Sunday, November 6, 2016

Menyiasati Pipi Tembem dengan Empat Gaya Hijab Ini

Assalamualaikum. Punya pipi tembem seperti pipi saya ini harus pintar-pintar memilih hijab supaya bisa tetap kece di depan kamera (hape). Zaman dulu, pipi tembem justru gemesin dengan sebutan chubby. 


Siti Nurhaliza, termasuk artis yang punya pipi tembem dan tetap terlihat cantik. Ya, walaupun tetap saja standar kecantikan dunia itu pipi tirus. Kalau nggak pakai hijab, pipi tembem bisa disiasati dengan potongan rambut shabby atau rambut diurai ke depan hingga menutupi sebagian pipi.

Kalau berhijab? Hijab itu justru menutupi rambut dan membuat pipi terlihat penuh. Saya sering salah pilih model hijab, jadinya jelek di depan kamera. Setelah lihat hasil foto, duh itu pipi terlihat semua. Sudah tembem, makin tembem.

Jadi, sebagai pemilik pipi tembem yang semakin tembem setelah bertambah berat badan, berikut ini model-model hijab untuk pipi tembem yang berhasil membuat pipi terlihat tirus.

Gaya 1 & 2: Kerudung Instan
Model kerudung yang saya pilih ini tidak memakai pet. Saya sendiri kurang suka kerudung yang ada petnya karena bikin muka jadi lebar.

Dua kerudung instan ini juga pemberian dari seorang teman, Euis Cholisoh. Keduanya dari bahan Jersey, sehingga dingin dan jatuh juga di pipi.

Merk-nya Quilla Hijab. Semua koleksinya cakep-cakep dan unik-unik. Kerudung yang warna Peach baru sekali saya pakai ke acara blogger. Foto diambil di Stasiun Sudirman. Kerudung ini modelnya formal, jadi bisa dipakai ke acara yang agak serius.

Baca juga: Think Fresh!: Mantra-mantra Danny Oei untuk Meraih Sukses.




Kerudung yang warna ungu cukup sering saya pakai karena banyak baju saya yang sesuai dengan warna ini. Kerudung ini modelnya semi formal, bisa untuk santai atau pergi ke tempat yang agak jauh.



Enaknya kalau pakai kerudung instan itu ya praktis, nggak usah ada peniti dan bros. Buat Emak rempong, cocok banget deh. Hemat waktu. Apalagi kalau kerudungnya bermodel begini, nggak kalah gaya dengan kerudung segi empat dan pashmina.

Oya, kalau mau lihat koleksi Quilla Hijab lainnya, bisa chat via wa dengan teman saya, pemilik Fanspage baju muslim murah, Euis Cholisoh di nomor 08179581979.

Gaya 3: Pashmina Sifon


Pashmina dari kain Sifon ini sangat jatuh, jadi harus pandai-pandai memakainya. Harus pakai dalaman ninja, karena tipis juga. Saya pakai untuk pemotretan sponsored post #UsiaCantik. 




Gaya 4: Pashmina Linen
Saya suka pakai pashmina karena simple, tinggal lilit, dan kainnya jatuh. Maksudnya, melekat di kepala, nggak mengembang. Kalau mengembang justru bikin pipi makin tembem. 

Ini contoh model hijab Pashmina yang sering saya kenakan. Kadang pakai peniti, kadang enggak. Paling ditambah bros saja. Praktis dan nggak bikin pipi terlihat tembem.


Pashmina dari kain Linen ini adem, menyerap keringat, dan jatuh di pipi. Kekurangannya hanya satu, mudah kusut. Pashmina ini favorit saya, sering saya pakai. Hadiah dari salah seorang sahabat blogger, Mbak Ika Koentjoro.

Baca juga: Sahabat-sahabat Baruku.


7 comments:

  1. Makin ke sini aku nyaman pakai kerudung instan Mbak. Simpel terus makainya cepet banget. Tinggal slup. Hihihi

    ReplyDelete
  2. Kapan-kapan kalau ketemu pakai kerudung itu ya,beneran jadi ga chubby loh

    ReplyDelete
  3. Mbak el syantik, aku suka pose yg usia cantik itu, auranya keluar. Lebih tegas plus anggun..

    ReplyDelete
  4. Waaaah penting banget nih untuk akuuuu. Makaci tipsnya ya maaaak.. *langsung cari cari kerudung dengan model serupa diatas. Hihiii*

    ReplyDelete
  5. Sampai skrg saya masih nyaman dg jilbab bahan paris. Muka yg tadinya lebar bisa dibikin tirus dg bahan jilbab yg satu ini. hehehehe.....

    ReplyDelete
  6. Paling cakep yang pashminan Linen Mba :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...