Wednesday, February 15, 2017

Pilkada DKI Jakarta 2017, Siapa yang Menang?


Assalamu'alaikum. Halooo... Alhamdulillah hari ini libur ya karena ada Pilkada serentak di beberapa provinsi di Indonesia. Ada teman yang tanya, "kok diliburkan semua? Kan yang Pilkada cuma Jakarta?" Eits, saking memanasnya konstelasi politik di Jakarta, sampai-sampai banyak yang mengira Pilkada itu cuma di Jakarta. 


Hayo, pasti penasaran kan siapa yang memenangkan Pilkada DKI yang panas ini? Saya sebagai orang Bogor, sudah tentu nggak ikut memilih karena Bogor belum waktunya Pilkada. Tapi saya penasaran juga sih, siapa yang bakal jadi Gubernur DKI Jakarta setelah kurang lebih dua tahun ditinggalkan oleh Jokowi? 

Rasa-rasanya yang berisik bukan hanya orang DKI yang jelas-jelas ikut Pilkada. Yang nggak nyoblos pun sama berisiknya. Masing-masing juga punya jagoan. Pilih nomor 1, 2, atau 3 ya? Hasil-hasil survey juga bervariasi, sehingga susah dipercaya mana yang benar. Soalnya semuanya menang sih, tergantung siapa yang melakukan survey. 

Saya nih juga sudah nggak sabar deh pengen cepat berakhir Pilkada DKI 2017 ini karena hawanya udah nggak sehat. Banyak yang berantem di media sosial akibat menjagokan Paslon masing-masing. Apalagi sudah bawa-bawa si SARA. Ditambah drama-drama yang mengelilingi para Paslon, makin seru aja persaingan memperebutkan kursi Gubernur DKI Jakarta 2017 ini. 

Intrik-intrik politik sangat kuat mencengkeram Pilkada DKI 2017, dari mulai dakwaan Penistaan Agama, sampai yang baru muncul ini: Antasari Azhar menggugat Mantan Presiden SBY. Lho, apa hubungannya? Ya karena gugatan itu disangka sebagai upaya menjegal Agus Yudhoyono menjadi Gubernur DKI 2017. 

Ketiga pasangan calon yang akan bertanding, tentunya kita sudah tahu: Agus Yudhono & Sylvi, Ahok & Djarot, dan Anies Baswedan & Sandiaga Uno. Berhubung saya juga nggak bisa nyoblos karena bukan KTP Jakarta, saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk warga Jakarta. Semoga mendapatkan Gubernur yang diidamkan-idamkan. 

Kita yang penasaran siapa pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017, pasti sudah siap-siap mengikuti berita Pilkada di berbagai media. Untuk hasil pemilihan Gubernur DKI 2017 Okezone sudah menyiapkan berita-berita yang up-to-date dan pantang dilewatkan. 

Kalau saya penasaran dengan hasil hitung cepat yang semakin canggih dan sudah bisa langsung diketahui beberapa jam setelah pencoblosan. Bagi warga Jakarta yang mencoblos, jangan sia-siakan suaranya untuk memilih yang paling mantap. Yah, misalkan belum ada yang mantap, salat Istikharah saja minta ditunjukkan siapa yang terbaik.

Sebab, pilihanmu itu akan menentukan untuk lima tahun ke depannya. Kalau nggak milih, ya jangan protes nanti bila ke depannya ada ganjalan-ganjalan akibat pemimpin yang terpilih bukan pemimpin terbaik.

Perkiraan saya sih, Pilkada DKI Jakarta 2017 ini akan sampai dua putaran karena semua calon memiliki jumlah suara yang hanya selisih sedikit. Apa pun hasilnya, jangan sampai ada perpecahan di antara kita. Cukuplah unfriend, unfollow, dan block di media sosial tapi jangan sampai dibawa ke dunia nyata.

Jangan sampai berantem hanya karena membela pilihannya, padahal orang yang kita bela itu bahkan nggak kenal sama kita. Please, dibawa santai aja. Siapa pun yang terpilih nanti semoga membawa kebaikan. Yang menang tidak takabur, yang kalah juga tidak kecil hati. 

Sejatinya, ini bukan soal kalah menang tapi soal siapa yang kelak akan memajukan Jakarta dan membawa kedamaian. Selamat memilih, warga Jakarta. Semoga aman, lancar, dan terkendali. Tanpa kecurangan. Bersaing secara sportif. 


2 comments:

  1. Siapapun yang menang, semoga membawa jakarta lebih baik, tapi saya berharap masih ada putaran berikutnya kalau perlu sampai 10 kali. kan enak ada libur nasional lagi. Bonus.....wkwkw

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...