Saturday, March 11, 2017

Nikmati Hiburan Super Komplit untuk Keluarga di Blibli Fun Festival 8-9 April 2017 Ecopark Ancol

Pemenang The Big Start Indonesia
Assalamualaikum. Akhir pekan, waktunya bersama keluarga. Setelah lima hari kerja dan sekolah, terpisah-pisah tempat. Sabtu dan Minggu menjadi hari khusus untuk keluarga. Sebagian besar keluarga memiliki rencana jalan-jalan, entah ke mall, tempat wisata, dan tempat-tempat lain yang menyenangkan. Tanggal 8-9 April 2017 nanti, akan ada acara hiburan super komplit di Ecopark Ancol Jakarta yang cocok banget untuk keluarga. 


Blibli Fun Festival 2017, ada banyak keseruan yang bisa kita nikmati bersama keluarga. Pernah belanja di Blibli.com dong pastinya? Saya sih sering, dan nggak pernah mengecewakan. Blibli sering memberikan diskon dan barang-barangnya berkualitas. Pengiriman juga cepat dan aman. Suami saya membeli kamera mirrorless di Blibli.com, alhamdulillah cepat dikirim dan barangnya pun aman. Nggak hilang ataupun rusak. 

Ada banyak produk yang dijual di Blibli.com, dari mulai kebutuhan rumah tangga (groceries), gadget, fashion, sampai pernak-pernik aksesoris untuk semua kebutuhan. Buat yang belum tahu, Blibli juga menyediakan kategori Galeri Indonesia di mana kita bisa mendapatkan produk-produk terbaik dari merk lokal Indonesia. Jadi, yang kangen dengan oleh-oleh dari daerahnya, bisa lho cari di Blibli. Kemarin saya juga baru beli baju batik Solo untuk suami. 

Kalau selama ini kita hanya bisa melihat barang-barang itu di situs ecommerce Blibli.com, maka di acara Blibli Fun Festival 2017 nanti, kita bisa melihat semua produk itu dan bisa pilih-pilih langsung. Dalam konferensi press BFF 2017: Festival Art, Market, dan Music by Blibli.com yang diadakan di kantor Blibli.com, Graha Niaga Thamrin Jakarta, 8 Maret 2017, dijelaskan bahwa festival ini bertujuan untuk mendorong potensi merk lokal untuk memperluas pasar melalui ecommerce dan memberikan pengalaman menyenangkan kepada para konsumen melalui festival yang ramah untuk keluarga. 

Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com mengatakan bahwa transaksi ecommerce Indonesia terus meningkat dan akan mencapai Rp 144 triliun di tahun 2018 versi eMarketer. Harapannya, merk lokal juga bisa ikut meningkat penjualannya melalui ecommerce. Di BFF 2017 nanti, Blibli mengajak konsumen untuk melihat dan merasakan langsung kualitas merk lokal yang dipasarkan di Blibli.com." 

Siapa yang masih suka ragu dengan kualitas merk lokal, hayoo...? Lebih suka pilih yang impor karena dirasa lebih bagus, padahal belum tentu lho. Bangsa yang kuat adalah bangsa yang menghargai karya anak bangsa. Dibuat oleh anak bangsa, hasilnya juga untuk anak bangsa. Kalau masih ragu dengan karya anak bangsa, coba deh datang saja ke BFF 2017 ini. 

Ragu itu mau beli tapi takut barangnya jelek. Selama ini hanya melihat di layar gadget saat membuka situs Blibli.com kategori Galeri Indonesia. Kelihatannya sih bagus, tapi nggak tahu deh kenyataannya gimana. Namanya juga beli online, kita cuma bisa meraba-raba melalui deskripsi, itupun belum tentu benar. Di BFF 2017, kita bisa merabanya langsung, merasakan kualitasnya, baru kemudian membelinya. 

Blibli.com sebagai ecommerce lokal (asli buatan anak bangsa ya), memang sejak awal berkomitmen mengembangkan potensi lokal, dengan meluncurkan kategori Galeri Indonesia itu, yang menampung produk-produk buatan Usaha Kecil dan Menengah. Blibli juga mengadakan ajang pencarian wirausaha lokal dan inovatif melalui The Big Start Indonesia, dilanjutkan dengan BFF 2017. 

BFF 2017 diadakan selama dua hari, tanggal 8 dan 9 April (simpan ya tanggalnya), dan menghadirkan talenta kreatif sebanyak 6 orang di bidang seni, belasan solo musisi dan grup band, serta beragam produk kreatif dari merchant Blibli.com, finalis dan pemenang The Big Start Indonesia 2016.

