Thursday, April 20, 2017

Derma Angel, Malaikat Penyelamat Kulit yang Berjerawat




“Ada temanku yang kulitnya mulus banget. Dia paling anti memegang wajahnya dengan tangan kotor.”


Cerita teman sekantor dulu membuat saya penasaran. Saya ingin sekali punya wajah yang mulus. Wajah saya mudah sekali jerawatan sejak kelas 1 SMA. Ditambah dengan tangan yang usil, jerawat pun makin parah sehingga meninggalkan bekas yang sulit hilang. Kulit saya jadi tidak rata. Segala macam obat jerawat sudah saya coba, tapi kemudian saya pasrah.

Jerawat ini muncul bukan sekadar karena perubahan hormon atau suka makanan berlemak, tetapi juga bawaan genetik. Keluarga besar ayah saya memiliki kulit yang mudah berjerawat. Kalau sudah begitu, jerawat pun sulit dihindari. Dulu saya minum jamu pahit untuk mengobati jerawat dari dalam dan menggunakan bedak jerawat yang terasa panas di kulit. 

Saat Jerawat Tumbuh Subur

Sekarang saya sudah malas menggunakannya karena tidak sempat dan tidak praktis. Bedak jerawat itu juga warnanya seperti lumpur, membuat saya malas mengenakannya karena seperti kotor. Apalagi setelah menggunakannya, kulit saya terasa kering. Ada pula obat jerawat lain yang terbuat dari belerang, pemakaiannya juga dioleskan ke kulit seperti masker. Kulit saya malah seperti meradang dan kemerahan usai memakainya.

Akhirnya, saya memilih mendiamkan saja jerawat-jerawat itu sampai kering dan hilang sendiri meskipun lama. Yang terjadi, bekasnya menakutkan. Bercak hitam, bahkan kulit jadi berlubang karena saya suka memenceti komedo. Saya tahu itu amat terlarang. Tangan yang kotor akan membuat komedo justru merambat ke mana-mana. Saya tidak tahan melihat komedo-komedo itu menyembul minta dikeluarkan.

Banyak pengalaman hidup bersama jerawat yang sangat tidak menyenangkan. Dicemooh orang gara-gara jerawat? Sering! Satu kejadian yang paling tidak mengenakkan adalah sewaktu salah seorang adik ipar saya akan menikah dan saya menjadi salah satu bagian dari keluarga besar yang wajib dirias wajahnya. Perias wajahnya terlihat ogah-ogahan merias wajah saya yang berjerawat.

“Duh, jerawatnya banyak banget, sih, susah meriasnya,” begitu katanya. Saking sebalnya, saya merias wajah sendiri.

Di dalam keluarga besar suami, hanya saya yang berjerawat. Rasanya tentu tidak enak ya berjajar dengan gadis-gadis Pasundan yang kulitnya mulus-mulus, berhubung suami berdarah Sunda. Bayangkan, hanya kita sendiri yang berjerawat di tengah gadis-gadis berkulit mulus, ya pastilah kita jadi pusat perhatian secara negatif. Komentar seperti, “Kok jerawatnya banyak amat?” tak asing lagi didengar.

Di usia 35 tahun, kulit saya masih saja berjerawat. Sebenarnya saya sudah malas mengurusi jerawat. Itu seperti penyakit kutukan yang sulit lepas dari wajah saya. Untunglah kemarin saya mendapatkan informasi tentang produk Acne Patch dari Derma Angel yang efektif mengobati dan menyembunyikan jerawat. Ah, masa sih? Saya coba menggunakannya.

Di mana membeli Derma Angel?
Derma Angel bisa dibeli di ecommerce seperti Blibli.com, Lazada.co.id, dan naturalfarm.id. Sedangkan di toko obat, Derma Angel tersedia di Watsons, Guardian, dan Century.

Berapa Harganya?
Ada 3 varian produk Derma Angel, yaitu:
Derma Angel Acne Patch Night digunakan untuk malam hari isi 12 pcs Rp 36.000
Derma Angel Acne Patch Mix Pack digunakan untuk malam dan siang hari isi 18 pcs Rp 51.000
Derma Angel Acne Patch Day digunakan untuk siang hari isi 12 pcs Rp 36.000

Seperti Apa Kemasannya?
Kemasannya dari kardus yang tipis, berwarna hijau toska yang cantik. Di bagian depan kemasan ada ilustrasi wajah perempuan dengan pipi kemerahan. Di bagian belakang kemasan ada aturan pemakaian. Derma Angel adalah obat jerawat berbentuk PATCH atau tambalan, seperti plester untuk membalut luka. Patchnya transparan, berbentuk bulat sebesar jerawat. 


Apa Bahan-bahan yang Dikandungnya?
Derma Angel mengandung bahan Hidrokoloid untuk menyerap isi jerawat. Selain itu, juga ada kandungan bahan lainnya, yaitu: Methylcellulose, Glycceryl Rosinate, Hydrogenitad Styrene/ Isopropene Copolymer, Paraffinum Liquidum, dan Polyurethane-1.

Cara Menggunakannya?
Mula-mula, bersihkan wajah dan keringkan. Lalu lepaskan patch dengan merobek sepanjang tepi yang bergerigi. Tempelkan path pada jerawat dengan melepaskan bagian luarnya. Yang ditempel adalah bagian patch yang transparan, ditempel selama 3-5 detik sampai benar-benar menempel. Patch tersebut dapat menjaga jerawat dari infeksi karena paparan debu dan godaan tangan yang kotor, menyembuhkan jerawat, dan menyembunyikan jerawat. Patch digunakan selama 12 jam atau warnanya berubah seperti susu (tadinya bening jadi putih susu). Artinya patch sudah penuh dan bisa dilepas lalu diganti dengan yang lain. 

