Tuesday, October 25, 2016

Review Sepuluh Hari Memakai Skin Care Zalfa Miracle

Zalfa Miracle
Assalamualaikum. Keinginan untuk terlihat cantik adalah keinginan semua wanita di dunia ini. Kosmetik merupakan produk yang diyakini dapat membantu para wanita memperoleh wajah lebih cerah dan segar. 


Sayangnya, banyak wanita yang salah memilih kosmetik sehingga bukannya cantik malah jadi rusak wajahnya. Saya masih ingat kejadian sebelum lebaran saat sedang berbelanja di sebuah mini market bersama adik saya. Tiba-tiba adik saya dihampiri oleh temannya yang kebetulan juga sedang berbelanja.

Mereka cipika cipiki lalu saling tanya kabar. Yang membuat saya terkejut adalah wajah teman adik saya itu! Wajahnya penuh jerawat yang meradang. Jerawat itu sebenarnya wajar, saya juga masih sering jerawatan. 

Jerawat, akan menjadi tidak wajar kalau sudah sangat parah hampir-hampir seluruh wajah tertutupi jerawat. Berarti ada yang salah nih. Saya yang super penasaran pun bertanya ke adik saya, setelah berpisah dengan temannya.

"Itu kenapa wajah teman kamu kok serem amat jerawatnya?"
"Iya, tadi aku juga nanya ke dia. Dulu dia itu wajahnya mulus banget, kok sekarang rusak parah. Kata dia sih karena salah pakai kosmetik. Soalnya dia itu kan jualan kosmetik. Jadi dia coba-coba pakai semuanya. Ada yang gak cocok, ya jadinya gitu deh."

Saya bergidik ngeri mendengarnya. Aduh, tak terbayang wajah yang tadinya mulus jadi rusak gara-gara kosmetik. Kalau dilihat dari struktur wajah, sebenarnya teman adik saya itu wajahnya sudah bagus. Pastinya dia cantik kalau saja wajahnya tidak berjerawat parah. 

Itu kenapa saya selama ini memakai produk perawatan wajah yang sudah terpercaya, lolos uji BPOM, dan tidak menjanjikan hasil instan seperti bisa putih dalam waktu tiga hari.

Kalau hasilnya instan begitu, saya malah takut. Khawatirnya ada kandungan zat-zat berbahaya. Saya belum pernah memakai kosmetik racikan yang diklaim racikan dokter, karena ternyata sebagian besar itu palsu dan mengandung zat berbahaya. 

Apalagi wajah saya ini kan pada dasarnya berminyak dan mudah berjerawat. Kalau salah pakai kosmetik, mau jadi apa muka saya? Daripada kulit putih instan tapi kemudian rusak parah, ya lebih baik kulit biasa saja tapi tetap terjaga. 

Kurang lebih dua minggu yang lalu, saya mendapatkan paket kosmetik Zalfa Miracle dari Blogger Perempuan untuk saya coba. Saya sendiri baru mendengar merk tersebut. 

Produk
Saya mendapatkan paket produk Lightening and Anti-aging Series, yaitu: Anti Aging Serum, Day Cream, Night Cream, Facial Wash, dan Brightening Gel. 

Zalfa Miracle memiliki varian produk lain yang dijual per paket, yaitu Whitening Series, Acne Series, Flawless Bright Series, Eye Cream, Balancing Toner, Cleansing Milk, Hand and Body Lotion, dan Peel off Masker. 

Harga per paketnya Rp 194.000. Cukup terjangkau, meski saya belum tahu setiap paketnya akan habis digunakan selama berapa bulan karena saya baru menggunakannya selama dua minggu.

Legalitas

Zalfa Miracle diproduksi oleh CV Cahaya Multi Mandiri yang berlokasi di Depok, untuk CV Delta Pilar yang berlokasi di Bogor. Nomor POM NA 18132000285. 

Setelah saya cek di website www.pom.go.id/webreg untuk memastikan bahwa produk ini sudah terdaftar, ternyata memang benar sudah terdaftar. Yang berarti sudah lolos uji Badan POM ya.



Zalfa Miracle juga mendapatkan penghargaan Anugerah Wirausaha Indonesia tahun 2013 dan logo halal MUI. Dengan demikian, semakin yakin bahwa produk ini sudah diakui pemerintah dan insya Allah halal. 

Kemasan 
Dibandingkan dengan produk racikan yang diklaim sebagai racikan dokter, Zalfa Miracle sudah tentu memiliki kemasan yang lebih baik. Ada logo dan merk, dan masing-masing produknya dimasukkan ke dalam kardus. Jadi bukan hanya botol yang dituliskan nama krimnya. 


Sebagai produk lokal dan masih baru, kemasan Zalfa Miracle ini sudah bagus. Apalagi botol Anti Aging Serumnya, cantik di mata saya. Ke depannya masih bisa ditingkatkan lagi agar terlihat eksklusif. Itu artinya, Zalfa Miracle bukan Skin Care abal-abal, tapi benar-benar diproduksi secara serius. 

