Wednesday, June 29, 2016

Tips Ngabuburit yang Berpahala



Assalamu’alaikum. Apa kabar, semua? Alhamdulillah, sebentar lagi lebaran. Walaupun begitu, puasa tetap harus semangat dong. Apalagi 10 hari terakhir Ramadan itu saat-saat datangnya malam Lailatul Qadar, malam seribu bulan di mana bila kita beribadah pada malam itu sama dengan beribadah selama seribu bulan! Jadi, justru semangatnya harus dilipatgandakan berpuasa dan beribadah di 10 hari terakhir ini. 

Tips untuk Hijabers Tomboi



Tidak semua wanita memiliki selera feminim, ada beberapa wanita yang juga menyukai gaya maskulin atau bisa disebut tomboi. Ketomboian wanita terlihat salah satunya dari cara berbusana. Nah, ada pula hijabers yang pastinya memiliki selera tomboi dalam berbusana. 

Monday, June 27, 2016

Bye-Bye Wajah Kusam dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser



Sejak memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga di rumah saja sekitar sembilan tahun lalu, saya benar-benar berubah menjadi upik abu. Upik abu itu sebutan untuk pelayan rumah tangga yang kerjanya beres-beres rumah dalam balutan daster, memegang lap dan sapu. Saya baru sempat mandi di siang hari, karena sayang juga kalau mandi pagi-pagi. Sudah mandi, eh berkeringat lagi karena menyuci dan menyetrika pakaian. Perawatan wajah? Jangan ditanya. Kalau dulu saat masih ngantor, saya rajin ke salon dan di rumah masih maskeran, sekarang sih jarang. Masih mau membersihkan wajah saja sudah lumayan. 

Sunday, June 26, 2016

Hijab Khimar untuk Menambah Kecantikan Muslimah



Hijab khimar – Hijab merupakan salah satu busana yang digunakan untuk para muslimah yang menginginkan untuk bisa tampil lebih baik dan juga berpenampilan sesuai dengan syariat. Saat ini hijab banyak digunakan oleh mereka para muslimah. Memang, selain berguna untuk ketentuan syarit, hijab ini juga berfungsi sebagai fashion style yang kini cukup diminati.

Saturday, June 25, 2016

Rezeki Tak Ke Mana, Walau Tak Ke Mana-mana?

Salim selalu melarang mamanya pergi :D
Assalamu'alaikum. Pagi ini saya teringat percakapan kemarin malam dengan suami. Gara-gara saya melihat seorang teman memposting foto-fotonya sewaktu sedang traveling ke luar negeri. Ya, mungkin karena saya baper plus iri. Teman saya sudah mewujudkan sebagian mimpi masa kecil saya. Keliling dunia. Siapa yang tidak mau? Sedangkan saya, punya passport saja belum. Jangankan keliling dunia, mau ikut acara blogger saja tidak lolos seleksi. Astaghfirullah, semoga saya tidak jatuh ke dalam kufur nikmat. 

Friday, June 24, 2016

Mudik ke Selatan, Mampir Dulu di Rumah Makan Purbasari Khas Parahyangan

Assalamu'alaikum. Aura mudik sudah mulai terasa nih. Sebagian teman saya malah sudah mudik. Dulu saya juga mudiknya seminggu sebelum lebaran supaya nggak kena macet, karena masih punya bayi. Suami mudik belakangan dan pastilah kena macet parah. Semakin ke sini, saya memilih mudik bareng suami saja. Kena macet? Nggak apa-apalah. Kasihan suami kalau ditinggal mudik duluan. Pengalaman sih dia jadi nggak  bangun sahur karena nggak ada yang bangunin, hehehe.... 

Wednesday, June 22, 2016

Beberapa Jenis Bahan Hijab Berkualitas untuk Keperluan Formal

Kegiatan formal seperti salah satunya mengunjungi sebuah pesta pernikahan merupakan acara yang mengharuskan setiap orang yang mengunjunginya mengenakan pakaian yang resmi dan rapi. Bagi perempuan berhijab, tentunya memadukan busana yang tepat antara busana dan kerudung merupakan kewajiban agar penampilannya mampu jauh lebih modis dan anggun.

