Wednesday, July 6, 2016

Lepas Stres di Rumah Cantik Muslimah Depok

Assalamu'alaikum. Sudah lama tak ke salon, tanggal 25 Juni yang lalu saya melakukan perawatan wajah dan rambut di Rumah Cantik Muslimah, Jl. Nusantara Raya Beji, Depok. Gara-garanya saya dapat dua voucher perawatan gratis. Yang satu senilai Rp 100.000, satunya lagi Rp 25.000. Akhirnya minta diantar suami ke sana sekaligus mau nyari baju lebaran anak-anak.



Jam 2-an berangkat dari rumah. Sempat kesulitan mencari alamatnya, jadi ditelepon dulu deh. Begitu sampai ke lokasi, ternyata tempatnya seperti rumah. Catnya ungu dan ada poster besar bertuliskan Rumah Cantik Muslimah. Di terasnya ada pula yang jualan bakso dengan nama "Papah Bakso." Masih sepi karena belum jam buka puasa. Mungkin mau membagi sewa tempat. Di dalamnya salon, di luarnya jualan bakso.


Sebelum masuk sudah ada ukhti bergamis dan berjilbab lebar yang membukakan pintu. Masuk ke dalam, langsung terdengar suara murottal Al Quran yang menenangkan. Si Ukhti ini juga ramah dan suaranya lembut, menanyakan saya mau mengambil perawatan apa. Tadinya saya mau facial dan creambath, tapi menimbang waktu yang mepet karena sudah sore, saya ambil perawatan potong rambut, creambath, dan masker saja.


Berhubung masih antri, jadi saya tunggu giliran dulu. Vouchernya hanya bisa dipakai satu per kedatangan, jadi saya pakai yang Rp 100.000 dulu. Sudah lama tak ke salon, agak terkejut melihat harganya. Masker Rp 30.000, potong rambut Rp 35.000, & creambath Rp 55.000. Kalau jadi facial, biayanya Rp 95.000. Saya masih teringat 10 tahun lalu facial Rp 25.000. Hehehe, inflasi, Mpook....


Akhirnya, giliran saya tiba. Saya disuruh tiduran di ranjang dan lepas jilbab. Si Mbak ukhtinya ini mengatakan, "sebelum kita mulai, baca basmalah dulu ya Bu...." Pertama kalinya datang ke salon Muslimah, saya langsung terkesan. Sudahlah diajak baca basmalah, sepanjang perawatan juga diperdengarkan bacaan Al Quran. Ibu yang ada di samping saya tertidur dengan pulasnya, sampai harus dibangunkan karena perawatan sudah usai. Semua Ukhti salonnya juga berjilbab lebar.


Wajah saya dibersihkan sambil dipijit. Pijatannya enak sekali, membuat otot-otot wajah saya mengendur. Kalau sering begini, insya Allah stres hilang. Tahu sendiri kan ibu-ibu sering menarik urat muka alias ngomel-ngomel hihihi.... Setelah itu, baru dioleskan masker Gold. Sebelumnya saya pesan yang Collagen sedang habis.

Saat maskernya setengah kering, saya diajak untuk potong rambut. Ditanya mau model apa, saya sempat bingung. Biasanya potong rambut sendiri tidak pakai model-modelan. Saat berangkat, suami menyuruh saya potong model layer, ya sudah saya turuti permintaan suami. Ternyata bagus juga, bikin rambut terlihat penuh.

Terakhir, creambath. Ini pun saya kembali dipijat di bahu dan kepala. Alhamdulillah, enaaak.... Coba sering-sering. Jadi harga segitu termasuk biaya pijat ya. Berhubung saya pakai voucher, jadi bayarnya hanya Rp 20.000. Sayang, saat mau mengeringkan rambut eh listriknya mati. Rambut saya tidak jadi dikeringkan deh. Pulang ke rumah dengan rambut setengah basah.

Andai dekat, saya mau sering-sering mampir. Terima kasih untuk pelayanannya ya, Ukhti...


6 comments:

  1. Enaknyaaa masih sempet nyalon ya, Mbak. Demi menyambut Lebaran, memang harus kinclong luar dalam hehehe .. Selamat Lebaran ya Mbak :)

    ReplyDelete
  2. maauuuu, kalau dekat mau banget ikut perawatan barang sejenak,melepas otot2 kejang, nulis terus pegel, nyuci terus juga kaku otot2nya :)

    Salonnya enak ya, subhanallahu..semoga ada cabangnya di Bekasi

    ReplyDelete
  3. Ih enaaak. Jadi pingin ke salon deh.

    ReplyDelete
  4. hi hi nyalon emang enak ya mba..puasa lalu sempatin kesalon pas weekend enak bgt deh

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...