Friday, June 2, 2017

HappyFresh, Anti Lemes di Bulan Ramadan


HappyFresh Anti Lemes di Bulan Ramadan. Assalamualaikum. Halooo... siapa yang sudah lemes di bulan Ramadan ini? Puasa baru mau 10 harian lho, masa udah lemes. Ibu-ibu pasti lebih tahu gimana rasanya lemes di bulan Ramadan karena harus bangun paling pagi untuk menyiapkan sahur dan sorenya gerudukan lagi untuk menyiapkan hidangan buka puasa. Belum kalau punya anak yang masih belajar puasa. Ibu-ibu pasti putar otak gimana supaya anaknya bisa tahan puasa sampai magrib.



Dua anak saya yang usianya 9 dan 8 tahun, tahun ini mulai puasa sampai magrib. Tahun-tahun lalu, puasanya hanya sampai zuhur karena masih rewel dan nangis-nangis minta buka. Tahun ini mereka sudah lebih mereka bahwa mereka harus sudah belajar puasa sampai magrib. Nah, saya harus menyiapkan kondisi dan situasinya supaya mereka berhasil dalam menjalankan misi ibadah yang pertama itu.

Untuk hidangan sahur, saya siapkan makanan kesukaan mereka. Suasana sahur itu kan pastinya mereka masih mengantuk. Hari pertama, sahurnya di rumah kakek nenek sih, jadi mereka termotivasi bangun. Makan nasi dengan gulai daging sapi buatan neneknya dan minum susu. Seharian masih bisa loncat-loncat walaupun puasa. Menjelang sore, tidur deh sambil menunggu buka puasa. Alhamdulillah, ternyata sukses.

Setelah pulang ke rumah, baru deh kelihatan agak sulit. Membangunkan sahur dan menyuapi makan. Iya, harus disuapi supaya bisa masuk dan cepat selesai karena waktu sahurnya terbatas. Bangunnya aja jam 4 pagi, imsaknya jam 4.30. Pulang sekolah jam 12 siang, mulai deh merengek-rengek sampai hampir menangis. Seorang ibu harus punya berbagai cara untuk membujuk. Akhirnya saya ajak tiduran sambil saya ceritakan macam-macam tentang mengapa harus puasa, dan sebagainya.

Sedang belajar puasa

Hari kedua, terulang lagi rengekan yang sama, minta buka puasa setelah jam 12-an. Setelah dibujuk-bujuk, dia tiba-tiba punya ide main air di atas pasir sisa renovasi rumah. Saya pun terpaksa membolehkan daripada dia minta buka. Masalahnya, setelah itu saya harus membereskan pakaiannya yang terkena pasir basah dan lantai yang kotor karena dilewati olehnya. Belum menyiapkan makanan buka puasanya. Besok apa lagi ya?

Di antara sekian banyak pekerjaan rumah tangga serta keharusan menyiapkan taktik dan strategi supaya anak-anak tetap tahan berpuasa, saya harus memilih yang paling prioritas. Biasanya, urusan belanja sembako dan sayur mayur itu belakangan saking tidak sempat keluar rumah yang jauh-jauh sedikit. Yang mengejutkan, saya pernah terpaksa deh belanja ke minimarket. Minimarket yang biasanya sepi begitu, oalah menjelang buka puasa kok bisa panjang antriannya? Untuk bayar di kasir saja saya butuh waktu sejam. Saya sampai mikir mau nggak jadi bayar, karena sudah mendekati jam berbuka puasa.

APAKAH SEMUANYA NGABUBURIT DI MINIMARKET?!

Itu baru minimarket ya. Saya lihat di timeline facebook, teman-teman yang buka puasanya di mall melaporkan kalau mallnya tumpah ruah oleh orang-orang yang ngabuburit. Iya sih, memang lebih enak ngabuburit di mall sambil cuci mata jadi nggak terasa tahu-tahu sudah buka. Tapi, keseringan ngabuburit di mall juga kurang baik ah, kecuali kita menjadi salah satu pelayan toko di sana. Soalnya, setelah buka puasa itu, dilanjutkan salat magrib, salat tarawih, belum tadarusnya. Nah, salat di mall dengan kapasitas masjid dan musola yang rata-rata terbatas itu kan bikin kita antri panjang juga, boro-boro sempat tadarusan.

Supaya ibadah puasanya maksimal dan nggak lemes, mending simpan waktu untuk ngabuburit di mall. Ngabuburit di rumah aja dengan membaca Al Quran atau mendengarkan ceramah agama di teve dan radio. Apalagi ibu-ibu macam kita yang gerudukan menyiapkan hidangan buka puasa. Lebih enak buka puasa di rumah, nggak usah antri bayar dan nyari tempat makan karena restorannya juga penuh semua.

