Tuesday, January 26, 2016

Kamera GoPro untuk Vlogger Profesional

Sumber
Assalamu'alaikum.... Dunia blogging terus berkembang, ya. Baru saja kemarin saya ngomongin di status facebook, blogger-blogger sekarang makin canggih. Selain gambar-gambar dan foto-foto yang ciamik, postingan di blog pun dilengkapi video yang cakep. Duh, makin ketinggalan aja nih saya. Nggak mau dong ketinggalan zaman? Kalau mau tetap eksis di dunia mana pun, kita memang harus meningkatkan kemampuan. Termasuk di dunia blogging ini. Salah satunya dengan menjadi Vlogger.


Yup, obrolan tentang Vlogger sedang hangat-hangatnya. Vlogger apaan, sih? Itu tuh, Video Blogger, blogger yang juga membuat video dan memasukkannya ke dalam postingan blognya. Bisa juga cuman dipajang di YouTube. Nggak heran sekarang makin banyak aja blogger yang bikin akun YouTube. Saya sendiri masih belum bikin, masih belajar-belajar dulu. Lagipula, untuk bisa bikin video yang bagus, saya butuh Kamera GoPro (Sponsored Post. Baca keterangannya di Disclosure).

Resolusi tahun ini, salah satunya saya ingin punya Kamera GoPro. Yang suka gaul di instagram, pasti tahu deh kamera apa itu. Kamera GoPro adalah sejenis kamera aksi yang digunakan untuk merekam gambar aktivitas di luar ruangan. Bisa juga dipakai di dalam ruangan. Khusus untuk luar ruangan, kamera ini paling cocok untuk traveler. Saya ngerasain banget nih, kalau sedang traveling itu pengennya merekam momen-momen menarik, termasuk saat sedang bermain di pantai. Lah, tapi yang  terjadi justru sebaliknya. Pas nyebur ke dalam pantai, saya harus menyimpan smartphone saya karena bisa rusak kena air. 

Kamera GoPro ini berbeda, karena tahan di dalam air hingga kedalaman 40 meter dan dalam cuaca ekstrim. Dilengkapi dengan WiFi, jadi kita bisa langsung membagikannya ke sosial media. Tentunya harus dipastikan daerah tersebut mendapatkan sinyal internet. Kamera ini juga bisa mengambil gambar dari sudut  mana pun, termasuk yang paling berbahaya, misalnya dari atas gunung hehe.... Memang sih, ada harga ada kualitas. Namanya juga ingin profesional di dunia blogging, harus kuat modal. Tapi kan hasilnya nggak mengecewakan, lihat saja tuh vlogger-vlogger profesional di YouTube, videonya dilihat jutaan orang. Semakin banyak yang melihat, semakin kencang pemasukannya, dong.

Oya, anak-anak saya juga senang sekali melihat video-video di YouTube yang berisi rekaman anak-anak sedang memamerkan mainan. Videonya nggak terkesan amatir, padahal isinya hanya anak-anak yang sedang mendemonstrasikan mainannya, terutama mainan-mainan yang sedang tren, seperti Brick Lego. Beberapa emak blogger juga saya lihat sudah membuatkan akun YouTube untuk anak-anaknya. Selain dari segi profesional, video-video itu kelak bisa menjadi kenangan berharga untuk anak-anak. Tentunya video yang positif ya, berisi kenangan-kenangan manis. 

Jadi, memang sih, untuk bisa up to date di sosial media tuh, kita mesti punya properti yang mumpuni. Salah satunya ya Kamera GoPro ini. Harga GoPro memang lumayan, tapi nggak bakal rugi kok membelinya. Mudah-mudahan resolusi saya untuk punya kamera ini di tahun ini bisa tercapai.

26 comments:

  1. amiinn..
    diriku juga pgn mbak, kamera kece begini

    ReplyDelete
  2. kepingin punya, tapi harganya lumayan juga ya mbak

    ReplyDelete
  3. Iya, pengen punya GoPro. Tapi wow, harganya itu lho..

