Thursday, October 26, 2017

Layanan Garda Oto Digital, Bikin Proses Klaim Asuransi Mobil #MakinGampang



"Yah, aku besok mau pergi ya... Ayah di rumah kan?" 
"Aku kan mau ke bengkel." 
"Gimana sih? Minggu kemarin klaim asuransinya, minggu ini ke bengkel. Trus, kapan aku me time?" 


Terpaksa mengalah deh kalau suami sudah bikin janji dengan bengkel karena mobilnya mengalami insiden kecil yang menyebabkan bodinya sedikit cacat. Minggu sebelumnya, suami pergi mengurus klaim asuransinya di Garda Oto. Setelah dilihat kondisi mobilnya dan berhak mendapatkan klaim asuransi untuk perbaikan, suami pun lagi-lagi pergi di akhir pekan untuk ke bengkel. Benar-benar memakan waktu me time si emak nih, padahal kan sudah ada perjanjian akhir pekan itu emak boleh pergi-pergi untuk me time positif. Salah satunya, mengikuti kegiatan-kegiatan blogger. Tapiii... kalau sudah janji dengan bengkel ya harus ditepati, apalagi dibayarnya pakai asuransi. Ada jangka waktu perbaikannya maksimal seminggu dari sejak klaimnya dikabulkan. 

Saya harus legowo saat Pak Suami lebih memilih mobilnya di akhir pekan, karena toh punya mobil juga keinginan saya. Sebelum anak ketiga diluncurkan, saya memberikan syarat ke Pak Suami. Kalau mau punya anak lagi, harus punya mobil. Soalnya repot mau ke mana-mana bawa 3 anak kecil dan tas yang beraaat. Kami juga sering pulang kampung ke Garut. Pengalaman naik bus ke Garut dengan membawa 2 anak kecil itu cukup bikin saya semriwing. Si sulung muntah karena mabuk kendaraan dan adiknya pup di diapers. Kalau naik mobil pribadi, kami bisa berhenti dulu di rest area sesuka kami. Karena niat dan usaha yang kuat untuk punya anak ketiga, suami pun membeli mobil pertamanya. 

Mobil pertama tak sampai setahun karena mobil bekas dan sering mogok. Tidak ada asuransinya pula, jadi kalau mogok ya tekor abis. Dijual lagi untuk kemudian dibelikan mobil kedua yang masih baru. Alhamdulillah, ada asuransinya, dan suami menggunakan produk Garda Oto dari asuransi Astra. Saya sih tidak tahu menahu urusan asuransi itu, saya cuma tahu ternyata proses klaimnya gampang. Semua pengajuan klaim suami, disetujui. Walaupun mobilnya cuma baret-baret kecil karena disenggol orang. Dicat baru lagi dan biayanya dibayar oleh Garda Oto. Cuma ya itu.... perlu dua kali jalan. Pertama, jalan ke Gerai Garda Center terdekat untuk mengajukan klaim asuransi. Kedua, jalan ke bengkel mobil yang bermitra dengan Garda Oto untuk mengurus perbaikannya setelah klaimnya disetujui. 

Nah, berhubung suami saya orang kantoran, ya semua kegiatan itu dilakukan di hari libur. Kalau sedang mengurusi si mobil, ya sudah deh kami harus mengalah. Makanya, pas dengar kalau sekarang produk Garda Oto memiliki Layanan Garda Oto Digital yang bikin #MakinGampang semua proses di atas, wow saya excited sekali. Saya nggak bakal berkorban akhir pekan lagi nih demi si mobil.  Layanan ini diluncurkan tanggal 10 Oktober 2017 lalu di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, dengan periode promo program 10 Oktober-31 Desember 2017.


Apa aja sih Layanan Garda Oto Digital yang bikin #MakinGampang itu? 

