Tuesday, October 18, 2016

Menjadi Semakin Cantik di #UsiaCantik


"Bu, jalannya cepetan ya...."


Seorang bapak menegur saya, gara-gara saya lama menuruni tangga di jembatan penyeberangan karena sedang memesan ojek Online. Saya langsung cemberut. Padahal, saya tidak membawa anak, kok masih ada yang menegur saya "Bu." Lho, bukankah saya memang sudah ibu-ibu? Tapi rasanya tidak rela, karena sebutan "ibu-ibu" itu berarti saya sudah "tua." Lah, kan memang sudah berumur? Iya sih, tapi jiwa muda saya ini selalu merasa masih muda. Ha-ha-ha... ngomong apa saya ini. 

Dua minggu lagi. Insya Allah, umur saya bertambah. Tiga puluh enam tahun. Aaah.. rasanya tak rela. Justru di #UsiaCantik ini saya sedang semangat-semangatnya berkarya. Masa muda saya dulu dihabiskan di sekolah yang rasa-rasanya hanya berisi kegiatan monoton. Usia 20-an saya masih kuliah, kemudian bekerja, dan menikah. Awal-awal punya bayi, tubuh saya terkurung di rumah. Fokus mengurus bayi. 


Sebenarnya hidup saya tidak monoton amat karena saya punya hobi menulis dan sudah menerbitkan beberapa buku. Pencapaian terbesar sebagai penulis buku adalah saat saya berusia 25 tahun. Akan tetapi, media sosial memberikan peluang baru. Dunia yang baru saya geluti setelah usiaku 30 tahun. Saya membuat komunitas penulis Be a Writer, menjadi bloger, content writer, dan membuka kursus menulis Online "Smart Writer."

Di usia 35 tahun ini, memang kesempatan saya semakin terbuka. Anak-anak sudah mulai besar dan sekolah. Kalau dulu saya harus menunggui mereka di rumah, sekarang saya bisa lebih fleksibel bepergian karena anak-anak bersekolah sampai menjelang sore. Suami saya juga sudah lebih terbuka memberikan izin, asal tidak melalaikan tugas rumah tangga.

Sebagai penulis, saya juga sudah diperhitungkan karena pengalaman puluhan tahun. Misalnya sewaktu melamar sebagai freelance writer di sebuah perusahaan digital. Saya langsung diterima bekerja karena pengalaman saya itu. Bahkan bosnya beberapa kali menyebut saya sebagai "Penulis Senior." 




Kemudian saya teringat ketika masih merintis karir sebagai penulis di usia 20-an. Alangkah susahnya sekadar mendapatkan pekerjaan sebagai copy writer dan menerbitkan naskah di penerbit. Itulah yang namanya proses. Dulu saya susah mendapatkan pekerjaan, sekarang rasanya semudah membalikkan telapak tangan. Alhamdulillah.

Inilah #UsiaCantik saya. Tiga puluh lima tahun, menjelang tiga puluh enam. Ketika sebagian mimpi saya sudah terwujud. Justru di usia inilah saya mulai terekspose. Wajah saya mulai sering menghiasi dunia maya. Saya pun sudah lebih fleksibel bepergian dan bertemu teman-teman baru, menjalin networking, dan bahkan diundang menjadi pembicara di sebuah acara televisi. 


Saya pernah merasa iri dengan blogger-blogger muda yang sudah menggapai itu semua sebelum usia 35 tahun. Mereka bisa memasang wajah manis dan kencang di media sosial dan televisi. Ah, dulu saya ke mana saja? Kenapa kesempatan itu baru terbuka sekarang? Ya. Itulah rahasia ilahi. Saya tak bisa memundurkan waktu. 

