Monday, August 14, 2017

Pengumuman Pemenang Lomba Kreasi Masak So Good



Assalamualaikum. Sekitar dua bulan lalu, di blog ini juga, saya memberikan informasi lomba kreasi masak So Good Ayam Potong dan So Good Siap Masak. Ada yang ikutan kah? Saya aja ikutan.

Thursday, August 10, 2017

Pulsa Elektrik, Bisnis Mudah dan Menguntungkan yang Harus Anda Coba


Mungkin semuanya juga paham kebutuhan pulsa sekarang ini sudah termasuk dalam kebutuhan pokok setiap manusia yang wajib dipenuhi. Oleh karena itu bisnis pulsa menjadi salah satu bisnis yang tidak akan pernah ada matinya. Apalagi kemunculan pulsa elektrik yang dapat semakin menambah keuntungan penjualnya daripada waktu penjualan pulsa voucher. 

Monday, August 7, 2017

Prodia Women's Health Centre untuk Perempuan Hebat yang Peduli Kesehatan



Perempuan adalah makhluk multitasking, terutama setelah menikah. Tak hanya mengurus rumah dan anak-anak, sebagian dari mereka juga bekerja membantu suami mencari nafkah atau sekadar mendapatkan aktualisasi diri. Perempuan selalu berusaha menjaga kesehatan keluarganya, anak-anak dan suami. Tapi sudahkah perempuan memerhatikan kesehatannya sendiri?

Thursday, August 3, 2017

Anmum Celebrate the Extraordinary, Dukung Ibu pada Masa Kehamilan dan Menyusui



"Mama, jangan lupa susunya diminum ya. Pokoknya susunya harus diminum, enak nggak enak. Itu bayi nggak makan apa-apa, kasihan." Perintah suami, beberapa tahun lalu, masih lekat dalam ingatan saya. Satu kaleng susu Anmum Materna dibelikan suami secara spesial. Asupan yang selalu ada sejak saya hamil.

Amankan Data Kita dengan Advan G1 Pro


“Mbak, buruan ada job tuh di FB. Seorang teman memberikan informasi. Saya pun segera membuka smartphone. Dicari-cari aplikasi facebooknya, lho kok hilang? Waduh, masa bisa hilang? Biasanya, aplikasi itu sudah terpampang di layar Smartphone, tinggal diklik. Nggak mungkin saya menghapus facebook karena media sosial yang satu itu menjadi salah satu sumber informasi lowongan pekerjaan. Sebagai pekerja lepas dengan spesifikasi pekerjaan di media sosial, saya harus sering-sering memantau semua media sosial yang saya gunakan. 

Tuesday, August 1, 2017

Perpanjang Harapan Hidup Pasien Gagal Jantung dengan Cara Ini


Bertempat di Hotel Borobudur Jakarta tanggal 29 Juli, saya menghadiri talkshow Set Your Life Back on Motion yang bertujuan menjelaskan tentang penyakit gagal jantung, gejala, dan pengobatannya agar pasien Gagal Jantung mendapatkan harapan hidupnya kembali.

Saturday, July 29, 2017

Sentuhan Ibu, Sentuhan Penuh Harapan untuk Masa Depan si Kecil



Suara tangisannya begitu kencang, dan seketika melepaskan semua rasa sakit yang sejak tiga jam sebelumnya saya tahan. Ternyata benar kata orang-orang tua, suara tangisan bayi yang baru lahir bisa mengalihkan rasa sakit yang dialami ibu selama proses melahirkan. Yang saya rasakan selanjutnya adalah keinginan untuk menyentuh dan memeluk bayi yang selama 9 bulan berada di dalam rahim saya. 

Wednesday, July 26, 2017

Agen Asuransi Nyebelin? Coba dulu Click to Meet!



"La, apa kabar?" Tiba-tiba seorang teman lama mengirimkan pesan. Agak kaget juga mendapatkan keramahannya setelah puluhan tahun tak bertemu. Meskipun pernah berteman tapi hubungan kami tak begitu dekat. Paling hanya say hi kalau berpapasan. 

