Friday, May 5, 2017

Arirang, Mie Korea Masshiseoyo



Jujur nih, saya bukan pecinta drama Korea. Drama Korea yang pernah saya tonton hanyalah Full House dan Endless Love. Sebenarnya, drama Korea itu memang bagus dan bikin kita terharu biru. Saya saja sampai terinspirasi membuat novel sedih yang judulnya juga Endless Love. Tapi sumpah, judulnya bukan menyontek judul drama Korea Endless Love ya. Itu ulah penerbitnya yang mengganti judul novel saya menjadi sama dengan judul drama Korea itu. Isi novelnya dijamin jauh berbeda dengan drama Korea itu.


Alasan mengapa saya tidak menonton drama Korea adalah karena tidak ada waktu. Salut deh dengan eonni-eonni yang rajin menonton drama Korea sampai berjilid-jilid. Saya pernah tukaran buku dan DVD drama Korea dengan seorang teman. Saya memberikan buku tebal untuk teman saya itu, dan teman saya memberikan DVD serial drama Korea yang memiliki puluhan episode. Sampai hari ini, saya belum sempat menonton drama tersebut dan lupa di mana menaruh DVD-nya.

Walaupun saya tidak menonton drama Korea, saya akui bahwa seniman Korea itu memang jenius-jenius memunculkan ide yang tidak biasa dalam karya mereka. Karya mereka yang saya nikmati adalah novel dan komik Korea. Komik Koreanya bisa dibaca gratis di WebToon. Ide-idenya luar biasa, lain daripada yang lain, dan sanggup membuat saya tahan membaca komik itu sampai habis. Lho, katanya tidak ada waktu kok bisa membaca komik sampai habis? Karena untuk membaca komik, saya tidak perlu menghidupkan laptop atau komputer. Baca di hape saja menjelang tidur. Anak-anak tidak perlu ikut menonton. Tevenya kan sudah dikuasai anak-anak. 

Salah satu adegan makan mie di webToon Noblesse

Ada sih layanan drama Korea di smartphone, tapi kan kuota internetnya juga lebih gede, Kakak. Lain dengan WebToon ya, lebih hemat sih. Hidup komik Korea! Akibat membaca WebToon, saya ikut kekinian deh. Orang Korea itu suka banget makan mie dan mienya porsi besar. Salah satu WebToon favorit saya adalah Noblesse yang ceritanya tentang vampir-vampir kece. Ada beberapa adegan mereka sedang makan mie lho, bikin kepengen kan. Eh, kok vampir makan mie? Ya namanya juga kartun. Mie memang menjadi salah satu makanan utama di Korea.

Tren Mie Korea ini juga sudah lama, saya tahunya dari adik saya yang heboh banget makan Mie Korea padahal belum jelas kehalalannya. Sebagai muslim, halal itu nomor satu kan. FYI, Korea bukan negara mayoritas muslim dan menjadikan pork sebagai makanan sehari-hari. Jadi ya harus hati-hati sebelum memakan makanan Korea, termasuk mie instannya. Duh, ironis banget kalau demi gaul kita jadi makan makanan yang belum terbukti kehalalannya. Ada nggak sih Mie Korea yang HALAL? 


Alhamdulillah, saya baru saja mencoba Mie Korea Arirang yang punya 3 varian. Arirang diproduksi di Indonesia tapi menggunakan konsep dan teknologi Korea. Bahan-bahannya diimpor dari Korea, jadi rasanya tetap sama dengan Mie Korea di negara aslinya. Kemasannya Korea banget. Porsinya besar, seperti mie buatan Korea pada umumnya. Tapi... sudah bersetifikat halal MUI jadi insya Allah aman dikonsumsi terutama untuk umat Islam di Indonesia karena pembuatannya di Indonesia dan sudah dikontrol langsung oleh MUI. Rasanya boleh dibandingkan dengan Mie Korea lainnya. 

Apa saja ketiga varian Mie Arirang? 

Ekstra Hot Fried Noodle
Sebagai penyuka makanan pedas, maka mie ini dapat giliran pertama untuk saya coba. Konon kata teman-teman blogger yang sudah mencoba lebih dulu, mie ini rasanya puedess banget. Masa sih? Selama ini belum ada mie yang pedasnya bisa mengalahkan  lidah saya. 



