Saturday, November 21, 2015

Belanja Hemat ala Ibu Rumah Tangga



Assalamu’alaikum. Nggak terasa sudah bulan November, ya, itu berarti kita sudah berada di akhir tahun. Yeaaay… ini dia yang saya tunggu-tunggu. Biasanya toko-toko online sedang diskon akhir tahun. Maklum, ibu-ibu, bawaannya pengen belanja terus. Berhubung saya nggak punya penghasilan tetap, kecuali yang dikasih suami, saya harus pinter-pinter nyari diskonan. Memanfaatkan promo akhir tahun adalah salah satu cara jitu belanja hemat ala ibu rumah tangga. Selain tentu saja mesti pandai memilah-milah mana barang yang dibutuhkan dan mana yang belum dibutuhkan atau sekadar keinginan. 


Berhubung sekarang sedang musim hujan, saya butuh beli jas hujan! Bukan hanya untuk saya, tapi juga anak saya. Setiap hari sekolah, saya yang menjemput mereka. Biasanya, mereka pulang jam 14.30 WIB, waktu di mana langit sudah mendung pertanda hujan. Awal bulan November saja, saya sudah beberapa kali kehujanan bersama anak-anak. Kami berempat naik motor, yang benar-benar memakai jas hujan hanya satu anak. Jas hujan si kakak sudah sobek di bagian leher, kasihan kan jadi kehujanan juga. Saya dan si kecil juga butuh jas hujan. Selama ini saya membiarkan diri hujan-hujanan, yang penting kepala ditutupi helm. Sedangkan si kecil hanya pakai jaket dari bahan plastik, yang hanya menutupi tubuh bagian atas, kemudian saya tutup lagi dengan jilbab saya yang lebar hehe…. 

Untungnya, bulan November ini hujannya masih belum terlalu deras. Gerimis-gerimis sedikit, kadang-kadang deras tapi itu setelah saya sampai di rumah. Saya ingat, tahun lalu, hampir setiap hari si sulung pulang ke rumah dengan basah kuyup di sekitaran bulan Desember sampai Februari. Itu berarti, bulan Desember, saya harus sudah punya jas hujan untuk saya dan dua anak yang lain. Ya, masa kami hujan-hujanan, nanti sakit semua bisa gawat deh. 


Nah, mumpung tanggal 12 Desember nanti ada Hari Belanja Online Nasional, saya harus memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya. Siapa tahu jas hujan yang saya inginkan juga didiskon besar-besaran dalam Flash Sale Lazada Indonesia. Sudah tahu kan Hari Belanja Online Nasional itu apa? Disingkat dengan Harbolnas, yaitu hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja daring (online) yang aman dan nyaman.  Nggak takut kena tipu, asal kita belanja di toko online yang terpercaya. 

Di Indonesia, Harbolnas jatuh pada tanggal 12 Desember, dan ini sudah tahun yang keempat. Dipelopori  oleh Lazada Indonesia, yang mana Lazada sendiri akan menggelar Online Revolution dengan diskon hingga 90%! Siapa yang nggak mau dapat diskon sebesar itu, ya? Ibu-ibu pasti langsung gelap mata, eh tapi tetap sasaran utama itu barang yang dibutuhkan lho. Saya sih sudah masukin wishlist jas hujan untuk saya dan anak-anak, tinggal nunggu waktunya saja. Jadi nggak sabar nungguinnya nih, hihihi…. 


Belanja di toko online juga merupakan cara belanja hemat, sebab kita nggak perlu keluar ongkos transport atau bensin. Kita juga nggak perlu keluar biaya untuk makan di foodcourt. Anak-anak saya itu kalau diajak ke mall, pasti deh minta makan siang dulu di foodcourt, padahal belanja aja belum. Jadi, tekor kan? Ya udah, siap-siap nungguin Harbolnas aja deh.

13 comments:

  1. lbh hemat emang, apalagi hujan2

    ReplyDelete
  2. asyik jas hujan baru. kami juga nih mbk naik motor berlima sering kehujanan

    ReplyDelete
  3. Deuh... ini racun banyak bertebaran aja. Gak jadi atuh saya kekepan dompet tar gajian teh, ya. Ada harbolnas. Serbuuuu.... #eh :D

    ReplyDelete
  4. Jadi nggak sabar siap2 belanja online. Smoga ada duit lebih. Hehhe

    ReplyDelete
  5. jaid ibu haru scerdas apalagi urusan belanja ya

    ReplyDelete
  6. Benerrr, kalo ajak anak jalan pasti hrs ada acara jajannya

    ReplyDelete
  7. hahaha iya betul, kalo jalan-jalan di mall, pasti ujung-ujungnya mampir deh di foodcourt hahaha. Belanja online lebih praktis :)

    ReplyDelete
  8. asyik.. mau lah kalo diskonnya gede. belanja onlen emang lebih praktis, bisa tetep dasteran dan disambi nyuapain baby. hihi

    ReplyDelete
  9. Ibu-ibu mah melek banget deh kalo yang namanya diskonan heheh. Keren nih Lazada ngasih diskon sampai 90 %.

    ReplyDelete
  10. wow, ada harbolnas lageee, sukaaaa

    ReplyDelete
  11. Gak cuma ibu-ibu yang suka diskon, aku juga suka, hihihi. Wah, jas hujannya cute sekali :D Kalau di sini hujannya bukan rintik-rintik lagi. Tapi sudah deraaaaas :D

    ReplyDelete
  12. Siapin kuota inet buat 12.12 biar bisa berburu hihihihi

    ReplyDelete
  13. Wah siapin duit dan kuota internet neh buat shoping

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...