Monday, June 27, 2016

Bye-Bye Wajah Kusam dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser



Sejak memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga di rumah saja sekitar sembilan tahun lalu, saya benar-benar berubah menjadi upik abu. Upik abu itu sebutan untuk pelayan rumah tangga yang kerjanya beres-beres rumah dalam balutan daster, memegang lap dan sapu. Saya baru sempat mandi di siang hari, karena sayang juga kalau mandi pagi-pagi. Sudah mandi, eh berkeringat lagi karena menyuci dan menyetrika pakaian. Perawatan wajah? Jangan ditanya. Kalau dulu saat masih ngantor, saya rajin ke salon dan di rumah masih maskeran, sekarang sih jarang. Masih mau membersihkan wajah saja sudah lumayan. 


Urusan membersihkan wajah ini saya lebih suka yang praktis. Saya punya pembersih wajah milk cleanser dan astringent, tapi jaraaaang dipakai. Saya pakai kalau sedang ingat saja. Sampai mau kadaluarsa masih belum habis juga. Saya lebih suka pakai facial wash yang seperti sabun dan dipakai saat mandi. Jadi sekalian memakainya saat mandi, tidak buang waktu dan tidak lupa juga. Padahal, setelah saya baca-baca majalah kecantikan (yang dibaca kalau sedang ingat), saya baru tahu ternyata facial wash itu kurang membersihkan dengan tuntas. Harusnya sih, pakai milk cleanser, astringent, dan terakhir facial wash. Ya Allah, mau bersihkan wajah saja repot sekali yaaa…. 

Memiliki tiga anak yang masih kecil-kecil juga menjadi kendala untuk bercantik-cantik di rumah. Sebentar-sebentar dipanggil, “Mamaaa….” Minggu kemarin, anak saya yang nomor dua baru dikhitan dan langsung dibuatkan syukurannya. Pastinya di rumah repot sekali karena harus menyiapkan acara syukuran sehingga saya tidak sempat merawat wajah. Untungnya saya mendapatkan kiriman Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Sebenarnya sudah dari beberapa hari sebelumnya kiriman Cetaphil itu datang ke rumah saya, tapi ya begitulah, memang dasarnya malas membersihkan muka. Jadi baru tiga hari ini dipakainya. Selepas acara, saya langsung coba membersihkan wajah dengan Cetaphil karena sangat praktis caranya. Ada dua cara:

Menggunakan air: Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bilas dengan air.

Tanpa air: Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bersihkan dengan handuk.

Praktis sekali, bukan? Serepot apa pun, pasti bisa memakai Cetaphil. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa digunakan untuk muka dan badan. Jadi kalau ada bagian kulit yang kering dan bersisik, coba dioleskan saja dengan Cetaphil. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit saya yang berminyak.
Hasilnya? WOW! Terhitung, saya sudah tiga hari membersihkan wajah dengan Cetaphil. Lihat saja foto-foto perbandingannya. Foto-foto ini tanpa edit kamera sedikit pun dan saya juga tidak menggunakan riasan sama sekali. Benar-benar difoto setelah saya membersihkan muka dengan Cetaphil.

Hari Pertama:
Ini setelah acara syukuran selesai. Wajah terlihat sangat kusam sampai mengerikan begitu, ya hehehe….  Sebenarnya saya malu nih memposting foto ini, saking tidak enak dilihatnya. Ini foto saat saya sedang membersihkan wajah dengan Cetaphil. Saya malah lupa memfoto hasilnya setelah wajah dibersihkan. Saya tuangkan Cetaphil ke ujung jari. Warna cairannya putih susu dan tidak berbau. Saya usapkan ke wajah, ternyata juga tidak berbusa. Itu artinya Cetaphil tidak mengandung parfum dan deterjen. Tidak seperti sabun biasa. Di botolnya juga tertulis bahwa Cetaphil adalah pembersih lembut bebas sabun dan memiliki Ph seimbang, cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Saya gunakan tanpa air, karena saya sedang lelah dan malas ke kamar mandi. Hasilnya, kulit terasa lebih lembab walaupun buat saya agak aneh karena sebelumnya saya terbiasa memakai sabun berbusa yang membuat kulit kesat.  



Hari Kedua:
Saya kembali membersihkan wajah dengan Cetaphil, kali ini saya bilas dengan air. Hasilnya? Saya baru merasa kulit menjadi lebih bersih, halus, dan segar. Perubahannya terlihat sekali bukan penggunaan pada hari pertama dan kedua? Saya sampai usap-usap sendiri kulit wajah saya saking rasanya halus sekali. Di hari kedua ini, untung saya ingat untuk memfoto wajah sesaat setelah dibersihkan dengan Cetaphil. Uwow... takjub melihat hasilnya. Jujur, biasanya saya jarang becermin kecuali kalau mau bepergian dan memakai riasan.



Hari Ketiga:
Cara menggunakannya masih sama dengan hari kedua, yaitu dengan air. Sensasi bersihnya terasa tahan lama, bahkan hingga seharian. Kulit tidak terasa berminyak dan juga tidak kering. Di bulan puasa ini, kulit saya terasa kering karena kekurangan cairan. Tetapi, setelah dibersihkan dengan Cetaphil, tidak lagi. 