Zuppa Soup, Makanan Kondangan yang Bikin Ketagihan

Assalamu'alaikum. Saya sengaja menulis ini pada saat sahur, tapi kalau ada pembaca yang membacanya di jam puasa, semoga nggak bikin ngiler ya xixixi.... Hanya ingin menceritakan sekilas mengenai makanan yang pernah membuat saya tergila-gila: Zuppa Soup. Makanan yang lebih sering ditemui saat pesta pernikahan. Ya, kini sudah mulai banyak pesta pernikahan yang menyediakan Zuppa Soup sebagai salah satu menu pendamping. Saya pertama kali menyicipinya di acara pernikahan teman suami saya yang tergolong mewah. Diadakan di sebuah hotel ternama di Jakarta. Ada banyak makanan pendamping yang dihidangkan yang tergolong Western Food, salah satunya Zuppa Soup ini. Katanya sih ini makanan khas Italia. 

Monday, June 20, 2016

4 Hal Penting yang Harus Dimiliki Semua Rumah

Assalamualaikum. Dalam Islam, ada istilah "Baiti Jannati" atau Rumahku Surgaku. Rumah memang salah satu benda penting dalam hidup manusia, apalagi bila telah berkeluarga. Selain CINTA, terdapat beberapa hal yang membuat rumah lebih bernilai dan terdapat juga yang tidak, ketika seseorang sedang mencari rumah untuk dibeli. Sesungguhya, segala hal dapat menambah nilai jual sebuah rumah. Namun disamping hanya memikirkan nilai jual, Anda perlu memikirkan sesuatu yang fungsional dan membuat hunian Anda lebih nyaman. Berikut adalah 4 hal penting yang harus dimiliki setiap rumah ketika Anda mencari hunian baru yang dapat menambah cinta di antara para penghuninya.

Thursday, June 16, 2016

Kubuktikan Cintaku di Pegadaian




Hari masih pagi ketika aku duduk di depan toko yang masih tutup sambil menggendong seorang bayi berumur 6 bulan.  Aku menunggu bangunan bercat hijau itu membuka pintunya, agar aku bisa segera menuntaskan maksud kedatanganku. Suamiku yang tadi mengantarku, sudah berbalik arah menuju ke stasiun kereta dan melanjutkan perjalanan ke kantor untuk mencari nafkah. Nanti aku pulang sendiri naik angkot jika sudah menunaikan amanah suamiku. Hari itu adalah hari terakhir pembayaran perpanjangan kredit dan biaya administrasi, jika tidak mau gelang emas yang diberikan sebagai mahar oleh suamiku itu dilelang Pegadaian. 

Tuesday, June 14, 2016

13TH SHOES dengan Keunikan Model Sepatunya untuk Aktifitas Harian



13th shoes adalah merek atau brand dari Indonesia yang dibuat pada tahun 2009 di bulan Juli, mengeksplorasi sebuah alas kaki dengan menampilkan model terbaru yang berbeda dan unik menjadi trend tersendiri bagi pecinta fashion khususnya di Indonesia. 

Monday, June 13, 2016

Ironi Warung Makan yang Tetap Buka di Siang Hari Bulan Ramadhan



Assalamu’alaikum. Tak terasa kita sudah masuk minggu kedua bulan Ramadhan. Semoga kita masih dikuatkan berjuang untuk menyambut hari kemenangan. Eit, hanya orang yang berpuasa yang boleh berlebaran lho. Kecuali kalau ada uzur seperti sakit, hamil, menyusui, sudah tua, dan belum baligh (masih anak-anak). Puasa itu wajib bagi orang yang beriman, bukan? Tidak ada paksaan dalam beragama, tetapi untuk menjadi orang yang beriman itu memang harus dipaksa. Dari sejak kita kecil, yang namanya melakukan ibadah itu memang harus memaksakan diri. Ibadah salat, puasa, zakat, sampai haji, semua membutuhkan pemaksaan, perjuangan, dan pengorbanan. Tidak ada jalan yang mulus menuju surga. Surga itu mahal, kawan! 

Saturday, June 11, 2016

Ziarah Kubur Sebelum Bulan Ramadhan

Assalamu'alaikum. Mumpung sedang ada waktu menulis, saya mau kilas balik hari Minggu yang lalu, sehari sebelum berpuasa. Saya dan keluarga menyempatkan diri untuk ziarah ke kuburan almarhumah Mama kami yang sudah meninggal sejak kurang lebih 9 tahun lalu. Untung lokasi makamnya tak jauh dari rumah. Jalan kaki juga bisa. Berhubung semalam sebelumnya saya menginap di rumah ayah, jadi pergi ke makam sekalian pulang ke Bogor. Nah, perjalanan dari Bogor ke Ciputat ini yang mestinya hanya perlu 1,5 jam perjalanan naik mobil, eh kemarin itu dilanca macet parah sampai 2,5 jam. Subhanallah....

