Thursday, December 21, 2017

Belanja melalui Honestbee: Mudah, Tidak Antri, dan Hemat Waktu



Honestbee
Belanja melalui Honestbee

Belanja melalui Honestbee. Assalamualaikum. Halo Bu Ibu, siapa yang di tempatnya sudah sering hujan? Hampir di seluruh wilayah Indonesia sudah sering hujan ya, apalagi wilayah Jadebotabek. Wuih, hujannya setiap hari, deras, dan banjir di beberapa lokasi.



Seperti kemarin, hari Minggu, kami sedang main ke rumah kakeknya anak-anak di Ciputat yang hanya satu jam perjalanan dari rumah kami di Depok. Maunya sih jalan-jalan bersama keluarga eh tapi kok hujan. Jadi mager deh, malas gerak. Padahal, anak-anak merengek-rengek minta makan dan jajan terus. Udara dingin bikin perut sering keroncongan. Di rumah kakeknya itu sedang "kosong" alias tidak ada stok makanan hehehe....


"Mah, makan... lapeeer...." Ismail mulai mengeluh. Saya melihat jam di dinding, yaah baru juga jam 11 sudah minta makan. Sarapannya tadi juga sudah banyak.

"Mah, jajaan...." Sidiq ikut merengek. Anak laki-laki dalam masa pertumbuhan kan sudah tahu ya gimana. Sering lapar. Kalau dulu mereka susah makan, sekarang makannya banyak. Bukan hanya makan besar, tapi juga cemilan. Alhamdulillah. Tidak apa-apa sih, daripada  susah makan dan kurang gizi.

Honestbee
Aplikasi Honestbee di Handphone 

Duh, tapi dalam suasana hujan gitu kan males ya keluar rumah. Tukang sayur juga sudah nggak lewat karena sudah siang. Untung di smartphone saya ada aplikasi Honestbee, sebuah layanan supermarket online di mana kita bisa belanja berbagai kebutuhan produk harian dan bulanan dari toko favorit secara online. Honestbee ini sudah beroperasi di beberapa kota besar di Asia, seperti Singapura, Hong Kong, Taipei, Tokyo, Kuala Lumpur, Bangkok, Jakarta, dan Manila. Wow, standarnya sudah Asia dong ya. 

Untuk di Indonesia, Honestbee baru melayani wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Alhamdulillah, Ciputat terkover layanan Honestbee. Semoga saja nanti bisa melayani wilayah lainnya ya. Oya, jadi gimana caranya supaya bisa memesan belanjaan  melalui Honestbee? 

Pertama, langsung ke websitenya di https://id.honestbee.com/groceries atau unduh aplikasi Honestbee di AppStore atau PlayStore secara gratis. Kalau saya pilih mengunduh aplikasinya supaya lebih praktis memilih-milihnya. Kemudian register dengan hanya mengisi nama depan, nama belakang, email, dan sandi. Gampang banget cara daftarnya. Setelah konfirmasi via email, kita bisa langsung login dan memilih pesanan di Honestbee

Berhubung saya juga mau masak untuk makan malam, jadi saya membeli daging, sayur sop, dan telur puyuh. Rencananya memang mau masak daging rendang dan sayur sop telur puyuh kesukaan anak-anak. Tidak lupa beli jajanan anak-anak. Ini salah satu kelebihan Honestbee.

Daging rendang harga promo

Sayur Sop

Pisang

Jadwal pengantarannya fleksibel. Kita bisa pesan hingga 7 hari ke depan dengan jangka waktu paling cepat 1 jam dari waktu pesanan. Jadi, walaupun saya pesannya mendadak dan di hari libur pula, saya masih dapat slot pengantaran. Saya pesan sekitar jam 12 siang, dan dijadwalkan diantar jam 2 siang.  

Semua belanjaan itu saya pesan dari Transmart Carrefour. Selain bekerjasama dengan Transmart Carrefour, Honestbee juga bekerjasama dengan toko-toko lain seperti yang tercantum di gambar ini. Kabar baiknya lagi, kita bisa melakukan pemesanan di lebih dari satu toko dalam satu kali transaksi itu. Pesanan dari toko A dan B dimasukkan ke dalam satu transaksi.