Mudah Beli Asuransi Mobil 
Kalau dulu mau beli asuransi mobil harus ke gerai terdekat, sekarang tinggal buka laptop dan klik www.gardaoto.com. Di pojok kanan situs ada tombol "BELI." Garda Oto Digital adalah layanan penjualan produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto yang dilakukan melalui internet yang ditujukan untuk pelanggan yang berdomisi di Jakarta. Pelanggan yang berdomisili di luar Jakarta tetap dapat membeli polis Garda Oto melalui Garda Oto Digital tetapi tidak dapat menikmati layanan Home Survey dan PDS (Pickup Delivery Service)  karena hanya berlaku di area Jakarta.

Polis Garda Oto yang dibeli melalui Garda Oto Digital ini melindungi kendaraan roda empat dengan kode nomor polisi A, B, D, E, F, T, Z dalam waktu satu tahun. Selengkapnya mengenai proses pembelian di Garda Oto Digital sebagai berikut: 

  1. Klik BELI di pojok kanan atas situs. 
  2. Isi halaman 1 mengenai Info Kendaraan, yaitu jenis pertanggungan yang diinginkan, data kendaraan yang akan diasuransikan, jadwal survei yang diinginkan. 
  3. Isi halaman 2 mengenai informasi dokumen dan data diri tertanggung. 
  4. Isi halaman 3 mengenai pembayaran. Setelah membaca ulang semua data yang tertulis dan melihat total biaya polis Garda Oto, pilih metode pembayaran lalu klik BAYAR SEKARANG. 
  5. Lengkapi data pembayaran dan selesaikan pembayaran. Survey baru dilakukan setelah pembayaran ditunaikan. 
  6. Survey kendaraan bisa dilakukan di kantor cabang, gerai Garda Center terdekat, dan Home Survey. Untuk Home Survey hanya berlaku di Jakarta. 
  7. Persetujuan atas kondisi polis sesuai hasil survey pada halaman Atur Pesanan. 
  8. Penyelesaian pembayaran jika ada kekurangan biaya atau tambahan biaya berdasarkan hasil survey. 
  9. Pengiriman polis kepada tertanggung melalui email dan pos sesuai alamat yang diberikan. Polis akan aktif setelah kendaraannya disurvey dan mendapatkan persetujuan dari Asuransi Astra.
Mudah Memilih Lokasi Klaim
Kalau dulu untuk mengajukan proses klaim dan surveynya kita bisa datang ke kantor cabang atau gerai Garda Center terdekat, sekarang jadi #MakinGampang lagi untuk pelanggan di Jakarta. Ada layanan Home Survey, lokasi klaimnya bisa dilakukan di rumah, kantor, atau di mana pun selama masih ada di kawasan Jakarta. Kita tidak harus ke kantor cabang atau gerai Garda Center terdekat. Petugas Garda Oto-lah yang mendatangi kita, setelah kita melaporkan klaim lewat Garda Mobile Otocare. 



Wah, enak banget ini mah, sesuai keinginan saya dulu. Jadi, suami nggak harus berkorban waktu. Tinggal nunggu di kantor atau rumah, petugas Garda Oto yang mendatangi. Saya pun nggak harus mengalah demi si mobil. Saya jadi bisa me time deh, keluar rumah di akhir pekan karena suami gantian menjaga anak-anak di rumah. Urusan mobil, ditangani oleh Garda Oto. Hasyeek....   

Layanan Antar Jemput Kendaraan 
Nggak cuma itu. Setelah proses klaim disetujui dan kendaraan layak masuk bengkel dengan biaya dari Garda Oto, maka kendaraan itu akan diantar ke bengkel dan dijemput kembali dari bengkel oleh petugas Garda Oto melalui layanan Pickup Delivery Service. Layanan ini juga hanya berlaku di daerah Jakarta. Hemat waktu lagi kan. Nggak harus mengorbankan akhir pekan untuk antar mobil ke bengkel. Apalagi kalau servicenya memakan waktu lama, misalnya satu minggu. Berarti minggu berikutnya harus datang lagi ke bengkel untuk mengambil mobil. 