Bagaimana dengan wajah saya? Saya... terlihat seperti ibu-ibu pada umumnya. Meskipun saya sudah memakai pakaian yang chic dan tidak membawa anak saat bepergian, tetap saja saat di jalan, saya disebut "Bu." Ehm, padahal kan pengen lho disebut, "Neng, Dik, Kak, Mbak," uhuk! Saat sedang bercanda, suami saya bilang, "Mama sudah keriput tuh...." Eh, memangnya itu bercanda ya? Ketika saya menatap cermin, ah iya... keriput sudah mulai menghiasi wajah saya. Saya harus mencari solusinya, karena seperti orang bilang: Life Begin at Forty. Kehidupan itu baru dimulai saat usia 40 tahun. 

Filosofi itu saya dapat sejak lama dari seorang teman. Katanya justru di usia menjelang 40 tahun itu seseorang semakin bersinar. Karir sukses, anak-anak sudah mulai besar, kesempatan terbuka lebar. Rasanya sayang kalau kemajuan dalam karir tidak diimbangi dengan penampilan oke plus wajah kencang dan bersinar.

Kulit kencang dan mulus di usia 35+? Apakah bisa? Saya pernah membaca artikel tentang perawatan kulit. Disebutkan bahwa kulit di usia 30+ sudah mulai kehilangan hormon kolagen, hormon yang bermanfaat untuk elastisitas kulit. Akiibatnya, kulit wajah mengendur dan mengeriput. Tanda-tanda penuaan pun muncul. 

Kuncinya ada pada perawatan kulit. Wanita berusia di atas 35 harus sudah memperhatikan benar-benar soal perawatan kulit ini. Saya pun menemukan solusinya. Revitalift Dermalift dari L'Oreal Paris Skin Expert. Jadi, saya mau mencoba #LorealDermalift dengan kandungan tanaman Centella Asiatica, Pro Retinol A, dan Dermalift Technologi yang mengurangi kerut sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan kulit sebanyak 35% di 8 zona wajah (dahi, di antara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang, serta leher). 




Sebagai self healing, Revitalift Dermalift dari L'Oreal Paris Skin Expert membantu para wanita di #UsiaCantik agar semakin cantik dan bersinar, tanpa terpengaruh pertambahan usia. Saya sudah mencobanya selama kurang lebih lima hari. Kemasannya cantik dan elegan, dengan perpaduan warna merah dan putih. Terdiri dari tiga varian: 

Revitalift  Milky Cleansing Foam
Busa pembersih wajah untuk membersihkan kulit wajah dari sisa make up dan kotoran. Dengan kemasan 100 ml, mengandung Glycerin yang menghaluskan kulit sehingga kulit tampak halus. Berwarna putih susu dengan busa yang lembut. Keajaibannya langsung terasa saat pertama kali saya gunakan. Kulit saya terasa halus dan bersih. Produk ini juga tidak membuat kulit kering. 




Revitalift Day Cream SPF23 PA++ Anti-Wrinkle + Firming
Krim pagi dan siang ini mengandung Dermalift, Pro-Retinol A, dan Centella Asiatica yang membantu merawat dan mengencangkan kulit, menyamarkan dan mengurangi kerutan, serta membuat kulit terasa lebih kenyal. Warna krimnya kekuningan. Saat dioleskan ke kulit, terasa lembut dan langsung menyerap tanpa membuat kulit berminyak. Saya baru memakainya kurang lebih lima hari, yang terasa adalah kulit lebih halus dan kenyal. 




Revitalift Night Cream Anti-Wrinkle + Firming
Malam hari, saya memakai krim ini karena proses regenerasi kulit terjadi saat kita tidur di malam hari. Krimnya berwarna putih dan saat diusapkan pun terasa halus lembut, langsung menyerap ke dalam kulit tanpa membuat kulit berminyak. Terasa ringan dan sejuk, membuat tidur saya rileks. Di pagi hari, sulit sekali menahan jemari untuk membelai-belai kulit sendiri karena kulit yang halus dan lembut. Sensasi yang menyenangkan. 




Sekarang, kalau ditanya apakah saya ingin kembali ke usia 20 tahun? Ah, tidak. Saya bahagia dengan apa yang sudah saya dapatkan di #UsiaCantik ini. Sebagian mimpi saya sudah terwujud dan saya tidak mau kembali ke masa di mana saya masih terseok-seok meraih mimpi. Karena untuk urusan kulit wajah, sudah saya serahkan kepada Revitalift Dermalift dari L'Oreal Paris Skin Expert.








