Saturday, April 30, 2016

Advan i5A 4G LTE, Teman Setia yang Cocok untuk Ibu Masa Kini



Ibu masa kini itu….
Bangun tidur bukan langsung ke dapur, memasak sarapan anak-anak, kemudian menyiapkan baju kerja suami, baju sekolah anak-anak, apalagi memutar mesin cuci atau menyapu lantai. Ibu masa kini itu… bangun tidur buka handphone dulu yang kini namanya sudah menjadi smartphone. Cek pesan-pesan di grup whatsapp, bbm, messanger, instagram, email, dan lain-lain. Mana tahu ada info penting seperti hari ini di sekolah anak-anak ada kegiatan apa, apakah ada pesanan baru dari pelanggan ol shopnya, apakah ada info lowongan pekerjaan paruh waktu yang bisa dikerjakan sambil melakukan pekerjaan utama, atau sekadar ngobrolin jalan cerita Uttaran dan Descendants of The Sun bareng teman facebook. 


Kiamat itu kalau… tiba-tiba smartphonenya MATI! Oh my God! Diguncang-guncang itu hape masih belum mau hidup. Coba diisi baterainya, lho kok masih tetap mati. Ya, ampun! Apa jadinya hari itu kalau tidak ada smartphone?! Dihelanya napas, mencoba menerima nasib. Lagipula, urusan suami dan anak-anak mesti dikerjakan lagi. Toh, nanti setelah mereka berangkat semua, si ibu pun bebas mengotak-atik smartphonenya lagi. 

TERNYATA… hapenya benar-benar mati. Tidak mau hidup meskipun sudah diisi baterainya selama berjam-jam. Dicoba dengan menggunakan charger lain, tetap tak mau hidup. Alamat the end deh. Memang tanda-tanda kematian handphone itu sudah terdeteksi beberapa hari sebelumnya. Benda itu beberapa kali mati mendadak dan kalau diisi baterainya tidak juga penuh. Si ibu menghela napas, menerima takdir hidupnya yang hari itu tidak bisa menjawab salam teman-temannya di dunia maya. Barangkali dia juga kehilangan kesempatan mendapatkan informasi pekerjaan paruh waktu. Yah, kalau sekadar melewatkan obrolan drama korea dan bollywood sih tidak apa-apa. Masalahnya, smartphone tercintanya itu sudah banyak membantu memberikan pemasukan sampingan, selain dari gaji suaminya. Masih recehan, tapi kan lumayan. 

Ibu masa kini itu… biarpun diam di rumah, otaknya tetap jalan. Bagaimana supaya ada uang jajan yang masuk ke ATM-nya yang bukan dari gaji suami. Soalnya gaji suami belum tentu bisa buat jajan, biasanya habis untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Ada saja yang dikerjakan ibu masa kini. Ya jualan di internet, menulis di blog, menulis buku, buzzer, endorser, dan apalah apalah yang ternyata kalau dijalankan dengan tekun bisa jadi womenpreneur sukses juga. Internet memang luar biasa pengaruhnya dalam meningkatkan taraf hidup, asal bisa memanfaatkan segi positifnya. Berinternet dengan lebih leluasa sudah tentu membutuhkan Smartphone yang canggih dan bisa diandalkan. Maka, malam itu, si ibu masa kini mencoba merayu suaminya:

“Yah, handphoneku rusak…. Gimana nih? Aku jadi nggak bisa jualan, nggak tau info di grup WA sekolah anak-anak, nggak bisa terima pesan romantis dari Ayah….” Si Ibu melirik suaminya dengan genit, sambil hatinya meneruskan, nggak bisa ngobrolin gosip terkini, nggak bisa ngobrolin Uttaran dan Descendants of the Sun, nggak bisa bla bla bla…..

“Ya sudah, beli saja lagi,” jawab suaminya dengan mantap, tajam, dan terpercaya.

“SERIUS?! Ayah mau beliin???” Si ibu berteriak delapan oktaf, sampai mengalahkan suara tertinggi Mariah Carey. Rasa tak percaya, karena tak biasanya sang suami begitu cepat mengabulkan permintaannya. 

“Iya, dong… untuk istri tercinta, apa sih yang enggak?”

Mendengar rayuan suaminya, si ibu jadi ingin cepat-cepat ke salon. Luluran dan creambath sekalian me time. Sampai….

“Tapi, ada syaratnya….” Sang suami melanjutkan, “Hapenya harus sudah 4G LTE, RAM minimal 2 GB, kamera 13 MP, dan sudah tentu harganya di bawah 2 juta karena uangku cuma ada segitu….”
Si ibu masa kini melongo, sambil mikir, apa ada hape dengan spesifikasi tinggi begitu harganya di bawah 2 juta? Mimpi kali, yeee….

Besoknya, dengan hape suaminya, si ibu mencari informasi di internet apakah ada smartphone yang sesuai persyaratan suaminya. Tak disangka, ternyata ada! Jawabannya: ADVAN i5A Glassy Gold.
Huwaaaah! Jejingkrakan deh si ibu membayangkan Advan i5A dalam genggaman. Ini dia kelebihan Advan i5A 4G LTE, Teman Setia yang Cocok untuk Ibu Masa Kini:

Harga di bawah Rp 2 Juta
Urusan harga itu nomor satu untuk ibu-ibu di mana pun berada. Kalau ada barang dengan kualitas mumpuni dan harga terjangkau, pasti langsung disabet. Sesuai syarat Pak Suami, harga Advan i5A Glassy Gold ini di bawah Rp 2 juta! Lebih murah daripada Smartphone dengan kualitas yang sama. 