BFF 2017 adalah kolaborasi dari seni, pasar, dan musik. Para pekerja seni yang akan hadir, di antaranya: Hari Prast feat Sheila Roswitha, Diela Maharani, Kiswinar, Kemala Putri, dan The Jadugar. Nama Kiswinar langsung menyergap ingatan saya. Yup, Ario Kiswinar, anak Mario Teguh itu seorang pekerja seni yang mumpuni lho. Kiswinar seorang seniman kertas yang kreatif dan dapat mengubah kertas bekas menjadi barang-barang bernilai seni. Mau kan melihat seperti apa sih karya seni yang dihasilkannya? Datang dong ke BFF 2017.

Ibu-ibu yang punya anak-anak kecil kreatif seperti anak-anak saya, suka menggunting-gunting kertas sampai rumah berantakan oleh kertas, boleh deh memotivasi anak-anak dengan melihat karya Kiswinar itu. Kertas bekas bisa dijadikan benda-benda bernilai seni dan bermanfaat. Jadi, pastinya BFF 2017 ini akan menjadi sarana edukasi untuk anak-anak kita. 

Sebagai pasar, BFF 2017 tentu saja menjadi wisata belanja yang mengasyikkan, karena kita bisa membeli produk-produk yang selama ini dipajang di Galeri Indonesia, dari mulai fashion (pakaian dan aksesesorisnya), perawatan tubuh, perangkat rumah tangga yang dibuat dari kayu, dan kerajinan berbahan kertas. Karya para pemenang The Big Start Indonesia 2016 juga dihadirkan, diantaranya: Peek.Me karya Arlin Chondro, Pijakbumi karya Rowland Asfales, dan Gauri Art Division karya Dhamar Perbangkara.

Produk Peek.Me
Peek.Me Natural adalah pemenang pertama The Big Start Indonesia 2016, menghadirkan produk-produk natural yang dibuat oleh Arlin Chondro. Dimulai dari kesungguhannya mencari terapi alternatif untuk anaknya yang memiliki alergi dan asma, Arlin menemukan manfaat minyak atsiri yang diaplikasikan pada produk-produk buatannya. Di BFF 2017, kita bisa membeli langsung Peek.Me dan merasakan manfaatnya. 

Hiburan nggak lengkap tanpa musik. Beberapa musisi tanah air akan melengkapi BFF 2017, diantaranya: Maliq & D'Essentials, Naif, Kahitna, Rendy Pandugo, Sore Band, White Shoes & The Couples Company, DJ RBA, Danillah, DJ Osvaldo, Deaf People Project by Andin Komalla, Naura, Endah N Rhessa, Teza Sumendra, dan Dipha Barus. Juga ada artis internasional seperti Panama, Blonde, Goldroom, dan RAC.
Para musisi pendukung

Deaf People Project by Andin Komalla akan menghadirkan pertunjukan musik yang ditampilkan oleh musisi tuna netra dan tuna rungu. Pastinya juga bisa memberikan motivasi kepada anak-anak, karena ternyata orang difabel pun bisa memainkan alat musik. 

Huwae Jefrey Maeda, Head Business Development Blibli.com mengatakan bahwa ajang BFF 2017 ini sangat spesial karena menggabungkan sarana hiburan untuk remaja, dewasa, dan terutama untuk keluarga dengan saranan berbelanja barang-barang unik hasil karya pengusaha lokal. Beberapa produk seara eksklusif dijual untuk pertama kalinya di sini."

Jadi, jangan ketinggalan untuk menjadi bagian dari BFF 2017. Pesan tiketnya dari sekarang. Pre sale berlangsung dari tanggal 1-16 Maret 2017. Tiket dewasa Rp 125.000 (1 hari) dan Rp 199.000 (2 hari). Setelah pre sale, harganya jadi Rp 325.000 dan Rp 449.000. Mendingan beli dari sekarang ya. Untuk pelajar, harga tiketnya hanya Rp 100.000.

Yuk, #BliSekarang tiketnya dan nikmati hiburan super komplit untuk keluarga di Blibli Fun Festival tanggal 8-9 April 2017 di Ecopark Ancol.








6 comments:

  1. aku pernah belanja di blibli sini... memuaskan banget...

    ReplyDelete
  2. Makasih infonya. Menarik nih mbak. Salam kenal dari aku ya, mbak Leyla 😊

    ReplyDelete
  3. Pengen juga datang ke acara BFF deh, aku suka dengan prodak-prodak art gitu

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...