Ukuran mienya besar-besar dan porsinya juga besar. Beratnya 180 gram, lebih berat 2x lipat daripada mie instan biasa. Jadi buat kamu yang suka makan banyak dan merasa kurang kalau cuma makan satu bungkus mie, bisa dicoba makan Arirang ini. Dijamin kenyang, kecuali kalau perutmu kayak gentong yang minta diisi terus hehehe.... 

Cara masak mienya, apakah masih harus dikasihtahu? Ya, sama saja dengan masak mie seperti biasanya. Pertama, rebus airnya dulu. Lalu, masukkan mienya. Tuang bumbunya ke atas mangkuk. Tiriskan mienya setelah matang, tuang ke mangkuk, dan aduk bersama bumbu. Terakhir, ada taburan ramput laut kering dan wijen yang bikin saya kaget karena berbeda dengan mie lainnya dong. 


Okey, siap-siap ya maem mienya. Dan ternyataaa... huaaah.... baru nyobain satu sendok saja sudah megap-megap. Buat lidah saya, mie ini super pedas dan bikin saya ketagihan. Biasanya kalau masak mie instan, saya harus tambah cabai rawit dan saus sambal lagi. Ini mah enggak, karena sudah pedas. Saya ketagihan makan mie ini. Arirang, Masshiseoyo! Arirang, rasanya lezat!

Noodle Soup Bone Marrow
Ini satu-satunya mie kuah dalam varian Arirang. Jujur saat melihat kemasannya saya tidak yakin apakah saya akan menyukainya? Kuahnya itu ada seperti susunya. Enak nggak ya? Coba dulu atuh. Yawda, sebagai penyuka makan, harus dicoba dulu baru bisa bilang enak tidaknya. 


Proses pemasakannya seperti di atas. Bedanya yang ini dikasih kuah dan kuahnya ada krimernya yang bikin warnanya seperti putih. Kali ini saya tambahi telur dan cabai rawit di atasnya. Kalau makan mie kuah tanpa kedua tambahan itu, berasa ada yang kurang. Pertama-tama, saya cobain dulu kuahnya. Ternyataaaa....

Enak bangeeet... saya sampai tidak bisa berkata-kata *mulai lebay. Tapi beneran, ini enak sekali. Gurih-gurih gimana gitu. Setelah selesai makan, saya menemukan sachet krimer di meja. Sambil mikir itu apa ya. Lalu dihubungkan dengan kuah mie yang tadi kok tidak berwarna putih susu. Soalnya saya lihat di foto teman-teman lain, kuahnya berwarna putih susu. Alamak, ternyata saya lupa memasukkan krimernya! Tepok jidat. Jadi, mohon maaf kalau foto di atas tidak sesuai dengan yang ada di kemasan karena saya lupa memasukkan krimernya.

Saking enaknya itu mie, sebelum dimasukkan krimernya pun saya terlalu bersemangat menghabiskan. Huhu....Intinya, saya belum coba bagaimana rasanya kalau sudah dimasukkan krimer. Sebelum dimasukkan krimer, rasanya sudah enak banget. Saya harus beli lagi ini deh supaya bisa coba yang ada krimernya.

Tasty Chicken Fried Noodle
Yang ini juga mie goreng, tapi level kepedasannya standar, bahkan tidak pedas. Akibat tidak pedas, jadilah anak saya yang makan mie ini. Rasanya mirip mie goreng kecap, plus taburan bawang goreng. Buat saya sih ini tidak begitu spesial dan berbeda. Tapi justru ini mie goreng kesukaan anak saya, karena rasanya yang klasik. Namanya juga anak-anak kan mereka sulit berganti selera atau disuruh mencoba rasa baru.





Tentunya setiap orang punya selera masing-masing ya. Kalau disuruh memilih dari ketiganya, saya bingung antara Extra Hot Noodle dan Noodle Soup Bone Marrow. Oke... saya pilih Noodle Soup Bone Marrow karena rasanya itu unik dan beda banget dengan mie lainnya. Saya terkejut sewaktu baru saja menghirup air kuahnya. Wow. Pokoknya, beda deh! Apalagi kalau ditambah krimernya ya.

