Friday, December 23, 2016

Manfaatkan Waktu Berkualitas bersama Anak dengan Lotte Choco Pie


"Ma... maiin...."
"Sebentar ya, Mama mau kerja dulu."
Pernah merasakan hal yang sama? Saat sedang dikejar deadline, si kecil merecoki. Bekerja dari rumah ternyata tak semudah yang dipikirkan. 

Di rumah, selain mengurus rumah tangga dan anak-anak, saya juga bekerja secara profesional sebagai penulis konten di sebuah perusahaan digital, penulis buku, mentor di sebuah kursus menulis Online, dan penulis blog. 

Anak-anak sudah biasa melihat saya duduk di depan laptop, tapi itu bukan berarti mereka selalu mengizinkan. Terkadang ada protes-protes kecil kalau mamanya kerja terus. Apalagi saat dikejar deadline penulisan buku yang dipesan oleh penerbit maupun deadline penulisan konten. 

Dalam dua minggu, misalnya, saya harus menulis sekitar 25 artikel. Saya juga pernah mendapatkan pesanan menulis buku yang harus selesai dalam 1,5 bulan. Sepertinya mudah kalau kita bisa berada di depan laptop seharian. Kenyataannya, waktu saya harus dibagi-bagi dengan mengurus rumah tangga dan anak-anak. Alhasil, saya menjadi ibu multitasking yang sering pegang Smartphone sambil bermain dengan anak.

Fokus? Tentu saja tidak. Anak-anak sering protes juga. "Mama sih pegang hape terus!" Ah, ternyata bekerja dari rumah tidak menjamin seorang ibu punya waktu berkualitas bersama dengan anak-anaknya kalau tidak benar-benar mengusahakannya. 

Di hari ibu, saya sebagai Ibu harus bertekad untuk memperbaiki bonding atau ikatan batin dengan anak-anak. Tidak hanya fisiknya, tapi juga batinnya. Fisik ada di sisi anak, tapi pikiran ke mana-mana ya sama saja bohong. Anak-anak bisa membaca perhatian ibunya tidak sepenuhnya bersama mereka. 


Menjelang hari ibu kemarin, tanggal 21 Desember 2016 di The Hermitage Hotel Menteng Jakarta, Lotte Choco Pie bersama para bintang tamu: Maudy Koesnaedi dan Mona Ratuliu mengajak ibu-ibu untuk merayakan indahnya kebersamaan dengan anak melalui momen-momen keterikatan yang spesial (Premium Bonding Moment). 

Sudah pernah mencoba lezatnya Lotte Choco Pie? Saya sudah dong. Lotte Choco Pie adalah keik vanilla dengan isi marshmellow lembut berlapis cokelat premium yang diproduksi oleh PT Lotte Indonesia. Mudah didapatkan di mana-mana. Di warung dekat rumah juga ada dengan harga terjangkau. 

Pada kesempatan pertama, Oci Maharani, Brand Manager Lotte Indonesia mengatakan bahwa Lotte Choco Pie akan berupaya memberikan inspirasi dalam mempererat kebersamaan keluarga Indonesia dan menciptakan momen keterikatan yang hangat dan berkualitas dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan sepanjang tahun 2016."

Menjelang hari ibu, Lotte Choco Pie mengajak para ibu untuk mengabadikan momen kebersamaannya dengan anak-anak, yang diunggah ke www.lottechocopiemothersday.com dari tanggal 21 November sampai tanggal 21 Desember 2016. Hadiah utamanya, jalan-jalan ke Jepang sekeluarga! 

Jangankan ibu yang bekerja, ibu yang di rumah saja harus benar-benar meniatkan diri untuk memanfaatkan waktu berkualitas bersama anak di mana hanya ada ibu dan anak. Tidak ada Smartphone, apalagi laptop. Insya Allah bisa ya Bu. Minimal dua jam sehari. 

Biasanya saya memanfaatkan waktu berkualitas itu sebelum tidur, dengan membacakan cerita dan mengajak anak-anak menghafal surat-surat pendek dalam Al Quran. Memang tidak selalu setiap hari karena kadang anak-anak tidur lebih cepat.

