Monday, February 29, 2016

Mencari Info Lowongan Pekerjaan di Sekitar Lokasi Tempat Tinggalmu Via AtmaGo

Assalamu'alaikum. Apa kabar di hari Senin yang cerah ini? Setelah hari Minggu kemarin hujan turun hampir sepanjang hari, kelihatannya hari ini aman terkendali. Insya Allah, mudah-mudahan cerah dulu karena saya mau ke dokter gigi, memeriksakan gigi anak-anak. Sebelumnya saya mau memperkenalkan media sosial baru nih, namanya AtmaGo. Yang namanya media sosial itu sekarang sudah menjadi kebutuhan masyarakat perkotaan sampai ke pedesaan. Bahkan ada yang bilang kalau handphone, smartphone, tablet itu sudah jadi kebutuhan primer, bukan tersier. Bangun tidur yang diambil handphone, bukannya salat dulu, makan dulu, mandi dulu, hehe.... Sampai-sampai ada ungkapan bahwa media sosial: mendekatkan yang jauh, tapi menjauhkan yang dekat.

Cara Sederhana Merawat Lemari Pakaian Agar Lebih Terjaga




https://www.bukalapak.com/p/rumah-tangga/furniture-interior/lemari-1645/ycg03-jual-lemari-portable-jumbo?source=gravity-recPenyediaan lemari pakaian menjadi cukup penting, terutama bagi mereka yang memiliki koleksi baju lumayan banyak dan berharga. Beberapa orang memiliki koleksi baju-baju branded dengan harga yang lumayan mahal. Menjadikannya tahan lama perlu pemilihanlemari yang mendukung, dan tahu betul cara merawat lemari tersebut. Sebuah lemari dari material apa pun yang digunakan sebagai wadah baju-baju, membutuhkan perawatan tepat. Perawatan yang diberikan sebenarnya tidak sulit ataupun ribet, di antaranya adalah:

Sunday, February 28, 2016

Jeda Sejenak di Perkebunan Teh Batu Cikajang Garut

Assalamu'alaikum. Apa kabarnya pagi ini? Hujan mengguyur Bogor dari sebelum Subuh sampai sekarang jam 8 saat post ini ditulis. Saya jadi khawatir dengan teman-teman yang tinggal di Jakarta. Semoga Jakarta sudah tidak banjir ya. Besok suami saya juga ke kantor. Kalau banjir, wah bisa susah dia karena daerah di sekitar kantornya itu sering banjir. Banjirnya bisa sampai tinggi dada manusia. Daripada ngomongin banjir, mending ngomongin tempat jalan-jalan saya di Garut yang belum sempat saya post ini di blog ini. Maklum, banyak antrian pos jadi bingung sendiri hehe.... 

Nasi Uduk Bismillah



“Ayah mau sarapan apa nih? Nasi uduk, mau?”
“Mau, tapi maunya Nasi Uduk Bismillah, ya….”
“Hah? Nasi Uduk Bismillah? Apaan tuh?”
“Itu, nasi uduk yang di jalan turunan itu….” 

Friday, February 26, 2016

Rincian untuk Biaya Haji dan Segala Persiapannya



Biaya Haji
Melaksanakan ibadah haji merupakan hal yang harus dilakukan para umat Islam untuk menunaikan Rukun Islam dengan sempurna. Namun karena pentingnya perjalanan dan ibadah ini, maka Anda yang berniat untuk melakukannya tentu haruslah menyiapkannya dengan sebaik-baiknya, dari segi jasmani dan rohani, serta tentunya dari segi biaya. Biaya haji (sponsored post. Baca keterangannya di Disclosure). tidaklah sedikit, dan Anda haruslah menabungnya dalam waktu bertahun-tahun agar bisa mendapatkan cukup biaya.

Thursday, February 25, 2016

Memilih Lokasi Pernikahan di Surabaya



harga gedung pernikahan Surabaya
Setiap pasangan calon pengantin tentu menginginkan acara pernikahannya sempurna dan bisa memberikan pengalaman hidup yang membahagiakan dan juga paling berkesan sekali seumur hidup. Banyak yang harus dipikirkan dalam merencanakan persiapan pernikahan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah memilih wedding venue untuk menggelar acara pernikahan impian. Pemilihan lokasi dan tempat untuk pernikahan haruslah tepat dan sesuai, selain itu juga harus memiliki fasilitas yang dapat mendukung berlangsungnya acara. Saat ini terdapat banyak tempat yang menyediakan wedding venue dengan penawaran yang menarik. Di kota-kota besar, vendor bahkan hotel atau resort berlomba untuk memberikan pengalaman pernikahan dengan menawarkan wedding venue yang memikat dan paket pernikahan yang menarik. Berikut ini adalah list beberapa tempat yang dapat dijadikan lokasi pernikahan khususnya bagi yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya, Anda bisa mengaksesnya di link ini http://www.bridestory.com/indonesia/surabaya/wedding-venue