Lebih Dekat dengan Alam di Tempat Wisata Puncak Bogor



Assalamu’alaikum. Siapa yang masih kuat puasa sampai hari ini? Alhamdulillah ya kalau masih diberi kekuatan sampai hari kemenangan nanti. Lebaran mau ke mana? Kalau saya seperti biasa ke Garut, rumah mertua. Perjalanan ke Garut itu biasanya melalui dua jalan: Tol Cipularang atau Puncak Bogor. Dilihat situasinya mana yang lebih aman, karena keduanya sama-sama padat pada hari menjelang lebaran. Omong-omong soal kawasan Puncak Bogor, ini memang ramai dikunjungi wisatawan karena di sini banyak terdapat tempat wisata yang menarik dan dekat dengan alam. 

Wednesday, June 8, 2016

Tips Membeli Jersey Bola secara Online


Assalamualaikum. Siapa nih yang mengidolakan salah satu club sepak bola atau salah satu pesepak bola terkenal? Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan ketertarikan Anda terhadap dunia sepak bola yaitu dengan mengenakan jersey bola (baca Disclosure) sesuai kaos pemain atau club yang Anda favoritkan. Saat ini hal tersebut bukan hanya dilakukan oleh kaum adam, namun perempuan juga cukup antusias untuk membeli dan menggunakan jersey club sepak bola atau pemain yang diidolakan. Bahkan berbagai situs belanja online juga telah menjual aneka macam jersey yang Anda inginkan dengan range harga yang beragam.

Pak Ustadz, Mengapa Harus Bercerai?

Assalamu'alaikum. Hari ketiga Ramadhan, dan saya harus membaca sebuah berita infotainment yang menyentak dada. Seorang ustadz muda (usianya sama dengan suami saya), melayangkan gugatan cerai kepada istrinya yang pernah menjadi pemain sinetron. Pernikahan baru berlangsung 5 tahunan, sejak tahun 2011, dan sudah dikaruniai 5 orang anak. Dalam sebuah pemberitaan bahkan disebutkan sang istri tak dapat menemani suaminya berdakwah karena setiap tahun melahirkan. Masya Allah! Luar biasa! 

Semua Mama Bisa Menjadi Super Mama

Assalamu'alaikum, halo apa kabar? Gimana puasanya? Masih berjalan. Alhamdulillah, semoga terus dilancarkan dan diloloskan dari segala macam godaan. Mama-mama pasti lebih sibuk di bulan puasa ini. Selain menyiapkan hidangan berbuka dan sahur, juga melatih anak-anak belajar berpuasa. Bulan ini kita juga berlomba-lomba beribadah lebih banyak karena pahalanya dilipatgandakan. Apalagi ada malam Lailatul Qadar, yang ditunggu-tunggu oleh setiap muslim yang beriman. Hanya mereka yang terpilihlah yang dapat merasakan kehadiran malam seribu bulan tersebut. Nah, di tengah kesibukan beribadah, apakah Mama masih bisa menyambi-nyambi pekerjaan lain untuk mendapatkan tambahan THR? 

Friday, June 3, 2016

Tips Belanja Hemat di Minimarket Sambil Beramal



Assalamu’alaikum. Halo, ibu-ibu, gimana kabarnya? Masih tanggal muda, nih, pasti wajahnya masih semringah ya? Hehehe…. Yang namanya ibu-ibu itu dituntut untuk bisa menghemat pengeluaran rumah tangga demi stabilitas keuangan, betul tidak? Ya, memang sih kalau dompet masih penuh, kita masih cenderung ceroboh.

Awas, Jajan Sembarangan Bisa Bikin Sakit Tipes!



Assalamu’alaikum. Hai, temans, ada yang suka jajan sembarangan? Itu tuh, jajan di pinggir jalan. Hati-hati ya, jajan sembarangan bisa menyebabkan penyakit tipes. Tidak percaya? Saya dan suami sudah mengalaminya. Saya masih semester dua di bangku kuliah di sebuah PTN di Semarang. Saya dan seorang teman sedang jalan-jalan ke mall untuk cuci mata. Serius, memang sekadar cuci mata berhubung mallnya dekat dari kampus. Kami jalan kaki malah dari kampus ke mall. Saat itu sedang tanggal tua dan kami belum dapat kiriman uang dari orangtua. Nekat banget ya, kantung sedang kering eh jalan-jalan ke mall. Saya ingat, waktu sudah menunjukkan pukul dua siang dan jam makan siang kami sudah lewat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...