Tuesday, July 25, 2017

Agar Kebaya Tak Hanya Dipakai Saat Pernikahan



"Astaghfirullah!" 
Terkejut saya melihat kebaya akad nikah yang susah payah dijahit Mamah sudah sobek bagian bawahnya karena digerogoti tikus. Kebaya itu digantung di lemari tapi rupanya disukai tikus-tikus yang berhasil masuk ke dalam lemari. 

Beras Maknyuss dan Kesejahteraan Petani Indonesia




"Ini La, berasnya bawa aja," kata Bumer sesaat sebelum kami kembali ke Bogor. Saya kaget melihat beras sekarung yang disodorkan Bumer. 
"Banyak amat berasnya, Bu. Emang nggak dijual?"
"Lagi rugi. Mending dimakan sendiri daripada dijual. Kapok nanam padi. Nunggu panennya lama, pas dijual nggak nutup modal." Ibu mertua pun curhat. 

Tuesday, July 18, 2017

Makan Buah dan Sayur Ternyata Bisa Mencegah Penyakit Tidak Menular



Assalamualaikum. Lebaran kemarin ada duka mendalam di keluarga besar ayah saya. Suami tante saya meninggal dunia secara mendadak, 3 hari sebelum lebaran. Saat mendapatkan kabar itu, saya terkejut bukan main. Seingat saya, suami tante saya itu sangat sehat. Kalau ngobrol sangat bersemangat. Rasanya aneh kok tiba-tiba meninggal dunia bukan karena kecelakaan. Apalagi setelah diberitahu penyebabnya adalah serangan jantung. 

Wednesday, July 12, 2017

Tips Bermain Aman dan Nyaman di Luar Rumah bersama Anak





Tips Bermain Aman dan Nyaman di Luar Rumah bersama Anak. Assalamualaikum, Bu Ibu, saya syok sewaktu membaca berita tentang dua anak kaka beradik yang meninggal di kolam renang. Saya melihat foto ibunya yang duduk di jalanan sambil menangis dan hampir pingsan, juga bapaknya yang memeluk istrinya untuk menenangkan. Saya membayangkan bagaimana bila itu saya yang kehilangan dua anak sekaligus karena tenggelam di kolam renang?

Monday, July 10, 2017

Purbasari Manjakani Whitening: Karena Suami Manja, Kunci Rumah Tangga Bahagia


Purbasari Manjakani Whitening

“Suamiku manja banget. Makan aja harus diambilin.”

Pernah mendengar curhatan semacam itu? Saya pernah. Dulu saat saya dan teman-teman seangkatan baru saja menikah. Kami masih belum mengerti dengan sikap suami yang manja. Hal-hal sepele saja harus dilayani istri. Makan harus diambilkan, minum harus dituangkan, kaus kaki harus dipakaikan, pulang kantor harus dipijiti, mandi minta dimandikan (ehem, ini sih karena masih pengantin baru), bahkan pakai baju saja tidak bisa sendiri.

Wednesday, July 5, 2017

Segarkan Kulit dengan Hatomugi Skin Conditioner



Assalamualaikum. Halo, apa kabar? Siapa yang sudah kembali menekuni aktivitas rutin selepas lebaran? Alhamdulillah, saya sudah. Meskipun ada jetlag. Memang sih enak liburan, tapi supaya bisa liburan, kita harus kerja dulu ya. Kemarin saya mudik ke Garut, kampung suami. Seperti yang sudah dilakukan setiap tahun. Kesannya? Pergi kena macet, pulang juga kena macet. Hehehe.... 

Thursday, June 29, 2017

Anyang-anyangan, Penyebab dan Cara Mengatasinya dengan Prive Uri-cran


 
anyang-anyangan, prive uri-cran
Anyang-anyangan, Prive Uri-cran



Anyang-anyangan. Setelah ratusan purnama, akhirnya saya tahu kalau kondisi yang sering saya alami saat puasa adalah anyang-anyangan. Setiap memasuki bulan Ramadan, saya merasa was-was karena sudah hapal kebiasaan yang berulang selepas makan sahur. Saya akan berkali-kali buang air kecil dan rasanya tidak tuntas. Entah mengapa, padahal saat puasa kita tidak minum air. Mengapa justru jadi banyak buang air kecil? 

