Friday, January 29, 2016

NESIA Berikan Santunan ke Warga Kurang Mampu di Bone



Nesia merupakan singkatan dari Nasional Ekonomi Sosial Indonesia. Nesia ini adalah sebuah perkumpulan yang berbentuk komunitas yang terdiri dari orang-orang yang memiliki jiwa kepedulian yang tinggi. Pada tanggal 6 Januari, komunitas Nesia memberikan bantuan sosial kepada Panti Asuhan yang berada di Bone. Selain bantuan diberikan kepada panti asuhan yang ada di sana, bantuan juga diberikan kepada para warga yang kurang mampu. Warga kurang mampu dinilai patut diberikan sumbangan agar dapat meringankan kehidupan mereka. Walaupun bantuannya tidaklah banyak, namun diharapkan dapat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan beberapa hari ke depan.


Dalam kegiatannya, para anggota di komunitas Nesia  (Sponsored post. Baca keterangannya di Disclosure). berinisiatif untuk mendatangi tujuan pemberian bantuan mereka. Mereka mendatangi panti asuhan dan sejumlah rumah warga yang dinilai kurang mampu. Anggota Nesia yang datang ke panti asuhan dan beberapa rumah warga tersebut berjumlah puluhan. Sejumlah anggota ini sudah dirasa cukup untuk mendatangi tempat-tempat tersebut di atas dalam pembagian bantuan. Salah satu anggota Nesia yang bernama Nirwan Anggita berpendapat bahwa kegiatan yang mereka lakukan ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama. Bentuk kepedulian ini diberikan kepada keluarga-keluarga yang kurang mampu di sana. Demi menyelenggarakan peringatan ulang tahun yang pertama, Nesia melakukan acara ini secara serentak di seluruh bagian di Indonesia.

Dengan bantuan yang diberikan Nesia ini, diharapkan mampu membantu kehidupan para orang di panti asuhan dan beberapa rumah dengan orang yang kurang mampu. Walaupun bentuk bantuan yang diberikan kepada mereka tidaklah banyak, namun kami berharap bahwa dengan bantuan yang sedikit ini setidaknya dapat membantu para orang yang sedang kesusahan di luar sana. Kegiatan baik ini juga nantinya akan diselenggarakan setiap tahun, sehingga warga masyarakat yang memiliki kekurangan dalam menghidupi keluarganya dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Bantuan yang diberikan oleh komunitas ini berbentuk kebutuhan pokok seperti mie instan, telur, dan beras. Selain kebutuhan pokok di atas, bantuan yang diberikan juga menyangkut perlengkapan keluarga lainnya.

1 comment:

  1. Di Bone yang di Sulawesi Selatan, Mbak?
    Waah, saya saja belum tahu kabar ini. TFS, Mbak

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...