Testimoni Menggunakan Derma Angel
Tidak sulit menemukan jerawat yang mengganggu di wajah saya. Jadi begitu saya mengenal Derma Angel, saya segera menggunakannya. Penggunaannya sangat mudah. Saya tidak perlu berkotor-kotor karena memakai bedak jerawat atau meminum jamu jerawat yang pahit. Cukup tempelkan patch Derma Angel ke jerawat selama 12 jam. 

Setelah 12 jam, ganti dengan yang baru. Untuk 1 jerawat sampai mengempis itu saya hanya butuh 2 patch. Rasanya tidak percaya juga, karena jerawat saya butuh waktu lama untuk sembuh. Kemarin itu ya hanya dua kali pemakaian patch, sudah kempis. Jerawat tidak sampai meradang dan tidak meninggalkan bekas yang parah. 


Mengapa jerawat sampai meradang? Pertama, karena sering disentuh oleh tangan yang tidak higienis dan debu yang kotor. Kedua, karena kita menggunakan make up, yaitu pelembab, alas bedak, dan bedak. Jenis make up itu dapat memperparah jerawat. Derma Angel menyembunyikan jerawat dari paparan make up, debu, dan sentuhan tangan yang kotor sehingga jerawat cepat mengempis. 

Selain itu, Derma Angel juga mengandung bahan yang berfungsi untuk menyembuhkan jerawat. Jadi, kegunaan Derma Angel adalah sebagai Heal and Hide, mengobati dan menyembunyikan jerawat. Jika sering bertemu dengan banyak orang, tentunya Derma Angel membantu mengatasi rasa minder yang diakibatkan oleh jerawat karena jerawat kita bisa ditutupi. Kita juga bisa mengoleskan make up di atas jerawat yang ditutup oleh Derma Angel.

Sekarang saya bisa mengatakan: Goodbye, Acne. Tampil cantik dan percaya diri tanpa jerawat, sudah bukan mimpi. Pokoknya, begitu muncul 1 jerawat, langsung ditutup saja dengan Derma Angel. Beres, deh! 



This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”

32 comments:

  1. Tanganku juga iseng nih suka nyasar ke jerawat

    ReplyDelete
  2. Iy mba dh coba juga derma Angel memang terbukti jd gk khawatir lg skrng klo jerawatan

    ReplyDelete
  3. Emang bikin sebel kalau dibully karena jerawat 5-T untung banget ya mba ada Derma Angel, bisa ditutupin jerawat bandelnya

    ReplyDelete
  4. Waaaaa pantes kulit wajah mbak ley jadi mulus. Bebas jerawat krn derma angel :3

    ReplyDelete
  5. Ihiy! Jadi makin PD deh kalo bebas jerawat ya maaaak <3

    ReplyDelete
  6. Praktis ya buat concealer sekaligus obat. Anakku pakai juga, banyak jerawat masa puber.

    ReplyDelete
  7. mudah banget dipakenya ya mba, boleh dicoba nih klo lg jerawatan.

    ReplyDelete
  8. Praktis nih kalau ada Derma Angel. Solusi tepat kalau jerawatan :)

    ReplyDelete
  9. Cocok buat cowok juga ini, mbak? Jerawat di muka saya udah kayak sekolahah nih, yang lama udah alumni terus banyak yang daftar lagi. :(

    ReplyDelete
  10. ah bener banget ya, ngomongin jerawat mah bawaannya gemes melulu.. untung ada acne pathc dari derma angel ya, beneran ampuh buat nyembunyiin jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gemes pengen towel, untuk dihalangi Derma Angel.

      Delete
  11. Aku juga pake ini mba... Enak langsung kering jerawatnya. Jadi gak usah ada drama jerawat bengkak dan tiba-tiba pecah lalu berdarah. Sekarang aman, jerawat muncul langsung tempel Derma Angel deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bermanfaat banget ya. Gampang pula pakainya.

      Delete
  12. Praktis ya, abis pake Derma Angel juga bisa langsung pakai make up tanpa rasa bersalah.. asik banget nih

    ReplyDelete
  13. Jadi penasaran sama Derma Angel, baiklah kalau jerawatan aku mau ke mba Lelya ah heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, ke toko aja beli Derma Angel Maak

      Delete
  14. Penasaran sama patch jerawat ini, semoga bisa coba juga hehehe.

    ReplyDelete
  15. Bagusnya pake patch gini tentunya tangan pecicilan kayak saya jadi ga garuk-garuk jerawat, jadi nggak bikin luka ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena yg nambah parah itu tangan megang jerawat.

      Delete
  16. acne patchnya harganya murah ya mbak, aku jg punya dr merk lain tp berhubung aku jarang jerawatan gede, alias munculnya jerawat kecil2 di daerah dahi atas deket rambut pula jd berasa percuma beli soalnya nggak kepake.

    unextraordinarybeauty.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  17. Waah coba ah pake derma angel, soalnya lagi jerawatan neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimana jerawatnya? Kok kemarin gak liat?

      Delete
  18. Asyik ya mba, jerawatnya langsung gak keliatan

    ReplyDelete
  19. aku pake juga nih, mba leyla. Memang sebel ya.. kalau dapet turunan yang ga enak.. hehehe. Saya juga dapat turunan jerawat dari papa. Tapi sekarang nggak takut lagi

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...