Kalau cuma buat belanja sembako dan kebutuhan rumah tangga, nggak perlu ke mall. Untuk menghindari lemes saat puasa, saya akhirnya memilih pesan kebutuhan rumah tangga di HappyFresh. Sebuah supermarket online di mana kita bisa memesan barang-barang kebutuhan rumah tangga via online. Jadi, nggak perlu capek-capek jalan ke luar rumah dan antri bayar di kasir.

Aplikasi HappyFresh di Smartphone

Pertama-tama, tentu saja saya harus mengunduh aplikasi HappyFresh di PlayStore. Gratis kok, yang bayar itu ya nanti pas bayar belanjaannya.

Kedua-dua, saya mendaftarkan email dan password, verifikasi, dan sudah jadi deh akun HappyFresh saya. Begitu masuk ke aplikasinya, kita langsung diarahkan pada peta lokasi rumah atau tempat di mana kita berada. Nanti akan ketahuan apakah wilayah rumah kita sudah masuk area pelayanan HappyFresh. Kalau sudah, selamat, kita bisa langsung memesan belanjaan. Beberapa lokasi di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya sudah masuk pelayanan HappyFresh.

Ketiga-tiga, saya memilih toko yang tersedia. Kebetulan saya pesannya dari rumah ayah saya di Ciputat, karena pas sedang ada di sana. Ada beberapa pilihan supermarket seperti Lotte Mart, Carefour, Super Indo, dan Farm Market. Saya pilih Carrefour.

Keempat-empat, saya mulai memilih barang-barang yang akan saya beli. Semuanya kebutuhan rumah tangga dari sabun, sampo, makanan anak-anak, susu, dan lain-lain. Beberapa ada yang didiskon lumayan, ada yang sampai 40% diskonnya. Emak mata diskonan ya begini ini. Nyari yang diskonan terus.

Kelima-lima, checkout, ketik alamat lengkap, pilih jam pengantaran. Saya pilih jam 4-5 sore sebelum berbuka puasa karena di bulan Ramadan ini ada kejutan spesial dari HappyFresh yaitu....

INSTAGRAM THIS KURMA! 


Mengapa pilih pengantaran jam 4-5 sore? Soalnya nanti saya bisa dapat hadiah kurma dan kartu ucapan selamat berbuka puasa dari HappyFresh. Setiap hari di bulan Ramadan ini, kalau kita pilih pengantaran antara jam 4-6 sore, kita akan mendapatkan kurma dan kartu ucapan buka puasa dari HappyFresh. Sudah gitu, kalau kita foto kurma dan kartunya lalu diupload ke instagram dengan hastag #InstagramThisKurma maka kita berkesempatan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 100.000.

CARA BAYARNYA GIMANA?
Ada 2 pilihan pembayaran, yaitu menggunakan kartu kredit dan COD (bayar di tempat). Saya bayar pakai COD saja, karena nggak punya kartu kredit euy. Jam 4 lewat 15 menit, si kurir sudah sampai di rumah. Dan benar saja, pas saya periksa isi belanjaannya, eh ada kurmanya lhoo! Kurmanya ada 3 biji, sesuai hadist Nabi Muhammad SAW yang berbuka puasa dengan 3 butir kurma dan segelas air putih. Jadi sunah banget nih buka puasa pakai kurma 3 butir.


 Si abang kurir mau difoto



Berapa biaya pengantaran belanjaan itu? Cuma Rp 15.000- RP 20.000, tergantung tokonya. Masih lebih murah daripada kita jalan sendiri ke mall atau supermarket dalam keadaan lemes karena puasa. Makanya seperti saya bilang di atas, HappyFresh, Anti Lemes di Bulan Ramadan.


Belum pernah nyobain aplikasi HappyFresh? Gih, buruan cobain mumpung masih di bulan Ramadan dan bisa dapat kurma plus ikutan Instagram This Kurma. Saya punya voucher diskon 10% buat pengguna pertama dengan minumum belanja Rp 150.000 dan berlaku di semua area pelayanan HappyFresh. Buruan, soalnya voucher ini cuma untuk 100 orang pertama dan hanya sampai tanggal 30 Juni 2017.

Gunakan voucher ini untuk dapat diskon 10% ya:  HFBLGLYL

35 comments:

  1. Wah asik ya, selama ini belanja online kebnyakan untuk kebutuhan sandang. Sembako belum pernah coba. Moga d Semarang udH ada layanannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, semoga menyusul ada di Semarang.

