Thursday, August 3, 2017

Amankan Data Kita dengan Advan G1 Pro


“Mbak, buruan ada job tuh di FB. Seorang teman memberikan informasi. Saya pun segera membuka smartphone. Dicari-cari aplikasi facebooknya, lho kok hilang? Waduh, masa bisa hilang? Biasanya, aplikasi itu sudah terpampang di layar Smartphone, tinggal diklik. Nggak mungkin saya menghapus facebook karena media sosial yang satu itu menjadi salah satu sumber informasi lowongan pekerjaan. Sebagai pekerja lepas dengan spesifikasi pekerjaan di media sosial, saya harus sering-sering memantau semua media sosial yang saya gunakan. 


Akhirnya, saya buka Playstore dan menemukan aplikasi facebook belum terpasang di  Smartphone saya. Halah, kapan saya menghapusnya? Tidak mungkin saya menghapus Facebook selama masih membutuhkan informasi lowongan pekerjaan dari sana. Ternyata si kecil yang menghapus aplikasi di Smartphone saya, untuk kemudian menginstal games yang diinginkannya karena dia tahu memori Smartphone saya terbatas! 

Smartphone bagi saya bukan sekadar untuk berkirim sms, menelepon, dan chatting. Selain menjadi ibu rumah tangga, saya juga bekerja sebagai blogger dan penulis buku. Saya tidak sempat membuka laptop setiap hari, jadi saya sering mengetik di Smartphone. Banyak foto dan data-data penting yang tersimpan di Smartphone saya. 

Suami sudah memasang password supaya Smartphone tidak bisa diakses anak-anak. Tetap saja mereka bisa menghapal passwordnya walaupun tidak saya beritahu. Sudah terpikir sih mau ganti Smartphone baru yang bisa lebih mengakomodir kebutuhan saya akan ponsel pintar untuk mendukung pekerjaan. Ternyata Advan baru meluncurkan Advan G1 Pro. 

Advan G1 Pro/ Instagram @AdvanIndonesia 

Dari segi penampilan, Smartphone ini sangat berkelas dan mewah karena menggunakan desain bodi metal. Kualitasnya kokoh dan detilnya rapi karena melalui 3 kali proses pelapisan sehingga menghasilkan warna-warna yang indah. Ada dua warna yang cantik: emas dan silver. Cocok deh buat ibu-ibu yang memperhatikan penampilan seperti saya. 

Kualitas foto yang dihasilkan juga mumpuni, karena menggunakan 13 Mpx Smart Chip Samsung 3L8 dan 5P Largan Lens, juga dilapisi dengan AF Coating sehingga lensanya lebih bersih dan foto-fotonya pun tajam. Kamera depannya 8 Mpx Smart chip Samsung 4H8 yang bisa menghasilkan foto selfi lebih jernih dan natural. Mantap kan untuk ibu-ibu yang rajin selfie seperti saya. Apalagi ada fitur Beauty Selfie yang membuat kita terlihat lebih cantik. 

Suka dengan efek blur pada foto? Ternyata kamera Smartphone Advan G1 Pro bisa menghasilkan foto  blur pada background seperti kamera SLR. Tak hanya hasil fotonya yang bagus, hasil videonya juga bisa lebih cantik karena ada efek beauty pada video recording. RAM-nya sendiri sudah 3 GB dan Internal Storage 32 GB, sehingga mendukung untuk kerja karena saya banyak menyimpan data di Smartphone. 

Dari semua kelebihannya itu, yang paling menarik adalah fitur keamanannya. Sesuai dengan kebutuhan saya saat ini yang ingin Smartphone bebas dari intervensi anak-anak, terlebih lagi pihak asing. Fitur keamanannya ada Guess mode, Xlocker, dan Privacy System. 


Xlocker ini bisa mengamankan Smartphone dengan mengunci aplikasi menggunakan password atau wajah kita untuk menjaga privasi kita. Contoh: aplikasi Youtube kita bisa kunci, agar hanya bisa dibuka sama kita sehingga kuota tak cepat habis. Untuk membukanya cukup  dengan menampilkan muka kita ke layar Smartphone. Xlocker ini bisa dipakai juga untuk mengunci foto, gambar, SMS, atau aplikasi (Whatsapp, Wechat, dll), dan kontak di Smartphone sehingga tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Advan G1 Pro ini juga memiliki system Intruder yang bisa memberi tahu pemiliknya kalau ada yang coba-coba membuka, yaitu dengan memfoto wajah si pengguna setelah beberapa kali salah memasukkan password. Saya biasanya menyimpan beberapa catatan yang cukup rahasia di Smartphone, seperti pin, username, pengeluaran, dan foto dokumen penting. 


Data-data seperti ini sebaiknya disimpan di Privacy System agar aman. Privacy System membuat kita dapat memiliki Ruang Rahasia. Kita tinggal men-dial kodenya seperti *23231# atau lainnya, baru bisa dibuka filenya. Jadi, hanya yang pemiliknya yang mengetahui file-file ini. Pengguna dapat menyimpan kontak pribadi, SMS, gambar, video, aplikasi, dan file lainnya di Ruang Privasi untuk menjamin keamanan privasi sepenuhnya.