95 comments:

  1. Cantikkk mbak.. iya aq juga udah perlu bginian, kecapean di rumah bisa penuaan dini juga, hehe

    ReplyDelete
  2. Aiiihh cantiknya di #UsiaCantik ya mba. Koq sama sih dg aq yg bete bgt klo.dipanggil Bu gitu sama.org lain hahahaaa....

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Ya, kalau seperti itu gaka da alasan lagi untuk punya keinginan kembali ke usia 20 tahun. Buktinya di usia cantik justru makin produktif dan bahagia :)

    ReplyDelete
  5. Beda nih tanpa kaca mata, so sweet banget. #UsiaCantik lebih matang, lebih kaya prestasi. Barokallah ya

    ReplyDelete
  6. Kalau aku paling sebel dipanggil bunda mba...huhu rasanya tuaaa banget hahaha. Tapi aku masih kok dipanggil kakak atau mbak sama beberapa orang *rapiin poni

    ReplyDelete
  7. Iya..sih emang pain kalo dipanggil ibu..he2, aku belum bisa move on dari panggilan kakak.... umur 35+ itu emang usia cantik... karena usia itu wanita lebih terlihat matang dan bersahaja..

    ReplyDelete
  8. Wuih mantap nih #usiaCantik makin berjaya

    ReplyDelete
  9. Aq sulu cuek bgt soal perawatan tp sekranh emang butuh lah merawat diri biar ga disangka nenek <-- pengalaman

    ReplyDelete
  10. inget pertama kali dipanggil ibu..shock gue wkwkkwkwkw, itu cerita 13 tahun laluh. belum siap dipanggil ibu, kalau sekarang berasa..tersanjung karena dihargai dipanggil ibu hehehe. itu mungkin yang disebut kedewasaan di #usiacantik
    btw aku suka banget perawatan dari Loreal ini...so kenyal dah kulit muka

    ReplyDelete
  11. cobaa bisa bayangin ga perasaanku waktu masih kuliah dipanggil 'bu' ...huhuhu

    aihh syantik syantik makin syantik di #usiacantik ya mba

    ReplyDelete
  12. Paling senang saat ditebak usia, selalu lebih muda 10-15 tahun. Rasanya mau jingkrak-jingkrak, pecicilan. Hahaha...
    Kelihatan tua atau muda semua terpulang kepada kita ya, mbak.
    Kalau kita merasa tua, pasti tua yang didapat dan sebaliknya kalau merasa muda dan selalu merasa di puncak #usiacantik, itu juga yang kita nikmati.

    Aku sangat yakin akan hal itu :).


    ReplyDelete
  13. di usia 34 ini aku jg mulai merhatiin perawatan wajah mba.. ttp lah ga sekencang dulu lg.. mw beralih ganti produk skin care nih.. kmrn2 aku pake olay iu dr smu sih.. sbnrnya cocok aja ama produk ini, tp kok skr g ada perubahan yg lebih ya.. dark cirle bawah mata yg ga bisa ditutupin nih.. makanya pgn coba jg loreal ini

    ReplyDelete
  14. Prikitiwwww....love merahnya mbaa

    ReplyDelete
  15. Cantik banget teh, di usia cantik harus selalu terlihat cantik ya.

    ReplyDelete
  16. Tetap cantik di #usiacantik, saya juga membutuhkan ini sepertinya.

