Friday, September 25, 2015

Patin Bakar Lezat di D'Cost Seafood Depok

Patin Bakar
Nama D'Cost Seafood rasanya sudah tidak asing untuk pecinta kuliner Indonesia. Saya juga sudah beberapa kali menyambangi restoran ini, dan rasanya belum akan berhenti kecuali kalau semua menu sudah saya coba. Mulanya saya mengetahui restoran ini dari seorang teman. Nasi putih, teh manis, dan sambal gratisnyalah yang menggoda iman. Rasa masakannya juga lumayan, menambah nafsu makan. Minggu lalu adalah kali ketiga saya dan keluarga makan siang di D'Cost Seafood ITC Depok, karena suami masih punya saldo member. Jadi tinggal menambah kekurangannya saja. 

Suami memegang kendali penuh dalam memilih menu, karena saya sedang diet, jadi terserah saja hihihi.... Saya bertugas mengambil teh manis yang gratis itu lho. Saya ambil empat gelas lho. Teh tawar, teh manis, es teh tawar, es teh manis, semuanya gratis. Coba kalau di restoran lain, uuh... segelasnya saja sudah di atas Rp 4.000. Bukan hanya tehnya yang gratis, nasi dan aneka sambalnya pun gratis. Untuk nasi, diambilkan oleh pelayannya, tapi kalau kurang bisa nambah. Sambalnya bisa pilih, ada sambal Thailand, terasi, dan lain-lain deh. Suami ambil tiga jenis sambal, dari yang manis sampai pedas sekali. 

Udang Tepung Mayonaise

Rupanya suami memesan Ikan Patin Bakar, Udang Tepung Mayonaise, dan Nasi Goreng Telur. Nasi Goreng Telurnya itu pesanan si sulung. Saya sudah bilang, jangan pesan nasi goreng, soalnya kita kan sudah dapat nasi gratis ya masa beli nasi lagi? Tapi, si sulung bersikeras minta nasi goreng. Ya, sudah. Asal habis lho, yaa.... Semula saya underestimated dengan Ikan Patin Bakar, karena suami saya itu aslinya tidak suka ikan. Malas menyisihkan durinya. Apa nanti habis tuh ikannya? Mari kita lihat saja.

Nasi Goreng Telur

Untuk makanan yang baru dimasak sewaktu dipesan, pelayanan D'Cost Seafood ITC Depok ini cukup cepat. Tidak lama, pesanan kami pun tiba. Ikan Patin Bakarnya terlihat biasa saja, tapi rasanya maknyuuss.... Begitu juga dengan Udang Tepung Mayonaisenya. Kalau Nasi Goreng Telurnya sama saja dengan nasi goreng lain yang pernah saya makan. Harga Ikan Patin Bakarnya per ekor Rp 60.000. Menurut saya sih agak mahal, tapi karena lain-lainnya sudah gratis ya tidak apa-apa deh. Udang Tepung Mayonaisenya per porsi Rp 50.000, isinya ya hanya segitu. Hitung saja sendiri, itu belum dikurangi kok udangnya hehehe.... Sedangkan Nasi Goreng Telurnya per piring Rp 19.000. Saya agak lupa sih harga tepatnya, tapi di bawah Rp 20.000 deh. 

Nasi dan Teh Manis Gratis

Untuk urusan mencari tempat makan ini sebenarnya saya dan suami lebih suka cari aman. Makanya kami bisa makan di tempat yang sama beberapa kali, karena khawatir kecewa kalau coba-coba tempat makan baru. Takut kecewa kalau tidak enak, kemahalan, atau apalah-apalah. Untungnya sekarang sudah ada aplikasi OpenSnap yang bisa diunduh gratis di Google Play Store dan App Store. Aplikasi ini membantu kita mencari tempat makan di sekitar kita yang sudah direkomendasikan oleh Food Lovers. 
Sambal Gratis



Ada lima feature terbaru dari OpenSnap, diantaranya:

Personalized Your Food App by Bookmark: kita dapat membookmark restoran, jenis masakan, atau makanan favorit kita. Kita bisa pilih restoran yang banyak dibookmark oleh Food Lovers. Semakin banyak dibookmark berarti semakin digemari. Nggak takut lagi kecewa karena rasanya nggak enak atau pelayanannya kurang memuaskan.