Thursday, June 22, 2017

Terra Maharani: Perumahan Berkelas di Bogor Utara yang Aman dan Nyaman

Perumahan Terra Maharani

Assalamualaikum. Hai, teman, gimana puasanya? Insya Allah lancar ya. Sebentar lagi kita lebaran nih. Sebagian besar pekerja akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya yang sudah merupakan ketentuan wajib dari pemerintah. Uang THR itu ada yang menggunakannya untuk berbelanja kebutuhan hari raya, ada juga yang membaginya menjadi dua: sebagian untuk kebutuhan hari raya, sebagian lainnya ditabung. Anda termasuk yang mana? 

Tuesday, June 20, 2017

Yuk, Uji Kemampuan Memasak dalam Lomba Kreasi Masak SO GOOD!



Foto: SO GOOD Official
Assalamualaikum. Halo, Bu Ibu... mau masak apa untuk sahur dan berbuka puasa nanti? Bulan Ramadan memang terasa semakin spesial, karena momen sahur dan berbuka. Saya ingat waktu masih kecil dulu, mama saya berusaha menyiapkan makanan sahur dan berbuka yang spesial setelah seharian berpuasa. Tentu disesuaikan dengan kondisi kantong.

Monday, June 19, 2017

Roro Mendut dan Kecantikan Alami Perempuan Indonesia




Roro Mendut
Roro Mendut Traditional Beauty
Kecantikan alami perempuan Indonesia dapat kita temukan dalam sejarah-sejarah masa silam, salah satunya Roro Mendut. Ada yang belum tahu cerita Roro Mendut? Roro Mendut adalah seorang perempuan cantik dari Pati yang diboyong ke Keraton Mataram selepas pertempuran antara Kadipaten Pati dan Keraton Mataram. Kecantikan Roro Mendut telah memesona banyak lelaki, salah satunya Tumenggung Wiraguna, Panglima Perang Mataram.


Tuesday, June 13, 2017

Ngabuburit Seru bersama Lotte Choco Pie di Masjid Raya Baitussalam Billy & Moon Kalimalang


Assalamualaikum. Halo Bu ibu, gimana puasanya? Ada yang punya anak yang baru belajar puasa? Alhamdulillah, tahun ini Ismail dan Sidiq sudah belajar puasa sampai Magrib. Tahun lalu masih sampai Zuhur atau Asar.

Sunday, June 11, 2017

Berlebaran dengan Gamis Menyusui dari Sofeya




Assalamualaikum. Halo, apa kabar? Gimana nasib puasanya? Insya Allah saya hari ini tetap puasa walaupun nggak sahur akibat bangun pas azan subuh. Gara-gara ikut buka puasa bersama dan pulangnya malam, alhasil badan capek dan mata ngantuk berat. Peringatan deh, besok-besok alarmnya harus ditaruh di dekat telinga hehehe.... Maklum, di rumah hanya saya yang bisa membangunkan sahur karena suami lebih parah lagi kalau tidur nyenyak banget sampai orang teriak di telinganya juga nggak dengar. Apa deh.

Saturday, June 10, 2017

Heavenly Blush TummYogurt Bar & Drink, Diet Sehat Tak Lagi Menyiksa


Assalamualaikum. Halo, gimana puasanya? Sudah batal berapa? Sebagai wanita, wajar ya kalau kita ada batalnya karena kebagian hari merah. Bulan puasa ini, selain untuk beribadah, sebagian dari kita juga berharap berat badan bisa turun karena asupan makanan berkurang. Saya juga sih, tapi mudah-mudahan niat yang itu tidak melebihi niat ibadahnya.

Friday, June 9, 2017

Al Quran, Sumber Kebenaran Mutlak Seorang Muslim




"Jangan jadikan kitab suci sebagai sumber kebenaran mutlak."


Assalamualaikum. Sudah hari ke-14 Ramadan nih ya, kalau tidak salah. Soalnya saya tidak menghitung-hitung puasanya. Semakin mendekat ke lebaran, semakin sedih. Terasa sekali bulan Ramadan itu berlimpah berkah. Setiap doa yang terlontar, insya Allah dikabulkan. Itu saya rasakan sendiri. 