Wednesday, February 24, 2016

Menikah untuk Masuk Surga: Terbit Buku Suami dan Istri yang Dirindukan Surga

Sumber Foto: IG @bennyrhamdani_
Suami dan Istri yang Dirindukan Surga. Assalamu'alaikum, selamat malam teman-teman semua. Apa kabar? Kemarin, di Instagram, saya mendapatkan kejutan dari editor saya di Dar! Mizan. Beliau mengetag  foto buku nonfiksi terbaru saya: Suami dan Istri yang Dirindukan Surga. Alhamdulillah, bahagia rasanya tahun ini dibuka dengan buku baru setelah tahun 2014 lalu vakum karena kesibukan ngeblog hehe.... Untuk buku ini, saya memaksakan menulis selama dua bulan fokus. 

Tuesday, February 23, 2016

Mesin Cuci Sharp, Pilihan Ibu Bijak

mesin cuci sharp, harga mesin cuci sharp
Sumber gambar
Assalamu'alaikum. Siapa ibu-ibu yang tidak butuh mesin cuci? Sebagai ibu tiga anak, saya sangat butuh mesin cuci untuk meringankan pekerjaan rumah tangga. Sejenak saya ingin mensyukuri hidup. Sudah kurang lebih empat bulan saya tidak lagi menggunakan asisten rumah tangga (kalau dulu disebutnya "PRT"). Si bibi berhenti bekerja (sebenarnya saya juga yang memberhentikan) karena sedang hamil. Saya tidak mau membahayakan kandungannya. Saya tahu betul beratnya mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Itu kenapa saya memakai jasa ART selama hampir tiga tahun. Lalu, setelah si bibi berhenti, apakah saya mengambil ART baru? Tidak. 

Monday, February 22, 2016

Lifebouy clini-shield10, Bermain Jadi Lebih Menyenangkan

Lifebouy clini-shield10, Bermain Jadi Lebih Menyenangkan. Assalamu'alaikum, halo, apa kabar ibu-ibu? Sambil menggiling cucian, saya mau posting satu tulisan dulu. Salim sedang asyik main sendiri. Sebelumnya saya sudah minta izin ke Salim kalau saya mau ngetik sebentar dan dia sudah mengizinkan. 

Saturday, February 20, 2016

Berenang di Pemandian Air Panas, Cipanas Garut

Assalamu'alaikum. Malam Minggu nggak ada yang nyolek, mending ngeblog aja deh. Sudah tiga minggu ini saya nggak ke mana-mana. Yah, paling ke mall di Depok. Bosen, sih lihat mall. Inget-inget traveling bulan lalu ke Garut yang beberapa ceritanya belum ditulis di blog ini. Nunggu mood, hihihi... Kalau traveling ke Garut juga mencloknya ke tempat yang itu lagi-itu lagi, karena pada dasarnya suami saya nggak suka traveling. Diajak mengunjungi tempat-tempat baru, doi males. Ya sudah, pasrah aja diajak ke mana pun. Sebelum jalan-jalan ke Perkebunan Teh, kami mampir dulu ke Pemandian Air Panas, di Cipanas. 

Friday, February 19, 2016

Tips Memilih Selendang Sesuai dengan Bentuk Wajah



Kini dari tahun ke tahun banyak sekali model hijab selendang. Tentunya hal tersebut menjadi kabar gembira bagi para hijabers di Indonesia. Mengingat kembali bahwa Indonesia merupakan salah satu negara muslim terbesar di dunia, pasti banyak sekali wanita muslim yang berhijab. 

[Review Film Perfume] Ini Akibatnya Ketika Kita Tidak "Peduli"

Sumber: amazon.com
Assalamu'alaikum. Menjelang akhir pekan, baru deh saya punya sedikit waktu untuk memperbarui isi blog ini. Eh, kok tiba-tiba mau mereview film? Sebenarnya di blog ini sudah ada beberapa tulisan review film tapi nggak dilanjutkan karena saya jarang nonton film. Kalau nonton pun, filmnya udah "basi." Alias, sudah lama tayangnya. Menurut saya sih, film dan buku itu akan selalu baru bagi yang belum pernah menonton dan membacanya. Kali ini saya mau mereview film Perfume, film thriller psikologis yang diangkat dari novel berjudul sama, karangan Patrick Suskind.