Toko terdekat dengan lokasi pengantaran

Daging rendangnya saya dapat harga promo lho. Harga per 500 gram hanya Rp 44.000. Kalau mau lebih hemat, cari dulu barang-barang yang sedang promo hehehe.... Beberapa menit setelah saya memesan belanjaan, saya ditelepon oleh Honestbee untuk mengonfirmasi pesanan tersebut. Saya diminta untuk tetap stand by dengan handphone karena nanti asisten belanja (shopper) Honestbee akan menghubungi saya kembali.  

Sekitar jam 1 siang, saya dihubungi kembali. Kali ini oleh asisten belanja Honestbee yang sudah memilih-milih belanjaan saya. Rupanya ada satu barang yang habis. Pada saat memesan sebelumnya memang ada 3 pilihan seandainya barangnya habis: 

Let's shopper suggest: asisten belanja merekomendasikan kepada kita mengenai produk pengganti bila barangnya habis.
Choose a substitute now: kita sudah memilih barang penggantinya pada saat memesan.
Don't substitute: kita tidak mau barang pengganti.

Saya mengambil pilihan pertama, sehingga shopper menelepon saya untuk memberikan rekomendasi barang pengganti. Barang yang direkomendasikan itu harganya tidak melebihi harga barang yang habis. Dari total harga barang belanjaan itu, saya juga membayar biaya jasa shopper Rp 10.000 dan biaya pengantaran Rp 10.000. Jadi, totalnya Rp 20.000. Kalau saya jalan sendiri ke supermarket, biaya transportnya lebih dong ya. Biaya bensin, parkir, dan biaya lain-lain seperti jajan di foodcourtnya hahaha. 

Beberapa keuntungan menggunakan Honestbee ini buat saya, yaitu:

Hemat Waktu
Kita tidak perlu membuang waktu untuk belanja ke supermarket. Memang sih ada keluarga yang family time-nya ke supermarket, tapi sesekali sajalah. Soalnya kenapa? Terlalu sering ajak anak ke supermarket bikin mereka konsumtif.  Kalau belanja via Honestbee, kita hanya memilih barang yang memang kita butuhkan. Kalau ke supermarket langsung, pasti yang kita beli melebihi dari yang kita butuhkan.

Belum lagi, itu ya tambahan-tambahannya seperti jajan di foodcourt dan main di arena bermain yang sekali masuk Rp 50.000. Hmm, lumayan kan. Kalau nggak dikasih main, nanti ngambek deh anak-anak. Sebaliknya, di rumah, tetap bisa family time dengan macam-macam cara. Membaca buku, ngobrol-ngobrol berkualitas, bermain dengan mainan yang ada, dan lain-lain. Lebih baik meluangkan waktu yang berharga bersama keluarga di rumah dengan kegiatan yang lebih positif, kan. Urusan belanja, serahkan ke Honestbee saja.

Honestbee
Asyik baca buku di rumahn


Tidak Perlu Antri
Belanja kebutuhan harian atau bulanan di akhir pekan? Dijamin antri. Saya pernah tidak jadi belanja akibat antriannya yang panjang. Menunggu bayar di kasir saja berjam-jam, ya mending saya balik pulang. Waktu itu nggak sengaja karena mengantar anak-anak menonton film  kartun terbaru di bioskop.

Saat anak-anak menonton dengan ayahnya, saya ke supermarket membeli jajanan anak-anak. Eh, pas mau bayar, antriannya panjang banget. Saya taruh saja belanjaannya lagi dan balik badan karena suami dan anak-anak sudah selesai menonton filmnya.  Silakan ibu-ibu buktikan sendiri deh ke supermarket di akhir pekan. Masa sih kita mau buang waktu untuk mengantri di kasir? Ya mending pesan melalui Honestbee.

Waktu Pengantaran Fleksibel
Seperti yang disinggung sedikit di atas tadi, waktu pengantarannya bisa kita pilih sejak 7 hari sebelumnya lho. Jadi, kalau kita pesan dari hari Senin dan minta diantar hari Minggu, ya bisa. Disesuaikan dengan keberadaan kita di rumah.