Setelah tiga hari memakainya, saya merasakan perbedaan dibandingkan memakai sabun muka dengan banyak busa. Kalau pakai sabun berbusa, kulit memang terasa lebih bersih tapiiii juga kering! Keringnya itu terasa sekali di area dahi dan sisi mulut. Malah kalau bulan puasa dan musim kemarau, keringnya itu bikin kulit jadi perih dan bersisik putih. Hiiy, ngeriii…. Nah, pakai Cetaphil ini kulit malah jadi lembut dan lembab. Suami saya yang pertama kali mencobanya pun terkesima. Namanya juga kulit laki-laki kan kasar ya. Baru sekali  memakai Cetaphil, kulitnya langsung lembut seperti kulit bayi. Saya jadi ketagihan nyubitin pipinya. Sama seperti sekarang saya juga ketagihan nyubitin pipi sendiri, hehe….

Di usia saya yang sudah 35-an ini, penting sekali untuk menjaga kelembaban kulit, karena sudah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan berupa keriput. Kalau kulit dibiarkan kering terus, bisa tambah parah keriputnya. Pakai sabun yang berbusa dan bikin kulit kering itu sepertinya sudah harus ditinggalkan. Kalau ada sabun yang bikin kulit jadi lembut dan lembab seperti Cetaphil, mengapa tidak? Apalagi ini produk terpercaya dari Galderma, perusahaan yang berkomitmen menciptakan produk-produk inovatif untuk memberikan solusi medis dari permasalahan kulit dan memberikan pelayanan profesional di seluruh dunia.

Dengan kata lain, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini adalah sabun kesehatan. Tak heran, produknya hanya bisa dibeli di apotik-apotik dan klinik kesehatan, seperti Guardian, Century, Watsons, KemChiks, The FoodHall, GrandLucky, dan AEON. Kunjungi saja www.cethapil.co.id untuk informasi lebih banyak mengenai #Cetaphil atau klik http://cetaphil.co.id/id/langganan/. Kita juga bisa melihat #cetaphilexperience berupa video dari para blogger yang sudah merasakan manfaatnya. Informasi lainnya mengenai #cetaphilindonesia #cetaphilid bisa dilihat di Fanspage Cetaphil Indonesia, Subscribe You Tube Cetaphil Indonesia, dan Twitter @cetaphil_id.

Tersedia di sini

Bye-bye wajah kusam dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser! Emak yang malas membersihkan muka, bisa coba ini dijamin tidak malas lagi deh. 

37 comments:

  1. Wah.. aku banget tuh.. males perawatan muka.. hihi..
    kyknya produk ini cocok buat emak (sok) sibuk macam aku..

    ReplyDelete
  2. Aku paling males pake pembersih2 wajah gt pengennya cuci muka pake sabun beres... etapi skrg ada ini jd lbh gampang yah... wokelaaaahhh

    ReplyDelete
  3. Iya mbak. Betul. Aku juga suka nih

    ReplyDelete
  4. Baru tahu dan blm pernah coba nih mak

    ReplyDelete
  5. Wah, mbak reviewnya lengkap sama foto pas lagi dicoba. :)

    ReplyDelete
  6. baru tahu produk ini saya, belum pernah nyoba.... :-D
    apakah sudah tersedia di toko2 terdekat..?

    ReplyDelete
  7. Mbak Leyla keren euy reviewnya :)

    ReplyDelete
  8. yang paling aku suka sih kepraktisannya. baca2 juga reviewku ya maaak

    ReplyDelete
  9. Cethapil ini kayaknya booming di South East asia, tapi aku belum nyobain. Makasi Mba suda review dengan detil jadi tau deh sekarang. Pengen nyobain jug kapan2 :D

    ReplyDelete
  10. Upik abu jadi kece dung yaa...
    Cethapil enak mba...ga mengandung sabun jd aman di kulit sensitifku

    ReplyDelete
  11. Makin cantiiiikk, emang cetar Cethapil ini, utamanya buat ibu2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena kita males bersihin wajah ya xixi

      Delete
  12. Mbak Leyla cantiiiknyaaa...
    Aku juga lagi nyobain Chetapil :D

    ReplyDelete
  13. jadi pangling deh, hehe.. kirain siapaa.. Cetaphil mmg beda ya dari sabun biasa

    ReplyDelete
  14. Ulasannya lengkap mba...,Cetaphil memang beda ya mba. Langsung clink nieh.

    Selamat atas lancarnya khinatan anaknya mba. Tsah ada tambahan lelaki dewasa di rumah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Ira. Ketagihan nih pakainya. Makasih ya ucapan selamatnya.

      Delete
  15. Meski ngga perlu pakai air, tapi emang lebih lega kalau dibilas pakai air ya mbak hehehe

    ReplyDelete
  16. ah jadi penasaran nih sama si cetaphil ini...kayaknya bisa jadi rekomendasi untuk emak-emak kesundulan yang nggak punya waktu banyak untuk sekedar pengen merawat kkulit nih

    ReplyDelete
  17. Waaah langsung bersinar Mba Ela. KAu juga kalo bersihin muka males ribet yang bertahap-tahap, enak yang langsung pakai air. Jadi pengen nyobain Cethapil deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, harus rajin bersihin muka nih biar long lasting

      Delete
  18. aku pertama kali pakek cetaphil mbk ela, dan langsung jatuh cintrong : )

    ReplyDelete
  19. komenku by hp ternyata ga masuk..
    beda bgt ya before afternya..moga lucky mb
    aku nybain cetaphil mmg ..mantab di kulit

    ReplyDelete
  20. Bagus mbak mau coba juga ahh... haha

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...