Mona Ratuliu, artis yang punya tiga anak dan sangat aktif mengasuh komunitas parenting serta telah menerbitkan sebuah buku berjudul ParentThink ini menekankan pentingkan Premium Bonding Moment ini mumpung anak-anak masih kecil.

Masa kecil anak-anak hanya sebentar, jadi manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Salah satu ide kreatif adalah membacakan cerita, bermain tebakan seru, sampai membuat cemilan anak menggunakan Lotte Choco Pie. Gampang kok membuatnya. Hanya tinggal ditambah topping aneka rasa. Bisa topping buah, keju, cokelat warna warni, permen, dan lain-lain.

Di lokasi acara ini juga disediakan Lotte Choco Pie dengan aneka topping yang siap dihias oleh para tamu undangan acara Media Gathering Lotte Choco Pie. Saya pun ikut menghias dan membawa dua Lotte Choco Pie yang sudah saya hias untuk oleh-oleh anak-anak.


Maudy Koesnaedi juga membagi tips kebersamaannya dengan anak semata wayang Eddy. Misalnya dengan jalan-jalan hanya berdua Eddy. Di akhir acara juga diputarkan video Eddy yang mengungkapkan perasaannya kepada Ibunda tercinta. Video yang membuat Maudy terharu. Walaupun Eddy sedikit protes akan kesibukan bundanya, tetapi Eddy menyayangi sang bunda.

Sepulang dari acara ini, saya yang juga sudah meninggalkan Salim setengah hari, disambut dengan pelukan dan ciuman. Apalagi saya membawa Lotte Choco Pie yang enak dan siap dikreasikan macam-macam untuk menambah bonding bersama anak.

Terima kasih Lotte Choco Pie dan Kumpulan Emak Blogger yang sudah mengundang saya sehingga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat ini. 



18 comments:

  1. Pasti Salim rindu banget ya itu sampai mesra nyiumnya.obat lelah ya, mak

    ReplyDelete
  2. Bener mbak..harus pinter2nya multitasking..

    ReplyDelete
  3. manfaatkan waktu berkualitas sama anak, apalagi ditemenin cocopie, pasti tambah yahud ya mbk, secara anak2 kn pasti doyan cocopie

    ReplyDelete
  4. Wah, senang banget bisa main bersama Salim ya mba Leyla :)
    Memanfaatkan wkatu bersama keluarga memang harus dilakukan ya. Choco Pie asyik dinikmati bersama keluarga :)

    ReplyDelete
  5. Acaranya seru ya? Apalagi Lotte chocopie favorit anak saya. :)

    ReplyDelete
  6. Wah saya belum pernah ngerasain cochopie ini. Katanya sih enak tapi belum sempat nyoba

    ReplyDelete
  7. pasti rasanya luarbiasa banget ya mba kalo anak tuh meluk dan nyium dengan penuh kasih, Choco Pie emang cocok banget dinikmatin keluarga di rumah :)

    ReplyDelete
  8. enak Mba, tapi terakhir kali aku makan, Desember tahun lalu, belum ada label halalnya :D

    ReplyDelete
  9. Kalu mau tidur si Kakak sering aku.suruh ulang2 hapalan doa2 atau surah2 dulu. Lumayan lah, si Ade jadi ngikutin bacaannya.

    ReplyDelete
  10. Penampilan coklat cantik banget... :)

    ReplyDelete
  11. penampilan camilannya enak dipandang mata bakal takut buat ngegigitnya sayang

    ReplyDelete
  12. bekerja di rumah bukan berarti lebih santai ya mba...salut deh bisa nulis artikel segitu banyaknya dalam dua minggu..

    ReplyDelete
  13. beruntung ya kita bs dgr langsung pengalaman para mommies selebriti dalam memberikan waktunya kepada buah hati mereka

    ReplyDelete
  14. camilan keluarga..yang bikin anak-anak anteng gak gangguin ibunya hi2, tapi kok kayaknya sayang klo dimakan.. :D

    ReplyDelete
  15. kerja di rumah ternyata lebih tricky ya mba, harus pintar-pintar ambil strategi dan atur waktunya. Btw, lotte choco pie emang enak banget

    ReplyDelete
  16. memang bonding harus terus ditingkatkan yaaa...makkk. maacihh pencerahannya

    ReplyDelete
  17. Wah senangnya Yah bisa menghabiskan waktu bersama anak.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...