Wednesday, June 7, 2017

Kipas Angin Berkualitas Wajib Memiliki 4 Karakter Berikut!


Foto: Bukalapak
Jika memperhatikan lingkungan sekitar dapat dipastikan sebagian besar orang menyediakan kipas angin di rumah. Elektronik satu ini akan membantu untuk menurunkan suhu ruang dengan sistem menciptakan angin. Kipas memiliki baling-baling yang akan digerakkan oleh turbin khusus sehingga dari hasil gerakan ini menghasilkan angin. Produsen kipas menyematkan beberapa fitur yang menjadikan elektronik satu ini semakin ramah dalam menyediakan angin segar, mulai dari kemudahan menentukan arah angin dan sebagainya.

Friday, June 2, 2017

HappyFresh, Anti Lemes di Bulan Ramadan


HappyFresh Anti Lemes di Bulan Ramadan. Assalamualaikum. Halooo... siapa yang sudah lemes di bulan Ramadan ini? Puasa baru mau 10 harian lho, masa udah lemes. Ibu-ibu pasti lebih tahu gimana rasanya lemes di bulan Ramadan karena harus bangun paling pagi untuk menyiapkan sahur dan sorenya gerudukan lagi untuk menyiapkan hidangan buka puasa. Belum kalau punya anak yang masih belajar puasa. Ibu-ibu pasti putar otak gimana supaya anaknya bisa tahan puasa sampai magrib.

Thursday, June 1, 2017

Masak Ayam Lebih Enak dan Sehat dengan Ayam Dingin Segar




Assalamualaikum, halo Bu Ibu... Hari ini mau buka puasa pakai apa? Pasti ibu-ibu sudah belanja sayur mayur dan daging-dagingan untuk buka puasa nanti. Sebagai ibu dan koki rumah tangga, urusan masak memasak itu memang sering membuat pusing kepala. Apalagi kalau kita tanya ke anak-anak dan suami, "mau makan apa hari ini?" Eh, mereka cuma jawab, "terserah." Paling enak sih walaupun dijawab terserah, begitu dimasakin, semua habis dilahap. Seringnya yang terjadi, kita sudah masak yang kira-kira mereka suka, ternyata mereka tidak mau memakannya. 

Wednesday, May 31, 2017

Merencanakan Masa Depan dengan Asuransi Jiwa Terbaik




Hidup itu penuh ketidakpastian. Tidak salah jika kita mengatakan bahwa masa depan ada di tangan kita. Untuk mendapatkan masa depan yang baik, kita harus memiliki rencana-rencana. Membangun keluarga, tak hanya dibutuhkan keberanian tetapi juga perencanaan yang matang. Dimulai dari saat akan menikah, sampai merencanakan masa depan anak-anak.

Tuesday, May 30, 2017

Surprise Box from PerfectBeauty.id



Assalamualaikum. Halo, semua? Gimana puasanya? Masih lancar? Alhamdulillah kalau masih. Kali ini saya akan bercerita tentang Surprise Box yang kemarin saya dapatkan dari PerfectBeauty.id. Siapa sih yang nggak suka dikasih kotak kejutan? Apalagi isinya benda-benda cantik yang bisa merawat dan memperindah tubuh kita. 

Sunday, May 28, 2017

Morinaga Allergy Week: Platinum Kids Olympics 2017 Dukung Anak Alergi Agar Tetap Berprestasi



Astrid Tiar dan Anabele

Menjadi ibu itu tantangannya memang luar biasa besar, karena tugas utamanya membesarkan seorang generasi penerus bangsa. Ada saja masalah yang terjadi di dalam proses tumbuh kembang seorang anak, salah satunya alergi. Dulu, saya merasa heran melihat seorang bayi di bawah usia setahun, diminumkan teh manis dan sirup sebagai pengganti susu. Kata kakeknya, cucunya itu alergi susu sapi. Kalau minum susu sapi, sekujur tubuhnya akan berbintik-bintik kemerahan. Sayangnya, ibunya juga tidak memberikan ASI. Jadilah si kecil diberikan minuman apa saja sebagai pengganti susu sapi.