Pembayarannya Mudah
Ada 2 jenis pembayaran: kartu kredit dan COD (Cash on Delivery). So, kalau punya kartu kredit ya bayar pakai kartu kredit. Saya memilih membayar di rumah, alias COD. 

Harganya = Toko dan Banyak Promo
Jangan khawatir mengenai harganya, bisa dibuktikan sendiri. Harga yang tercantum di Honestbee sama dengan harga di tokonya. Begitu juga dengan harga-harga barang yang sedang promo, ada juga di Honestbee. Beberapa belanjaan saya kemarin juga pilih yang sedang promo, seperti daging rendang. Lumayan lho promonya. 

Kualitas Produk Terjaga
Nah, ini dia yang suka dikhawatirkan oleh ibu-ibu. Kalau dipilihkan oleh shopper, apakah kualitasnya bagus? Alhamdulillah, daging rendang dan sayur sopnya bagus kualitasnya. Dagingnya segar sekali, masih merah gitu. Sayur sopnya juga masih bagus. Daging dan sayur sopnya dikemas dalam kemasan plastik kedap udara.

Honestbee
Masak sendiri

Dagingnya juga masih dingin, karena dikasih tambahan es batu yang sudah dihancurkan. Jadi, di sepanjang perjalanan, daging tetap terjaga suhu dinginnya supaya bakteri tidak berkembang. Asisten belanja juga memastikan tanggal kadaluarsa, kemasan dalam kondisi baik, segel tidak rusak, kualitas produk terjaga, dan berpengalaman dalam memilih daging, buah, dan sayuran segar.

Belanjaan di Honestbee

Akhirnya, tepat waktu sesuai jam pengantaran, tidak terlewat sedetik pun. Kurir Honestbee tiba dengan membawa pesanan saya. Saat itu, di luar masih gerimis tapi kurir tetap mengantarkan pesanan saya. Alhamdulillah, saya cek semua pesanan saya komplit dan baik. Untuk jajanan, langsung diserbu oleh anak-anak. Jadi tidak sempat saya foto deh. Hanya daging, sop, dan pisangnya yang sempat difoto. Oya, proses memasaknya juga cepat. Kualitas daging rendangnya sangat baik, jadi pas dimasak itu cepat empuknya padahal tidak menggunakan panci presto lho. 

Honestbee
Kurir Honestbee tepat waktu

Sore hari, kami sudah menikmati hasil masakan saya. Hujan turun semakin deras, tapi yang penting perut kami nggak keroncongan. Bu Ibu mau coba juga belanja melalui Honestbee? Masukkan kode voucher ini ke dalam transaksinya nanti dan dapatkan potongan Rp 50.000 dengan minimal belanja Rp 350.000. 

BEELEYLA 

Voucher ini hanya berlaku untuk 200 pengguna pertama maksimal 3x pemakaian sampai tanggal 31 Januari 2018. Wah, lumayan banget lho Bu potongannya. Kalau belanja di supermarket kan memang habisnya segitu ya tapi kali ini kita tidak perlu antri. Waktu bersama keluarga juga tidak akan terbuang.

Honestbee
Makan bersama



Yuk, ah, belanja melalui Honestbee!



34 comments:

  1. Yaampun praktis banget sekarang mau belanja apa aja dari supermarket tinggal buka HonestBee aja yah. Aku mau coba ah :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah nih mba belanja via honestbee, praktis ya sekarang belanja, ngga perlu keluar rumah, tinggal order via aplikasi dari rumah dan siap menunggu kedatangan barang yg di order deh.

    ReplyDelete
  3. Asik ya mbak, sekarang belanja makin mudah pakai honest bee.