Tahu sendiri jalanan di Jakarta macetnya ampun deh, meskipun di hari libur. Butuh waktu berjam-jam untuk sampai ke tempat tujuan. Masa untuk urusan mobil saja kita harus repot dan mengorbankan waktu libur? Nggak kan? Kalau ada yang gampang, ngapain ambil yang susah? Liburan di bengkel? Nyanyanyaa....

Mudah Cek Klaim Status Terkini
Untuk pengecekannya, kita tinggal melihatnya di Garda Mobile Otocare. Download aplikasi Otocare di GooglePlay atau AppStore dan nikmati kemudahan untuk memantau kondisi kendaraan, proses klaim, serta kondisi darurat.


Peace of Mind
Siapa sih yang nggak mau pikirannya jadi tenang? Mobil rusak, tetap tenang. Santee... kan ada Garda Oto. Nah, Garda Oto ini sesuai dengan slogannya: Peace of Mind, memberikan ketenangan walaupun mobil kita rusak. Pengalaman suami saya nih selama memakai produk Garda Oto dari Asuransi Astra ini, doi tenang banget biarpun mobil baru tergores. Ya paling ngeluh dikit, tapi kemudian bilang, "untung ada asuransi."

Selama proses pengajuan klaim juga nggak ribet, karena ini adalah asuransi mobil yang memiliki layanan dan fitur yang menenangkan pikiran. Peace of Mind. Ada Garda Mobile, aplikasi mobile di mana di dalamnya terdapat banyak fitur untuk klaim asuransi, Garda Center terdekat, dan lain-lain. Garda Center yang terdapat di pusat-pusat perbelanjaan (22 lokasi strategis) dan melayani setiap hari, iyak setiap hari, termasuk di hari libur dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Di Garda Center kita bisa melakukan survey kendaraan, mendapatkan informasi mengenai Asuransi Astra, dan melakukan penutupan polis. 

Mobil mogok di tengah jalan? Don't worry... ada Garda Siaga yang memberikan layanan bantuan darurat 24 jam berupa mobil derek dan mobil gendong dengan sistem hidrolik terbaru. Plus, Garda Akses di nomor 1 500 112 untuk melayani kebutuhan informasi produk, perpanjangan polis asuransi, layanan laporan klaim, dan bantuan darurat. 

Banyak Bonusnya
Untuk pembelian polis melalui Garda Oto Digital, kita juga mendapatkan hadiah langsung e-toll on board unit, voucher Optik Melawai Rp 500.000, dan kesempatan mengikuti undian berhadiah Samsung Galaxy Note 8. Cicilan 0% dengan kartu kredit PermataBank, BCA, dan Bank Mandiri.

Waw, layanan Garda Oto Digital dari Garda Oto ini bikin #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya! Berkendara jadi lebih tenang, nggak takut proses klaimnya ribet dan antar jemput kendaraan ke bengkel. Akhir pekan pun bisa dihabiskan bersama keluarga. 

Untuk informasi lengkap tentang Garda Oto Digital, bisa cek langsung di www.gardaoto.com.



22 comments:

  1. Bahagia banget ya di jaman digital gini, semua urusan kita jg makin dimudahkan via digital. Kaya asuransinya Garda Oto Digital ini. Jadi #MakinGampang ya kalo mau klaim asuransiii <3

    ReplyDelete
  2. Senang ya, zaman sudah semakin canggih, semua serba digital dan dipermudah dengan adanya berbagai aplikasi. Semoga aplikasi Garda Oto bisa membantu permasalahan kita yang memiliki kendaraan pribadi.

    ReplyDelete
  3. Punya mobil harus siap biaya perawatan ya, dan itu butuh biaya yang ga sedikit. Bersyukur sudaha dan layanan garda oto digital yang memudahkan jadi #MakinGampang

    ReplyDelete
  4. penting bgt nih! apalagi mamaku sampe skrg masih sering nyetir mobil sendiri, kadang suka worry klo ada hal2 darurat di jalan.

