Monday, December 21, 2015

Sakti Wahyu Trenggono Telkom ”From Hero to Superhero




Anda sering mendengar istilah “from zero to hero” untuk menggambarkan kondisi seseorang yang biasa-biasa saja menjadi orang yang luar biasa. Tetapi, apa kira-kira sebutan yang cocok untuk Sakti Wahyu Trenggono (Sponsored Post. Baca keterangannya di Disclosure) dari Telkom? Beliau sudah merupakan sosok yang luar biasa karena usaha keras dan kepercayaan dirinya. Nasib baik dapat membawanya menjadi tokoh yang lebih dari sekadar luar biasa. “From hero to superhero” mungkin adalah istilah yang tepat untuknya. Jerih payah yang beliau lakukan selama beberapa tahun membuahkan hasil yang manis. Tentu saja hal ini tidak lepas dari dukungan orang-orang terdekat dan semangat pantang menyerah yang mampu memberikan energy positif sehingga Tuhan dan Dewi Fortuna berpihak kepadanya. 


Awal karier beliau yaitu bekerja di Federal Motor, setelah itu beliau menjalani pekerjaannya di Inkud. Setelah mendapatkan jabatan sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis, beliau berhenti dan mencoba untuk berkarier sebagai pemasok kayu. Akan tetapi, nasib baik tidak berpihak kepadanya kala itu. Bisnisnya gagal dan akhirnya beliau kembali menjalani bisnisnya di bidang ITC, karena sudah memiliki basiknya.  Sakti Wahyu Trenggono dari Telkom menemukan jalannya menuju tangga kesuksesan. Saat itu sedang diadakan deregulasi UU Telekomunikasi, dan hal itu merupakan peluang besar bagi beliau dalam mengembangkan bisnis. 


Nasib seseorang memang tidak ada yang tahu dan semua rezeki di dunia ini sudah ada yang mengatur, akan tetapi setiap orang harus berusaha mencarinya. Salah satunya yaitu dengan menjadi pengusaha. Memang tidak mudah dan harus mulai dari “zero”, tapi apabila Anda terus berusaha, maka Anda bisa menjadi “hero.” Seperti halnya Sakti Wahyu Trenggono dari Telkom yang sudah menjadi orang besar atau “hero.” Beliau pun terus maju melangkah mengembangkan bisnis yang sedang dijalankannya hingga sekarang. Beliau patut disebut sebagai salah seorang “superhero” dalam bidang ICT. Semoga pengalaman dan perjuangan beliau dapat memberikan motivasi positif kepada Anda, calon-calon pebisnis sukses Indonesia. Percaya kepada Tuhan dan diri sendiri adalah kuncinya.

2 comments:

  1. wah pengalaman yang luar biasa dari pak sakti... :D

    ReplyDelete
  2. punya pengalaman banyak di ICT ya, mba

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...