Komposisi Zalfa Miracle bisa dibaca di kardusnya. Produk yang abal-abal tidak akan menyebutkan komposisinya. Kalau Zalfa ini lengkap disebutkan dan bisa kita cek apakah aman atau tidak. 

Buku Edukasi 
Yang menarik, saya juga mendapatkan buku edukasi Zalfa, yang berjudul "Cerdas Memilih Kosmetik." Saya sudah membacanya dan mendapatkan pengetahuan tentang cara memilih kosmetik yang aman.

Bahaya kosmetik abal-abal ada pada kandungannya, yaitu merkuri, pewarna berbahaya, rhodamin B, dan lain-lain yang bisa menyebabkan masalah serius pada kulit dan kesehatan.

Cerdas Memilih Kosmetik

Salah memilih kosmetik tidak hanya membuat kulit menjadi rusak, tapi juga bisa terkena kanker kulit yang berujung pada kematian. Apalagi untuk ibu hamil, bisa membahayakan janin di mana terjadi kelahiran prematur, down sindrom, dan lain-lain.

Hiy, ngeri kan.... Jangan dianggap sepele soal kosmetik ini ya. Di dalam buku ini juga disebutkan cara mengetahui kosmetik yang mengandung merkuri. Bisa diuji di rumah. Di antaranya, krim tersebut kental seperti lem dan tidak larut dalam air.

Pelayanan
Nah ini dia yang berbeda dari Skin Care lain. Kita bisa menghubungi Customer Service Zalfa Miracle untuk pemesanan maupun konsultasi melalui nomor WhatsApp 087770274448. 

Untuk mengetahui paket kecantikan apa yang cocok untuk kulit kita, bisa langsung ditanyakan ke CS di atas. Bila ada keluhan saat pemakaian juga bisa ditanyakan. Untuk pemesanan produknya, langsung hubungi juga nomor WA di atas.


Adminnya sangat ramah dan cepat membalas pesan kita. Saya skrinsyut juga percakapan dengan admin saat saya menanyakan harga per paketnya, bila ada teman yang mau memesan. 

Review
Begitu produknya datang, saya langsung memakainya. Pertama adalah Facial Wash atau sabun pembersih muka. Sebelum mengoleskan krim, kita harus membersihkan wajah dulu. 

Sayangnya, botol Facial Washnya kurang sukses, karena cairan tidak bisa keluar saat tutupnya ditekan. Jadi saya harus membuka tutupnya dan menuangkan isinya ke tangan. Isinya berupa cairan bening berwarna kuning.



Ciri pembersih wajah yang bagus adalah sedikit mengandung deterjen atau busa karena deterjen bisa mengeringkan wajah. Nah, Facial Wash Zalfa Miracle ini memenuhi syarat tersebut. Ketika saya campurkan dengan sedikit air dan digosok di tangan, busanya hanya sedikit. 

Setelah penggunaan, kulit wajah terasa bersih tapi tidak kering. Siap dipakaikan Day Cream atau Night Cream. Berhubung pemakaian pertama di malam hari, jadi saya pakai Night Cream dulu. 


Night Cream ini berupa krim berwarna merah jambu. Baunya agak sedikit tercium seperti obat tapi enak dipakai di wajah. Dulu saya pernah memakai Night Cream dan saya curiga itu mengandung merkuri karena kulit saya langsung perih dan gatal.

Zalfa Miracle Night Cream ini tidak menimbulkan rasa perih dan gatal. Setelah pemakaian, kulit terasa halus. Oya, kebetulan saat itu wajah saya sedang ditumbuhi satu jerawat. Memang hanya satu tapi terasa mengganggu. Jerawat itu cepat kering setelah satu hari menggunakan Zalfa. 

Tentu soal keringnya jerawat ini akan berbeda-beda kondisinya pada setiap orang ya. Intinya sih, kalau di wajah saya, itu jerawat cepat kering. Saya anggap karena memakai Zalfa. 


Pagi hari setelah membersihkan wajah lagi dengan Facial Wash, saya lanjutkan dengan memakai Day Cream. Kali ini krimnya berwarna putih dan baunya netral. Ada kandungan Arbutin dan Aloe Vera untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.



Anti Aging Serum, mengandung Soybean Extract dan Vitamin C untuk menutrisi kulit dan membantu menjaga kekencangan kulit wajah. Bagi Anda yang alergi kedelai, tidak boleh menggunakan serum ini.



Di antara semuanya, saya paling senang menggunakan serum ini karena bening seperti air dan saat diusapkan ke wajah terasa dingin menyerap ke dalam kulit. Digunakan sebelum memakai Day Cream atau Night Cream. 


Terakhir ada Brightening Gel, yaitu Gel yang mengandung scrub lembut untuk membersihkan wajah seminggu sekali. Kenapa seminggu sekali? Karena pemakaian scrub yang terlalu sering bisa menipiskan kulit dan membuat kulit jadi sensitif. 