Wajib beli lagi, untuk seporsi mie yang guede ini harganya hanya Rp 10.000 per buah. Bayangkan kalau kita makan mie di kedai-kedai saja kan seporsinya lebih dari segitu ya. Terus, mau belinya di mana? Untuk toko-toko, swalayan, supermarket, baru dijual di Jabodetabek, diantaranya: Hari-Hari Duta Harapan Indah, Hari-Hari Roxy, Hari-Hari Kalideres, Farmers Kelapa Gading, Farmers Serpong, Farmers Bintaro, Farmers Grand Metropolitan Mall, Farmers Grand Lucky, Lulu Hypermart, Diamond Artha Gading.

Gimana dong yang di luar Jabodetabek? Belum bisa nyobain mie ini? Oops, dijual juga secara online di Tokopedia, Shopee, Bukalapak. Kalau mau menjadi reseller Arirang, ini syarat ketentuannya ya:

  1. Pembelian 1 - 9 karton masing-masing harga Rp 10.000/ pack. 
  2. Pembelian 10 karton ke atas harga Rp 8.500/ pack. 
  3. Pembelian 6 packs + gift bowl 1-4 karton harga Rp 80.000/ karton. Untuk 5 karton ke atas Rp 66.000/ karton. 
  4. Untuk harga Assorted 20 pack + trolley harga 1-4 karton Rp 290.000, 5 karton ke atas Rp 240.000.
Pemesanan bisa whatsapp atau telepon ke nomor 08111903047. Pembayaran via transfer BCA atas nama PT. Wicaksana Overseas Interntional 2110175500.

Mau nyobain gratis dulu? Ikuti media sosial Arirang, karena banyak kuis dan giveaway berhadiah paket Mie Korea Arirang yang hot-hot ini.

Instagram @ArirangHot
Twitter @ArirangHot
Fanspage: Arirang Hot

 Arirang, Masshiseoyo!

 

48 comments:

  1. Aku udah follow socmednya dan berharap menang giveawaynya. Lumayan kan stock mie jadi bertambah hehehe

    ReplyDelete
  2. Wah aku mau ikutan ah GA Arirang, Suka banget makanan ini, mba, Pengen nambah terus :)

    ReplyDelete
  3. Pokoknya dalam satu bulan menu Arirang harus ada di meja makan walau gak tiap hari. 😁
    Mba Leyla sup nya menggiurkannn

    ReplyDelete
  4. Kalau udah halal, bikin tenang ya mbak.. Makan berapa mangkuk, tenang2 aja

    ReplyDelete
  5. Aku pun gak nonton drakor karena kayaknya gak sempetla. Kalok udah nonton takut kecanduan jugak. Nanti jadi kepikiran padahal mungkin ada hal lain yang prioritas dan menuntut waktu untuk dikerjakan. Jadi, drakor aku skip haha. Kalok urusan makanan Korea, ayok. Asalkan halal.

    ReplyDelete
  6. Mba Leyla, aku jadi pengen ngikutin Webtoon deh,haha.
    Btw, Arirang ini emang mantap bgt ya, Daebaaak!

    ReplyDelete
  7. Enak loh dipakei krim, gurih dan harum

    ReplyDelete
  8. Rasanya enak bangett loh ini. Satu gak cukup

    ReplyDelete
  9. Rasanya enak bangett loh ini. Satu gak cukup

    ReplyDelete
  10. Hwaaaa ini mie yg bikin nagih...

    ReplyDelete
  11. Mie enak dengan rasa2 yang enak... Pedes khusus yang suka tantangan

    ReplyDelete
  12. Aku puun bukan pecinta drakor, tapi sukaaaa sama mie iniii. Enyaaakk, apalagi yg kuah

    ReplyDelete
  13. Iya kalau nonton drakor suka ngiler sama mienya. Enak banget kayakna. Makan langsunh dari panci. Hihihi

    ReplyDelete
  14. jadi pengen lagi makan mie arirang :)

    ReplyDelete
  15. Mau aah kepoin medsosnya arirang..kayaknya mmg selalu ada kuis2 yaa

    ReplyDelete
  16. Aku suka banget nih sama Arirang. Bumbu dan asesorisnya lengkaaaap hihihi

    ReplyDelete
  17. Drakor sm ARIRANG ini punya kesamaan yakni bikin nagih hahaha...
    Pengen nyetok ARIRANG lagi, ngincir trolynya juga :)

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah udah jelas halanya ya mbak.
    AIh aku pengen dapat trolinya :D

    ReplyDelete
  19. Setuju sama mbak Leyla...yg soup bone itu rasanya unik dan bikin nagiiiih aslik

    ReplyDelete
  20. Setuju banget! Mie yang satu ini semua varian enaaak

    ReplyDelete
  21. Jatuh cinta sama mie arirang bumbunya enak

    ReplyDelete
  22. Semua varian aku suka mbak, enak enak enak..