    ReplyDelete
  17. Lah saya sdh menuju 40πŸ˜€ sepertinya harus langsung meluncur nih belanja revitalift dermalift

    ReplyDelete
  18. segeeer merahnya :)

    aku masih jauuuh dibawah 35, dan merasa lebih matang di usia kepala 3

    ReplyDelete
  19. Kayak aku aja..berapapun usiakh tetap dipanggil Ade...krn namanya emang ade

    ReplyDelete
  20. Yang paling penting dari semmuanyaa, tetep inner beauty ya. Wajah cantik kalau dibarengi sama inner beauty yang cantik juga, pasti akan tambaahh cantik :)

    ReplyDelete
  21. Wah, setelah baca ini kyaknya aku udah harus mulai perhatian sama wajah nih. Msh suka dipanggil "Kak" bahkan "Dek" tp pasti itu krna liat badan aku yg kecil. :D Tp klo muka udah masuk 30an gak bisa bohong ya, udah beda sama 20an.. Hiks.. Triims Mba Leyla tulisannya, dirimu cantikss dan keren.. :D

    ReplyDelete
  22. Mama Ella memang tampak lebih cantik dan glowing... Seneng lihatnya :)

    ReplyDelete
  23. Keren. Mak Leyla udah banyak banget berkarya. Iya, ya, di usia 35+ ini, hidup rasanya sedang di masa stabil-stabilnya. Kita bahagia dan bisa berkarya. Hambatan. Mungkin ada di wajah yang gak sebagus dulu. Tapi tidak terlambat. Asal kita memilih produk perawatan yang tepat, wajah bisa menjadi lebih kinclong dan lebih kencang.

    ReplyDelete
  24. Tetap cantik kok bu....eh kak :p

    ReplyDelete
  25. Cantik mba, pangling :) ngga hanya cantik yaa mbaaa, prestasinya keren. ^^

    ReplyDelete
  26. Keren Mba...semakin cantik di usia cantik :)

    ReplyDelete
  27. Aku sih berharap banget bisa tetep cantik di usia cantik seperti mba ^^

    ReplyDelete
  28. Mba Leyla ga pake kaca mata pangling banget.

    ReplyDelete
  29. mba leyla kelihatan mudaaaaa aw aw. loreal produknya emang bgs sih ya, ga heran hadilnya kinclobg

    ReplyDelete
  30. Mbak Leyla, sudah cantik masih pakai perawatan wajah dari Loreal. Ya sudah deh aku nggak bisa komentar apa-apa lagi. :D

    ReplyDelete
  31. Mbak Leyla... hehehe
    selisih 10 tahun yaa kita, tapi Mbak Leyla masih cantik dan terlihat muda kayak jiwanya, kok

    ReplyDelete
  32. Cantik banget nih mak Leylaaa, manglingi di poto atas. hihihihiiii. Sesuai hashtagnya #usiacantik, usia segitu emang bisa bikin tambah cantik yaaaahhh :D

    ReplyDelete
  33. cantik ga harus menor kan ya mbak. tetep syar'i :* dan karya pastinyaaa

    ReplyDelete
  34. selalu suka sm tulisaan dikau mbk, juga sharing pengalamannya. Mbk ela emang kece, di #usiacantik malah makin bersinar, :)

    ReplyDelete
  35. Ooo, ini dia foto yang bikin saya pangling haha. Smoga di #usiacantiknya makin cemerlang karya2nya yaa Kaka :*

    ReplyDelete
  36. walaupun usia sudah tidak muda lagi, tapi prestasinya sudah segudang ya mbak Ela, keren ih, BTW tinggal sedikit di rawat dengan L'Oreal mudah-mudahan wajah bisa kembali kinclong seperti muda dulu ^_~

    ReplyDelete
  37. Elaaa cantiiik dan cetarr..semoga makin merekah prestasinya di usia cantik yaa aamiin

    ReplyDelete
  38. Halooo mbaaaaakkk (bukan Ibu loooh)

    Makin kinyis-kinyis deh mbak Leylaaa

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  39. Untung aku pas ketemu waktu itu manggilnya 'mbak' bukan 'Bu', xixi

    ReplyDelete
  40. Cantik usia matang memikat. Secara sudah matang secara pola pikir. Jadi cantiknya keluar dari dalem.
    Kayak Mba leyla ini, tetap produktif dan fresh meski umur bertambah.

