Thursday, November 3, 2016

Perlengkapan Bayi yang Sedang Belajar Merangkak

Sumber: BukaLapak.com
Assalamualaikum. Halo, Ibu-ibu..... Melihat tumbuh kembang bayi adalah hal yang paling menggembirakan bagi Anda para orang tua apalagi bila Anda orang tua yang masih pemula. 


Namun, tahukah Anda bahwa perlengkapan yang dibutuhkan bayi pada saat setiap masa kembangnya itu berbeda? Sama halnya dengan orang dewasa yang akan membutuhkan perlengkapan khusus pada setiap tahap perkembangannya. 

Sehingga apabila Anda tahu perlengkapan apa saja yang mereka butuhkan, maka tumbuh kembang bayi Anda akan menjadi lebih sempurna. Momen tumbuh kembang bayi yang membutuhkan perlengkapan khusus adalah  saat bayi belajar merangkak. 

Bayi Anda akan lebih aktif bergerak sehingga dibutuhkan perlengkapan bayi yang dapat mendukung proses belajar merangkak tersebut. Ketika Anda tahu perlengkapan apa yang sesuai untuk usia bayi Anda yang sedang belajar merangkak ini,  maka bayi Anda dapat merangkak dengan bebas.

Tahu sendiri kan saat bayi belajar merangkak, Ibu akan sibuk mengawasi pergerakannya karena khawatir celaka. Bayi belum tahu tempat-tempat yang berbahaya untuknya. 

Beberapa perlengkapan ini harus Anda siapkan untuk membuat bayi Anda selalu aman pada saat akan merangkak. Maka dari itu Anda harus tahu apa saja perlengkapan tersebut, di antaranya:

Pelindung lutut
Perlengkapan pertama yang paling penting adalah tentu saja pelindung lutut. Pada saat siang hari atau kapan saja bayi Anda akan merangkak, maka akan lebih baik jika Anda memasangkan pelindung lutut untuk bayi Anda agar lututnya selalu aman.

Celana panjang dan tebal
Tidak hanya pelindung lutut saja melainkan perlengkapan bayi lainnya yang akan membuat bayi Anda lebih aman pada saat merangkak adalah celana panjang dan tebal. Apabila bayi Anda rewel ketika dipakaikan pelindung lutut, maka Anda dapat memakaikan pelindung lutut dengan celana panjang dan tebal. Sehingga dengan ini, lutut akan tetap aman.

Namun, masih ada beberapa perlengkapan lainnya yang akan dibutuhkan bayi Anda pada saat bayi Anda akan belajar merangkak. Perlengkapan tersebut antara lain:

Alas karpet yang empuk
Perlengkapan pertama adalah tentu saja alas lantai atau karpet Anda harus empuk agar dapat membuat tangan dan kaki bayi Anda aman.

Pelindung sudut meja yang lancip
Tidak hanya alas lantai yang empuk saja, tetapi akan lebih baik jika Anda juga membeli pelindung sudut meja yang tajam karena bayi Anda dapat saja menabrak sudut meja ini. Pelindung ini melindungi bayi Anda. Dan perlengkapan bayi lainnya pada saat merangkak adalah Popok Diaper, agar bayi tidak mengompol di mana-mana saat sedang merangkak.

5 comments:

  1. Pastikan juga tempat anak bermain aman untuk menghidari kejadian anak kejeduk tembok karena semangat merangkak ya mbak, hahaha. :D

    ReplyDelete
  2. Dulu pas latihan merangkak Kak Ghifa selalu tak pakein celana oanjang Mbak, biar lututnya nggak kapalen. Hihi

    ReplyDelete
  3. Kalau lihat perlengkapan bayi rasanya kaya gimana gitu. Lucu banget sih. Kecil2 gitu. :) Yang pelindung lutut kayanya harus punya deh. Soalnya Michan lagi belajar merangkak. :D

    ReplyDelete
  4. AKu suka banget model baju jumpsuit buat bayi ini hahaha
    Selain lututnya bisa aman kalau pakai itu anakku jadi lucu hehehe

    ReplyDelete
  5. wah bagus nih,,
    bener bgt jadi pas blajar merangkak, lututnya g kesakitan

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...