Tuesday, June 20, 2017

Yuk, Uji Kemampuan Memasak dalam Lomba Kreasi Masak SO GOOD!



Foto: SO GOOD Official
Assalamualaikum. Halo, Bu Ibu... mau masak apa untuk sahur dan berbuka puasa nanti? Bulan Ramadan memang terasa semakin spesial, karena momen sahur dan berbuka. Saya ingat waktu masih kecil dulu, mama saya berusaha menyiapkan makanan sahur dan berbuka yang spesial setelah seharian berpuasa. Tentu disesuaikan dengan kondisi kantong.


Bagi seorang ibu, memasak makanan untuk sahur dan berbuka juga bernilai ibadah dan mendapatkan pahala. Pahala menyiapkan makanan untuk berbuka puasa sama dengan pahala berpuasa itu sendiri. Walaupun ibu sedang tidak berpuasa karena berhalangan (menstruasi), insya Allah masih bisa mendapatkan pahala puasa salah satunya dengan menyiapkan makanan sahur dan berbuka. 

Itu mengapa, momen Ramadan dimanfaatkan para ibu untuk memasak makanan kesukaan keluarga. Yang spesial, SO GOOD memberikan wadah untuk para ibu agar semakin kreatif memasak untuk keluarga melalui Lomba Kreasi Masak SAAT RAMADHAN, SAATNYA SO GOOD. Tanggal 14 Juni 2017 lalu, SO GOOD mengadakan peluncuran lomba tersebut di depan media dan komunitas ibu-ibu pecinta kuliner. 

Chef Galih & Ibu Any Astuti. Foto: SO GOOD Official

Juri lomba ini adalah Ari Galih, seorang chef yang sudah berpengalaman dan fokus pada masakan Indonesia yang unik dan kreatif serta seimbang gizi dan kaya protein. Nah, buat ibu-ibu yang mau ikutan lombanya, jangan lupa ya kalau masakannya harus unik dan kreatif. Lomba ini bertujuan untuk memberikan inspirasi kebaikan protein dari produk-produk SO GOOD, tutur Any Astuti, Marketing Manager PT SO GOOD FOOD. SO GOOD mengajak ibu-ibu agar terus berkreasi dan berinovasi menciptakan masakan yang unik dan kreatif di bulan Ramadan dan Idul Fitri nanti. 

Produk SO GOOD, pasti ibu-ibu sudah tahu kan? Ada banyak varian produk SO GOOD dan saya juga sudah menyimpan dua di antaranya di dalam kulkas sebagai persiapan memasak makanan sahur dan berbuka. SO GOOD Ayam Potong dan Chicken Nugget Premium ini andalan saya untuk memasak masakan yang praktis tapi tetap enak. Anak-anak menyukai keduanya dan memasaknya juga gampang. 

SO GOOD Ayam Potong dan Chicken Nugget. Foto: Dok.Pri


SO GOOD AYAM POTONG dalam kemasan 450 gram ini berisi potongan paha dan dada premium yang praktis, tidak perlu dipotong-potong lagi dan tidak usah dicuci. Langsung masak saja sesuai selera. Dikemas secara higienis dan terjaga kualitas kesegarannya asalkan disimpan di dalam freezer dengan suhu minus 18 derajat selsius. 

Simpan dalam Kulkas. Foto: Dok.Pri

Setelah ayamnya dipotong, langsung dibekukan dalam waktu 45 menit dengan teknologi IQF (Individual Quick Frozen). Menurut Chef Galih, walaupun digoreng tanpa bumbu apa pun, rasa SO GOOD Ayam Potong ini sudah enak dan manis karena kesegarannya terjaga. Ayamnya dipelihara di peternakan modern dan dipotong dengan cara yang halal. Sudah ada label halalnya lho, yang sangat penting bagi orang Islam. 

Produk yang kedua adalah Nugget. Dalam demonya, Chef Galih menggunakan produk Fish Nugget yang kaya protein dan sayuran. Dibuat dari ikan berkualitas dan menggunakan bumbu yang juga berkualitas. Chef Galih memasak Kari Ayam Ubi Cilembu dan Mie Tumis Wortel Fish Nugget sebagai contoh masakan berbahan dasar SO GOOD yang kreatif dan inovatif.

Kreasi Chef Galih. Foto: SO GOOD Official.

Jadi, ada bocorannya nih Bu untuk memenangkan lomba ini. Kalau yang saya simpulkan, masakannya itu harus: 

  1. Unik dan Kreatif: lihat saja contoh masakan yang disajikan oleh Chef Galih itu, SO GOOD Ayam Potong dimasak Kari Ayam dan ditambah Ubi Cilembu, yang mana itu bukan resep masakan yang bisa kita praktekkan sehari-hari. 
  2. Seimbang dalam memilih bahan dengan kreasi masakannya.
  3. Memperhatikan unsur kesegaran dan kepraktisan dalam proses pembuatan masakannya. 
Tuh, sudah saya kasih bocoran ya kriteria pemenang lomba masak ini dari Chef Galih. Sudah tahu mau masak apa?  Memang hadiahnya apa saja sih? Ini lho Bu hadiahnya:

Pemenang 1 mendapatkan uang tunai Rp 3.000.000 untuk 2 orang pemenang.
Pemenang 2 mendapatkan uang tunai Rp 2.000.000 untuk 2 orang pemenang.
Pemenang 3 mendapatkan uang tunai Rp 1.000.000 untuk 2 orang pemenang.