    ReplyDelete
  4. Jadi sedih baca artikel ini heiiehie. Saya dulu fans jepret jepret. Saya pernah punya kamera jenis PROSUMER jenis Kodak. ahaha. Maklum fans berat KODAK Series. Ada lensa TELE nya. Belajr Makro, Mikro, Panning, Freeze dan lain lain. Sekarang kameranya sudah dijual. Semoga kelak punya lagi jenis SLR agar belajar fotografinya lebih pro lagi. Amin Ya Rabb

    ReplyDelete
  5. Dilengkapi dengan WiFi? WOW, itu bagian yang paling menggiurkan buat saya :)

    ReplyDelete
  6. klo punya kameranya kira-kira saya bisa ngoperasiin gak ya...gaptek hehehe

    ReplyDelete
  7. Saya juga pengen punya camera yang kayak gini, Mba. Ada wifi pula? Wow, super sekali. Kudu intip harganya nih, dan mudah2an ga shock. Hihi. Ada harga ada rupa lah pastinya. TFS, Mba Hanna. :)

    ReplyDelete
  8. aku dr dulu pengen [unya tp blm kelar beli

    ReplyDelete
  9. Ela, aq bikinn video slide foto pake stupflix.com gampang tinggal masuk2in foto/video lalu tambah musik, kalo tambah suara kita blm tau. Itu dasar banget

    ReplyDelete
  10. Kamera bagus. Punya ilmu editing. Jadi mbak. Tapi aku blm bisa itu... Hi..hi. Dulu liat anak2 editor kerja masih jamannya pinacle sama adobepremiere... Itu aja saya bisanya motong2 statement narasumber....

    ReplyDelete
  11. amin semoga doanya terijabahi ya mak...betewei aku juga ngarep dapat kamera Go Pro freely hehehe

    ReplyDelete
  12. Kameranya bikin ngiler, tapi harganya bikin mules. Hehehe. Nabung dulu buat beli kamera ini

    ReplyDelete
  13. Fyuhh..udah daru dulu kepengen gopro juga mbak...hehe

    ReplyDelete
  14. Fyuhh..udah daru dulu kepengen gopro juga mbak...hehe

    ReplyDelete
  15. saya malah pengen SLR, atau DSLR. kalo go pro buat yang pro kayaknya yaa

    ReplyDelete
  16. Go pro bagusnya u outdoor mb cz hasilnya cembung. Mau beli punyaku ga? Pengen tuker tambah. Hahaha malah jualan :D

    ReplyDelete
  17. Saya sih dapat hadiah dari datsun...tapi belum mendarat...hehe...

    ReplyDelete
  18. Ini asik yah mba, langsung bisa wifi an, lumanyan yah harganyaaa

    ReplyDelete
  19. Aku juga suka bikin video :) berharap dan berdoa supaya bisa upgrade punya go pro ... Tapi sementara punyanya masih yang sederhana... tetep berusaha bikin video yang bisa dinikmati :)

    ReplyDelete
  20. Aku juga suka bikin video :) berharap dan berdoa supaya bisa upgrade punya go pro ... Tapi sementara punyanya masih yang sederhana... tetep berusaha bikin video yang bisa dinikmati :)

    ReplyDelete
  21. Saya pakai yicam mak kualitas memang dibwhnya tapi lumayan lah hehhehe

    ReplyDelete
  22. Waaaaa... kudu invest niih klo mau hasil poto kece ya mak :)

    ReplyDelete
  23. Sekarang postingan blog tidak hanya dilihat dari kualitas tulisan melainkan fitur lain seperti gambar dan video.pengen punya juga sih go pro tapi harga nya itu lo lumayan mahal hihihi

    ReplyDelete
  24. Aku pengen punya juga sih, tapi sementara rekam pake hape dulu... Manfaatin apa yang ada

    ReplyDelete
  25. Aaaah impianku nih punya kamera gopro. Nunggu gratisan aja deh, qiqiqi.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...