    ReplyDelete
  4. Duh, prktis ya belanja di honestbee, gaperlu repot keluar rumah udah langsung dianter belanjaannya <3

    ReplyDelete
  5. Asik juga ya belanja muda dengan Honestbee. Gampang dan tidak menghabiskan waktu

    ReplyDelete
  6. Aku juga beberapa kali pakai Honestbee buat belanja. Kalau ada barang yang nggak ada saat dipesan, pihak honestbeenya nelpon dan diganti dengan barang serupa

    ReplyDelete
  7. Asiiik ya praktis dan cepat jd ga pake ribet mikir mo belnja y mba. Boleh di coba ni

    ReplyDelete
  8. Ngebantu banget belanja pake Honestbee, saya sudah belanja berkali-kali dihonestbee dan tepat waktu barangnya dianter kerumah,rekomended banget deh

    ReplyDelete
  9. Sudah coba beberapa kali aplikasi ini dan lumaya puas apa lagi saat hujan mager belanja

    ReplyDelete
  10. Udah bbrp kali belanja disini. Cepat pelayaannya suka lho ditelpon untuk ditawarin barang penganti kalau barang yang kita pesan habis/kosong

    ReplyDelete
  11. Emak emak jaman now mah udah ga perlu lagi ya berbecek becek ria ke pasar... Kan udah ada honest bee ya... Alhamdulillah Bekasi pun jadi salah satu wilayah yang bisa pake jasa honest bee ini...

    ReplyDelete
  12. Samaaa, aku juga pernah enggak jadi belanja gara-gara antrian bayarnya bikin males.. :D Di Depok udah bisa ya Mak Ela, ongkirnya berapa Mak, mahil gak?

    ReplyDelete
  13. udah lama nggak belanja di Honestbee, jadi pingin order juga, musim hujan begini sama mba akupun mager, mau keluar rumah bawaannya males hehe..

    ReplyDelete
  14. Kalau musim liburan begini pasti tempat2 belanja penuh banget ya. Honestbee nih solusi terbaik ya. Itu enak banget ya dpt potongan 50K, tapi harus beli min 350K ya.. hmm. Coba ah

    ReplyDelete
  15. waduhh beberapa hari ini memang hujan terus cuaca tak menentu, bagi ibu2 jama now belanja dengan honestbee pasti akan sangat terbantu. cukup pesan lewat smartphone dan tunggu diantar. sangat praktis ya mbakkk

    ReplyDelete
  16. Kalo istri saya milih belanja keluar sambil jelong2. Tp kalo pas ujan ya mager dirumah. hehehe. Honestbee bs jadi solusinya...

    ReplyDelete
  17. Honestbee bisa masuk Cilebut gak ya? Dulu pas di Depok sering belanja pakai Honestbee juga. Di sini blm pernah nyobain.

    ReplyDelete
  18. Hemat ongkos, hemat tenaga, hemat waktu ya mba. Biasanya kalau ke mall lapar mata.

    ReplyDelete
  19. Jadi inget dulu aku sehari pernah pesen 3 kali pagi siang ama malem. Bener-bener nyibain dan topcer. Kaya punya asisten tau-tau belanjaan udah didepan pintu. Sukaaaa pake ini suka banget. Gak perlu cari parkiran, pas buat yang mager haha

    ReplyDelete
  20. Asyik banget nih ada cara mudah gak pake antri hehe, praktis tinggal pesen dan tunggu di rumah ya. Aku belum pernah coba honestbee ni, pankapan boleh juga belanja via honestbee

    ReplyDelete
  21. Rendang kirim dong ke mpo. Ane siap nampung. Honestbee emang ok.

    ReplyDelete
  22. Belanja online memang paling pas nih buat ibu bekerja kayak saya yang kadang ngak sempet belanja.

    ReplyDelete
  23. enak ya jadi gak repot lagi buat belanja.

    ReplyDelete
  24. Praktis yaa, tinggal pilih dari rumah mau belanja apa

    ReplyDelete
  25. Weleh-weleh...bahkan sampai urusan dapur bisa nitip ya sekarang.

    ReplyDelete
  26. pernah pakai honestbee dan puas sih, karena bisa COD dan pastinya lebih efisien aja, kan daripada antri macet mau ke carrefour depok mending serahin urusan belanja ke honestbee, rekomended deh

    btw aku sering liat motor honestbee seliweran di komplek mamahku, kayaknya ada yg langganan gitu

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...