu Kredit dan COD (bayar di tempat).  Keesokan harinya, personal shopper Happy Fresh datang masih dalam rentang waktu perjanjian ke rumah ayah saya, eh tapi saya dapat email kalau pengirimannya agak terlambat sehingga saya mendapatkan kredit Rp 25.000 yang bisa dipakai untuk belanja selanjutnya! Uhuuui.... Adik saya yang menerima barang belanjaannya pun terkesan, sampai kirim BBM ke saya, "Mbak Ela, itu gimana sih cara belanjanyaaa?" Saya jawab, "Download dulu aplikasinya di Play Store." Besok-besok, kalau belanjaannya sudah habis, dia tinggal pesan sendiri melalui Happy Fresh.

Adik saya yang manis bersama abang Happy Fresh :D

Kata adik saya, kurirnya tanya, apakah barang belanjaannya sudah lengkap. Khawatirnya ada yang belum lengkap. Alhamdulillah, lengkap semua. Daging ayam yang saya pesan pun masih segar, karena kurirnya pakai motor dengan fridge box, sehingga barang belanjaan kita tetap fresh, seperti namanya: Happy Fresh.  Dikasih tas belanja yang bagus pula, nggak pakai kantong plastik lho. Keren yaaa....

isi barang belanjannya

29 comments:

  1. Cara bayar belanjaannya gimana Mba? Via transfer arau COD?

    ReplyDelete
  2. wah asyik juga ya belanja online, aku ngintip belanjaannya di web harganya ada yang murah gitu ya mbak udah gitu fresh sayurannya

    ReplyDelete
  3. Asyik juga, tambah dipermudah nih kaum ibu ...

    ReplyDelete
  4. Wah skrg makin enak yaaa makin mudaaaah....

    ReplyDelete
  5. Hmmm saya coba ah...

    *lama ga muncul di blog ini, makin ciamik isinya ^_^

    ReplyDelete
  6. Belanja makin mudah ya, tapi untuk refreshing, saya memilih untuk pergi bersama keluarga saat belanja...

    ReplyDelete
  7. wah, pengin ikutan juga ah belanja praktis di Happy Fresh. Kayaknya pas banget sama saya yang hobinya di rumah mulu males keluar rumah, hehehe...

    ReplyDelete
  8. Wah klo ada ginian, pesti ku rajin blanja

    ReplyDelete
  9. Buanyaaaak inovasi2 yang kian memudahkan kita ya mak.

    ReplyDelete
  10. kirain baju aja yang bisa di order online, sayur pun bisa! :D
    emak jaman sekarang benar-benar dimudahkan yaa...

    ReplyDelete
  11. Wah bermanfaat banget ya apalagi buat ibu-ibu yang sibuk di rumah gak sempet ke pasar, semoga kota-kota lain juga menyusul ya mbak

    ReplyDelete
  12. Weh weh makin mantap aja ya, beneran enak klo belanja gituan. Sayang bkn jabodetabek

    ReplyDelete
  13. Wah keren banget ya, pingin juga belanja di happy fresh. Berguna banget tuh buat aku yang nggak bisa nyetir. Sayang di kotaku belum ada.

    ReplyDelete
  14. wahhh..asik ya belanja di happy fresh ini...

    ReplyDelete
  15. iyaaa lupa belum pake ini...donlot dulu ah

    ReplyDelete
  16. wah.. keren juga nih kalo lagi ga punya banyak waktu buat belanja,bisa pake ini. jadi pengen install :)

    ReplyDelete
  17. ih enak kali ya kalau pake aplikasi ini, terutama buat emak2 yang sibuk dan males keluar rumah. Tinggal pesan beli deh. Tapi di Bandung ada ga yaa..

    ReplyDelete
  18. Idenya kreatif, menguntungkan dua belah pihak ya mbak. Mudah dan paraktis, sesuai yang dibutuhkan masyarakat urban zaman sekarang.

    ReplyDelete
  19. Ehem.

    Adiknya manis, semanis kakak ceweknya yang so sweet iniiiih :)

    ReplyDelete
  20. saya juga udah belanja di Happ Fresh, siang ini sampe barangnya insyaallah :)

    ReplyDelete
  21. aku mah gak bisa nganter mamang happy freshnya.. ndeso nih rumahnya, hiks

    ReplyDelete
  22. saya punya voucher happy fresh 200ribu gak bisa pake karena di luar area jabodetabek, ada yang mau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau donk..
      bs email k
      azalyaku1@gmail.com..mksi sblmny

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  23. cara bisa jadi membernya happy fresh gimana ya?

    ReplyDelete
  24. Mba, itu bayarnya pas di hari dan jam yg kita tentuin kan ya?

    ReplyDelete
  25. Thanks mba, aku pake invite codenya ya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...