Saturday, May 27, 2017

Libur Lebaran Ceria dari Kota Budaya ke Kota Wisata


Assalamualaikum. Tak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadan. Selain mempersiapkan ibadah sebaik-baiknya, kita pasti juga sibuk mempersiapkan rencana mudik dan libur lebaran. Apalagi libur lebaran kali ini bersamaan dengan libur semesteran anak-anak. Tahun-tahun lalu, kami berlebaran di Garut, kampung suami, lalu ke Pekalongan, seperti yang saya ceritakan di Mudik Lebaran Ceria dari Selatan ke Utara. Tahun ini sepertinya tidak. Kami akan berlebaran di rumah dulu, lalu ke rumah orangtua saya.

Friday, May 26, 2017

PureIt: Give Pure Love di Bulan Ramadan




"Akses air minum yang aman di Indonesia pada tahun 2015 baru 68,8%. Masih ada 31,2% penduduk Indonesia yang mengonsumsi air belum aman." [Tempo.co]

Barangkali saya termasuk satu dari penduduk Indonesia yang belum mendapatkan akses air minum yang aman. Kualitas air tanah di rumah saya sangat buruk. Kuning, kotor, dan mengandung besi tinggi karena dibangun di bekas lahan perkebunan karet. Daerah rumah saya juga belum mendapatkan layanan perusahaan penyedia air bersih yang disalurkan melalui pipa. Jadi, usaha yang dilakukan untuk mendapatkan air bersih adalah dengan menggali air tanah sedalam-dalamnya dan menggunakan mesin filter air.

Wednesday, May 24, 2017

Tidur Berkualitas dengan Spring Bed In The Box



Assalamualaikum. Pagi, semuaaa... Gimana tidurnya semalam? Nyenyak? Kualitas tidur mempengaruhi kebahagiaan hari ini lho. Salah satu yang mendukung kualitas tidur adalah Spring Bed. Benar atau benar? Saya sendiri kalau tidur di kasur yang tipis atau di lantai, jadi tidak bisa tidur nyenyak. Padahal, badan sudah kretek-kretek karena aktivitas seharian membutuhkan istirahat yang baik. 

Monday, May 22, 2017

Aneka Menu Berbuka Puasa di Rumah




Assalamualaikum. Alhamdulillah, sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadan  yang ke sekian kalinya. Semoga tahun ini hati dan fisik kita lebih siap dan mampu memberikan ibadah yang terbaik serta diterima semua amal ibadah kita. Salah satu yang disunahkan di bulan Ramadan adalah memberikan makanan berbuka puasa yang pahalanya sama dengan pahala berpuasa. 

Saturday, May 20, 2017

Vegie Fruit Premium, Cara Ibu Cerdas Sediakan Buah dan Sayur untuk Keluarga



Setiap ibu pasti menginginkan anak-anaknya sehat dan kuat, tidak sering sakit, sehingga tidak mengganggu prestasi belajarnya di sekolah. Segala cara dilakukan oleh ibu dalam menyiapkan nutrisi terbaik untuk anak-anaknya. Begitu juga dengan saya yang masih memilki tiga anak dalam usia pertumbuhan. Saya berusaha menyajikan makanan bergizi untuk mereka, tapi entah mengapa mereka masih sering sakit. Terutama sakit flu dan sariawan.

Tuesday, May 16, 2017

Tak Lagi Khawatir dengan Ruam Popok


Sleek Baby Diaper Cream
Saat dia menangis terus sepanjang malam, saya hanya menggendong dan bernyanyi untuknya. Dia terus menangis, membuat saya frustasi. Entah apa dan mengapa. Memiliki seorang bayi membuat saya menyadari bahwa menjadi ibu ternyata tidaklah mudah.

Monday, May 15, 2017

[Review] Biokos Derma Bright & Caring by Biokos Automatic Eyeliner





Assalamualaikum. Tanggal 30 April lalu, saya menghadiri acara ulang tahun komunitas WBI atau Wajah Bunda Indonesia di Pejaten Village, Jakarta. Ternyata, komunitas ini usianya sudah 5 tahun tapi saya baru bergabung beberapa bulan ini dan baru 2 kali mengikuti acaranya. Salah satunya ya acara ulang tahun kemarin. 