Sunday, February 14, 2016

Lima Jajanan Betawi untuk Teman Sarapan

lima jajanan betawi
Lima Jajanan Betawi untuk Teman Sarapan. Assalamu'alaikum. Siapa yang sudah sarapan pagi ini? Di Bogor, sekarang jam 7.15 pagi, saat saya menulis postingan ini. Sambil menulis, saya mengudap jajanan Betawi yang banyak dijual di sekitar rumah saya. Lokasi rumah saya memang pertengahan Depok dan Bogor. Disebut warga Depok tapi bukan, disebut warga Bogor tapi jauh ke Bogor. Jiahahaha.... Ke Depok dan ke Bogor sama-sama jauh. Nah, yang jadi keunikan adalah, di sekitar rumah saya ini justru lebih banyak didapati makanan khas Betawi daripada khas Bogor. Mungkin karena di tempat saya ini banyak warga Betawi yang hijrah dari Jakarta. Disebutnya, "Betawi Depok." 

Saturday, February 13, 2016

Asyiknya Belajar Menulis Bersama Boci

Asyiknya Belajar Menulis Bersama Boci. Assalamu'alaikuum... Kali ini saya menulis review aplikasi yang bagus sekali untuk anak-anak. Tahu sendiri kan anak-anak zaman sekarang ini tidak bisa dilepaskan dari gadget. Ya, bagaimana mau lepas kalau orangtuanya sendiri sering terlihat menggunakan gadget, terutama smartphone. Saya pun tidak bisa mengelak bahwa saya sering menggunakan smartphone di hadapan anak-anak. Pekerjaan saya bergantung pada smartphone. Mau tidak mau, anak-anak pun mengikuti ibunya. Like mother like son

Friday, February 12, 2016

Ayam Saja Punya Tujuan Hidup, Bagaimana Denganmu?

Yam.. Apa sih tujuan hidupmu? Tiap hari kamu cuma nongkrong di depan jendela rumahku. Menungguku melempar segenggam beras atau secentong nasi. Syukur-syukur ada campuran lauk pauknya, termasuk ayam goreng. Lah, ternyata kamu karnivora dan kanibal to? Teman sendiri dimaem juga. Seharian tadi aku memikirkan, apa tujuan hidupmu? Hanya makan, minum, dan membuat ayam lain bertelur. Tapi, kemudian aku sadar. Barangkali justru hidupmu lebih mulia. Sebab, besok kau akan dipotong dan dijadikan kari ayam atau ayam goreng atau ayam semur, dan lain-lain. Sebenarnya aku tidak tega. Sudah beberapa bulan ini kita bersama. Kau selalu setia menungguku di depan jendela. Kalau kau sudah jadi lauk nanti, aku tak tahu apa bisa memakanmu? Hiks, sedih membayangkannya. Tapi, kalau kau tidak dimakan, hidupmu sia-sia. Sebab, tujuan hidupmu memang untuk memenuhi perut manusia.

Patah Hati? Menulis Saja!

Assalamu'alaikum. Siapa yang pernah patah hati? Kemarin, secara tak sengaja, saya membaca berita mengenai bocah SD yang mau bunuh diri gara-gara patah hati. Whaaat?! Nggak salah tuh beritanya? Sori, itu nggak salah. Link beritanya bisa digoogling saja ya. Masa sih bocah SD sudah dihinggapi perasaan cinta seserius itu sampai mau bunuh diri? Sejujurnya, dulu waktu saya SD, saya juga sudah merasakan jatuh cinta. Saya juga pernah kepikiran mau bunuh diri, tapi bukan karena patah hatinya melainkan karena perundungan (bullying). Ya, saat SD, saya mengalami perundungan yang parah berkenaan dengan fisik saya yang hitam, kecil, kurus. Nah, dengan kata lain, anak SD juga sudah bisa dihinggapi keinginan bunuh diri dengan berbagai penyebab. Bisa karena patah hati, perundungan, nggak bisa bayar uang sekolah, nggak bisa beli benda yang diinginkan, dan sebagainya. 

