Wednesday, July 26, 2017

Agen Asuransi Nyebelin? Coba dulu Click to Meet!



"La, apa kabar?" Tiba-tiba seorang teman lama mengirimkan pesan. Agak kaget juga mendapatkan keramahannya setelah puluhan tahun tak bertemu. Meskipun pernah berteman tapi hubungan kami tak begitu dekat. Paling hanya say hi kalau berpapasan. 

Jelas saya bingung campur heran saat dia bertanya kabar, keluarga, anak-anak, sampai pekerjaan saya. Kenapa dia jadi baik banget ya? Terakhir, dia mengajak janjian di tempat yang dekat dengan tempat edar saya sehari-hari. Ternyata setelah bertemu, ujung-ujungnya.....

"Nanti aku buatkan ya skema asuransinya yang sesuai dengan budget kamu." 

Duaar! Agen asuransi lagi! Hadeeeuh... Makin hapal deh saya dengan gaya agen asuransi. Jujur saya kecewa karena 3x saya diginiin oleh teman-teman dekat sendiri. Tiba-tiba mendekati, susah-susah mau datang ke rumah, ternyata ujungnya nawarin asuransi. 

Apa yang membuat saya kecewa? Karena mereka nggak bilang di awal kalau mau nawarin asuransi. Berdalih mau silaturahim, ternyata eh ternyata. Tapi kalau bilang duluan mungkin takut ditolak ya. Ya kalaupun ditolak itu risiko. Mending ditolak di depan daripada udah capek-capek datang ke rumah targetnya eh tetap dicuekin. 

Sebab, asuransi itu bukan paksaan. Kalau kita memang butuh, pasti kita akan mencarinya sendiri. Memberikan edukasi tentang pentingnya asuransi sih boleh aja, tapi ya nggak juga tiba-tiba membuatkan skema asuransi padahal baru bertemu sekali. Itu namanya maksa. 

Di zaman digital ini, ada cara efektif dan efisien untuk memperkenalkan asuransi, juga agen-agennya. Ada terobosan baru dari FWD Life yaitu Click to Meet. Sebuah cara baru dan nyaman untuk nasabah dalam memilih agen asuransi secara online. 

Sejak April 2017 lalu, PT FWD Life Indonesia meluncurkan Click to Meet, inovasi baru di industri asuransi jiwa di Indonesia. Calon nasabah yang memang membutuhkan layanan asuransi tinggal membuka website www.fwd.co.id untuk memilih agen  asuransinya sendiri. 

Sandhi Prajudi

Dalam Blogger Gathering di Gastromaquaia tanggal 21 Juli lalu, Bapak Sandhi Prajudi selaku Head Center of Excellent FWD Life menjelaskan bahwa FWD Life sangat memahami persepsi yang berkembang di masyarakat Indonesia. Beliau paham kalau calon nasabah nggak suka dikejar-kejar agen asuransi dan menginginkan agen asuransi yang sesuai passion dan kepribadian. 

Melalui Click to Meet, nasabah bisa memilih agen asuransinya sesuai dengan passion, kepribadian, maupun profilnya. Sehingga nantinya bisa terjalin chemistry atau ikatan batin yang kuat karena komunikasinya nyambung. Sebelum akhirnya ditetapkan rencana perlindungan asuransi dan investasi di FWD Life. 

Misalnya suka traveling dan ingin berlangganan asuransi untuk menjamin mana tahu saat traveling mengalami kecelakaan dan musibah. Bukannya mendoakan, tapi untuk berjaga-jaga buat orang yang ditinggalkan kelak. 

Gunanya asuransi itu kan untuk orang yang kita tinggalkan, seperti orangtua, suami/ istri, dan anak-anak. Banyak kejadian kecelakaan saat traveling seperti tenggelam, jatuh atau hilang di gunung, dan lain-lain. Kalau menggunakan asuransi, maka akan ada uang pertanggungan yang diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan. 

Nah, dengan fasilitas Click to Meet, kita bisa memilih agen asuransi yang juga memiliki passion traveling. Tinggal klik www.fwd.co.id lalu cari fitur Click to Meet. Nanti muncul profil agen-agen asuransi yang sesuai dengan keinginan kita karena profil mereka dijelaskan sejelas-jelasnya. Kalau sudah dipilih, kita bisa menentukan sendiri waktu bertemu (janjian) untuk membicarakan soal layanan asuransi yang kita inginkan. 

Tempat bertemunya hanya di Excelso yang merupakan mitra kerja FWD Life. Tenang, nanti dapat diskon dari Excelso. Keren ya terobosan dari FWD Life ini. Sejak beroperasi tahun 2014, memang FWD Life ini menjadi yang pertama dalam memanfaatkan digital alias mendigitalkan proses berasuransi dari mulai ilustrasi, proses pembelian sampai polis terbit dengan hanya melalui tablet dan payment getaway. Tahun 2016 juga telah meluncurkan Digital Agency yang merupakan inovasi dalam mendukung agen untuk melakukan seluruh proses bisnis mulai penjualan, rekruitmen agen, sampai training. 

Sesi terakhir diperkenalkan dua agen asuransi FWD Life yang juga sangat diuntungkan dengan fitur Click to Meet ini. Mereka jadi tidak perlu lagi mengejar-ngejar nasabah dengan membawa setumpuk dokumen. Mereka tinggal menunggu nasabah yang memilih dan menentukan tanggal janjian. 

Ester & Kwan. Foto by: Febry

Ester Waty Oktaviani dan Kwan Yoe Soen adalah dua agen asuransi yang sudah lama bekerja di FWD Life dan merasakan kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh FWD Life. Dengan fitur Click to Meet, hubungan dengan nasabah pun terjalin dengan baik. 

Sekilas mengenai FWD Life Indonesia merupakan  perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Grup. Menawarkan produk asuransi yang berkaitan dengan investasi, asuransi berjangka individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan, dan lain-lain. 

FWD Life berdiri sejak tahun 2013. Info lebih lanjut, langsung cuss ke: 

Website: www.fwd.co.id
Instagram: @fwdlife_id
Twitter: @fwdlife_id

Blogger Gathering FWD Life. Foto by: Rach Alida 

8 comments:

  1. Asik ya kalau ada agen asuransi yang memiliki passion yang sama ya mba

    ReplyDelete
  2. aplikasinya unik, bisa milih agen sesuai kepribadian, berarti agen asuransinya tes kepribadian dulu ya mak

    ReplyDelete
  3. Asik ya cara gini nih. Bisa pilih yg gak terlalu nekan

    ReplyDelete
  4. Aku juga sering mba...di ramah2in..dibawa2in sesuatu..ujung2nya di prospek. Klo nggak asuransi..MLM.

    Klo yang ini enak mba... Kita bisa milih.

    ReplyDelete
  5. saya juga punya pengalaman ga enak sama agen. Dengan inovasi seperti ini calon nasabah bisa lebih nyaman untuk ketemu agen

    ReplyDelete
  6. baru tahu kalau ada asuransi dari FWD. Makasih infonya mbak.

    ReplyDelete
  7. Kenapa ya agen asuransi identik dengan nyebelin dna agresif? hehe...
    Sngguh inovasi yang menarik dan cihuy ya Click To Meet, say goodbye deh sama agen yang nyebelin hihihi

    ReplyDelete
  8. Inovasi yang bagus nih di bidang asuransi. Jadi calon customer ga merasa di kejar-kejar agencynya. Pilihan sesuai permintaan.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...