Tuesday, December 8, 2015

[Foto Buku] Surga yang Terlarang

Seringkali cinta datang hanya untuk mengajari kita kesabaran dalam menanti cinta yang sesungguhnya. Kita sudah menghabiskan waktu berjam-jam, berhari-hari, hingga bertahun-tahun untuk mengharapkannya, tetapi orang lain yang menyematkan cincin ke jari manis kita. Ketahuilah, itu bukan kesalahan. Sebab, cinta yang sejati bukan surga yang terlarang. 


Beberapa kali saya mendapatkan curahan hati seorang wanita yang membandingkan suaminya dengan lelaki di masa lalu. Mengapa suaminya tak sesempurna lelaki di masa lalunya?  

Lalu, pertanyaan itu saya kembalikan kepada si penanya. Mengapa dulu memilih suaminya jika ingatannya masih berpusat kepada lelaki di masa lalu? Janganlah membiarkan hatimu diisi oleh surga yang terlarang. Bersihkanlah hatimu dari cinta masa lalu yang tertinggal. Belum tentu kau akan bahagia bila ditakdirkan bersanding dengan lelaki masa lalumu. Lupakanlah cinta yang tak pernah ada, sebab takdirmu adalah menjalani apa yang ada.




5 comments:

  1. Jodoh memang benar-benar rahasia Illahi, semua serba misteri.

    ReplyDelete
  2. ada yang bilang sih, "lebih baik mencintai orang yang sudah kamu nikahi daripada mencintai orang yang akan kamu nikahi"...lah kalo gak jodoh dengan orang yang dicintai sebelum nikah nanti hati terisi surga yang terlang :D

    ReplyDelete
  3. aku pensaran sama isi ceritanya malah mbak

    ReplyDelete
  4. Suka kalimat ini

    Lupakanlah cinta yang tak pernah ada, sebab takdirmu adalah menjalani apa yang ada.

    Masalalu biar berlalu

    ReplyDelete
  5. Setuju...
    jadi penasaran deh Mba, sama bukunya :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...