Social Visited: Di sini kita bisa follow-followan juga lho dengan sesama Food Lovers yang bisa jadi sudah kita kenal di sosial media lain atau baru kenal di OpenSnap ini. Kita bisa tahu teman kita sudah berkunjung ke restoran mana saja. Boleh jadi kita tertarik mengunjungi restoran yang direkomendasikan oleh teman kita itu. 

Map View: Kita dapat melihat restoran terdekat yang berada di lokasi tempat kita berada. Misalnya, pas kita mau nyari martabak (kebetulan anak-anak saya suka martabak) yang enak dan beda dengan yang bisa, kita bisa cari Martabak Terpopuler di Jakarta. Terutama yang lokasinya dekat dengan tempat kita berada ya. 



Personalize Your Favorite Location: Kita bisa mengatur lokasi yang sering dikunjungi di laman terdepan. 

Everyone Tab: kita akan terhubung dengan Food Lovers lain yang berada di kota tempat kita berada. 

Eh, tidak hanya itu, ternyata kita juga bisa bikin buku masakan sendiri. Kita masukkan foto dan resepnya ke OpenSnap. Yang menariknya lagi, kita bisa tahu promosi-promosi dari restoran-restoran tertentu. Ada yang kasih diskon, ada yang kasih bonus beli satu gratis tiga, dan sebagainya. Menarik, kan? Atau, kalau kita suka makan Seafood dan mau mencari restoran seafood yang murah, ada 20 Tempat Makan Seafood Murah yang bisa kita kunjungi. 

Jadi, sudah tidak bingung lagi kan mencari restoran yang direkomendasikan Food Lovers untuk wisata kuliner? Kapan-kapan saya mau coba juga ah makan di restoran, kafe, warung makan yang direkomendasikan di OpenSnap. Yuk, gunakan aplikasi OpenSnap ini. Kalau sudah kirim foto makanan, jangan lupa tag akun saya ya, Leyla Hana. Gunakan hastag nama saya juga, biar kita bisa follow-followan. Terima kasih :-)


17 comments:

  1. ayamnya item amet...
    coba donlot ah..siapa tahu bisa menjajah kuliner daerah sini

    ReplyDelete
  2. Saya suka tumis baby buncis sm tumis toge nya di d cost. Crunchy

    ReplyDelete
  3. Udang mayonya bikin gagal fokus :)))))

    ReplyDelete
  4. duluu waktu di rantau suka ke d'cost kalo lg males makan kuliner lokal n kangen masakan yg pas di lidah.
    akun open snapku Inna Riana. Punya mba Leyla kucari kok ga bisa ya. Mungkin ganguan sinyal nih

    ReplyDelete
  5. pengen nyoba udang mayonya ntar kalo lagi main ke D'Cost ;)

    ReplyDelete
  6. di Medan ada juga D'Cost, tapi saya jarang kesana, cuma 2 kali. soalnya lokasinya di mall yang jarang saya kunjungi. makanannya lumayan lah menurut saya. oya, applikasinya nih jadi berita baik buat food lovers, jadi pengen download :)

    ReplyDelete
  7. paling suka kl makan di d'cost itu yang di mega mall batam,viewnya laut dan singapore hehe

    ReplyDelete
  8. Jadi lafarrr.... orang Palembang pada suka ma ikan Patin

    ReplyDelete
  9. Wah... sepertinya enak nih mak... wanginya nyampe kesini hihihi

    ReplyDelete
  10. D'Cost itu ada di mana-mana ya, murah pula harganya. Yang aku suka di sini tuh ca kangkungnya, enak. Udangnya juga enak sih.

    ReplyDelete
  11. Kepengen banget bisa bikin ginian , tapi belum PD :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...