Monday, November 23, 2015

Ngopi Cantik di Anomali Coffee

Ngopi cantik, istilah itu sudah umum beredar ya di mana-mana. Ngopi ganteng kayaknya nggak pernah dipakai ya hahaha... Soalnya yang sering ngaku cantik itu memang emak-emang macam sayah, hihihi.... Jadi, ceritanya, beberapa waktu lalu saya mendapatkan undangan Ngopi Cantik dari The Urban Mama di Anomali Coffee. Saya mau bahas kafenya aja untuk referensi teman-teman pembaca blog ini yang mau ikutan ngopi cantik. 
'

Ngopi memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Kalau ngopi di rumah, hampir setiap hari. Ngopi di kafe itu tujuannya untuk "me time" tapi "me time" yang kemarin di Anomali Coffee ada tujuannya, karena di sana kami membahas mengenai #BerbagiSehat. Narasumbernya, Mama Ina, yang membagi tips-tips menjaga kesehatan anak-anak. Nah, bermanfaat kan temanyaaaa.... Bertempat di Anomali Coffee, Jalan Tengku Cik Ditiro No. 52, Menteng, Jakarta. Dari Bogor, saya naik kereta commuter line, turun di Cikini, lalu naik bajaj. Dari Stasiun Cikini itu sudah dekat ke lokasi, hanya saja karena saya belum tahu jalan, jadi tarif bajajnya lumayan mahal Rp 30.000. Eh, pas pulangnya, si abang bajaj cuma minta Rp 15.000. 

Foto: Kania Ningsih
Untuk sampai ke sini, patokannya Jakarta Eye Centre ya. Kalau belum tahu jalan, tanya saja Jakarta Eye Centre, karena tempatnya bersebelahan, hanya jalan sedikit. Kebetulan tukang bajaj yang saya naiki itu nggak tahu jalan ke Anomali ini. Tipsnya, sebelum naik bajaj, pastikan dulu supirnya tahu tempat tujuan kita. Tempatnya sih nyaman dan cantik, bisa buat foto-foto. Sayangnya, saya nggak sempat foto-foto interiornya. 


Enak ya duduk di bangku tinggi

Pilihan menunya

Rekan-rekan blogger dari The Urban Mama sudah menunggu dan acara sudah akan dimulai. Saya langsung pesan kopi dan kudapan, untuk kopinya saya pilih Iced Cappucino, soalnya udah siang dan panas. Kalau masih pagi, enaknya kopi panas ya. Trus, makanannya Cinnamon Roll. Tadinya saya pesan Almond Corissant, eh sudah habis. Jadi diganti dengan Cinnamon Roll tapi enak juga. Sambil menunggu pesanannya siap, saya mendengarkan uraian Mama Ina tentang #BerbagiSehat. Saya ketemu lagi dengan sahabat lama yang sekarang sering janjian di acara blogger, Kania Ningsih. 

Saya dan Kania Ningsih

Pesanan kami pun tiba. Saya dan Kania Ningsih ternyata pesanannya sama! Kopinya dalam gelas yang cukup besar dan Cinnamon Rollnya juga berukuran besar. Jadi, kita bisa kenyang walaupun menunya cuman itu. Kalau mau nambah lagi ya bisa, ada banyak menu yang tersedia. Macam-macam racikan kopi dan beraneka jenis roti. Harganya juga bervariasi. Untuk kopinya di atas Rp 30 ribu yah. Berhubung saya ditraktir sama The Urban Mama, jadi nggak jebol kantongnya wkwkwk.... Kopi dan rotinya enak, dijamin nggak nyesel deh.


Sayang, wifinya kurang lancar. Tadinya mau numpang wifian, eh  nggak jadi karena nggak konek-konek. Nggak jelas kenapa. Lain kali harus lancar ya, Anomali, karena orang ngopi cantik itu sering kali supaya bisa dapat wifi gratis juga, bihihihik.....  Hayoooo... siapa yang mau nraktir saya di sini?

8 comments:

  1. Mauu dong mak ditraktir hehehehhe ini salah satu tempat nonhkrong fav saya waktu msh single loh mak hehehheh

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Anomali enak bgt rasanya, penggorengan biji kopinya juga pas

      Delete
  3. Asih nih kursinya, nggak bikin capai ya mbak. Chinamonnya bikin mupeng, hahaha

    ReplyDelete
  4. Donat and coffee kayaknya passngan yang abadi deh...

    ReplyDelete
  5. Hihihi untung ditraktir yaaa di caffenya, kalo nggak sebel banget deh pasti sama abang bajay yang pertama :D

    ReplyDelete
  6. Yang di menteng atmosphere nya kurang enak buat kongkow~ hehehe.. Wifi juga suke ble'e (apalah ini bahasa) hihihii.. Tapi lumayan lah beverage dan cemilan nya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...