    ReplyDelete
  41. Di usia cantik, kita (((kitaa))) jadi makin matang ya mbaa :)

    ReplyDelete
  42. makasih infonya, wanita memang membutuhkan ini

    ReplyDelete
  43. Duh jadi kepengin praktekin tipsnya mak leylahana yg pake LorealπŸ˜€πŸ˜Š

    ReplyDelete
  44. Mba Leyla Hanna sudah banyak katanya, tambah usia makin bersinar apalagi sekarang pakai loreal

    ReplyDelete
  45. Subhanallah Mba, pencapaianmu luar biasa dan dirimu masih terlihat bugar.
    Itu Loreal nya saya jadi ingin coba :D

    ReplyDelete
  46. Duuh... selain makin eksis makin kece nih mbak Leyla.. Saya baru pake seminggu yang lalu nih produknya dan emang hasilnya sangat sangat terlihat perbedaannya.

    ReplyDelete
  47. Cantiiiikkk...
    Ah, aku suka gaya berceritanya. Maklun, memang penulis senior. Runtut dan menyambung dengan harmonis.
    Lha... kok malah komentar oot.
    Alhamdulillah mbak, I feel you. Aku menuliskan hal yang sama dengan fokus berbeda. TOS dulu ah

    ReplyDelete
  48. Ela langsiiing ah kece deh, nanti pas usia saya masih gini aja pasti kalau pake produk itu

    ReplyDelete
  49. Ternyata usia kita sama ya, is going to 36 :) huhuu aku takut banget sama yg namanya tua. Tp bgmn pun jg perlu disyukuri ya. Segala pencapaian kita.
    Mak Leyla cakep pakai merah :)

    ReplyDelete
  50. enak ya mbak pakai loreal kulit jadi kenyal

    ReplyDelete
  51. Kadang-kadang justru di #usiacantik itulah kita semakin produktif ya, Lei :D

    ReplyDelete
  52. Cantik dan prestasinya luar biasa. Keren deh.
    Aku juga ngerasain banget nih, Loreal Revitalift bikin kulit kenyal ya.. Jadi rajin ngaca sejak pakai Loreal :)

    ReplyDelete
  53. Makin semangat yaa setelah pakai produk ini. MOga semakin banyak karyanya, ya Mbak.

    ReplyDelete
  54. Kebetulan lagi cari skincare buat anti aging nih mbak, nanti pengen cobain juga ah :)

    ReplyDelete
  55. memang perlu sekali ya mbak, entah mengapa aku kadang cuek ya, mungkin karena dari gadis gak suka dandan

    ReplyDelete
  56. Emang yaa mba...diusia cantik itu perlu bgt perawatan biar tambah cantik

    ReplyDelete
  57. Dulu awalnya saya suka emosi kalau di panggil Ibu sama Ibu-Ibu, terus berkaca memang saya ibu ibu��

    ReplyDelete
  58. Dimataku perempuan selalu cantik.
    Skincarenya bagus ya mba

    ReplyDelete
  59. Mba Leyla fresh bgt pake merah2 gitu. Ayo, mba... Kita ga boleh kalah semangatnya sama yg muda2...hihihi

    ReplyDelete
  60. Mbak Hana, makin bertambah usia makin oke nih semangatnya

    ReplyDelete
  61. Wah aku mah baru mulai belajar nulis di usia segini.. mudah-mudahan bisa mengikuti jejak mba Leyla.. aamiin

    ReplyDelete
  62. Alhamdulillah ya mba masih bisa produktif biarpun udah nikah, aku juga pengen gitu kalo nanti nikah :D

    ReplyDelete
  63. Semoga sukses terus Mbak Hana di usia cantik. Semakin produktif menulis buku, dll. Aamiin

    ReplyDelete
  64. Cantik mbak...semoga terus menginspirasi..:)
    Baca blognya mbak membuat saya semangat nulis..:)

    ReplyDelete
  65. Udah cantik, berprestasi pula. Semoga aku bisa kayak Mba Leyla nantinya, nular jadi mama-mama keren :D

    ReplyDelete
  66. Makin 'berumur' memang harus makin berpengalaman juga ya mbak. Tentunya gak lupa jaga penampilan. Ini nih yang kadang-kadang terlupakan di #usiacantik. Makasih loh mba Leyla sudah diingetin..

