Thursday, January 19, 2017

[Properti] Tips Menawarkan Rumah untuk Dijual

Foto: Urban Indo
Hampir semua manusia di dunia ini memiliki rumah. Dikarenakan rumah dijual di Jakarta merupakan kebutuhan pokok yanng paling penting dalam kehidupan. Perihal besar kecil rumah tidaklah menjadi sebuah alasan masalah. 


Memiliki rumah sendiri walaupun dengan ukuran yang kecil sekalipun akan merasa senang bahagia dan nyaman karena semua anggota keluarga bisa terlindungi dari panas dan hujan. Namun, beberapa dari kita terkadang ingin menjual rumah miliknya karena suatu keadaan tertentu. Banyak alasan seseorang untuk menjual rumah yang sedang dihuni karena keadaan finansial mereka atau kurang nyaman dengan suasana rumah.

Hal tersebutlah yang menyebabkan kita memiliki rasa ingin untuk menjual rumah, lantas bagaimana agar rumah cepat laku? Berikut beberapa tips bermanfaat dalam menawarkan rumah untuk dijual:

Tentukan Harga dengan Wajar
Terkadang penjual rumah melakukan kesalahan dalam menentukan harga jual rumah. Memang, harga merupakan hal yang sulit untuk memisahkan antara emosi dengan fakta fakta tentang niali rumah tersendiri. Sehingga tidak sedikit dari kita mengambil keputusan untuk menjual rumah dengan harga yang terlalu tinggi. 

Beberapa dari penjual merasa ingin mendapatkan untung banyak atau terkadang ingin melunasi beberapa hutang yang dimilikinya. Itu merupakan strategi yang kurang baik. Lantas alangkah baiknya sebelum kita menentukan nilai jual rumah, kita terlebih dahulu melihat harga jual dan objek objek fasilitas umum di sekitar lingkungan kita. Hal itu dapat dijadikan acuan dalam menentukan harga jual rumah itu sendiri. 

Membuat Tampilan yang Bersih dan Menarik
Bidang lain yang dapat dijadikan acuan dalam menawarkan rumah dijual adalah dengan membuat tampilan rumah tersebut bersih dan menarik. Jika tampilan rumah tersebut bersih dan menarik, maka kita dapat meyakinkan calon pembeli untuk membeli rumah dengan keadaan terawat dengan baik. Hal-hal yang dapat menjadikan tampilan rumah menarik dan bersih adalah seperti mengecat ulang dinding rumah, memberikan list antara dinding dengan atap dan lantai, membersikan loteng rumah, mengecek kondisi pintu dan jendela, dan lainnya.

Demikian cara menawarkan rumah untuk dijual semoga dapat memberikan manfaat bagi anda yang hendak menjual rumah. 

4 comments:

  1. Cara pengambilan foto gambar juga perlu ya kak :D hehe. Biar difoto menarik untuk orang liat

    ReplyDelete
  2. sayang nya blm ada rumah yg mau dijual ni mbak

    ReplyDelete
  3. Molly juga lagi jualan rumah hehee. Thanks infonya. Mari mampir ke www.molzania.com

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...