Tuesday, May 9, 2017

Alat-alat Kantor untuk Pengarsipan Agar Dokumen Tidak Rusak


 

Alat kantor untuk pengarsipan merupakan ATK yang digunakan dengan tujuan untuk menjaga agar dokumen tidak mudah rusak walaupun disimpan dalam jangka waktu yang lama. Fungsi lain dari alat-alat kantor untuk bidang pengarsipan adalah untuk mempermudah mencari data ataupun menyimpan dokumen, pelindung dari arsip dari kerusakan sehingga tahan lama. Terdapat 3 cara penempatan atau penyimpanan dokumen/arsip yaitu pengarsipan horizontal yang disusun secara mendatar dan dokumen saling tumpuk, pengarsipan vertikal dilakukan secara tegak lurus berderet ke belakang dan pengarsipan lateral untuk penyimpanan yang disusun dengan cara berderet menyamping.

Friday, May 5, 2017

Arirang, Mie Korea Masshiseoyo



Jujur nih, saya bukan pecinta drama Korea. Drama Korea yang pernah saya tonton hanyalah Full House dan Endless Love. Sebenarnya, drama Korea itu memang bagus dan bikin kita terharu biru. Saya saja sampai terinspirasi membuat novel sedih yang judulnya juga Endless Love. Tapi sumpah, judulnya bukan menyontek judul drama Korea Endless Love ya. Itu ulah penerbitnya yang mengganti judul novel saya menjadi sama dengan judul drama Korea itu. Isi novelnya dijamin jauh berbeda dengan drama Korea itu.

Monday, May 1, 2017

[Bisik-bisik Blogger] Penulis Fiksi & Halusinasi



Assalamualaikum. Alhamdulillah, akhirnya bisa menyentuh dashboard blogger ini lagi. Akhir pekan dan liburan May Day, tapi pekerjaan jalan terus. Alhasil, baru bisa curcol lagi di sini.

Saturday, April 29, 2017

Bogor, Kota di Mana Cintaku Berlabuh



Assalamualaikum. Lahir di Solo, dibesarkan di Tangerang Selatan, pernah bekerja di Depok, bertemu calon suami di Bandung, pulang kampung ke Garut, sering jalan-jalan ke Jakarta, tetapi di manakah cintaku berlabuh? Jawabnya adalah: BOGOR. Ya, Bogor kini menjadi tempat tinggalku bersama keluarga kecil dan lelaki yang menjadi pelabuhan cintaku. 

Friday, April 28, 2017

Lotte Choco Pie: Together, More Ciptakan Kebersamaan Ibu dan Anak




Apa yang ada di pikiran seorang anak ketika melihat ibunya terus memandangi ponsel? Ini kalimat-kalimat protes yang dilontarkan oleh anak-anak saya:

"Mama mainan hape terus!"

"Mama itu sukanya main hape." 

Monday, April 24, 2017

Tampil Memesona Tanpa Bekas Luka dengan Laderma


Assalamualaikum. Minggu lalu saya mulai mencoba Laderma, produk yang berfungsi untuk memudarkan bekas luka. Produk tersebut direkomendasikan oleh blogger @lylaandalucia dalam kampanye CANTIK TANPA BEKAS LUKA. Saya sendiri punya #bekaslukajerawat yang mengganggu, jadi saya sangat tertarik mencobanya. Mengenai apa itu Laderma, fungsinya, dan di mana membelinya, bisa dibaca pada postingan pertama: Cantik Tanpa Bekas Luka Semudah 1, 2, 3 dengan Laderma. 

Sunday, April 23, 2017

SoMan: Hadiah Terbaik untuk Ayah




Assalamualaikum. Apa yang paling mengiris hati seorang anak yang tinggal jauh dari orangtuanya? Sebuah kabar bahwa orangtuanya sedang sakit. Terlebih lagi bila itu adalah orangtua laki-laki yang sehari-hari tinggal sendiri. Sepeninggal Ibu, ayah saya tinggal berdua saja dengan si bungsu yang sibuk kuliah. Otomatis, setiap hari ayah saya sendiri di rumah. 