Jadi, saya menggunakan Brightening Gel ini seminggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar kulit tidak kusam. Setelah memakainya, kulit terasa lebih bersih. 

Selama dua minggu pemakaian, saya tidak merasakan perubahan yang sangat drastis seperti kulit menjadi putih dan kinclong. Justru kalau sampai berubah drastis itu berbahaya. Wajib dicurigai kandungan Skin Carenya. 

Yang saya rasakan adalah kulit menjadi lebih halus dan lebih cerah (tapi bukan putih sekali). Untuk mengetahui efeknya setelah dua sampai tiga bulan ke depan, tunggu tulisan saya berikutnya ya. 

Bila ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Zalfa Miracle Skin Care ini, bisa cek:


Testimoni pemakai Zalfa ada di sini: 
http://www.instagram.com/zalfaskincaretestimoni




25 comments:

  1. eh, ada buku edukasinya ya, jarang-jarang loh produk kosmetik yg ada buku edukasinya. Makanya saya dulu waktu remaja banyak nyoba produk ini itu tanpa edukasi dan kulitnya jadi rusak deh

    ReplyDelete
  2. Harus konsisten memang kalo pakai skincare ya mak, biar kelihatan hasilnya. Ngga sabar liat muka mak leyla makin kinclong setelah 3 bulan yaaa..

    ReplyDelete
  3. Sy juga ikutan nunggu ah...kebayang nih 3 bulan lalat kepleset klo mampir di muka mba Leyla

    ReplyDelete
  4. Wow..keren ya prodaknya, mba Ela? Memang ya, wanita kulit itu perlu dirawat agar tetap cling

    ReplyDelete
  5. wahh bukunya itu keren ya,,kalao buat busui bisa nggak ni mak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu harus ditanya lagi ke CS-nya boleh gak buat busui. Karena saya udah ga menyusui, jadi belum saya tanyakan Mak.

      Delete
  6. Saya juga pakai Zalfa mbak. Suka banget sama serumnya. Bikin kulit haluuus. Sudah dua minggu pakai. Kulitku cerah, yah, meskipun bekas jerawat belum hilang semua. :)

    ReplyDelete
  7. Mak Leyla mah kulitnya asyik, ya. Gak sensitifan. Aku mah sensitif. Kayak orangnya. Hihi, gak terlalu bisa cocok sama banyak skin care products. Makanya, susah jadi biuti bloher. Hehe... Btw, banyak juga ya produk Zalfa.

    ReplyDelete
  8. waaaa hrganya murah ya. saya doyan juga pilih produk untuk rawat wajah yg diinvestasikan ini mbak.

    untuk produk ini bair mbak aja deh yg make, saya ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaaa. Cowok juga boleh pakai ini kok 😂

      Delete
  9. Toss mba, aku juga suka serumnya. Adem dan cepat banget meresapnya. Dan gak bikin bedak menggumpal setelahnya

    ReplyDelete
  10. Baru pernah pakai facial wash nya aja dan suka. Jadi kepengen beli paket perawatan lengkapnya deh.

    ReplyDelete
  11. itu beneran ada buku edukasinya mbak? Wah baru sekali ini aku tau produk yang ada buku edukasinya, mantap deh. Harganya pun pas dikantong ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada bukunya, komplit dan menambah pengetahuan soal kosmetik.

      Delete
  12. Waaaaah boleh juga nih nyobain Zalfa, selama ini aku belom pernah pake produk perawatan wajah apapun secara serius. Hihih. Ntar cari-cari info lengkapnya aaaah. Makasi infonya ya Mak Leylaaaaa

    ReplyDelete
  13. buat yang kulitnya berminyak cocok nggak mbak?

    ReplyDelete
  14. pernah kenal produk Zalfa sblm beredar luas dan blm dpt BPOM, krn aku pernah difacial langsung.. sabun cumuknya mmg sedikit busa ya.. so far good

    ReplyDelete
  15. Apakah kosmetik ini aman bagi kulit? Apakah bisa mengobati jerawat batu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Shita, saya sudah pakai dan aman. Wajah saya juga jerawatan, jerawatnya bisa kering.

      Delete
    2. Halo, Shita, saya sudah pakai dan aman. Wajah saya juga jerawatan, jerawatnya bisa kering.

      Delete
  16. saya juga takut Mba, sama kosmetik yang beredar tanpa pengawasan itu.. takutnya mengandung mercury ya? apalagi pernah lihat gambar, entah itu benar atau tidak, kosmetik racikan itu dibuat dengan tangan kosong, diaduk-aduk pakai ember bekas cat. Ya Allah, dan itu buat dipakai di muka. Iya, biasanya hasilnya cepat terlihat putih, tapi bahayanya itu loh... Aduh, ngeri lah..

    ReplyDelete
  17. temanku pernah nawarin ini dan kata dia emg ada bpom nya cuma aku belum sempat. abis baca di sini berasa yakin nih haha. next time mungkin akan beli dan coba

    ReplyDelete
  18. Penasaran hasilnyaa mak, ditunggu review selanjutnyaa yaa...

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...