Mendukung Jaringan 4G LTE
Bagi seorang ibu masa kini, waktu 24 jam terasa amat sangat kurang. Maklum, beban kerjanya melebihi pegawai kantoran. Segalanya dikerjakan dari mulai urusan beres-beres rumah, anak, dan masih belum cukup… mencari pekerjaan sampingan untuk mendapatkan uang jajan. Internet lelet? TENGGELAMKAN! Untung sekarang sudah ada jaringan 4G LTE yang super ngebut. Wus… wus… si ibu sudah merasakan manfaat 4G LTE ini. Sayangnya, tidak semua smartphone sudah mendukung jaringan 4G LTE. Alangkah senangnya si ibu begitu tahu kalau Advan i5A Glassy Gold sudah mendukung jaringan 4G LTE. Tak perlu khawatir dengan internet yang lambat. Perlengkapan data lainnya pun lengkap, seperti dual SIM, jaringan 3G HSPA, Bluetooth, dan Port MicroUSB. Baterainya memiliki daya 2.200 mAH.

Kamera Belakang 13 MP dan Kamera Depan 5 MP
Kamera sangat diperlukan untuk mendukung aktivitas si ibu. Lah kan dia jualan di internet, ya jualan apa saja yang bisa dijual. Dari mulai makanan, baju, kerajinan tangan, sampai buku. Hasil foto yang cantik sangat dibutuhkan agar pelanggan mau membeli jualan si ibu. Ibu-ibu masa kini tidak kalah dengan fotografer professional. Hasil fotonya cakep-cakep, coba saja lihat di instagram. Jadi, kamera bukan digunakan untuk selfie saja lho. Advan i5A Glassy Gold memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP dilengkapi sensor BSI (BackSide Illumination), LED Flash, dan Autofocus, dan kamera depan 5 MP untuk foto selfie yang dapat menghasilkan foto berkualitas. 

RAM 2 GB
Hape sering ngehang? Pasti RAM-nya kecil. Memperlambat produktivitas kerja, bukan? Untungnya Advan i5A Glassy Gold ini memiliki RAM 2 GB yang mampu menghasilkan kerja multitasking cepat. Pas sekali untuk ibu masa kini yang multitasking. Bayangkan saja. Si ibu bisa memasak sambil menjawab pesan-pesan di grup WA atau mencari resep masakan di internet. Kalau hape ngehang, tenggelamkan ke kuah sop saja! Hihihihi…. Makanya, ganti ke Advan i5A dengan RAM 2 GB yang dioptimalkan oleh OS Android 5.1 Lollipop dan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6735P dan prosesor 4 Core atau quad-core 1.0GHz ARM Cortex-A53. 

Memori Internal Kapasitas 16 GB dan tersedia slot microSD hingga 32 GB
Ibu masa kini butuh memori data yang super gede. Si ibu sering ngomel kalau simpanan foto-fotonya di Smartphone harus sering dihapus dan tidak boleh menginstall aplikasi lagi karena memorinya sudah penuh. Padahal, ada berbagai aplikasi keren dan unik yang bisa disimpan di Smartphone, seperti aplikasi edit foto, membuat video, buku digital, belanja online, bahkan aplikasi untuk memesan transportasi online. Dengan adanya memori internal kapasitas 16 GB yang bisa ditambah dengan slot microSD hingga 32 GB pada Advan i5A Glassy Gold, si ibu bisa bebas mengunduh aplikasi apa saja dan tidak perlu sedikit-sedikit menghapus simpanan fotonya. 

Layar Lebar, Tajam, dan Jernih
Advan i5A Glassy Gold memiliki layar sentuh 5 inchi dengan resolusi HD 1280x720 piksel yang dilapisi oleh teknologi IPS Display dengan kerapatan mencapai 294 pixel density menghasilkan pancaran gambar yang tajam dan jernih. 

Desain Elegan dan Mewah
Ibu-ibu pasti tidak mau ketinggalan dalam hal penampilan, termasuk penampilan hapenya harus terlihat kece dong. Advan i5A Glassy Gold memenuhi keinginan ibu-ibu dari segi penampilan, karena menawarkan keindahan bodi dengan desain premium. Memiliki screen 2.5D Curved Glass, silk touch coating, dan lengkungan yang ergonomis sehingga lebih nyaman digenggam. Warnanya pun kece-kece: White Rose Gold, Cherry Rose Gold, dan Black Rose Gold. Warna yang pasti memukau mata para ibu. Sesuai taglinenya “Glassy Gold a Class Higher” Smartphone yang satu ini memang dapat membuat pemegangnya terlihat berkelas. 

Advan 15A Glassy Gold termasuk ke dalam Barcelona Series karena merupakan hasil kerjasama antara Advan dengan klub sepakbola FC Barcelona yang menampilkan brand ambassador Lionel Messi dan Neymar. Dengan kata lain, Advan i5A Glassy Gold menawarkan kelincahan dan ketangguhan pemain Barcelona. Ibu-ibu masa kini jadi lebih lincah dan gesit sepak terjangnya di dunia digital kalau memakai Smartphone yang satu ini. Multitaskingnya makin juara. Yang penting tidak lupa urusan rumah juga, hihihi….. 

Oke, Pak Suami, si ibu masa kini sudah dapat Smartphone yang sesuai persyaratan. Sekarang, mana ATM-mu? :D


4 comments:

  1. Ehh yang putih ada goldnya bagus ya Mak, kaya hp merk sebelah hihihi

    ReplyDelete
  2. Seru banget reviewnya mak leyla...
    Sy jd penasaran sm si ibu masa kini eh sm advannya ding hehehe

    ReplyDelete
  3. Bagus reviewnya mba. Jadi semakin penasaran sama advan ini

    ReplyDelete
  4. Desainnya sih yang bikin smartphone ini jadi tambah keren

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...