Thursday, April 20, 2017

Derma Angel, Malaikat Penyelamat Kulit yang Berjerawat




“Ada temanku yang kulitnya mulus banget. Dia paling anti memegang wajahnya dengan tangan kotor.”

Monday, April 17, 2017

Cantik Tanpa Bekas Luka Semudah 1, 2, 3 dengan Laderma



Assalamualaikum. Setiap wanita pasti mendambakan kulitnya halus, lembut, mulus, tidak ternoda oleh #bekasluka. Akan tetapi, tak ada seorang wanita pun yang bisa menentukan jenis kulitnya, apakah kering, berminyak, atau normal. Kulit saya ditakdirkan berminyak, sehingga jerawat mudah sekali muncul sejak usia 15 tahun atau pertama kali datang bulan. Dan ternyata, jenis kulit yang mudah ditumbuhi jerawat ini diturunkan dari keluarga besar ayah saya. Kulit ayah saya sewaktu muda pun sering berjerawat sehingga permukaan kulit menjadi tidak rata.

Saturday, April 15, 2017

Karena Senyummu Aku Hidup



Pengalaman melahirkan anak pertama adalah pengalaman yang paling berkesan, menjawab pertanyaan apakah melahirkan itu sakit. Siapa yang tidak takut melahirkan, apalagi untuk pertama kalinya? Semua ibu di sekitar saya juga mengatakan bahwa proses melahirkan anak pertama adalah proses yang paling menyakitkan dibandingkan dengan saat melahirkan anak kedua, ketiga, dan seterusnya. 

Friday, April 14, 2017

Tips Sukses di Media Sosial dari Jangan Baper sampai Personal Branding



Assalamualaikum. Tanggal 18-19 Maret lalu, saya mengikuti kegiatan BloggerDay 2017 yang diadakan oleh BloggerCrony dan SoMan, di Kampoeng Wisata Rumah Joglo , Ciampea Bogor. Mengenai lokasi dan perjalanannya sudah saya tulis sebelumnya ya. Lalu, apa lagi yang saya dapat dari kegiatan tersebut? 

Thursday, April 13, 2017

Pilihan Merk Sepatu Anak Perempuan Beroda


Foto: Bukalapak

Anak-anak sekarang ini memerlukan hiburan saat hari libur. Bukan hanya diajak pergi di tempat bermain anak, namun Anda sebagai orang tua juga dapat memberikan mainan anak di rumah. Mainan tersebut adalah sepatu anak perempuan yang memiliki roda atau yang lebih dikenal dengan sepatu roda. 

Tuesday, April 11, 2017

Saat Pasangan Berselingkuh, Apa yang Harus Dilakukan?



"Alhamdulillah...."
Weits, masa pasangan berselingkuh kita mengucapkan Alhamdulillah? Alhamdulillah bukannya ucapan syukur? Ya, tapi bersyukur itu kan untuk keadaan susah dan senang, karena keadaan apa pun yang Allah takdirkan untuk kita adalah yang terbaik untuk kita.

Saturday, April 8, 2017

3 Kisah Bau dalam Hidupku dan Bagaimana Downy Mengatasinya




Bau Bawang 
“Hfff… Mama kok bau bawang, sih?” suamiku tiba-tiba menutup hidungnya saat aku mendekatinya.
“Masa sih? Aku kan udah mandi.”
“Iya, bau bawang.”

Friday, April 7, 2017

Menghabiskan Akhir Pekan di Kampoeng Wisata Rumah Joglo bersama 100 Blogger



Assalamualaikum. Halo... siapa yang sedang butuh liburan? Ibu rumah tangga seperti saya yang setiap hari di rumah, ternyata juga butuh liburan lho. Keluar untuk menghirup udara segar dan tidak melakukan pekerjaan rumah tangga yang monoton. Apalagi kalau liburannya bersama dengan kurang lebih 100 teman blogger di tempat yang sejuk dan mengingatkan pada suasana masa kecil. Tanggal 18-19 Maret lalu, saya liburan ke Kampoeng Wisata Rumah Joglo (KWRJ) di Bogor bersama 100 blogger! 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...