      Delete
  2. wah praktis ya, jaman skrg sih memang enak bisa cari yg praktis

    ReplyDelete
  3. Halo mba Leyla. Asyik nih belanja online jaid nggak bikin lemes pas bulan puasa. Soalnya malas ah desak-desakan. MAu ah menocba HappyFresh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo Mbak, bulan puasa supermarket rame..mending pesen via hape.

      Delete
  4. Lihat 3 jagoan mba Leyla pasti seru dan selalu ramai di rumah ya. Oh iya saya bener banget daripada macet mending belanja melalui Happy Fresh. Sementara nunggu belanjaan datang kita bisa menemani anak di rumah atau mengerjakan pekerjaan lain.

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah nyobain sih, eh ada hadiah kurmanya gitu yah.. Tapi di daerah Bekasi timur bisa enggak ya?

    ReplyDelete
  6. Aku juga udah 3x belanja di happy fresh mba, nggak perlu cape kaki buat muterin minimarket

    ReplyDelete
  7. Gak usah Antri di kasir Dan Macet. Tinggal duduk manis si happy bikin fresh wajah Kita. Happy fresh mempermudahkan kerjaan ibu ibu Soal belanja

    ReplyDelete
  8. Supermarket pas bulan puasa emang nggak nguatin. Aku pernah mau belanja bulanan sesak banget. Jelang buka puasa, tempat makan penuh dan yang ada orang pada ngampar di main atrium supermarketnya. Udah kek pasar kaget. Makanya mending pake HappyFresh aja deh kalo bulan puasa gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, paling males penuhnya itu lho.

      Delete
  9. Mau coba Happy fresh ah buat belanjanya, karena mudah banget ya Mba..pilihan swalayannya banyak lagi,makacih ya infonya

    ReplyDelete
  10. Wah, Bandung sekarang udah Ada? Wuih... Pengen nyoba. Nginstal dulu ah. Lihat2 barangnya. Thanks infonya. *Kesenengan* :))))

    ReplyDelete
  11. Udah 2 tahun saya jadi customer HappyFresh. Suka belanja di sini karena tinggal klak-klik di kamar, barang pun diantar ke rumah :)

    ReplyDelete
  12. wah, asyik banget blanja di happy fresh,,, simple nggak perlu ke TKP

    www.borusiallagan.com

    ReplyDelete
  13. aku juga kepikiran males belanja selama Ramadhan. Antri bayarnya itu lho bisa lebih lama dari proses belanjanya. Mau coba HappyFresh ah

    ReplyDelete
  14. happy fresh bikin happy
    karena praktis ngebantu bgt bagi yg ga sempet belanja

    ReplyDelete
  15. nah ini yang sll aku tunggu hadirnya aplikasi yang bisa bikin aku tambah mager hahaha iya siy selama bulan Ramadhan males ya macetnya itu loh, antrinya juga wuih mending dirumah klo ada happyfresh gampang y tinggal order via hp beres :) semakin mudah

    ReplyDelete
  16. Aku juga baru pesan dairy produk dan daging segar pakai happy fresh minggu lalu mbak. . enak ya ada happyfresh bener bener terbantu, dan harga jg sama aja kok dgn beli sendiri. . lebih hemat waktu, ga pake capek dan ga laper mata

    ReplyDelete
  17. Yayy dapet kode diskon happy fresh lagi.. Emang tuh mba, antri banget kalau grocery apalagi ini bulan puasa.. Antriannya full. Mending belanja dari rumah via hp

    ReplyDelete
  18. Ko aku baru tau happy fresh. Kemana aja ini teh..haha
    Tapi tak apa lah, kesini juga jadi tahu.. Penasaran pengen coba happpy fresh teh..hehe

    ReplyDelete
  19. Gampang banget sekarang ya mbak, nggk perlu repot2 lagi harus ke mini market. Bisa mengehemat tenaga juga jadinya!

    ReplyDelete
  20. Kemarin suami nanya mau titip beli apa di supermarket. Baru aja ngelist, eh dia WA lagi, ngga jadi ah antrian kasirnya panjuang banget :') asik ya kalo ada Happyfresh. Eh, sayang belum melayani wilayah Bogor ya.

    ReplyDelete
  21. Enak ya... Tinggal pesan trus diantar. Ngga capek. Tapi sayang blm bisa ke Bogor ya?

    ReplyDelete
  22. Asyik ya tinggal via mobile bisa belanja sembako. Coba aja di Bogor udah ada. :)

    ReplyDelete
  23. Memang ya sekarang semua serba praktis
    Bahkan belanja kebutuhan sehari-hari aja keputusan ada diujung jari kita
    Tinggal pencet-pencet, duduk manis deh dirumah

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...