    ReplyDelete
  67. Dipanggil ibu memang kadang bikin sedih. Saya juga dipanggil Tante, sedihnya minta ampun ahahaha... Berasa dipaksa mengakui kalau sudah masuk #usiacantik hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kadang gue juga pernah ngrasain dipanggil tante..

      Delete
  68. Aku juga dipanggil ibu n kakak oleh yang lebih tua dariku. Hiks hiks hiks

    ReplyDelete
  69. walaupun udah masuk #usiacantik tapi keliatan tetep seger loh mba aku kagum hehe apalagi sama prestasi yang udah dicapai bener-bener menginspirasi :)

    ReplyDelete
  70. Aku sekarang sering dipanggil ibu haha pengennya sih dipanggil kakak terus :D

    ReplyDelete
  71. Dipanggil "Bu" karena tampak sebagai ibu-ibu itu justru kematangan #usiacantik yang sesungguhnya :)

    ReplyDelete
  72. Keren dan inspiratif....dibalik predikat "ibu" terselip talenta yang hebat, penulis, blogger, dan banyak lagi......bahkan, meski segudang aktifitas yang dijalani tapi penampilan tetap oke...itulah mak Leylaha.....TFS mak

    ReplyDelete
  73. Beruntung, kenal dunia menulis di usia cantik. Sebab menulis adalah therapy untuk bikin batin jadi rilex hingga terpancar ke wajah. Ditambah mbak rajin merawat wajah.komplit dehh!!

    ReplyDelete
  74. Walaupun dipanggil ibu, tapi kan ibu yg keren mbak ^^

    ReplyDelete
  75. Penuh prestasi, salut sama Ibu yang satu ini, cantik prestasi di usia cantik.

    ReplyDelete
  76. pencapaian yg akhirnya bersinar ya mba, Alhamdulillah :)

    ReplyDelete
  77. Krim malamnya kece ya mba. Senang deh mba usia produktif dengan semua prestasi dan tentu saja penampilan yang terbaik ;)

    ReplyDelete
  78. Mba leyla hitsss abisss
    Memancarkan kecantikan dgn segudang prestasi dan itu sudah digapai di #usiacantik :)

    ReplyDelete
  79. Semakin bertambah usia semakin eksis, eksisnya bermanfaat pula...salutt sm mbak

    ReplyDelete
  80. Cantik banget, apalagi pakai baju merah gini.
    Kereen, prestasi juga sudah banyak. Makin sukses ya mbak di usia cantik.

    ReplyDelete
  81. Yang penting tetap berjiwa muda dan terus berkaya ya Mbaa... Ciaayoooo

    ReplyDelete
  82. Biarpun udah memasuki usia cantik, mbak Leyla ini emang cantik, tapi mungkin perlu diet hehehe uuupss maaf :) :)
    Aku bangga bisa temenan sama mb Leyla yg banyak karya ini

    ReplyDelete
  83. Ha..ha.. Sama mbak. Saya juga agak gimana kalo dipanggil bu. Padahal ya memang sudah ibu-ibu. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  84. salah satu penulis yang menginspirasi Mba Leyla :)

    ReplyDelete
  85. Menarik kisahnya Mba.. Usua cantik yg berkualitas..

    ReplyDelete
  86. Swisderm Hydrating Toning Lotion Dirproduksi dari Swizerland. Produk ini sebenarnya sudah di luar negeri, terutama di tetangga sebelah di Malaysia. Sekitar tahun 2015, masuk ke Indonesia dan boomingnya saat ini, sehingga menjadi bahan pembicaraan. Kalau di amati di facebook aja, pada saat kami buka facebook dibicarakan oleh 1000 orang setiap saat.

    Swisderm Hydrating Toning Lotion Indonesia

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...