Sunday, February 12, 2017

5 Kelebihan Berkendara Menggunakan Sepeda Listrik


Assalamualaikum. Kita tentu pernah mendengar atau bahkan pernah ditawari untuk membeli sepeda motor yang menggunakan energi listrik. 


Sepeda motor jenis ini dikenal sebagai sepeda listrik yang sepertinya di masa mendatang akan menjadi sebuah trend. Apalagi orang di zaman sekarang sepertinya kurang begitu suka bepergian sambil jalan kaki, padahal untuk ke lingkungan sekitar saja. Daripada mengeluarkan dana lebih membeli bahan bakar untuk sepeda motor biasa maka sepeda dengan energi listrik bisa diandalkan.

Kelebihan Sepeda dengan Energi Listrik

Dilihat secara sekilas, tampilan fisik sepeda satu ini memang mirip dengan sepeda motor akan tetapi dari ukuran akan bisa dikatakan menjadi sepeda biasa. Namun, sepeda jenis ini akan mampu melaju tanpa perlu dikayuh sehingga sangat mirip dengan sepeda bermotor. 

Bedanya, sepeda motor bergerak dengan bahan bakar seperti bensin, solar, dan sebagainya. Sementara kendaraan roda dua satu ini bergerak dan diarahkan menggunakan tenaga listrik dengan sistem di charge seperti handphone.

Sebagai kendaraan yang tidak memerlukan energi lain selain listrik maka menjadikannya memiliki beberapa kelebihan. Beberapa diantaranya adalah:

Kendaraan yang lebih ekonomis, 
Kita tentu tidak dapat memungkiri bahwa kendaraan bermotor memerlukan biaya perawatan semakin mahal seiring kenaikan harga bahan bakar. Sehingga memakai sepeda energi listrik menjadi solusi lebih ekonomis karena tidak perlu pusing saat harga premium naik. Sistem charger seperti handphone membuatnya lebih hemat dan merupakan alternatif ekonomis. 

Kendaraan yang ramah lingkungan, 
Hilangkan penggunaan bahan bakar pada sepeda listrik menjadikannya tidak menghasilkan sampah pembakaran berupa udara kotor. Alhasil, kendaraan sepeda satu ini dikatakan lebih ramah lingkungan karena tidak menyumbangkan polusi udara. Bagi yang merasa ingin membantu menjaga kelestarian lingkungan sekaligus mengurangi tingkat polusi. Maka sepeda energi listrik adalah jenis kendaraan yang memang cocok untuk dimiliki, meskipun akan kurang cocok diajak bepergian keluar kota. 

Perawatan yang terbilang minim, 
Berbeda dengan jenis kendaraan bermotor yang memerlukan perawatan rutin dan penggantian onderdil tepat waktu. Sepeda energi listrik terbilang minim perawatan sehingga jauh lebih ekonomis lagi, karena selain tidak ada bahan bakar. Perawatan minim menjadikan kepemilikannya tidak perlu menyediakan dana khusus seperti kendaraan bermotor atau jenis lainnya. bentuk perawatan yang perlu diberikan hanyalah mengganti minyak rem supaya aman saat berhenti dan mengatur kecepatan di jalan. Sementara penggantian timing belt dilakukan jika sudah menempuh jarak 15.000 km. 

Aman dan terhindar dari tilang, 
Bepergian dengan sepeda energi listrik memang hemat tenaga karena tidak perlu dikayuh seperti sepeda onthel. Tidak pula memakai bahan bakar seperti sepeda motor, sehingga karakternya sendiri sudah sangat unik. Kelebihan uniknya adalah pengendara sepeda jenis ini terhindar dari resiko kena tilang sebab tidak ada kewajiban mengurus STNK. Asalkan tetap berhati-hati selama berkendara maka Kita tidak perlu menjadi peserta sidang untuk mengambil STNK karena memang tidak ada. 

Kendaraan tanpa suara bising, 
Kelebihan dan keunikan lain dari sepeda energi listrik adalah saat dikendarai tidak akan menghasilkan suara. Semisal umurnya sudah tua tetap tidak akan menghasilkan suara bising sehingga selain tidak mencemari udara kendaraan ini juga bebas polusi suara. Point satu ini bisa masuk kategori kelebihan namun bisa pula sebaliknya, sebab tanpa adanya suara Kita akan sulit menentukan apakah kendaraan kondisinya baik-baik saja atau tidak. Meski begitu membeli satu atau beberapa sepeda listrik termasuk opsional menguntungkan.

9 comments:

  1. Benar juga. Aku belum pernah lihat ada orang pakai sepeda listrik kena tilang, padahal nggak pakai helm. :p

    ReplyDelete
  2. Aku pengen punya sepeda ini malah. :D Tergiur sama kemudahan dan kelebihannya.

    ReplyDelete
  3. Udah lama liat dan pengen eh tapi belum terwujud :)

    ReplyDelete
  4. Aduh, saya naksir berat nih mba sama sepeda listrik.
    Tapi kata suami nanggung, mending beli sepeda motor. Padahal akunya ga bisa naik motor..ffhh

    ReplyDelete
  5. Pas charging katanya lumayan yaa mba ini wattnya tapi aku juga penasaran mau nyobain hehe

    ReplyDelete
  6. Huhuhu, pengen punya sepeda listrik supaya bisa rutin olahraga

    ReplyDelete
  7. Terimakasih Banyak Mbah Nugroho Atas Bantuannya Sudah Memberikan Angka Goib. Sekarang Saya Bisa Hidup Tenang Tanpa Beban. Berkat Bantuan Mbah Nugroho Memberikan Angka Hasil Ritual Togel Singapura Dengan Angka 4D (7002) SENIN Tgl 06/02/2017 Kini Saya Bisa Mulai Usaha dgn Hasil Kemenangan Senilai 250 Juta. Buat Anda Yang Ingin Seperti saya Hub. Mbah Nugroho Telp O85*342*011*133 Terimakasih Atas Bantuannya MBAH Wassalam.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...