    ReplyDelete
  23. masa ya..aku nyetok mie arirang buat ramadhan nanti..wkwkwkkw...kayainya sahur enak makan mie arirang krn mue nya gede gede

    ReplyDelete
  24. Fix mba, setelah Ind*mie, brand mie kesukaanku adalah Arirang. Karena kesemua rasanya memang enak!

    ReplyDelete
  25. sebagai pecinta mie harus saya coba ini :D

    ReplyDelete
  26. sama mbaaaa, drakor yang ak tonton cuma Full House dan Endless Love, itu wajib tonton. etapi aku nonton King Two Heart juga ding, hehehe. kalau mi-nya arirang yang wajib cobaa!

    ReplyDelete
  27. Menggugah selera, tim extra hot, pingin beli lagiii

    ReplyDelete
  28. Setuju, yang kuah dengan atau tanpa krimer udah enak rasanya. Tapi tetep yang paling juara buat saya :)

    ReplyDelete
  29. Klo lupa masukin kuah krimnya bisa digado mak, trus loncat2 biar nyatu di perut *kemudian koprol

    ReplyDelete
  30. Aku kok salah baca jadi Arang ya ? hihi.. Alhamdulillah kalo udah ada yang halal, pedes lagi, wajib nyoba ah. Kemaren nyoba samyang dan rasanya emang bikin ketagihan, tapi ternyata belum ada label halalnya, hikss..

    ReplyDelete
  31. Wow fave saya yang bungkus hitam. Tapi yang kuah dan tasty chicken juga sama enaknya sih :D

    ReplyDelete
  32. Mie Arirang ini emang enak rasanya. Pas untuk lidah orang Indonesia. Favorit aku tetap Arirang Hot Hot yang pedesnya juara!

    ReplyDelete
  33. enak banget, aku mau beli lagi besok mumpung jalan ke mall

    ReplyDelete
  34. sudah banyak yang review mie, ini malah aankku bilang coba mah, tp pedes. belum kesempatan beli, biasanay yang suka bikin mie, suamiku

    ReplyDelete
  35. maren kayaknya sempet liat di minimarket (A) tpi blm coba.. nanti mau coba ya 👏👏

    ReplyDelete
  36. Aku mau beli lagi tapi belum sempet2. Bikin nagih banget.

    ReplyDelete
  37. Arirang Soup Bone Marrow emang enyaak pake banget *_*

    ReplyDelete
  38. Hahaa.. saya juga buka pecinta koera mba leyla. Tapi klo pas nonton ada yuk lamjut... suka aja sih ga sampai cinta. Eh yg janggem bagus...

    Tapi mie korea arirang ini beda ya... suka dan sukaaaa banget

    ReplyDelete
  39. Enak banget ini bikin laperrr teruss

    ReplyDelete
  40. gapapa ga suka drama korea, yang penting cinta ramen korea apalagi yang instan halal macam arirang ini yaa, mbaak :D

    ReplyDelete
  41. Ini mienya aku benar-benar baru lihat. Sepertinya perlu coba. Lihat aja jadi pengen..hehe
    Terpampang jelas banget itu halalnya ya, Mba. Jadi semangat..hehe

    ReplyDelete
  42. yang hot dan hot...gak sanggup ngabisinnya, bibir jontor baru separuh jalan he he he

    ReplyDelete
  43. Boleh juga nih, jadi ngiler lagi. Dulu pas ke korea sempet beli enak kok.

    ReplyDelete
  44. haduwg wkkkk aku baper pengen :-D
    salah buka jam ini :-D

    ReplyDelete
  45. Hehe ini gara2 cinta Drakor jadi mienya ikut sana juga,, tapi mereka!ang enak kok mba,, anakku juga doyan

    ReplyDelete
  46. Yaaah, salah BW ini siang-siang mah...harusnya malem. Soalnya saya paling ga tahaaan sama mie yang beraroma Koreya-Koreyaan, bawaanya lavaaar :'(

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...