Wednesday, February 10, 2016

Mewaspadai Datangnya Penyakit dengan Aplikasi Berbagi Sehat dari Lifebouy


Mewaspadai Datangnya Penyakit dengan Aplikasi Berbagi Sehat dari Lifebouy
Mewaspadai Datangnya Penyakit dengan Aplikasi Berbagi Sehat dari Lifebouy. Dua minggu lalu, anak saya, Ismail sakit panas dan demam sampai harus istirahat di rumah selama hampir satu minggu. Alhamdulillah, untungnya hanya flu, pilek, demam. Suami khawatir terkena DBD karena sekarang sedang musim DBD. Berhubung anak saya ada tiga, jadi adik-adiknya pun tertular. Duh, saya harus merawat anak sakit satu per satu. Setelah Ismail, menyusul Sidiq, kemudian Salim. Bisa dibayangkan betapa repotnya mengurus tiga anak yang sakit dalam waktu berdekatan. Oya, sekarang kami memang tidak lagi cepat-cepat ke dokter kalau anak sakit. Ditunggu dulu sakitnya apa. Selama anak itu masih mau makan dan minum, belum perlu dibawa ke dokter.


Friday, February 5, 2016

Mau Bertanya, Nggak Sesat di Jalan dengan #AskBNI



Sumber foto
Mau bertanya, nggak sesat di jalan. Pesan itu sudah mengiang-ngiang di telinga saya sejak saya kecil. Ibu saya pun selalu mewanti-wanti setiap saya akan bepergian ke tempat-tempat baru, agar jangan sungkan bertanya kepada orang di sekitar tempat itu. Lebih baik bertanya daripada nyasar, kan. Maklum, saya ini orangnya suka nyasar. Eh, nyasar kok suka. Maksudnya, saya ini buta jalan dan peta. Andalan saya agar bisa sampai di tempat tujuan, ya harus mau bertanya. Alhamdulillah, berkat bertanya, saya bisa sampai di tujuan. Saya ingat pengalaman bertanya yang paling berkesan, yaitu sewaktu saya mendapatkan undangan di Jakarta. Rumah saya di Bogor. Sehari-hari, saya lebih banyak di rumah karena bekerja dari rumah sebagai penulis lepas dan ibu rumah tangga. Bisa ditebak kan, saya tidak menguasai jalan-jalan ibukota. Setiap akan bepergian, pasti rasanya deg-degan khawatir nyasar. Tapi, sekali lagi, andalan saya adalah bertanya.

Gelang Harapan dan Film I am The Hope, Penyambung Harapan Penderita Kanker



Sumber foto
Tanggal 4 Februari lalu adalah Hari Kanker Sedunia.  Setiap kali mengenang kanker, saya pasti teringat kenangan pahit sembilan tahun lalu, ketika ibu saya meninggal dunia karena kanker. Kanker telah menjadi momok menakutkan bagi semua orang. Seolah-olah mereka yang terkena kanker, hanya tinggal menghitung hari untuk menyambut kematian. Ibu saya berjuang selama tiga tahun demi melenyapkan penyakit itu dari dalam tubuhnya. Tak sedikit biaya yang sudah dikeluarkan, tetapi pada akhirnya beliau harus menyerah. Kondisi ekonomi kami tak lagi bisa membiayai pengobatan kanker ibu saya. Tanah warisan, rumah tabungan, sampai simpanan perhiasan ibu saya sudah terjual semua untuk pengobatan. Hanya tinggal rumah yang kami tempati saja yang tersisa. Ibu saya tak mau rumah itu dijual juga untuk biaya pengobatan, sehingga beliau pasrah meregang nyawa karena pengobatan yang tak tuntas. 

Wednesday, February 3, 2016

Cara Mudah Belanja Buku Murah Tanpa Harus ke Toko Buku

"Mbak, aku mau beli bukunya tapi di toko buku kok nggak ada ya?"

Pernah dapat pertanyaan seperti itu? Saya sering.... Terutama setiap saya memposting foto atau kover buku-buku saya. Mencari buku di toko buku fisik memang tak selalu mudah, apalagi kalau buku itu sudah agak lama terbit. Saat ini, banyak toko  buku yang memberikan batas waktu display buku baru di toko buku hanya antara 3 sampai 6 bulan, kecuali buku-buku penulis terkenal dan best seller. kalau penjualan buku tersebut kurang cepat, ya akan dikembalikan ke distributor. Hiks, sedih yaa... Terutama untuk para penulis, tentu itu bikin jantung deg-degan. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...