Friday, November 25, 2016

OOTD: Bergaya dengan Baju Seharga Kurang dari Seratus Ribu

Assalamualaikum. Hampir seminggu nggak update blog nih. Postingan yang satu ini udah lama banget mau ditulis tapi baru dapat waktunya sekarang. 


Sebenarnya ini bukan OOTD ya, karena dipakainya bukan hari ini. Ceritanya aja OOTD xixixi... Outfit yang mau saya ceritakan ini baru sekitar 3x dipakai. Ya, saya kan bukan artis yang mesti beli baju baru setiap mau tampil.


Urusan beli baju, saya bukan orang yang boros. Baru dua kali saya beli baju yang harganya mencapai sejuta per buah. Itupun baju seragam kondangan pernikahan adik-adik ipar.

Kalau untuk baju sehari-hari, harganya di bawah dua ratus ribuan. Yang satu ini malah nggak sampai seratus ribu. Bukan nggak punya uang, tapi saya memang tergolong hemat juga untuk urusan beli baju.


Baju ini saya beli di toko dekat rumah. Pertama masuk ke toko itu dan melihat baju ini sedang dipajang, saya langsung suka! Warnanya itu Dusty Pink, termasuk warna kesukaan saya. Bahannya juga melar karena bahan kaus. 

Maklum, badan saya ini kan tergolong nih size. Jadinya susah deh nyari baju yang pas. Baju dari bahan kaus ini sudah yakin pasti muat. Tapi supaya pasti, saya cobain juga kamar pas. Ternyata benar muat. Bahannya nggak tipis, aman deh.

Baca juga: I Love My Body

Apa yang bikin saya langsung masukkan baju ini ke dalam keranjang, selain warna dan modelnya yang oke? Harganya! Harga pasnya hanya Rp 84 ribu. Masya Allah! Di mana lagi ya bisa dapat harga segitu? 

Lihat harganya

Pertama kali saya pakai baju ini di sebuah acara blogger yang diadakan oleh Komnas Perempuan. Seorang teman blogger, Riski Fitriasari, langsung memuji, "Tumben Mbak Ela cantik..." hadeeuuh.. jadi selama ini nggak cantik ya xixixi....

Setelah acara foto-foto, saya pasang fotonya di Instagram @LeylaHana, Alhamdulillah banyak yang bilang cantik juga. Maksudnya, bajunya yang cantik. Ternyata untuk tampil modis, nggak perlu mahal. Itu buktinya baju harganya di bawah seratus ribu. 

Apa itu berarti saya anti baju mahal? Ya nggaklah. Kalau dikasih tetap mau. Jiyaaah.... Selain model dan harganya yang oke, baju ini juga mudah disetrika. Nggak disetrika juga nggak kusut asal setelah diambil dari jemuran langsung dilipat.

Eh, saya nggak gengsi ya nyebutin harga baju yang murah? Enggak sih, kalau bisa membuat teman-teman terinspirasi bergaya dengan baju yang harganya terjangkau. 

Saya yakin setiap perempuan (apalagi kalau sudah ibu-ibu), suka diskonan. Kalau barangnya bagus dan bisa didapat dengan harga murah, kenapa enggak? Asal jangan nawar Afgan ya, alias sadis. Untuk baju ini, saya nggak nawar harga sama sekali karena bandrolnya memang sudah segitu.

Toko yang menjualnya juga bukan toko kecil. Melainkan toko tiga lantai yang mirip mall. Kenapa harganya murah-murah? Ya saya nggak tahu. Mungkin kulakannya di tempat murah atau ambil untungnya sedikit. 

Alhamdulillah, bisa tetap gaya dengan baju seharga kurang dari seratus ribu. Mau cari lagi ah... 😄



15 comments:

  1. warnanya saya juga suka :) seneng ya dapat baju yg harganya murmer namun bagus dipakai di badan :)

    ReplyDelete
  2. Iya, yang penting klik, enak dilihat yaaa

    ReplyDelete
  3. Warnanya kalem dan cantik banget mbak, pas sama mbak leylahana... Setuju! Harga ga menentukan bagus engganya barang ya... Yang penting pas sama kita bakal jadi bagus :)

    ReplyDelete
  4. yah sebetulnya mau ootd2an itu ga perlu yg mahal mak.. kadang kalau emang pas di badan, pas di warna kulit terus kita mix and match outfit kita, pasti bakalan baguss :)

    ibu sama bapak saya orangnya tuh gak percayaan sama baju under 200k, tapi saya anaknya gak gitu.. soalnya saya ngerasa eman aja.. beli baju satu potong hampir sejuta, padahal bisa dapat berapa potong kalau bajunya nyari yg murah tp berkualitas heheh

    salam
    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
  5. Suka yg murmer tp kalo modelnya ga suka tetep ga dipilih :)

    ReplyDelete
  6. Aku malah bangga klo bisa koar2 beli baju dengan harga Yang gak nyampe 200. Alhamdulillah lingkungan sekitar juga bukan tergolong "mewah". Jadi kita malah saling aer klo dapet harga baju murah.

    ReplyDelete
  7. Bagus Mbak, bajunya itu. Cantik & ngenomi.

    ReplyDelete
  8. Suka yg murah dong biar bisa beli banyak.. Mbak btw blognya sengaja ga mobile friendly settingannya?

    ReplyDelete
  9. Aseek bajunya kece kakak leyla. Eaa biar semakin muda :pp

    Bajuku juga golongan affordable kok. Mau modis bukan tergantung sama harga tapi gimana kita memadukannya. Ya gak? :D


    Btw di plangi vest kece 35ribuan aja kakak :'D

    ReplyDelete
  10. bagussss...like it #bajunya dan mb lel emang lebih caem

    ReplyDelete
  11. Bagussss bajunya. Warna kesukaan saya juga dusty pink dan yang penting murahnya itu loooh. Ngileeer. Hehehe...
    Saya belun pernah beli baju harga satu jete :D

    ReplyDelete
  12. Dear mbak, saya suka banget sama gayanya dan warnanya yang pink dusty itu loh ya ampun bikin ngiler. hehehe. Sepertinya butuh juga dibuat tren sendiri ya mbak, OOTD yang macam begini. OOTD Under 100K tapi tetap modis, rapih, oke, menarik, dan pastinya enak dilihat. hehehe. So inspiring mbak...

    Salam kenal dari Saya, Annisa

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...