Syarat dan ketentuannya:

  • Lomba terbuka untuk siapa saja (pria dan wanita) yang telah memiliki KTP dan berdomisili di Indonesia.
  • Like facebook SO GOOD di https://www/facebook.com/SoGoodNugget/ dan Instagram @SOGOODID serta Twitter @So_Good_ID.
  • Kategori SO GOOD Ayam Potong: Upload resep lengkap masakan dan foto masakannya ke microsite www.dapursogood.id dengan hastag #RamadhanSoGoodAyamPotong. 
  • Kategori SO GOOD Siap Masak: Upload foto dan resep masakannya ke FB SO GOOD dan mention SO GOOD di Instagram dengan hastag #RamadhanSoGoodSiapMasak. 
  • Informasi lebih lanjut, langsung cus saja ke facebook SO GOOD. 
  • Lombanya berlangsung dari tanggal 8 Juni sampai 23 Juli 2017. Masih lama waktunya untuk berkreasi. Semangaat! 

Semoga dengan kreasi masakan dari Ibu-ibu dapat menghidupkan semangat Ramadan di rumah dan  melestarikan masakan Indonesia. Bagi anak-anak, masakan ibu di bulan Ramadan itu adalah masakan yang paling ditunggu-tunggu.

Produk SO GOOD mendukung peralihan kebiasaan masyarakat dari dominan karbohidrat ke dominan protein, agar hidup lebih sehat. Kita tahu sendiri kan terlalu banyak karbohidrat dapat menimbulkan penyakit obesitas dan diabetes. Produk SO GOOD juga berkualitas tinggi dengan proses peternakan yang baik dan teknologi modern standar Internasional. 

Ada dua kategori produk SO GOOD yaitu Ayam Potong dan Siap Masak. Untuk produk SO GOOD Siap Masak, banyak pilihannya ada berbagai variasi Chicken Nugget, Bakso, Sosis, Seafood, Pangsit, dan Fish Nugget. Tinggal dipilih sesuai selera atau semuanya dicoba juga boleh. Kalau dicoba semuanya, insya allah tidak akan kehabisan ide memasak untuk sahur dan berbuka ya Bu. Yuk, uji kemampuan memasak dalam lomba kreasi masak SO GOOD!

Selain itu, ada lomba blog yang juga menguji kreativitas memasak dan berhadiah gadget keren. Keterangan lebih lanjut, klik link berikut ya: https://bloggerperempuan.co.id/sogood/



Info lebih lanjut, segera kunjungi media sosial SO GOOD: 
Facebook: SoGoodNugget
Twitter: @So_Good_ID
Instagram: SoGoodID
Website: www.dapursogood.id dan www.sogood.id.






34 comments:

  1. wuaaah masih lama ya waktunya, bisa ikutan nih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba evrina ikutan, pasti juara 1 hehehe ^.^' .. Aku mau ikutan sayang euy ga bisa masak hehehe

      Delete
  2. Pas banget nih, masak untuk Hari Raya Idul Fitri, sekalian bisa ikut lombanya. Produk SO GOOD banyak ada banyak pilihan.

    ReplyDelete
  3. masak yuuuk...so good selalu jd pilihan nih, seru juga ya ada lombanya, hadiahnya muantapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadiahnya bisa jadi hadiah lebaran

      Delete
  4. Produk2 so good enak mbaak. Langsung cus gih ikut lombanya. Hadiahnya bikin melted ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ay, hadiahnya harus disambar nih

      Delete
  5. Semangat banget deh pengen ikutan ini, secara biasa masak pakai produk ini juga. Cumaa, kreasinya ini peer juga yaa, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. mikir kreasinya itu ya yang mikir

      Delete
  6. Aku suka bikin masakan pakai ayam so good. Enak dan mudah di buat. Yang penting halal

    ReplyDelete
  7. Aku juga mau ikutan mbaaakk..ayoo kita ramaikan hehhehe

    ReplyDelete
  8. semakin nengasah kreatifitas kemampuan memasak dg olahan yg ga monoton jadinya

    ReplyDelete
  9. Mau ikutan ahh..
    Eh chef Galih, manisss sekali..hehehe

    ReplyDelete
  10. Anak-anakku suka banget produk chicken nuggets dari So Good mbak, suka kuolah pake bumbu berbeda

    ReplyDelete
  11. hadiahnya mayan banget nih, cari ide dulu ah tp so far aku suka sih so good

    ReplyDelete
  12. aku udah ikutan lombanya. wish me luck yaaa

    ReplyDelete
  13. Pengen banget ikutan lomba ini. Semoga bisa berkreasi. Walopun kemampuan masak terbatas. Kemaren lupa difoto waktu masak So Good Chicken Spicy. Browsing browsing resep dulu ah. Biar gampang modifikasinya. :D

    ReplyDelete
  14. Ikutaaan lombanya seru hadiahnya

    ReplyDelete
  15. Tempo hari nemu So Good Ayam Potong di swalayan. Tertarik pengen coba karena kelihatan hygiene.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, potongannya gede2 spesial paha & ayam

      Delete
  16. aku pengen dong so goodnya dikreasiin mba leyla, nanti kalau sudah jadi aku main ke depok ^^

    ReplyDelete
  17. Mba leyla udah bikin kah kreasi nya? Jadi penasaran.. Btw makasih ya kode happy fresh nya udah ku pake buat belanja kemaren hehehe lumayan potongan nya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...