Fitur keamanan berikutnya yang tak kalah menarik adalah Guest Mode. Yang sering pakai Windows pasti tahu. Ada login khusus buat tamu atau orang lain yang mau meminjam Smartphone kita. Anak-anak bisa login dengan pintu khusus ini kalau mau main games, sehingga tidak bisa mengunduh game lainnya yang bisa menghabiskan kuota dan memori penyimpanan. Kita juga bisa dengan tenang meminjamkan Smartphone ini ke orang lain,  bila mereka ingin browsing atau hal penting lainnya tanpa khawatir mereka mengakses hal-hal pribadi yang tersimpan di Smartphone yang tidak ingin kita bagi dengan orang lain. 


Ada juga sistem ekripsi data pengguna yang melindungi data kita dengan sitem enkripsi berpassword ketika kita belanja online. Saya sendiri sering belanja online dan banyak data-data pribadi yang tersimpan di situs, termasuk kalau saya belanja pakai kartu kredit suami. Jika data tersebut bocor, bisa-bisa kami dirugikan secara material. Dengan sistem enkripsi ini, data-data rahasia kami dapat disimpan dengan baik. 

Jadi, Advan G1 Pro ini memang sesuai untuk kita yang menggunakan Smartphone untuk bekerja dan sangat menjaga kerahasiaan serta keamanan data-data yang tersimpan di dalam Smartphone, baik dari anak-anak maupun orang lain. 




52 comments:

  1. Pas bgt nih, mo nyari hape yg g bisa digangguin ponakan2 mak :)

    ReplyDelete
  2. Ahaha.. anak-anak saya malah suka nanya, kenapa hp bunda ngga dikunci. Selama ini sih ngga kepikiran bahayanya kalau hp ngga dikunci, toh aku di rumah aja. Tapi kalo suatu saat hilang di jalan, bahaya juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, takutnya ada foto atau dokumen yg privat

      Delete
  3. Pabrik Advan di Semarang kak. Hehehe...

    ReplyDelete
  4. hahahaha cocok ini smartphone untuk ibu ibu yg punya anak cerdas ya.

    aku kemarin lihat salim cakap banget pake smartphone mb ela, kayaknya dia udah jago memainkan game di hp bundanya.. hahahaha yakin deh salim jg kayaknya yg hapus aplikasi fb di hape bundanya.

    so teknologi yang ditawarkan advan g1 pro ini cocok banget, supaya privacy smarphone kita terjaga, kabarnya untuk hasil foto dan videonya jg bening ya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang, butuh banget hape ini biar gak dihapusin Salim lagi aplikasinya wkwk

      Delete
  5. Kaya HP nya adek iparku nih advan

    ReplyDelete
  6. Ya Allah makin banyak aja gadget dengan spesifikasi yang bikin mak-mak gelap mata. Pengen rasanya segera lembiru.

    Samaan soalnya, tiap sebentar dapat notif memori full. Fffhhh

    ReplyDelete
  7. Waahh...fiturnya lengkap banget itu. Terkesan deh sama fitur penguncinya,jd intruder yg mo pake hape kita jd terdeteksi ya...kerenn

    ReplyDelete
  8. Kayaknya pas nih buat anakku, thanks buat reviewnya

    ReplyDelete
  9. Ini keluaran terbaru dari advan? Range harga berapa? Wah makin mudah dong kerja dr hape klo smartphonenya semakin caem

    ReplyDelete
  10. wah wah advan desainnya makin cantik nih

    ReplyDelete
  11. wow, sistem keamanannya banyak juga ya jenisnya.. jadi bisa pilih sesuai kebutuhan. keren euy!

    ReplyDelete
  12. Fiturnya keren bgt ya mba..jd pgn ganti hp nih😀

    ReplyDelete
  13. Pernah pakai tablet advan tapi smartphone nya belum. Jadi pengen coba deh nih hp advan ini

    ReplyDelete
  14. Canggih banget fitur keamanannya. Nggak takut dikepoin. :D

    ReplyDelete
  15. Aduh jadi mupeng ini liat hasil fotonya, dan fiturnya yg canggih, bisa buka kunci pake wajah kita, bisa aman terkendali dong. Nabung ah nabung....

    ReplyDelete
  16. Makin mantap aja brand Advance ini semakin maju kualitas dan semakin canggih.

    ReplyDelete
  17. Makin kesini gadget makin keren ya fiturnya, pengen 😍 harus siapin bujet nih kayanya 😁

    ReplyDelete
  18. wow canggih juga ya bisa mengunci pake deteksi wajah. kirain yg paling canggih baru sampe finger print ternyata ada advan yg mendahului

    ReplyDelete
  19. Dirumah aku pakai tab advan, ya ampun tahan banting banget sudah puluhan kali dilempar anak-anak masih tetap oke. Lah ini sudah ada hp advan lagi yang keren jadiii pengen beli

    ReplyDelete
  20. Menarik banget dengan fitur guest login nya itu Mba, bisa menjaga privasi agar peminjam handphone kita tidak melihat wa atau notifikasi yang pop up di layar handphone kita

    ReplyDelete
  21. makin canggih ya mak hp, ini makin bingung aja buat orang ganti hape jadinya juga hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah bingung Mak, langsung beli aja hehe

      Delete
  22. Keren, nguncinya bs pake wajah kita ya

    ReplyDelete
  23. Merk Advan cakep juga ya fitur2 yang digunakan. Ini pas buat agen agen rahasia yang tak ingin rahasianya bocor. Hehehee

    ReplyDelete
  24. Lengkap ya fitur2nya terutama fitur keamanannya...harganya jg aman di kantong

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...