    ReplyDelete
  5. pelayanan yang keren ya, semua butuh

    ReplyDelete
  6. Garda Oto selalu bisa memberikan pelayanan terbaik utk pelanggannya. Jd makin gampang claim nya dgn garda oto digital

    ReplyDelete
  7. Kebetulan sdh kenal Garda Oto ckp lama dan sbg konsumennya,selama ini oke oke aja pelayanannya. Klo butuh mobil derek pun cepat dtgnya dan ngga ribet prosesnya. Apalagi garda oto terus berinovasi.

    ReplyDelete
  8. Asik bgt mbak mobil lecet aja bisa klaim asuransi, dan emang bener anak 3 kudu punya mobil, kemana2 rempong pake umum, apalagi bawaan banyak.

    ReplyDelete
  9. Wah.. inovatif banget sih ini garda otto, terima kasih mba untuk sharing info terbaru dari asuransi garda otto ini, lengkap banget infonya! mba, jika memilih lokasi klaim apa bisa juga dilakukan dihari libur atau weekend?

    ReplyDelete
  10. Iya emang ya.. jangankan anak 3 anak 2 aja rempong kalau nggak punya mobil. Skrg semua serba dimanjakan dengan asuransi ya? Punya mobil pun g oerlu khawatir ngalami kerusakan. Ada asuransi mah wuus kelar deh.

    ReplyDelete
  11. Teknologi nggak bisa dibendung . Semua harus menyesuaikan ya. Seperti perusahaan2. Inovasi mantaps nih dari Garda Oto. Klaim pun nggak makan waktu.

    ReplyDelete
  12. Garda Oto Digital makin gampang aja proses klaim dan urusan lainnya ya. Nasabah dan calon nasabah pasti excited banget nih. Memang sih kalau kita punya mobil idealnya memiliki asuransi kendaraan ya jadi kalau ada kerusakan pada mobil dll teratasi dengan mudah dan cepat.

    ReplyDelete
  13. Bounusnya menggiurkan ya. Udah gampang klaimnya, bonusnya melimpah dari Garda Oto

    ReplyDelete
  14. Asiknya mba kalau ada layanan garda oto yang memang sangat membantu bangte. KAyak aku juga lebih milih yang praktis jadi 'tahu bersih' saja. Hehhee

    ReplyDelete
  15. Ini dia salah satu yang aku tangani claim assuransi garda oto di kantor. Penyelesaian problemnya cepat dan aman jangka panjang. Hmmm gunakan garda oto untuk mobilnya ya mba.

    ReplyDelete
  16. Klo dh kyk gini aplikasi jd lbih mudah ngurusnya, selain praktis jadi dikitanya Aman Mobil gk bakal kena macem2

    ReplyDelete
  17. hari gini serba digital, urus asuransi pun kudu yg digital2 alias memudahkan klaimnya dan prosesnya, keren garda oto digital ini

    ReplyDelete
  18. Nah, enak sekarang ya mba Ela.. Layanan asuransi mobil udah digital jadi gak perlu bolak-balik.. Bener mbaa, anak udah lebih dari satu lebih nyaman ada mobil.. Bawaan udah makin segambreng, kan.. :D

    ReplyDelete
  19. Emang iya mba, bawa anak tiga kemana-mana naik mobil umum..duh ulala banget. Pakai mobil pribadi lebih enak apalagi siap asuransi juga, tenang di jalan

    ReplyDelete
  20. Ooo gtu ya? Jd kalau mau nbah anak beliin mobil, noted wkwkwkw malah komen ke yg ini :P
    Enak ya kalau asuransi mobil serba digital kyk gtu jd gak perlu wira-wiri antermobil, urus administrasi dll TFS

    ReplyDelete
  21. Syaratnya mau aku ikutin akh anak ke 2 harus punya apa dulu. Ide cemerlang. Dirumah pake ini sih tapi belom tau sekece ini teknologinya.

    ReplyDelete
  22. Syaratnya mau aku ikutin akh anak ke 2 harus punya apa dulu. Ide cemerlang. Dirumah pake ini sih tapi belom tau sekece ini teknologinya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...