Wednesday, February 22, 2017

Berkendara Lebih Aman dan Nyaman dengan Yamaha New Fino 125 Grande


Assalamu'alaikum. Sebagai pengendara motor yang setiap hari berjibaku menembus jalan raya, saya sering merasa ngeri menghadapi tantangan di jalan raya. Apalagi kalau melihat berita-berita kecelakaan yang menewaskan pengendara motor, terutama wanita. 



Untuk itulah, kemarin tanggal 18 Februari 2017 di Tjikini Resto & Cafe, saya menghadiri Event Yamaha Fino dan Sariayu Martha Tilaar "How to be Style & Safety Riding Yamaha Fino." Tema acara ini mengajak para hijabers blogger untuk berkendara motor dengan aman dan tetap gaya bersama Yamaha Fino.


Para pembicara yang hadir di antaranya: Mr. Hiroshi Setoka (Marketing Deputy Director Yamaha Indonesia), Bapak Dyonisius Betty (Vice President Director Yamaha Indonesia), dan Bapak Bryan David Emil Tilaar (Presidential Director & Owner PT. Martina Berto tbk). Juga ada perwakilan dari tim Fino Female.

Ketiga narasumber 

Perwakilan tim Fino Female 

Mr. Hiroshi dan Bapak Dyonisius menjelaskan tentang kehadiran produk terbaru dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufakturing (YIMM) yaitu skuter matic New Fino 125 Blue Core dengan model retro yang unik dan klasik, bikin kita jadi semakin istimewa. 

Namanya juga hijabers kan ya, apalagi di kota metropolitan yang setiap hari beraktivitas mengendarai motor. Selain pakaian hijab yang stylist, motornya juga nggak kalah stylist. Nggak hanya menunjang penampilan, Yamaha Fino juga dilengkapi dengan standar keamanan yang cocok untuk para hijabers.

Buat kamu hijabers yang belum bisa naik motor, saya sarankan membeli motor matik karena lebih mudah dipelajari. Saya saja belajar naik motor matik cuma beberapa hari langsung bisa. Nggak ada acara jatuh-jatuh segala. Nggak usah takut lagi belajar naik motor.

Nah, apalagi motor Yamaha Fino 125 Blue Core ini. Menghadirkan 3 varian, Fino Grande AKS SSS, Fino Premium, dan Fino Sporty. Istimewakan Dirimu dengan salah satu varian Yamaha Fino tersebut. Warna-warna yang tersedia juga cantik-cantik. 

Fino Premium memiliki dua varian warna: White Latte dan Red Velvet, yang mewakili dua jenis cemilan favorit para wanita, kopi dan cake. Wuidiih, jadi pengen makan. Sedangkan Fino Sporty memiliki tiga varian warna yaitu Sprint Red, Jump White, dan Pimpinan Grey.  Harga Yamaha Fino Premium dan Sporty dibandrol Rp 16,9 juta untuk OTR Jakarta.

Yamaha Fino yang dipamerkan pada acara gathering ini adalah Yamaha Fino Grande AKS SSS Royal Blue, dengan warna biru eksklusif. Eit, wanita zaman sekarang justru banyak yang suka warna biru dan model sedikit maskulin. Yang ini harganya Rp 18,2 juta untuk OTR Jakarta. 


Selain stylist, apa kelebihan dari Yamaha Fino? Tentu saja fungsi keamanannya. Ada Advance Key System (AKS), Smart Lock System, dan Smart Side Stand Switch (SSS). AKS berfungsi untuk membantu pengendara menemukan lokasi kendaraan dan membuka penutup kunci secara otomatis. 

Jadi, kalau kita lupa menaruh motor di mana saat berada diparkiran umum, kita akan klik saja tombol yang ada di kunci motornya itu, nanti bunyi deh. Ketahuan kan di mana naruh motornya. 

Sedangkan Smart Lock System akan membuat mesin berhenti otomatis saat motor berhenti lebih dari 5 detik. Berguna untuk membantu mengunci rem saat jalan menanjak atau menurun. 

Terakhir, fitur Smart Side Stand Switch berguna untuk memberi keamanan dan informasi demi menghindarkan pengendara dari lupa menaikkan standar samping. Hayo, siapa yang suka lupa menaikkan standar? Jangan khawatir kalau pakai motor Yamaha Fino. 

Teknologi Blue Core sendiri fungsinya untuk menghemat konsumsi bahan bakar, terumata buat kita yang sering bepergian. Pasti sebel kalau harus isi bensin terus. Waw, ayo deh nabung untuk beli motor Yamaha Fino ini. Buruan....


Pada hari ini juga disepakati perjanjian kerjasama antara PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing dan PT Martina Berto tbk. Ke depannya, kedua perusahaan ini akan mengadakan event Beauty Class dan Safety Riding secara bersamaan yang di beberapa kota pada tahun 2017. Ada juga workshop di kampus-kampus. Siap-siap ya para hijabers cantik yang masih kuliah. 


Produk Sariayu Hijab dikhususkan untuk para hijabers demi menjaga rambut biar nggak lepek karena memakai hijab dan helm. Kebayang kan, udah pakai hijab, pakai helm pula. Walaupun naik motor, tampil cantik tetap harus dong. 


Beauty Class kali ini menghadirkan Annisa Cherrybelle yang sudah berhijab. Setelah didandani oleh tim Sariayu, Annisa memaparkan tips tampil cantik dan aman saat berkendara motor. Selain cantik, wanita harus memedulikan safety riding ya. Salah satunya, kalau pakai helm harus bener, dikunci sampai terdengar klik. Jangan asal nempel di kepala. 


Insya Allah, wanita semakin spesial dengan kolaborasi Yamaha dan Sariayu ini yang dapat #IstimewakanDirimu. 


8 comments:

  1. Cocok banget itu sama Teh Leyla Motornya. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Serupa tapi tak sama. Kalo di sini cc nya kecil cuman 50cc dan diameternya pun lebih ramping. Jadi nggak bisa dipake jemput anak hehehhehe

    ReplyDelete
  3. cocok banget tuh untuk cewek... designnya bagus banget... tapi kok mirip sama scoopy ya..

    ReplyDelete
  4. wah Annisa cherrybelle udah berhijab ya, aku baru tau...

    ReplyDelete
  5. naksir banget sama motornya, tapi motorku baru 8 9 bulan lalu belinya xixixi

    ReplyDelete
  6. Motornya tjakep.. Coba tak referensikan ke suami ntar pas pindah beli model gini aja

    ReplyDelete
  7. Lucuk banget motornya, jadi pengen belajar naik motor deh.

    ReplyDelete
  8. Wah keren yah teknologi terbaru dari Yamaha, apalagi sudah dilengkapi AKS jadi tak perlu bongkar motor lagi untuk pasang AKS

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...